badge

Tuesday, September 22, 2015

Loker di Sekolah

Waktu saya duduk di Sekolah Dasar dulu mana ada ya yang namanya Loker di Sekolah. Tapi saat ini di banyak sekolah sudah menyediakan loker untuk setiap murid-muridnya. Biasanya loker di tempatkan di dalam kelas atau di luar kelas.

Di sekolah Aa, anak sulung saya juga di sediakan loker yang ukurannya tidak terlalu besar. Tapi ini berguna sekali sehingga segala keperluan anak-anak bisa di simpan disana. Biasanya barang yang di simpan di loker masing-masing terdiri dari Alat tulis seperti penggaris, gunting, lem, kertas origami, buku gambar dan lainnya. Di tambah lagi alat sholat biasa juga di simpan di dalam loker. Untuk anak perempuan alat sholat lengkap seperti mukena dan sajadah, sedangkan untuk anak laik-laki cukup sajadah saja karena mereka sudah memakai celana panjang. Untuk Aa kadang dia menyimpan Al Qur'an juga untuk pelajaran tadarusnya. Untuk murid-murid kelas 1 -3 biasanya masih diminta menyimpan pakaian ganti jika sewaktu-waktu pakaian seragam mereka basah saat mengambil air wudhu untuk sholat.


Keuntungannya di sediakannya loker di sekolah salah satunya adalah meringankan bawaan anak-anak. Sehingga tas yang mereka bawa tidak terlalu berat. Bawaan anak sekolah sekarang ini kalau saya perhatikan banyak sekali ya, untung saja Aa turun dari kendaraan hingga ke kelas saja membawa tas yang beratnya, belum lagi di tambah bawa tas bekal makan siangnya.

Sewaktu saya berkunjung ke Al-Azhar salah satu Sekolah di Summarecon Bekasi saya juga menemukan loker di sekolah tersebut. Ukurannya sih lebih besar dari loker yang ada di sekolah Aa.
Sekolah di Summarecon Bekasi

Begitu juga saat saya berkunjung ke sekolah Cita Persada di Cinere, saya menemukan loker dengan warna yang lebih ceria ciri khas anak-anak. Seandainya semua sekolah punya loker juga ya, jadi meringankan beban anak-anak juga bisa terjaga kerapihan barang-barang mereka.

Binus University di Bekasi

Loker-loker tersebut tentu saja perlu di jaga dan di rawat. Apa jadinya jika ada loker tapi anak-anak tidak diajarkan untu merawatnya. Pihak sekolah juga harus ikut berpartisipasi jika ada sedikit kerusakan harus cepat diperbaiki tidak menunggu rusak lebih parah lagi. Semoga saja semua sekolah bisa menyediakan Loker di Sekolah.

45 comments:

  1. Dulu nyimpen barang2 di laci meja ya mbaklid. Iya bagus nih ada loker biar aman juga kalo nyimpen barang2.

    ReplyDelete
  2. Sama, Mbak. Sekolahku gak py loker. Cm utk anak-anak yang sdh agak besar, loker juga hrs diawasi pihak sekolah, ya. Spy gak jd tempat penyimpanan barang yg tdk semestinya.

    ReplyDelete
  3. Pengen ada loker juga di kantor biar gak bawa yang berat-berat, ada laci meja sih tapi kok rasanya belum cukup juga.. hihi..

    ReplyDelete
  4. Kalau lihat loker di sekolah jadi selalu teringat drama2 remajanya amrik.. selalu ada pemandangan di lorong sekolah yg ada lokernya... hehe

    ReplyDelete
  5. lokernya rapi banget ya...pasti anak2 senang deh melihatnya...

    ReplyDelete
  6. Zaman dulu boro-boro loker ya :)
    Semoga anak-anak sekarang makin semangat dan rajin sekolahnya

    ReplyDelete
  7. Kayak di luar negri yang pake loker ya Mbak.

    ReplyDelete
  8. apalagi anak2 sekarang,bawan bukunya banyak dan tebel2 ya mbak

    ReplyDelete
  9. Bagus yah ada lokernya, keren..

    ReplyDelete
  10. Bagus ya kalo di setiap sekolah ada lokernya, kayak di asrama gitu.

    ReplyDelete
  11. Hehe... saya kok sama dengan Mas Dani, ketika melihat loker di sekolah gitu bayangannya kayak di luar negeri ya. Mungkin ini pengaruh dari film yang saya tonton :)

    ReplyDelete
  12. loker emang kudu dirawat karena kalo gak bisa jadi bau... hehe

    ReplyDelete
  13. jadi lebih rapi yah, dan anak-anak jadi disiplin meletakkan barang-barangnya

    ReplyDelete
  14. Perlu banget ya ada loker, apalagi bawaan anak sekolah sekarang segambreng.

    ReplyDelete
  15. Waktu aku ngajar di preschool di sana disediakan loker untuk teachers dan juga murid-muridnya. Memang membantu sekali, tas jadi ringan karena yang aku bawa pulang cuma tempat minum/lunch box saja karena malas cuci di sekolah, hihihi :)

    ReplyDelete
  16. emang harusnya setiap sekolah menyediakan loker untuk muridnya, tapi sekolah di indonesia jarang ada yang kaya gitu.

    ReplyDelete
  17. salah satu fungsi loker adalah mengurangi beban berat yang harus dibawa anak-anak ke sekolah setiap hari...
    kayaknya loker perlu sekali deh mbak Lid... :)

    ReplyDelete
  18. He3... warnanya memang bikin anak-anak senang ya Mb

    ReplyDelete
  19. Wah, asyik juga ya kalo ada loker gitu. Barang yg bisa ditinggal tak perlu dibawa pulang.

    ReplyDelete
  20. tahun-tahun kemarin saya juga merasa kasihan melihat adik saya yg masih duduk di bangku SD kalo sekolah bawa tasnya berat sekali, beda dengan sekolah-sekolah lainnya. dengan adanya loker di sekolah akan meringankan barang bawaan ya mbak.

    ReplyDelete
  21. asyik yaa ada loker pribadinya
    jaman aku sekolah dulu nggak pernah ada loker
    di tempat kerja aja baru ada loker itupun kuncinya banyak yg rusak jadi nggak kepakai :D

    ReplyDelete
  22. iya mak, suka bingung liat bawaan anak sekolah sekarang.. kok berat banget.. emang mestinya tiap sekolah punya loker yang bisa dipakai simpan barang anak ya..

    ReplyDelete
  23. Kalo ada loker tiap sekolah enak bisa nyimpan buku disana biar gak berat di bawa pulang hahah :D

    ReplyDelete
  24. Di sekolah anakku juga ada lokernya tapi beberapa dah hilang pintunya

    ReplyDelete
  25. Selama aku sekolah, gak pernah ada loker di sekolah ku huhuhu

    Pernah liat loker di film-film doang :D

    ReplyDelete
  26. sepertinya enak kalo tiap sekolah ada loker pribadi untuk tiap siswanya, kaya di film-film barat gitu :D

    ReplyDelete
  27. pas kuliah baru tau loker, buat nyimpen tas pas masuk lab bahasa heuheu

    ReplyDelete
  28. Ih keren ya sekolahannya ada loker bun, jaman aku SD adanya kolong meja buat naro-naro buku pelajaran karena males bawa pulang saking beratnya hehe

    ReplyDelete
  29. jaman dulu sekolah bawaannya juga ga seribet anak sekarang ya mbak, tas nya gede2 dan berat.

    ReplyDelete
  30. Kalau ngomongin soal loker jadi ingat kejadian kena denda karena lupa ngembaliin kunci loker perpus kampus. Hihihi.

    ReplyDelete
  31. Anakku aja yg sekolah negeri ada lokernya. Anak2 jaman sekarang bawaannya banyak banget kalau dibawa pulang semua.

    ReplyDelete
  32. Keren lho kalo ada loker di sekolah seperti yang kulihat di sinetron2 itu hihihi :)

    ReplyDelete
  33. Lokernya bisa nyimpen stok kartu pos nih :)

    ReplyDelete
  34. Kalo aku dulu nyimpen barang2 di lemari kelas mbak, wkwkwk

    ReplyDelete
  35. jadi teringat filim-filim luar negeri ya mba, punya loker masing2...

    ReplyDelete
  36. Di sekolah anak-anak saya juga ada loker. Lumayan membantu meringankan buku bawaan, sih

    ReplyDelete
  37. Wkt msh skolah dl, kepingin bgt pny loker ky skolah2 d luar negeri :D

    ReplyDelete
  38. Keren yaaa anak2 sekolah sekarang sudah punya loker masing2

    ReplyDelete
  39. sama seperti lokernya Bo et Obi...rapi, ada nama satu-satu dan mereka yang bertanggung jawab masing-masing. Nanti bisa didekorasi juga dalamnya :)

    ReplyDelete
  40. iyah Mbak, bagusnya emang semua sekolah bisa menyediakan loker utk para siswanya. biar barang2 anak2 bisa tersimpan rapi di tempatnya

    ReplyDelete
  41. jadi barang-barang yang ke depan bisa dipakai, tidak perlu dibawa pulang ya Mbak, biar enggak kelupaan juga

    ReplyDelete
  42. Baca ini jadi inget jadwal test sean masuk SMP di al azhar :)))

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...