badge

Saturday, October 10, 2015

The Billionaire - Anak Muda Yang Gigih

Jangan kehilangan keberanianmu apapun masalahnya, Jika kita menyerah berarti permainan selesai - Top Ittipat.

Quote di atas saya kutip dari film The Billionaire yang pernah saya tonton. Film ini terinspirasi dari kisahnyata ini mempunyai judul asli Top Secret : Wai Roon Pan Lan berasal dari Thailand. Waktu itu rilisnya tahun Oktober 2011 yang mengisahkan kegigihan Top Ittipat tokoh utama dalam film tersebut. Top yang mempunyai sifat Resilient ibarat bola karet jika sudah jatuh akan membal lagi ke atas dan lebih tinggi.


Film ini mengisahkan seorang anak muda berumur 19 tahun yang gemar bermain game online. Dia hobi mengumpulkan item pada karakter game onlinenya. Ada seseorang yang menginginkan item yang dia miliki dan bersedia membayar dengan uang sungguhan. Dari situlah awal mulanya Top mulai tertarik dengan uang.

Kekurangan Top adalah tidak mau belajar membuat orang tuanya marah. Mereka tidak percaya apa yang sudah dihasilkan loleh Top. Mana bisa dengan berjualan item saja Top bisa memiliki uang banyak dan bisa membeli barang-barang yang dia inginkan. Sayang sekali bisnis orang tuanya bangkrut dan meninggalkan hutang yang banyak sampai rumahnya pun disita. Orang tuanya pindah ke China dan berpesan pada Top untuk terus melanjutkan kuliahnya. Tapi pada dasarnya Top kurang menyukai sekolah dia malah sibuk berjualan tapi sayang bisnis yang dijalankan Top tidak bertahan lama. Dia berganti-ganti bisnis, seperti berjualan DVD Game bajakan, sampai kastanye. Singkat cerita dia tertarik mengembangkan bisnis rumput laut kering.

Di sini saya tidak akan menceritakan keseluruhan isi cerita dalam film The Billionaire, tapi saya kagum dengan kegigihan Top untuk mencapai suatu usaha. Untuk menghasilkan rumput laut kering yang enak, tidak cepat basi dan tetap kriuk Top dan pamannya mencoba dan mencoba terus hingga menghasilkan rumput laut yang pas. Akhirnya dia menemukan rahasia membuat rumput laut keringnya dan berhasil menjual banyak. Tapi Top tidak puas karena dia ingin dari penghasilannya ini bisa melunasi hutang-hutang orang tuanya yang banyak. Top berusaha memasarkan rumput lautnya di 7Eleven. Penolakan yang dia terima, tapi terus gigih hingga akhirnya produk yang dia pasarkan berhasil masuk ke 7Eleven.

Produk rumput laut kering yang dia pasarkan pasti teman-teman pernah melihatnya juga di Indonesia yaitu Tao Kai Noi Seewed. Makanan Ringan ini juga sangat disukai oleh anak-anak. Saya meminta Aa ikut menonton film ini juga, aman kok filmnya buat anak-anak. Saya ingin mengajarkan bahwa menjadi orang itu harus gigih dan berjuang terus supaya bisa mencapai cita-cita dan impian yang diinginkan. Jangan mudah menyerah dan putus asa dalam meraih impian. Jika kita menyerah maka mati sudah harapan kita.

20 comments:

  1. Tao kai noi ang yummy sih Mbak. Pantes aja pemiliknya jadi billionaire. Saya belom pernah euy nonton film ini.

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nonton tapi pernah beli Tao Kai Noi. Gak seberapa enak sih cuma kakakku suka :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bu. saya juga gak suka, Tapi filmnya bagus, OK banget lah buat namabha semangat ketika kita sedang down.

      Delete
  3. wah hebat banget ya anak muda bisa jadi billionaire...

    ReplyDelete
  4. Pada proses pembuatannya Top paling sabar dan tidak pantang menyerah, sudah pernah nonton film ini. Sangat di REKOMENDASIKAN bagi para generasi muda yang memiliki jiwa pengusaha atau enterpreneur. Terimakasih min reviewnya sangat bermanfaat. :)

    ReplyDelete
  5. sya suka banget nih sma film ini. apalagi quote nya tu loh sampe tak masukin di skripsi. :)
    tapi gara2 laptop eror, jdi gak tau lagi dah dimana filmnya. kira2 mba fitri punya ngga link downloadnya? pengen nonton lagi.

    ReplyDelete
  6. Saya juga pernah melihat film ini.. Memang bagus sekali, inspiratif bangetketika melihat film ini.. Good luck.. Semoga bisa mengikuti jejak langkah beliau

    ReplyDelete
  7. selalu nikmati proses dan gigih .. keren., salam kenal kak., :)

    ReplyDelete
  8. Wah, kisah nyata. Keren ya, Lid. Anak-anak beda-beda, ya. Tipe yang kayak Top ini ora demen sekolah formal. Senengannya yang kreatif dan beda.

    ReplyDelete
  9. Pertama nonton ini langsung berasa makjleb-jleb banget. Banyak pelajaran yang bisa diambil.

    ReplyDelete
  10. aku dah lama nonton film thailand ini, memang bener-bener menginspirasi kok bu fitrian

    ReplyDelete
  11. Rahasia membuat rumput laut kering yang enak dia temukan saat rumput lautnya kehujanan ya. Awalnya dia kesel karena kehujanan, eh taunya itu semacam bantuan dari Tuhan untuk membuat rumbut lautnya enak :)

    ReplyDelete
  12. keren ini film :D aku juga pernah nonton mski cmk skali sih :3

    ReplyDelete
  13. Farras dan Fayda suka sama rumput laut kering. tapi saya gak suka merhatiin merk yg saya beli utk anak2 :) *jadi ngebahas rumput laut kering* :)

    ReplyDelete
  14. jadi pengen nonton filmnya tp masih beredar ga ya di tukang vcd

    ReplyDelete
  15. lagi nyari yg dubbing bahasa Indoensia mbak untuk anak saya, cuman belon dapat. Kalo yg text.srt udah ada untk subtitle...

    ReplyDelete
  16. Hmmm belum lihat filmnya nih, bisa untuk motivasi.

    ReplyDelete
  17. Belum pernah nonton ini. Tao Kai Noi Seewed ponakanku suka banget, dicemilin gitu aja biasanya.

    ReplyDelete
  18. ini film keren banget memang! produknya beneran ada kan kalau ngak salah? Tao khoi noi? Cemilan rumput laut yang memang enak :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...