badge

Friday, April 8, 2016

Furniture Multifungsi Untuk Ruangan Kecil



Melihat foto diatas sekilas memang seperti sofa pada umumnya yang biasa ditempatkan pada ruang tamu. Saya juga tidak menyangka saat petugas marketing gallery menarik bagian putih dibelakang saya menjadi sebuah tempat tidur seperti gambar dibawah ini.



Jadi kalau siang hari ruangan ini berfungsi sebagai ruang tamu, sedangkan malam hari akan berfungsi menjadi ruang tidur dengan tempat tidur yang praktis seperti itu. Wah asyik banget ya kalau buru-buru gak sempat membereskan tempat tidur bisa langsung ditutup hehehe. Banyak juga sih furniture-furniture lain yang mempunyai fungsi ganda atau lebih dikenal dengan furniture multifungsi. Contoh yang paling banyak sih sofabed yaitu sofa yang juga berfungsi sebagai bed atau tempat tidur. Sudah banyak kok di rumah-rumah yang menggunakannya.

Furniture multifungsi ini biasanya digunakan pada rumah atau ruangan yang memiliki ukuran terbatas, tetapi tidak menutup kemungkinan ditempatkan pada ruangan yang luas. Kalau menurut saya sih sebuah ruangan akan terlihat rapi jika menggunakan furniture multifungsi seperti ini.

Misalnya di kamar anak ada tempat tidur yang bagian bawahnya ditempatkan laci-laci untuk tempat penyimpanan mainan atau buku-buku milik anak. Selain menjaga kerapihan juga bisa mengajarkan anak untuk meletakkan barang miliknya pada tempat yang sebagaimestinya. Otomatis mengajarkan kedisplinan pada anak.

Oh ya saya suka sekali melihat-lihat furniture multifungsi ini di Marketing Gallery sebuah apartemen. Kebanyakan apartemen memiliki ruangan dengan luas terbatas makanya penempatan furniture semacam ini sangat praktis sekali. Seru juga ya melihat-lihat contoh isi apartemen, jadilah saya suka penasaran kalau ada informasi tentang Jual Apartemen di Jakarta.

Memilih furniture multifungsi bisa yang sudah jadi tinggal pilih saja, tetapi kalaupunya ruangan yang terbatas sebaiknya sih memsan terlebih dahulu jadi bisa disesuaikan dengan luas ruangan yang kita miliki. Saya tertarik memiliki furniture yang bisa menyembunyikan buku-buku kami di rumah sehingga tidak terlihat berantakan dan terhindar dari debu.

Untuk inpirasi furniture multifungsi ini biasanya saya melihat di internet. Kadang-kadang saat ke Mall juga banyak kok furniture seperti ini yang sedang dipajang pada atrium sebuah mall.

10 comments:

  1. wehh keren tuh mbak furniture nya ehee

    ReplyDelete
  2. Wah asyik ya mbak Lidya kalau punya sofa multi fungsi gini, meskipun tempat terbatas tapi tetap bisa mempunyai sofa sekaligus tempat tidur yang nyaman dan luas :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka furniture seperti ini. Memanfaatkan ruang yang sempit dan kecil. Karena cita-citaku punya rumah mungil aja :)

    ReplyDelete
  4. keren juga furniture multifungsi ini, rumah jadi kelihatan bersih dan rapi. Iya sama nih, buku-buku di rak banyak dan nggak ada pintunya jadi berdebu. Coba bisa disembunyiin yah, asyik :D

    ReplyDelete
  5. Saya suka konsep furnitur multifungsi seperti ini. Jadi efisien tempat, juga gak cuma fungsional, tapi sekaligus estetis. :)

    ReplyDelete
  6. Furniturenya unik mbak, jadi bisa hemat tempat yaa..

    ReplyDelete
  7. Ini sih ngirit tempat bangeeet. Dan sofanya elega, ya. Maniis kek yang pada duduk di atas sofa itu. . . :D

    ReplyDelete
  8. saya juga pengen punya sofabed Mbak lid, semoga suatu saat bisa kebeli,amin..

    ReplyDelete
  9. Bener mba, furniture multifungsi, yg di bed anak2 bawahnya rak buku misalnya. Enak klo bikin sendiri, pesen di mamang furniture hehe

    ReplyDelete
  10. saya juga suka sama konsep furniture yang multifungsi begini. Terutama bisa menyembunyikan barang2 yg nggak pengin kelihatan ;)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...