badge

Tuesday, July 26, 2016

Ngabuburit Bareng BBlog dan BCA





Melihat foto kami diatas serasa sedang berada di negeri dongeng 1001 malam, apalagi ada dua jin serta lampu aladin di sana. Ini bukan di Timur Tengah tapi di Ocha and Bella, Jakarta tempat kami berkumpul untuk menghadiri Ngabuburit Bareng Blogger yang diadakan oleh BCA dan BBlog pada hari Selasa, 28 Juni 2016 lalu.




Sudah tahu kan BBlog atau Bina Blog Indonesia sebuah perusahaan yang bergerak dibidang integrated influencer marketing solutions. BBlog memberikan kesempatan para blogger untuk bekerja sama dengan brand-brand yang ada salah satunya seperti BCA ini.


Kopdar Blogger yang diadakan sore itu bertepatan dengan bulan Ramadhan yang sekaligus dijadikan acara buka bersama. Saat saya menginjakkan kaki di lokasi kira-kira jam 3 sore sudah melihat foto booth ala-ala timur tengah ini. Wah seru juga ya acara ngabuburitnya. Kami melakukan registrasi sambil menunggu teman-teman yang lain datang bebas ngobrol dan foto-foto pada booth yang sudah disediakan.


Tepat jam 4 sore acara dibuka oleh penampilan Akustik Performance yang membawakan lagu-lagu yang sedang trend saat ini juga lagu rohani lainnya. Acara yang dipandu oleh duo MC kocak ini menambah keakraban dan kemeriahan ngabuburit sore itu.


Bapak Iwan dari BCA pun memberikan sambutan pembuka pada sore itu. Senang sekali saya bisa hadir di sana kemarin, selain suasana yang seru juga bisa mendapatkan ilmu dan informasi yang menarik dan penting untuk kami semua. Menurut Bapak Iwan, BCA sudah melakukan inovasi dengan media lebih dari 10 tahun lalu. Saat ini BCA juga mulai bekerjasama dengan media online dan blogger. Teman-teman blogger powernya besar sekali untuk menginformasikan dan mengedukasi pembacanya.


Reza Sadha - Youtuber


Hadir pula sore itu Reza Sadha dari Last Day Production (LDP) yang terkenal sebagai Youtuber yang biasa membuat Vlog. Subscriber youtubernya sudah mencapai 60 ribu loh. Kerennya lagi Reza sudah mulai menggunakan editor untuk vlog-nya.


Reza awalnya sih iseng katanya untuk mengupload videonya di youtube. Tau gak vlog pertamanya yaitu tentang cinta. Saat ditanya bagaimana sih caranya supaya videonya banyak yang share dan lihat. Ternyata Reza pakai cara pinjem ponsel temennya untuk share videonya hehehe. Wah idenya boleh juga ya, tapi saat ini pastinya fansnya sudah banyak dan selalu menanti-nanti vlog terbarunya.


Menurut Reza dalam membuat vlog sebetulnya dibutuhkan kamera juga ponsel, tapi kalau belum ada boleh kok pakai ponsel dulu. Kalau sudah terbiasa pasti butuh juga kamera kok. Kalau kita belum terkenal membuat vlog untuk ngebuzz dengan cara meminta semua orang yang kita kenal untuk share supaya banyak yang menonton. Dalam membuat vlog diusahakan konsisten dan keberanian supaya subscriber tidak menungu-nunggu. Cari tempat baru dan pengalaman baru untuk membuat video

Inovasi BCA - Sakuku Membuat Hangout Kamu Makin All Out



    Bapak Prima Utama Immanuel dari BCA selanjutnya memperkenalkan aplikasi Sakuku yang bisa diunduh dari Play Store atau App Store. Ini merupakan dompet elektronik yang bisa digunakan untuk melakukan bayar belanja, isi pulsa dan melakukan aktivitas perbankan lainnya seperti transfer dan lain-lain.

    Setelah mendownload aplikasi Sakuku di ponsel, isi data untuk melakukan verifikasi dan membuat PIN Sakuku. Setelah aktif kita bisa melakukan top up dengan maksimum saldo Rp1.000.000.

    Yang jelas dengan menggunakan Sakuku kita bisa mendapatkan berbagai keuntungan diantaranya yaitu:

    • Mudah (cukup download saja)
    • Praktis (identitas kepemilikan menggunakan nomor ponsel)
    • Gratis (tidak ada biaya admin tiap bulannya).
    Syarat utama menggunakan Sakuku tentu saja harus mempunyai smartphone ya baru lah kita bisa menikmati semua fitur yang ada seperti:
    • Info
    • Bayar Belanja
    • Isi Pulsa
    • Transfer
    • Split Bill
    • Tarik Tunai
    • Kontak
    • Inbox
    • Pengaturan

    Untuk informasi lebih lengkap bisa di baca di BCA Sakuku saja dan nikmati berbagai kemudahannya.


Buka Bersama


Allhamdulillah akhirnya adzan magrib berkumandang kami pun langsung membatalkan puasa dengan takjil yang sudah disediakan. Ada kurma, cake, serta gorengan menu buka ciri khas kebanyakan orang Indonesia ditambah dengan teh manis.


Setelah membatalkan puasa kami langsung menyerbu santap malam alias menu berbuka puasa yang sudah disediakan. Menunya cukup banyak sekali variannya selain ada nasi juga ada spaghetti dan pizza. Uniknya kami bisa melihat chef yang sedang membuat pizza disana, sayang sekali saya tidak mengabadikan moment tersebut.


Setelah berbuka puasa saya pun dan beberapa teman melakukan ibadah sholat magrib di lantai dua. Ternyata di lantai dua banyak sekali tempat menarik yang bisa dijadikan untuk berfoto. Saking banyaknya kami agak lama disana. Ini salah satu tempat yang bagus untuk berfoto, wah seperti sedang belajar sains saja ya.



Acara terakhir adalah pengumuman doorprize berupa Flazz BCA. Dan kami pun foto bersama sebelum mengakhiri acara ngabuburit tersebut. Terima kasih BBlog dan BCA yang sudah mengundang kami menikmati keseruan acara sore hari itu.

20 comments:

  1. Eh busyet youtubers vlog aja pake editor yaaaaa
    gimana gw yg lagi belajar bikin vlog gagal mulu ihik ihik

    ReplyDelete
  2. Yang begini nih yang buat saya sedikit ribet. Smartphone yang saya gunakan RAMnya sedikit, jadinya kalau ada lomba atau mereview sebuah aplikasi sering bingung sendiri. RAM Smartphone nggak mendukung sih, kudu hapus aplikasi lain dulu. hehehe...

    ReplyDelete
  3. Oo, ini acara yg wkt ramadhan itu yaa. Btw, aku pingin bgt beli flazz bca euy, banyak kegunaannya ya ternyata.

    ReplyDelete
  4. Boleh juga nih app Sakuku. Btw foto paling bawah keren, seperti Ibu Dosen :)

    ReplyDelete
  5. Wuih asyik jg tuh acaranya,ajak ajak dong

    ReplyDelete
  6. sering denger app sakuku tapi baru sekarang nih mengerti...

    ReplyDelete
  7. Bergabung dalam komunitas sudah pasti memberi value tersendiri bagi blogger ya Mbak..
    Ngeblog jadi semakin bernilai.. :)

    ReplyDelete
  8. seru banget ceritanya Mba Lidya :)

    ReplyDelete
  9. puasa jd makin enggak kerasa ya mba kalau ngabuburit rame2 ^^

    ReplyDelete
  10. Ada aplikasi baru ya Mba dari BCA? Makasih infonya ya..

    ReplyDelete
  11. wah, liat chefnya peserta boleh ikut bikin pizzanya gak mba? hehehe...

    ReplyDelete
  12. waah mbak Lid, ini acara seru banget yah, baru baca ceritanya aja udah kebayang serunya, #sambil ngebayangin kapan bisa ikutan acara kaya gini

    ReplyDelete
  13. Jadi gimana? Udah mulai bikin-bikin video?

    ReplyDelete
  14. Wah, tumbeeen... udah 10 hari lebih ngga ada postingan baru hehehehe

    ReplyDelete
  15. asyiiik banget ya mba...salah satu bank favorit kami :)

    ReplyDelete
  16. Seruuu ada om Jin yaa mba...lama ngga main ksini.waaw 60rb subscriber :)

    ReplyDelete
  17. Kayaknya dulu bnget udah daftar bblog deh, tapi nggak ngikuti perkembangannya. Di group apasih? Facebook ya?

    ReplyDelete
  18. harus pake smartphone yg oke nih kayaknya :)

    ReplyDelete
  19. Saya juga nabung di BCA nih mbak, meskipun bukan produk sakuku :)

    Wah seru ya mbak bisa ngabuburit sambil menuntut ilmu dan setelahnya berbuka dengan banyak menu lezat *mupeng mupeng mupeng :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...