badge

Thursday, August 18, 2016

Selalu Ada Rindu Di Rumah Milik Sendiri

Rumahku Istanaku, gak asing lagi kan dengan istilah ini. Sekecil atau sebesar apapun kalau di dalamnya penuh kehangatan dan cinta pasti selalu ada rasa kangen akan rumah. Apalagi buat saya yang sehari-hari menghabiskan waktu di rumah. Dari masih sekolah sampai saat ini juga ya paling suka di rumah.

Pernah merasakan kost saat kuliah dan kerja tetep saja pasti maunya buru-buru hari libur dan kembali pulang ke rumah. Dulu sih memang tinggal bersama orang tua termasuk adik-adik. Tapi setelah menikah pasti dong tiap orang punya keinginan untuk tinggal dan mempunyai rumah sendiri, begitu pula dengan saya dan suami. Tapi tahu sendiri namanya baru membina rumah tangga mau beli rumah pakai apa coba? Paling enak itu beli rumah dengan cara mencicil atau kredit via bank.

Alasan memiliki rumah sendiri tentu saja banyak, selain ingin hidup lebih mandiri juga bisa sebagai investasi masa depan. Memang sih berat di awal tapi kalau melihat inflasi yang terus naik membuat nilai uang yang kita keluarkan sekarang di masa depan jadi tidak terasa tinggi lagi. Daripada mengontrak tapi di akhir tidak mendapatkan apa-apa. Apalagi rumah juga merupakan kebutuhan primer bagi keluarga untuk menjamin masa depan keluarga juga. Tidak perlu mencari rumah dengan ukuran besar untuk awal, apalagi harga rumah yang mengerikan saat ini. Selain hemat tenaga juga kalau buat saya gak perlu waktu lama untuk membersihkannya.

Soal kredit rumah seperti ini masih buta deh buat kami, jadi harus cari informasi lebih banyak mengenai ini supaya tidak salah. Kalau sekarang sih enak bisa mencari secara online seperti di situs BTNProperti portal persembahan dari Bank BTN sebagai leader pembiayaan perumahan di Indonesia. Jadi inget orang tua saya juga dulunya punya rumah lewat bank  ini juga, jadi sudah tidak asing lagi dengan namanya. Tidak perlu juga membeli rumah baru kok, kredit bisa juga berlaku untuk rumah lama.

Yang perlu diperhatikan saat mengajukan kredit rumah diantaranya adalah :
  • Uang muka atau down paymet. Nah ini perlu kerja keras diawal, dengan menabung Insya Allah bisa terkumpul. Ini biasanya ada kesepakatan antara bank dan penjual rumah
  • Suku bunga yang terbaik. Ini lah kenapa perlunya kita bisa memilih bank untuk kredit kepemilikan rumah, agar tidak memberatkan kita saat melakukan cicilan setiap bulannya.
  • Dana tidak terduka untuk mengurus semuanya, baik surat-surat maupun administrasi
  • Nah yang terakhir adalah jangan lupa untuk menyiapkan semua dokumen. Standar aja sih paling KTP, NPWP, Kartu keluarga, slip gaji dan rekening koran atau tabungan 3 bulan terakhir.
Tidak ada waktu pergi ke bank untuk mengajukan kredit atau sekedar ingin mencari informasi mengenai simulasi KPR. Nah di BTNPreperti ini kita bisa mengajukan kredit secara online melalui fasilitas Persetujuan Seketika.  Enaknya lagi dokumen yang kita upload hanya sedikit cukup KTP dan Slip gaji saja. Setelah mengiri form secara online selanjutnya akan diproses oleh kantor cabang Bank BTN terdekat. Wah prosesnya mudah dan cepat ya gak perlu banyak waktu terbuang jadinya.

Kalau masih bingung cukup gak sih gaji kita untuk melaukan pembayaran secara kredit. Pakai saja simulasi kredit berdasarkan penghasilan.

Paling enak sih mencari rumah saat ada event pameran properti, jadi kita bisa melihat dan membandingkan langsung. Kebetulan sekali saat ini sedang ada event Indonesia Property Expo di JCC yang akan dimulai dari tanggal 13 hingga 21 Agustus 2016 nanti. Di sini kita juga bisa menikmati persembahan dari BTN yaitu Pesta KPR BTN Merdeka untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Setiap warga negara Indonesia berhak mempunyai rumah bukan.



Ada penawaran yang menarik tentu saja di event tersebut diantaranya adalah suku bunga promosi dan counter dan KPR BTN Subsisi. Nah ini cocok banget buat yang mau mencari rumah dengan suku bunga rendah dan cicilan ringan. Program ini bekerjasama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Tujuannya apalagi kalau bukan membantu masyarakat agar bisa mendapatkan dan mempunyai rumah sendiri.

Oh ya untuk informasi lebih lengkap dan jelas bisa loh datang ke booth BTN Digital Solution di selasar penghubung hall A dan B JCC. Bakal ada hadiah buat pengunjung yang melakukan register di booth. Selain hadiah juga berlaku  juga untuk pengunjung yang melalukan pengajuan online di tempat atau mendownload apps BTNProperti di playstore dan bermain XBOX dengan skor tertinggi.


17 comments:

  1. Sekarang sudah sangat mudah ya, memiliki rumah dengan cara KPR

    ReplyDelete
  2. pas baru nikah mah ntinggal di rumah kontrakan duluuuuu hihihihi

    ReplyDelete
  3. Enak banget sekarang ya, jadi ga perlu cuti buat ngurus KPR

    ReplyDelete
  4. kadang mencari rumah itu susah2 gampang ya... kayak mencari jodoh, kalo udah klop, gak mau lagi ke lain hati :)

    ReplyDelete
  5. Wah keren banget sampai ada aplikasinya segala, keren keren...langsung cus ke app store ah :)

    ReplyDelete
  6. Wah asik ya mbak, aku jg pengen punya rumah sendiri sih, tp blm kesampaian hehe. Sekarang makin mudah aja.

    ReplyDelete
  7. Sampe sekarang blm punya rumah sendiri nih, mau catet ah cara2 mengajukan kredit rumah di atas.

    ReplyDelete
  8. Memang ga wajib sih mba punya rumah, tp setidaknya walo nyicil lama2 (kalo ada umur) jd milik sendiri

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah saya sudah punya rumah sendiri meskipun belum lunas KPR, mbak. Rumah memang kebutuhan primer yang paling penting jadi harus diprioritaskan, dan KPR adalah solusi untuk hal ini apalagi persyaratannya lebih mudah :)

    ReplyDelete
  10. Pengin juga punya rumah sendiri, sekarang masih di rumah mertua.

    ReplyDelete
  11. Kalau ada event-nya bagus, ya Mbak. Mudah sosialisasinya

    ReplyDelete
  12. Bisnis properti sedang sangat bagus. Kpr jadi banyak diskon ya. Ikut senang

    ReplyDelete
  13. Pengen lihat-lihat KPR di sekitar Jepara jadinya. TFS Mbak.

    ReplyDelete
  14. Aku pernah dtg ke pesta kpr btn jg mbaa... Selalu rinduuu rumah seenak apapun tempat yg lain,mnurutku hihu

    ReplyDelete
  15. Saya juga ingin punya rumah sendiri, mbak, tapi inginnya bisa beli cash.

    ReplyDelete
  16. Cara memiliki rumah dengan mudah dan juga murah, memang memabntu masyarakat akan kebutuhan papan ya mba

    ReplyDelete
  17. Waah skrg semua serba mudah ya, ngajuin kredit rumah aja bs dg cara online dan aplot2 dokumen. Ckckck

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...