badge

Tuesday, September 6, 2016

Mau Lihat Kapal Selam, Ke Surabaya Saja



Foto Alvin dibelakang miniatur kapal selam yang bernama sama ini diambil di Trans Studio Bandung beberapa waktu lalu. Kapal Selam Alvin milik Angkatan Laut Amerika Serikat ini sudah berhasil melakukan penyelaman lebih dari 5000 kali menurut informasi yang saya ketahui.


Anak-anak antusias sekali belajar dan mencari tahu mengenai kapal selam sebagai transportasi bawah laut yang biasa digunakan untuk kepentingan militer. Mungkin karena kapal ini bisa menyelam di bawah kedalam laut yang dalam jadi anak-anak suka sekali.

Indonesia juga mempunyai beberapa kapal selam yang digunakan untuk kepentingan militer untuk membangun kekuatan bawah laut untuk menghadapi musuh.

Naik kapal selam sungguhan sih saya belum pernah, tapi naik semi kapal selam pernah waktu di Nusa Lembongan Bali. Makin menjadilah keinginan anak-anak untuk melihat dan naik kapal selam sungguhan.

Jadi ada rencana kalau liburan nanti ke Surabaya saja sekalian mampir ke Monumen Kapal Selam (Monkasel). Sebetulnya monumen ini sudah ada sejak tahun 1998 tapi kok ya saya baru tahu. Padahal beberapa tahun lalu saya juga pernah mengunjungi Akademi Angkatan Laut di Surabaya dengan menumpang kapal perang Teluk Penyu dari Kolin Lamil Tanjung Priok, Jakarta.


Foto milik Amma
Uniknya di monumen ini kapal selam yang ditampilkan asli kapal selam milik TNI AL yaitu Pasopati 410. Kalau mampir ke Monumen ini bisa ketemu taruna-taruna yang gagah dan ganteng ga ya kira-kira? Colek orang Surabaya aja nih enaknya.

Mau lihat kapal selam? ke Surabaya betul banget. Bukan cuma bisa mampir ke monumen  ini saja masih banyak lagi tempat wisata menarik yang menunjukkan ciri khan kota Surabaya. Sekalian juga kopdar sama teman-teman di sana ya, ada Amma, Pakde Cholik dan lain-lain. 

Jangan-jangan saya jadi jatuh cinta untuk tinggal di sana apalagi banyak rumah dijual di Surabaya yang sempat saya lihat di web :). Gak perlu besar rumah yang saya inginkan tetapi ada beberapa syarat yang kalau bisa terpenuhi diantaranya adalah :
  • Berada di tengah kota atau setidaknya dekat dengan berbagai fasilitas yang ada seperti pasar, pusat perbelanjaan, sekolah, hingga pusat perbankan.
  • Jalan di depan rumah bisa dilalui oleh dua kendaraan, kebayang dong kalau cuma satu bisa bergantian. Belum lagi kalau ada tetangga yang memarkir kendaraan di depan rumah. Agak sungkan untuk menegurnya.

Untuk desain rumah lucu juga ya kalau di desain seperti sedang berada di kapal selam atau kapal laut. Mulai deh mencari dekorasi yang bisa menaplikasikan desain yang diinginkan di mulai di kamar anak-anak saja deh kalau begitu. 

Hiasan Jangkar Kayu

Bisa diletakkan di dinding kamar dekat tempat tidur anak-anak. Hiasan jangkar kayu ini juga bisa berupa jam dinding jadi multifungsi. Hiasan yang biasa terbuat dari kayu sengon atau kayu lainnya dengan dilapisi oleh pernis membuat tampak elegan.

Kotak Harta Karun



Kotak yang terbuat dari kayu ini bisa digunakan sebagai kotak penyimpanan mainan anak-anak. Selain berfugsi sebagai tempat penyimpanan juga mengajarkan mereka untuk disiplin dan mandiri merapikan mainannya sendiri. Dengan sendirinya akan terbentuk anak yang mandiri, tugas orang tua pun lebih ringan :).

Tempat Tidur Bentu Kapal Bajak Laut

Tempat tidur model ini tidak hanya untuk anak laki-laki saja kok, bisa juga untuk anak perempuan tinggal disesuaikan saja temanya. Apalagi kalau temanya juga berbetuk mercu suar. Seru ya anak-anak bisa betah di rumah bermain sambil belajar.

11 comments:

  1. Pindah mbaa pindaah aja ke Surabaya. hahaha :D

    ReplyDelete
  2. Kami pernah ke museum Maritim di Brisbane, masuk ke kapal selam besaaar bgt. Belum pernah nih yang di Surabaya. Kapan2 ajakin anak2 ke sana ah.

    ReplyDelete
  3. Belum pernah liat kapal selam, pasti anak2 seneng ya mba

    ReplyDelete
  4. Jangan2 nanti beneran pindah ke surabaya, mbak...

    ReplyDelete
  5. Widiiw...bakal kopdaran sama Salfa nih, yaa. Hihihuuu

    ReplyDelete
  6. Udah pernah ke situuu... maunya makan pempek kapal selam ajaa daah

    ReplyDelete
  7. Aku juga belum pernah ke Monkasel. Kalo ke Surabaya, biasanya cuma jalan-jalan aja di mall, maklumlah di kotaku nggak ada mall gede-gede seperti di Surabaya hahaha

    ReplyDelete
  8. aku mauuuuuu..belum pernah liat yang ini

    ReplyDelete
  9. ayo mbak beli rumah di surabaya,biar akalo aku pulang kita bisa kopdar hehe

    ReplyDelete
  10. waah... baru tahu nih ada monumen kapal selam di Surabaya, jadi pengen liat bareng anak2

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...