Thursday, October 20, 2016

Cara Menyiasati Perlengkapan Bayi yang Tidak Terpakai

MatahariMall jual perlengkapan bayi dengan varian menarik dan harga terjangkau. Tidak mengherankan kalau hal ini membuat kita jadi kalap membeli berbagai perlengkapan bayi dalam jumlah banyak. Padahal belum tentu semuanya akan terpakai. Sehingga tidak jarang perlengkapan bayi yang sudah dibeli malah mubazir. 

Sebenarnya tidak ada kata mubazir untuk perlengkapan bayi yang tidak terpakai. Kita bisa melakukan beberapa siasat ini sehingga perlengkapan bayi tersebut tetap bermanfaat bagi kita atau orang lain :



Menyimpan Perlengkapan Bayi untuk Adik Si Kecil

Jika kita merencanakan jarak kelahiran anak yang cukup dekat, maka tidak ada salahnya bila kita menyimpan perlengkapan bayi tersebut untuk adik si kecil. Simpanlah perlengkapan bayi di tempat yang tepat agar terhindar dari jamur atau risiko kerusakan. Dengan demikian, kita tidak perlu menguras isi kantong lagi ketika akan menyambut kehadiran adik bayi si kecil.

Memberikan Perlengkapan Bayi Kepada Saudara

Perlengkapan bayi yang kualitasnya masih bagus juga bisa dimanfaatkan oleh saudara atau sahabat. Hal ini akan membantu saudara atau sahabat kita untuk berhemat sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli perlengkapan bayi. Tanyakan saja kepada orang-orang di sekitar kita, siapa tahu ada yang membutuhkan perlengkapan bayi tersebut dalam waktu dekat.

Menjadikannya Sebagai Bingkisan

Menyimpan perlengkapan bayi yang tidak digunakan ternyata juga memiliki manfaat lain. Kita dapat menggunakannya sebagai bingkisan untuk kerabat, saudara, atau sahabat yang baru melahirkan. Tinggal mengemasnya secara cantik dan menarik, maka bingkisan berisi perlengkapan bayi pun siap menjadi buah tangan istimewa. Kita pun bisa menghemat pengeluaran dengan perlengkapan bayi yang sudah kita miliki.

Membuka Penyewaan Perlengkapan Bayi 

Ide bisnis yang satu ini terinspirasi dari persediaan perlengkapan bayi yang tidak terpakai. Membuka bisnis penyewaan perlengkapan bayi adalah ide yang baik untuk memanfaatkan perlengkapan bayi yang kita miliki. Jenis bisnis yang satu ini semakin diminati oleh banyak orang karena harga perlengkapan bayi yang terus melambung tinggi. Tanpa harus mengeluarkan banyak orang, menyewa perlengkapan bayi untuk jangka waktu tertentu pasti lebih hemat dan bermanfaat.

7 comments:

  1. Betul sekali Lidya, perlengkapan bayi skr mahal banget. Kalau untuk item besar dan mahal pastinya akan menguras kantong dan sewa bisa jadi pilihan. Ada stroller gak kepakai juga sih di rumah. Apa diseqain aja ya? Hehehehe

    ReplyDelete
  2. Kalo di keluargaku seringkali perabotan bayi dipakai bergantian. Jadi nunggu lungsuran gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba waya :D
      Rata2 si gitu, karna sayang. Namanya bayi kan cepat gede.

      Delete
  3. Bener mbak Lidya, nyimpen perkap bayi ga rugi. Klo ga kepake sendiri bisa u kado lagi

    ReplyDelete
  4. Cara yang kedua sering dipraktekkan, aku suka nanyain ke orang2 yang kira2 ada keluarganya yang mau melahirkan atau punya bayi , jadi barangnya bisa bermanfaat deh.

    ReplyDelete
  5. Yaah belum punya bayi aye mbak.......

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...