The Avenue Residences Hunian Exclusive di Bogor



Akhirnya saya bisa melangkahkan kaki lagi di Kota Cibinong setelah sekian lama tidak singgah di kota ini. Beberapa tahun lalu saat kakek masih hidup, kami rutin mampir ke sini. Cukup kaget dan pangling melihat perkembangan dan perubahan kota ini. Dulunya masih sepi, saat ini pembangunan kota sudah berkembang dengan pesat.

Kota Cibinong merupakan salah satu kota  di Kabupaten Bogor. Letaknya yang dekat dengan Jakarta, menjadikannya sebagai kota satelit yang banyak dijadikan sebagai kota tempat tinggal. Tahu sendiri membeli hunian di daerah Jakarta dengan lokasi stategis harganya pasti selangit. Satu-satunya cara agar mempunyai tempat tinggal yang asri di tengah kota dengan membeli hunian di kota satelit seperti Cibinong ini.

Untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat, perlu dibangun hunian vertikal. Karena makin sempitnya lahan untuk pembangunan rumah tinggal. Ini lah yang sedang diwujudkan oleh The Avenue Development dengan pembangunan apartemen pertama yang terintegrasi dengan FnB Mall di Kota Cibinong - Bogor.

Marketing Gallery The Avenue Residences




Beruntung sekali saya bisa menghadiri peresmian Marketing Gallery The Avenue Residences dan menjadi saksi untuk pertama kalinya melihat contoh unit apartemen The Avenue Residences. Hunian apartemen pertama di Cibinong - Bogor ini terintegrasi dengan Avenue Mall nantinya. Apartemen Bogor ini mengusung perpaduan konsep tropical living yang unik yaitu modern smart living.

Lokasi The Avenue Residences
Jl. Cikaret No. 10 Cibinong - Bogor
www.avenue.id
Facebook : theavenueid
Instagram : @theavenuedid
Twitter : @theavenueid

Peresmian Marketing Gallery The Avenue Residences

Pada peresmian Marketing Gallery The Avenue Residences dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bogor Ibu Nurhayanti, Bapak Joko Windoyo (Kepala Ruang Dinas Tata Ruang dan Pertanahan), Bapak Langgeng Sugiarto (Komisaris The Avenue Development), Bapak Fredi Priono (Dirut The Avenue Development) dan Bapak Ranto M (Project director The Avenue Residences)

Ranto M Project - Director The Avenue Residences




Pada sambutannya Bapak Ranto memaparkan tentang latar belakang pembangunan apartemen The Avenue Residences di Kota Cibinong. Apartemen yang pertama dikembangkan oleh  The Avenue Development group yang merupakan perusahaan pengembang yang sudah berdiri sejak tahun 2002. Awalnya hanya mengembangkan landing housing, tetapi sejak tahun 2015 lalu mulai mengembangkan hunian vertial dengan pembangunan apartemen The Avenue Residenses.

The Avenue Residences merupakan hunian vertikal yang mengadopsi gaya tropical living dengan modern smart living. Ini dibangun dengan latar belakang kota Bogor yang dikenal dengan area hijau dan gaya tropis yang nyaman sehingga menghadirkan konsep apartemen yang modern. Bagi siapa saja yang tinggal di Avenue Residences seolah seperti tidak tinggal di apartemen karena masih bisa merasakan nuansa hijau dan sejuk nan tropis seperti halnya ketika tinggal di kawasan perumahan di Kabupaten Bogor lainnya.




The Evenue Residences bisa dijadikan sebagai investasi terbaik Bogor saat ini karena kabupaten ini akan menjadi kota besar dan kota metropolitan baru di luar kota Jakarta. Pontensi yang besar bagi masyarakat untuk beralih ke kota satelit ini dengan memiliki hunian Bogor di The Evenue Residences.

Joko Windoyo (Kepala Ruang Dinas Tata Ruang dan Pertanahan)

Bapak Joko menjelaskan mengenai tata ruang Kota Cibinong yang strategis. Dengan adanya konsep TOD  (Transit Oriented Development)  sehingga potensi Kota Cibinong untuk berkembang sangat tinggi. Infrastruktur adalah faktor utama pendorong pergerakan ekonomi suatu kota. Adanya akses transportasi yang mudah seperti pembangunan jalur LRT. Akses lainnya adalah adanya pintu tol JORR 2 sehingga memudahkan penghuni yang tinggal di The Avenue Residences.

Adanya planning pembangunan Kawasan Situ View yang akan membuat Cibinong sebagai kota pertama yang mempunyai konsep Situ Front City karena terdapat 17 Setu yang ada di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ibu Nurhayanti




Menurut Ibu Nurhayanti keberadaan apartemen Avenue Residences merupakan langkah konkret yang menjadikan Kota Cibinong sebagai indikator pusat kegiatan wilayah di Kabupaten Bogor. Jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang mencapai 5,5 juta jiwa dan masih membutuhkan hunian sebagai tempat tinggal mereka. Sebagai  daerah yang strategis dan berdekatan dengan kota Jakarta menjadikan Kota Cibinong menjadi kota satelit yang bisa menunjang kota-kota lain yang berada disekitarnya.

Ibu Nurhayanti juga memastikan bahwa pembangunan apartemen The Avenue Residences sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik dari segi dokumen dan perijinan. Untuk itu lah kenapa beliau mau datang pada peresmian marketing Gallery The Avenue Residences.

doc avenue.com
Sebelum kami mengunjungi show unit, Ibu Nurhayanti sebagai Bupati Kabupaten Bogor melakukan peresmian dengan menggunting pita di depan pintu masuk show unit.

The Avenue Residences

Maket The Avenue Residences yang berada di show unit

The Avenue Residences hunian exclusive Bogor dibangun diatas lahan sebesar 1,5 Ha dan menjadi apartemen yang terintegrasi dangen FnB Mall di Kota Cibinong. Terdiri dari 2 tower dan di tiap tower terdiri dari 25 lantai yang berjumlah 1500 unit tipe apartemen.

Ada tiga tipe apartemen yang ditawarkan dan semuanya memiliki balcon view, lantai granit tile 60x60. Ketiga tipe tersebut yaitu :

  1. Tipe Studio dengann luas 24 meter per segi terdiri
  2. Tipe 1 bedroom yang tersedia dalam tipe A, B, dan C (luas 36 meter per segi)
  3. Tipe 2 bedroom (luas 49-60 meter per segi)
Harga tiap unitnya mulai 225 jutaan dengan cicilan 60 kali, hanya 2 jutaan perbulan


Show Unit The Avenue Residences

Pada show unit yang kami kunjungi ada dua tipe yaitu studio dan 2 bed room.

Tipe Studio | Semi Gross : 24.46 Meter per segi



Tipe 2 Bedroom | Semi Gross : 48.91 Meter per segi
Saya berada di show unit untuk tipe 2 bed room


Fasilitas di The Avenue Residences


The Evenue Residences tidak hanya memberikan hunian tetapi juga memberikan kenyaman  dan fasilitas kepada penghuninya dengan menyediakan Avenue mall. 

Beberapa fasilitas yang akan disediakan pada Unique Rooftop sebagai berikut

Sedangkan fasilitas yang disediakan di Site Plan adalah :

  • Swimming pool
  • Kiddy fountain park
  • Food plaza
  • Seating alcove
  • Mountain viewing deck
  • Aromatic garden
  • Yoga pavilion
  • Sunbathing deck
  • Lake viewing pavilion
  • Birdie Plaza
  • Birdcage gazebo
  • Barbeque area
  • Herbal garden
  • Reflexology path 50m
  • Playpark
  • Jogging track 108m
  • Ground Floor Plaza, Meeting Point, F&B
Fasilitasnya yang lengkap memberikan kemudahan bagi penghuninya, tanpa perlu keluar jauh dari area The Avenue Residences.

Ingin melihat show unit dan mendapatkan informasi lebih lengkap? bisa datang langsung ke lokasi. Officer dari The Avenue Residences siap membantu.




Post a Comment

60 Comments

  1. Cakeeep, jadi gak kapok ke cibinong kan? nanti mau jadi kota yang maju juga berkat hadirnya The Avenue Residences ini mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau mampir lagi ya nanti boleh kan, sekalian mampir ke Avenue Residences lagi

      Delete
  2. Ternyata ada darah Cibinong juga toh Mbak?
    Mau ih yang studio~ yang 2-bedroom juga mau deng.

    ReplyDelete
  3. MbakLid, aq mupeng liatnya. Apartemennya lapang ya, bayanganku apartemen kayak di film2, sempit. Hihihi

    ReplyDelete
  4. Solusi bgt ya ini utk problem hunian yg harus lahannya melebar. Klo dibikin vertical gini lbh irit lahan. Apartemennya bagus bgt ya, suasananya menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sleain irit lahan juga bisa buat unit yang banyak ya untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat

      Delete
  5. Cukup cozy residency nya yaa mbak.Smoga klo pas halan2 kesana insyallah bisa mampir☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga kita bisa ketemu juga ya mbak Tanti

      Delete
  6. Wah, enak banget nih kalau bisa memiliki salah satu hunian di The Evenue Residences. Satuuuu..ajaa. Pasti happy banget :)

    ReplyDelete
  7. Wah..apartemen udah merambah ke cibinong sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ini nomor satu persembahan dari Evenue development

      Delete
  8. Impian saya nih, pengen punya rumah tinggal seperti ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mau sih nyobain sekali-kali tinggal di apartemen

      Delete
  9. Ya Allah mba, itu apartemen kece amat. Salah satu yg bikin aku pingin punya apartemen tuh krn fasilitasnya yg lengkap. Terutama kolam renang dan sport center gitu. Eh the avenue ini malah sekalian terintegrasi sama mal. Kereenn

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu enak kalo punya sport center jadi bis aolah raga setiap hari

      Delete
  10. Walah, aku jd inget, di cilegon jg mau dibangun apartemen. Akan jd apartemen pertama tuh nantinya. Klo liat konsep the avenue, aku penasaran, apartemen di cilegon bakal sekeren yg di cibinong itu ngga yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan Avenue development melebarkan sayapnya ke daerah lain juga

      Delete
  11. pengen deh punya hunian di Bogor

    ReplyDelete
  12. Apartmentnya keren bangat Mba Lidya, sy jd pengen punya yg 2 tempat tidur itu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pengantinn baru satu bed room aja dulu awan cukup kok :)

      Delete
  13. Wah, aku belum pernah ke Cibinong. Kapan-kapan ajak ke sini doong :D

    ReplyDelete
  14. kece abis mba :) ulasannya lengkap pula

    ReplyDelete
  15. Aaaaah apartemennya cantik bangeeeet. Pengin punya apartemen seperti ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan bisa punya apartemen juga mbak li buat investasi

      Delete
  16. 17 Setu nya Lid nambah view yg bikin betah pastinya di Avenue :D

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. jadi ga sabar mau lihat apartemennya kalau sudah jadi nanti

      Delete
  18. saya sih cukup tipe studio atau yang 1 kamar tidur
    tapi tertarik juga sih yang 2 kamar tidur, buat siapa tahu untuk anak2 kelak...

    btw, perasaan kenal sama foto yang megang cangkir :)

    ReplyDelete
  19. tipe studio cocok buat anak kost ya

    ReplyDelete
  20. tipe 2 bed room cocok buat keluarga kecil

    ReplyDelete
  21. Wah keren nih Cibinong punya apartemen. Deket rumahku nih..

    ReplyDelete
  22. Lid apartemennya sudahbisa mulai dipesan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci udah bisa dipesen ada nomor kontaknya hubungi langsung marketingnya aja

      Delete
  23. dapurnya minimalis tapi keren

    ReplyDelete
  24. Buka toko di sini boleh kali ya mau jualan pie :)

    ReplyDelete
  25. Lu beli satu Mal yang 2 bedroom cocok deh tuh

    ReplyDelete
  26. Tinggi juga ya 25 lantai... dan kalo lihat fasilitasnya lengkap banget ya dek Lia.
    Kalai lokasinya di bogor pasti hawanya masih sejuk ya?

    ReplyDelete
  27. kapan kapan mampir nih lihat show unit,siapa tau cocok

    ReplyDelete
  28. Type Bed room 2nya menggugah selera mau beli, yay #kudurajinnabung buat DP hihi

    ReplyDelete
  29. Sepertinya asik ya nih kalau udah jadi, konsepnya suka, tropical dan modern living :)

    ReplyDelete
  30. Kelihatannya tempatnya nyaman ya.
    Macet gak daerah sekitarnya?

    ReplyDelete
  31. makasih gan tentang infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  32. Beliiin satu unit dong mbak, buat aku nikah nanti :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya