badge

Monday, November 28, 2016

Ketika Panas dan Dingin Bertemu di D'Qiano Waterpark



Ketika panas dan dingin bertemu jadi apa ya? meriang? hehehe. Sensasi panas dingin ini bisa dinikmati di D'Qiano Waterark. Tempat wisata yang letaknya di kawasan wisata Dieng, Banjarnegara. Berupa waterpark dengan air panas yang berasal dari gunung dan mengandung belerang. Uniknya waterpark air panas ini terletak di ketinggian Dieng di atas 2000 dpl dengan udara yang sangat dingin.


D'Qiano Hotel

Sore itu kami rombongan blogger "Ayo Plesir Maring Banjarnegara" tiba di kawasan Dieng tepatnya D'Qiano Hotel. Kami dibagi dalam beberapa kamar yang sudah disediakan. Paling enak sih kumpul sama-sama, maklum lah udara Dieng yang dingin mencapai 16 derajat celcius. Bahkan di bulan Juli dan Agustus di saat udara sedang dingin-dinginnya bisa mencapai minus derajat.

Kami perempuan menempati kamar dengan dua lantai terdiri dari 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. D'Qiano Hotel menyediakan dua buah tipe kamar yaitu single room untuk 4-5 orang dengan rate 500.000. Sedangkan untuk tipe kamar double untuk 6-8 orang, ratenya 800.000. Sebenarnya tiap kamar bisa diisi dengan banyak orang kok, jadi mau rame-rame juga gak masalah. Cuma yang mendapatkan jatah sarapan tidak semuanya hanya 2-3 orang saja. Gak perlu khawatir juga di sana sudah tersedia kantin.

Mau irit bawa makanan sendiri hehehe. Tapi sebenarnya harga makanan yang dijual di sana juga standar kok, menurut saya tidak digetok. Saya sempat membeli mie instan, enak nih lagi dingin-dingin makan mie yang panas ditambah air teh panas juga. Tapi saat makan jangan telalu lama karena udara yang sangat dingin, makanan dan minuman bisa cepat dingin kembali.

Kamar yang kami tempati terdiri dari 7 orang. Harusnya sih kami terbagi dalam dua kamar, tetapi kami memilih mengangkat kasur dari lantai bawah ke lantai atas demi tidur sama-sama. Tujuannya sih biar ramai dan hangat. Saking kedinginannya kami berpelukan padahal sudah memakai jaket plus selimut. Kami juga sempat lupa mencari remote AC, maksud hati ingin mematikan AC yang dingin. Hehehe kami lupa kalau di sana tidak memakai AC melainkan udaranya yang sangat dingin, apalagi di malam hari.


D'Qiano Hot Spring Waterpark

Teman-teman blogger baru bisa menikmati waterpark pagi hari setelah pulang dari Bukit Scooter dan sarapan. Sebenarnya malam hari saat kami tiba juga beberapa orang sudah mulai berendam di air panas.

Hot Spring Waterpark ini mempunyai beberapa kolam air panas diantaranya adalah kolam permainan yang dilengkapi kolam luncur spiral, kolam permainan anak dan ember tumpah. Kolam Semi Olympic buat pengunjung yang ingin benar-benar berenang bukan sekedar main air. Agar terasa rileks cobain deh kola Refleksi dan Terapi yang bisa melancarkan peredaran daran dan lain-lain. Mau bermain di kolam arus juga bisa, dimana aliran arusnya mengelilingi kolam permainan.

menikmati kehangatan air di D'Qiano

Tiket masuk ke D'Qiano Waterpark hanya 20 ribu rupiah saja. Karena kami berkunjung pada saat weekedays jadi tidak terlalu rama pengunjung yang datang. Biasanya di hari libur cukup banyak pengunjung yang berenang atau sekedar bermain di waterpark.

bersama teman-teman masih kedinginan nih pakai jaket
Suhu air yang digunakan untuk waterpark rata-rata adalah 40 derajat celcius, sedangkan suhu air dari sumber air berkisar 70 derajat celcius. Tetapi ga air yang digunakan pada kolam sudah diatur suhunya supaya tidak terlalu panas.


D'Qiano Water Park
www.dqianowaterpark.com
marketing@dqianowaterpark.com 
0813-2999-2339 0858-6874-8883 0857-4140-1681 
Jl. Raya Sileri - kepakisan, Kepakisan Kec. Batur (Kawasan Wisata Dieng) 
 Banjarnegara - Jawa Tengah

9 comments:

  1. Pasti enak banget ya Mba berenang dan mandi2 di kolam yang airnya berasal dari sumber air panas belerang.. menyehatkan tentunya ya..

    ReplyDelete
  2. Wah mantabh nih, waterpark dengan air panas hehe :)

    ReplyDelete
  3. Wah baru tau di banjarnegara ada waterpark


    Itu kalau dari arah wonosobo, sebelah mana yaa?

    ReplyDelete
  4. Jadi sebelum ngerasain winter di luar negeri, mending ke Dieng dulu yak biar latihan udara dingin di sana. Semoga pas saya ke sana ga masuk angin #ipehnorak :D

    ReplyDelete
  5. tempatnya mirip yang di garut, dekat dengan pegunungan.. pemandangannya bagus nih

    ReplyDelete
  6. dua kali aku ke D'Qiano... tapi kok airnya gak dingin2, ya..

    ReplyDelete
  7. Pengen banget kesana, mau melepaskan penat dan panasnya ibukota

    ReplyDelete
  8. Wuah pengin juga berendam air panas, badan yang pegel-pegel bisa segar lagi.

    ReplyDelete
  9. rasanya anget dong mba, ketika panas dan dingin bertemu hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...