Tuesday, November 8, 2016

Doktor Strange - Marvel Superhero

Weekend kemarin menyampatkan untuk nonton film superhero terbaru keluaran Marvel yaitu Doctor Strange. Dr. Stephen Vincent Strange atau dikenal dengan Doctor Strange (diperankan oleh Benedict Cumberbatch) adalah seorang dokter bedah yang sangat genius. Pada suatu hari dia mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan kerusakan pada jari - jari tangannya. Hal ini menyebabkan karirnya sebagai dokter bedah tidak bisa dilanjutkan. Dia depresi, kehilangan pekerjaannya, tidak punya uang tersisa dan hidupnya dibantu oleh pacarnya yang tetap setia mendampinginya dan memberikan support.

doktor_strange
Gambar Doktor Strange buatan Pascal

Suatu hari dia mendengarkan cerita dari seorang Perawat Fisioterapi yang memberitahunya tentang mantan pasien yang kondisinya lebih parah dari Doctor Strange. Pasien tersebut mengalami patah tulang belakang, kelumpuhan dan sangat mustahil untuk dipulihkan. Namun suatu hari Perawat itu bertemu dengan pasien tersebut dan telah sembuh 100%. Akhirnya Doctor Strange mencari tahu tentang pasien tersebut yang kemudian diketahui bernama Jonathon Pangborn. Jonathon kemudian memberi tahu Strange tentang bagaimana dia bisa sembuh dan menunjukkan lokasi yang harus didatangi oleh Strange yaitu Kamar-Taj.

Kamar-Taj adalah sebuah tempat mistis yang berada di Negara Nepal, di pegunungan Himalaya. Di sini Strange bertemu dengan The Ancient One (Leluhur) yang mengajarinya cara mengontrol pikiran dan Magic (ilmu sihir). Kalau di buku Komiknya The Ancient One ini adalah laki - laki, namun di film ini wanita, diperankan oleh Tilda Swanson (The Beach, The Chronicles of Narnia).

Musuh utama di film ini adalah Dormammu yang merupakan penguasa Energi Hitam yang sangat kuat. Yang menarik, pengisi suara dari Dormammu adalah sama dengan Doctor Strange yaitu Benedict Cumberbatch. Mungkin karena suara Benedict ini cukup keren buat karakter - karakter monster, di film The Hobbit dia juga yang mengisi suara Smaug, sang Naga penjaga harta.

Kalau melihat musuhnya, ceritanya film ini mirip - mirip dengan 2 film Super Hero sebelumnya yaitu Fantastic Four:Rise of the Silver Surfer (2007) dan Green Lantern (2011). Persamaannya yaitu sama - sama menghadapi musuh utamanya yang wujudnya berupa Dark Energy yang hendak memusnahkan bumi. Kalau di film ini namanya Dormammu sedangkan di Fantastic Four namanya Galactus dan di film Green Lantern namanya Parallax.

Jika nonton film ini lebih bagus kalau nonton yang versi 3D karena efek magic dari film ini lebih terasa. Dan jika filmnya sudah selesai jangan buru - buru beranjak dari tempat duduk, karena ada 2 post credit scene. Salah satunya adalah tentang pertemuan antara Doctor Strange dengan Thor. Rumornya, Doctor Strange ini akan muncul dalam film Marvel yang akan datang, kemungkinan di film Thor:Ragnarok atau The Avengers.

Lalu akhir dari film ini gimana? apakah Doctor Strange bisa kembali menjadi dokter bedah yang ahli? nonton aja deh sendiri filmnya ya :) Mumpung ada Promo Elevania nih, cari aja movie vouchernya disana. Lumayan dapat diskon untuk nonton filmnya Doctor Strange di CGVBlitz

15 comments:

  1. Tadinya saya pikir ini film horror wkwkwk *kudet saya :D

    ReplyDelete
  2. Aku belom nonton film ini, ntar ajak anak-anak aja ah nonton. Btw gambar Pascal baguuuuus.

    ReplyDelete
  3. Gambarnya Pascal baguuus! :D
    Benedict Cumberbatch memang aktor serba bisa ya bun, dua karakter bisa dia perankan sekaligus~ XD

    ReplyDelete
  4. Nonton yang 2D aja saya udah puyeng Mba Lid ahahahaha, apalagi kalau pas adegan ruang-waktunya bergerak muter-muter. Asli lah itu saya pusing :D. Tapi, yang saya bingungin, kenapa Dr. Strange juga memakai konsep ruang-waktu yang dipake di Interstellar ya? Pas bagian terjebak di blackhole. #TanyaKenapa

    ReplyDelete
  5. Wiih, ada movie voucher di elevania! Mau belii buat nonton Doctor Strange

    ReplyDelete
  6. Pascal pinter banget gambar nya.. Bagus...

    ReplyDelete
  7. Gambarnya bagusss
    Di Kokas ada kayak display gede Doctor Strange buat foto-foto gituuu di Bekasi ada ga?

    ReplyDelete
  8. belum nonton filmnya, kayaknya cocok untuk tontonan si kecil

    ReplyDelete
  9. Waktu denger film ini kupikir Dr. Strange yang Korea itu, Mbak. Makanya aku nitip teman buat dibeliin tiketnya n nobar. Ternyata bukan, haha.

    ReplyDelete
  10. Doctor Strange pasti kembali jadi Dokteeer! Ye Kaan, Pascal? :D
    Aku mau cari vocer juga ah di Elevania. Di Banjar kan udah ada Biokop. Hahahaha *gaya*

    ReplyDelete
  11. Kebetulan nih, saya penasaran tentang film ini, ternyata keluaran Marvel lagi ya.. oke.. saya sudah punya bayangan kalau gini. ^^

    ReplyDelete
  12. jadi pengen nonton film ini juga saya Mba Lidya :)
    Btw, gambarnya Pascal keren bangait sih, 2 Jempol :)

    ReplyDelete
  13. Jadinya nonton Doctor Strange ya, Lid. Keren banget itu gambar buatan Pascal. 👍

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...