badge

Saturday, November 26, 2016

Fantastic Beasts and Where to Find Them


Film ini adalah spin-off dari serial Harry Potter. Fantastic Beasts and Where to Find Them ini sebenarnya buku panduan buat murid sekolah Hogwarts tingkat 1. Buku panduan ini dikarang oleh Newt Scamander, tokoh utama di film ini. Buat yang penasaran apakah benar buku ini disebutkan di novel Harry Potter yang pertama (Harry Potter dan Batu Bertuah), silahkan buka halaman 86, berikut ini screenshotnya.



Berbeda dengan serial Harry Potter, kalau Harry Potter bukunya duluan baru keluar filmnya, Sedangkan Fantastic Beast ini filmnya duluan baru keluar bukunya. Timeline dari Film ini adalah 70 tahun sebelum Harry Potter lahir, sebagaimana disebutkan oleh JK Rowling pada salah satu twitnya.
Dan rencananya film ini akan dibuat 5 seri


Film ini mengisahkan perjalanan Newt Scamander ke Amerika dalam rangka melepaskan seekor hewan fantastis yaitu Thunderbird ke habitat aslinya di Arizona, Amerika Serikat. Newt Scamander ini tadinya murid Hogwarts dari grup Hufflepuff, itu sebabnya Newt sering memakai outfit scarf khas Hufflepuff yaitu warna kuning hitam. Newt tidak sempat menyelesaikan sekolah di Hogwarts sampai selesai karena dia dikeluarkan dari sekolah. Tentang hal ini masih mistery, tapi JK Rowling berjanji akan menceritakan alasannya Newt dikeluarkan dari sekolah di episode selanjutnya.

Perjalanan melepaskan Thunderbird ke Amerika penuh dengan suka duka. Hal - hal lucu juga banyak terjadi disebabkan ulah dari hewan - hewan fantastis yang lepas secara tidak sengaja dari koper milik Newt. Koper ini bukan sembarang koper, koper ini adalah portal multi dimensi yang jika dimasuki akan membawa orang yang memasuki masuk ke dimensi lain. Di dalam koper inilah Newt menjaga hewan - hewan fantastis kesayangannya. Boleh dikatakan kalau karakter Newt ini mirip Hagrid, sama - sama pencinta hewan, bedanya Hagrid tidak boleh membawa tongkat sihir, sedangkan Newt boleh. Newt bukan orang yang menarik tapi dia penyayang hewan sebagaimana dikatakan pemeran Newt, Eddie Redmayne di bawah ini

Terbunuhnya seorang Senator membuat Newt harus menanggung akibatnya karena dia dianggap bertanggung jawab. Newt harus membuktikan bahwa kematiannya itu bukan akibat ulah dari hewan - hewan fantastisnya. Disisi lain Newt juga harus menyelamatkan seorang anak yatim bernama Credence (diperankan oleh Ezra Miller) yang sering dibully dan mendapatkan perlakuan tidak baik. Credence ini memiliki kemampuan Obscurus, yaitu kemampuan untuk melepaskan Dark Energi yang bisa mencelakakan siapa saja di dekatnya. Buat yang pernah baca novel Harry Potter yang ke-7 Deathly Hallow pasti tahu juga tentang Obscurus ini, dimana adiknya Dumbledore yaitu Ariana memiliki kemampuan Obscurus yang secara tidak sengaja menyebabkan ibunya terbunuh. Obscurus ini biasanya dimiliki oleh anak - anak yang tertindas, tidak dicintai dan sering dibully sebagaimana yang dialami oleh Credence di film ini dan Ariana di Harry Potter 7. Seperti apa kata Ezra Miller di bawah ini
Yang menarik, ternyata ada benang merah antara Credence dan Ariana, yaitu sosok penyihir jahat Gellert Grindelwald. Di Harry Potter 7 diceritakan bagaimana Dumbledore bertarung mati-matian dan mengalahkan Gellert Grindelwald dikarenakan Grindelwald berusaha keras memanfaatkan Ariana untuk kejahatan. Sedangkan di film Fantastic Beast ini Grindelwald muncul untuk memanfaatkan Credence untuk kejahatan. Di Film ini sosok Grindelwald diperankan oleh Johnny Deep, tapi kemunculannya cuma sebentar dikarenakan sepanjang film ini dia menyamar sebagai sosok lain.

Newt harus menerima hukuman mati dan menjadi buronan. Bisakah Newt membuktikan dirinya tidak bersalah dan sekaligus menyelamatkan Credence? Mari tonton saja filmnya, rugi lho kalau tidak nonton, karena masih ada 4 filmnya lagi :)

15 comments:

  1. Aku nunggu filmnya puter di SYC, Bunda. Suka juga dengan HarPot soalnya. :)

    ReplyDelete
  2. Waah thanks reviewnya mba...
    Penasaran krn poster nya dipakang gede2 di stasiun palmerah

    ReplyDelete
  3. Byk yang kaget kl filmnya dipecah jd 5 film ya hehe, tp aku mah seneng2 aja. SOalnya kan jd ga cepet abis ya filmnya. Jd ga sabar nunggu taun dpn :)

    ReplyDelete
  4. Senang baca postnya yang kasih banyak detail tentang hubungannya dengan Harry Potternya! Great post Lidya! :D

    ReplyDelete
  5. Duh, saya ga begitu hobi film genre ini hehe, tapi keren juga visual effect-nya

    ReplyDelete
  6. Wah saya udah tonton filmnya, emang menarik dari pot ceritanya..kerennya sosok c Newt sama kopernya hee
    CUman kepengen beli bukunya sekarang-sekarang tuh hee

    ReplyDelete
  7. waduh bakal penasaran ya,apalagi dibagi menjadi beberapa seri , yah tambah penasaran lagi

    ReplyDelete
  8. ouh ini bakal ada sampe 5 episode,, gue belom nonton dan harus nonton kayaknya biar nyambung kalo nonton seri selanjutnya.

    kunjungan baliknya ya kak :D http://manapganteng.blogspot.co.id/2016/11/26-tahun-jne-connecting-happiness-yang-membuat-gue-happy.html

    ReplyDelete
  9. Kalo baca novelnya dulu, filmnya bikin penasaran. Ga kebayang kalo liat filmnya terus baca novelnya

    ReplyDelete
  10. OH.. baru ngerti ini filmnya masih ada hubungannya sama HP. Oke. Must watch kalau gitu.:D

    ReplyDelete
  11. Jadi ga sabar buat nonton. Seru nih kalo tokohnya kyk hagrid. Banyak binatang2 unik

    ReplyDelete
  12. Aku sukaaaaaa banget ama bukunya. Baca sudah lama karena sejak awal keluar udah kokeksi hehehe. Pasti nontooon kitaaa mba :)

    ReplyDelete
  13. film & ceritanya keren... #twothumbs

    ReplyDelete
  14. Aku nggak ngikuti kalo Harry Potter baik buku atau filmnya. Lihat bukunya tebel banget udah males baca :D

    ReplyDelete
  15. saya gak ngikutin film atau buku sejenis Harry Potter, jadinya merasa 'asing' hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...