Saturday, December 17, 2016

Penggunaan dan Cara Memilih Sofa Bed

Perkembangan manusia terutama di Indonesia semakin menunjukkan angka yang tinggi. Hutan-hutan telah berubah fungsi menjadi perumahan-perumahan. Rumah-rumah penduduk di konsep minimalis untuk menghemat lahan yang semakin jarang. Manusia harus terbiasa tinggal di rumah-rumah dengan luas terbatas yang langsung berbatasan dengan rumah orang lain. Hal ini menyebabkan pemilihan furniture rumah menjadi tidak leluasa. Jika dahulu orang menyukai furniture besar yang banyak memamerkan koleksi pribadi, kini furniture minimalis yang banyak dicari. Permasalahan timbul kembali saat ada tamu yang akan menginap. Jumlah kamar di lahan rumah yang terbatas tidak memungkinkan memiliki kamar tamu. Dalam hal ini memiliki beberapa sofa bed untuk berjaga-jaga akan sangat membantu.


Sofa yang dapat dialihfungsikan menjadi tempat tidur dengan cara merentangkan ini dapat menjadi tempat tidur bagi tamu yang berkunjung maupun tempat tiduran santai keluarga saat menonton televisi. Bayangkan ketika Anda dan keluarga berkumpul di ruang tengah untuk menonton TV menggunakan sofa yang empuk, jika luas sofa kurang memadai untuk seluruh keluarga, Anda tinggal merentangkan menjadi bentuk ranjang. Bentuknya dirancang minimalis sehingga lebih mudah dipindah-pindahkan dan lebih sesuai dengan model rumah yang banyak digunakan saat ini.


Pemilihan ranjang berbentuk sofa ini bukan hanya karena kepraktisannya, namun juga dari segi harga. Rajang sofa ini tentu memiliki harga yang lebih ekonomis dari pada Anda membeli ranjang dan sofa secara terpisah. Belum lagi ruang dalam rumah Anda akan terasa semakin sempit. Desainnya yang minimalis dan memiliki berbagai motif dapat disesuaikan dengan desain ruangan dimana sofa nanti akan ditempatkan.


Apakah Anda tertarik untuk memiliki sebuah sofa bed? Jika iya, saat ini sofa sudah banyak ditemukan diberbagai toko furniture di semua kota di Indonesia. Namun dalam pemilihannya, ada baiknya Anda mengikuti tips-tips berikut ini agar mendapatkan sofa yang baik kualitasnya.

  1. Belilah di toko meubel atau furniture terpercaya Kredibilitas sebuah toko dapat menjadi garansi kualitas mutu produk yang dijualnya. Sebuah toko yang sudah memiliki nama pasti akan menjual produk-produk dengan mutu terbaik sehingga mereka tidak akan mengecewakan konsumennya.
  2. Lakukan uji coba Cobalah sofa baik untuk posisi duduk maupun berbaring. Coba dengan berbagai gaya dan rasakan keempukan busanya. Ajak putra-putri Anda juga ketika mencoba, tanyakan apakah sofa terasa nyaman untuk mereka. Cobalah semua sofa yang ada di toko tersebut agar Anda dapat merasakan bedanya.
  3. Tanyakan garansi Beberapa toko memberikan garansi pada konsumennya untuk produk-produk tertentu. Jika memungkinkan pilihlah sofa yang bergaransi sehingga ketika ada kerusakan atau komplain dapat ditanggung oleh pihak penjual.

Setelah Anda memiliki sofa tersebut, aturlah tata letak furniture Anda. Sebaiknya sofa diletakkan di ruang keluarga untuk menonton TV bersama anak-anak. Namun tidak mustahil juga meletakkan sofa di ruang tamu jika memang dirasa perlu. Hal yang tidak boleh Anda lakukan adalah menempatkan sofa di ruang makan, agar terhindar dari kotoran sisa makanan yang dapat mengundang binatang kecil. Jangan lupa bahwa sofa ini nantinya juga berfungsi sebagai tempat tidur sehingga kebersihannya harus selalu dijaga.


Sofa bed  sebetulnya bukan hanya dapat diterapkan sebagai furniture rumah tangga. Di kantor direktur, manager atau jabatan lain yang kerap membutuhkan jam kerja tinggi juga pantas dibekali dengan furniture satu ini. Atau jika Anda memiliki ruang kerja pribadi di rumah, memiliki sebuah sofa dengan fasilitas ranjang pastinya menjadi sebuah nilai tambah.

2 comments:

  1. Enak juga pakai sofa bed ya, multifungsi. Duh mau ganti sofa di rumah belum bisa, sofa lama yg rusak harus keluar dulu. Tapi nggak ada yg mau ngangkut.

    ReplyDelete
  2. sofa bed paling enak kalo dipakai saat nonton tv. jadi mager kalo udah gitu mah... hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...