badge

Wednesday, March 22, 2017

Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga di Go!Wet Waterpark Grand Wisata, Bekasi

Kendala tinggal di kota besar adalah kurangnya lahan bermain di luar ruangan  untuk anak-anak. Untuk itu liburan di area outdoor bersama keluarga perlu diluangkan sesekali. Bermain air di Go!Wet Waterpark Grand Wisata adalah salah satu tempat liburan dan bermain untuk keluarga di area outdoor.


Untungnya lokasinya juga tidak terlalu jauh dari rumah, jadi weekend minggu lalu kami sekeluarga menghabiskan waktu  di sana. Untuk teman-teman yang tinggal di luar Bekasi, akses menuju ke Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi bisa keluar di gerbang tol Tambun km.21, Grand Wisata Bekasi. Atau bagi yang tinggal di sekitarnya bisa menyusuri kalimalang dan Pondok Timur. Minggu pagi itu, kami sudah bersiap menuju Go!Wet Waterpak. Anak-anak sudah tidak sabar lagi tiba di lokasi untuk bermain air dan seluncuran.



Tiba di sana kami langsung menuju ke loket untuk mendapatkan tiket. Uniknya tiket di Go! Wet Bekasi berbentuk gelang. Di dalamnya sudah terisi sejumlah saldo yang bisa digunakan untuk tiket masuk dan membeli makanan di café di dalam nantinya. Ada uang jaminan yang harus disimpan sebesar 50 ribu rupiah, nantinya kalau saldo tidak habis bisa di refund kok. Ga perlu repot bawa uang kan, cukup isi saja saldonya. 

Tau ga, sebenarnya kami sudah under estimate sekali kalau ke waterpark. Takut seperti cendol, dan kotor. Makanya kami lebih senang kalau berenang di kolam renang biasa saja bukan waterpark. Dan, ternyata ini di luar dugaan kami, Go!Wet Waterpark itu bersih sekali, juga ga kaya cendol. Dari pagi sampai sore pun bakal betah nih. Seperti biasanya kalau mau berenang, pakaian renang sudah kami double pakai dari rumah. Maksudnya supaya lebih mudah dan cepat, dan tidak perlu lagi antri ke kamar ganti. Ruang gantinya pun cukup banyak dan tidak perlu antri.

Oh ya kalau mau lebih praktis dan santai, tersedia 40 gazebo yang bisa disewa yang dikenakan biaya 150 ribu rupiah. Tersedia juga single loker dengan metode kunci menggunakan koin. Usahakan tidak mondar mandir mengambil barang seperti di gazebo ya, karena tiap mengunci harus membeli koin kembali. Untuk single lockerdikenakan biara 10 ribu rupiah, dan family locker cukup membayar 20 ribu rupiah.




Saat kami meninggalkan gazebo, tidak perlu khawatir dengan barang-barang yang disimpan di sana. Bisa ditutup sekelilingnya, dan ada penjaga yang mondar-mandir berjaga di sana.



Fasilitas yang ada di Go!Wet Waterpark Grand Wisata


Selain gazebo dan locker, beberapa fasilitas juga tersedia di sini. Seperti ban (tube) dan life jacket gratis yang tersedia di sekitar wahana.




Untuk pengunjung yang bermain wahana slide diwajibkan menggunakan pakaian renang, tujuannya agar zat kimia yang terkandung di kaporit tidak terserap. Kalau ga bawa, bisa sewa kok di counter locker dengan membayar mulai 25.000-35.000. Tersedia juga baju renang khusus muslimah.




Penasaran ada sensasi extreme apa saja sih di Go!Wet Waterpark? Semuanya seru dan bisa memacu adrenalin.

Go!Splash


Lokasinya persis di depan gazebo yang kami tempati. Jadi kami bisa sambil mengawasi. Walaupun retatif aman karena life guard ada di mana-mana, tetap sebagai orang tua ikut mengawasi.



Pada wahana ini ada wahana tower slide yang memiliki 8 slide cocok untuk anak-anak dan keluarga. Go!Splash ini menjadi laboratorium Profesor Wacko dan Waldo. Di sini anak-anak senang sekali menyusuri lorong dan seluncuran atau sekedar bermain air. Tunggu hinga air dari ember kimia raksaksa tumpah, makin seru bermain di sini.

Go!Spin dan Go!Twist


Di wahana ini hanya saya, suami, dan Pascal saja yang bisa menikmatinya, karena Alvin tingginya belum cukup untuk bermain. Alvin menunggu kami di kolam tempat kami muncur dari dua slider ini.



Go!Twist adalah salah satu slide dari White Water Canada yang merupakan silde pertama di dunia, bisa dinikmati oleh 3 orang sekali meluncur. Dari ketinggian 16 meter dengan kemiringan hingga 90 derajat sangat memacu adrenalin. Ngeri-ngeri sedap pokoknya, dan tidak ada rasa kapok. Buktinya kami ketagihan untuk meluncur lagi. Cuma cape dan pegel saja saat naik tangga menuju ke atas. Oh ya untuk naik wahana ini tidak perlu membawa ban hijau besar, karena sudah langsung disediakan di atas. Kebayang dong kalau harus menggotong ban sebesar itu :).


Sedangkan wahana Go!Spin bisa dinikmati sendiri atau berdua. Liukan spiralnya membuat deg-degan. Apalagi dengan kecepatan yang cukup kencang dalam corong raksaksa. Saya dan suami bergantian menemani Pascal bermain di wahana ini.

Go!Wave


Wahana ombak terbesar di Indonesia dengan 8 jenis ombak berbeda setiap jamnya. Seru bermain ombak di atas ban yang terombang-ambing serasa sedang berada di laut. Pascal dan Alvin senang bermain di sini walaupun ombaknya belum mulai.


Go!Lazy

Ingin santai bersama menggunakan ban/tube menyusuri arus air sepanjang 500 meter. Kita tidak perlu menyelesaikan hingga ujung kok, karena ada tempat pemberhentian di tengah jika ingin berpindah ke wahana lainnya.


Tower Slide Go!Fast, Go!Speed, Go!Sprint dan Go!Flash


Empat wahana ini ada di satu tower yang didesain untuk pengunjung yang menyukai kecepatan dan petualangan. Empat track berbeda ini mempuntai ketegangan yang berbeda. Uniknya tracknya ada yang terbuka dan tertutup. Tentu saja di track tertutup akan terlihat gelap, in tantangannya loh untuk membuktikan nyali.


Go!Fun, Go!Play, Go!Boomer, Go!Round, dan Go!Spray


Wahana khusus untuk anak-anak ini di desain khusus yang disesuaikan ukurannya. Bahkan ada slider mini untuk anak-anak yang tinggi badannya belum cukup untuk bermain di slide lain.


Food court

Hari mulai siang, perut mulai kelaparan. Tenang aja, ada food court yang menyediakan berbagai makanan. Oh ya memang pihak waterpark melarang pengunjung membawa makanan dan minuman dari luar. Kalau saya sih melihatnya jadi lebih bersih ya area water parknya.




Kami makan di food court dengan masing-masing menu yang berbeda. Saya memilih nasi lemak, suami makan nasi padang, Pascal dengan burgernya, dan Alvin memilih nasi ayam goreng tepung. Semua selera tersaji, tinggal memilih sesuka hati saja. Kalau saldo tidak cukup, bisa di top up. Tapi perlu diingat gelang yang bisa di top up hanya  gelang berwarna kuning saja.



Hari pun sudah mulai sore, rasanya badan sudah terasa cape, lelah dan anak-anak sudah mengantuk. Tandanya kami harus pulang ke rumah. Mau pulang saja masih ada spot-spot menarik untuk dijadikan tempat narsis.




Mau merasakan sensasi bermain air di Go!Wet Waterpark Grand Wisata? Harga tiket weekend dan hari libur 225 ribu rupiah, sedangkan untuk anak-anak dengan tinggi maksimal 120 CM hanya dikenakan tiket masuk 175 ribu rupiah. 

Banyak promo yang bisa didapatkan, bisa di cek di webnya ya.

http://gowet-grandwisata.com
Jl. Southern Boulevard Kav 1 Grand Wisata Bekasi
telp. 021-29560000
Jam buka 10.30-18.30 (weekday) dan 09.00-20.00 (weekend dan hari libur)
Fanpage : Go Wet Grand Wisata Bekasi
Twitter : @gowetwaterpark
Instagram : @gowet_grandwisata



47 comments:

  1. seru banget ya go wet waterpark ini....

    ReplyDelete
  2. Mbak Lidya, Gazebonya keren banget. Bisa buat istirahat dulu klo cape y.

    ReplyDelete
  3. Di Jogja banyak waterpark tapi belum ada yg selengkap ini. Jadi pengen nyoba kapan2 :)

    ReplyDelete
  4. Halo mb Lid, apa kabar? blognya makin fresh yaaaa
    hehehe
    Btw ini GO WET WATERPARK ini terkenal banget lho di sekolahanku, secara mereka suka pamer serunya main wisata air disana huhuu aku jadi pengin ikut ke go wet, ternyata bener ya fasilitasnya lengkap asikkk

    ReplyDelete
  5. Pengen bgt ke GoWet TP blm kesampaian, karena ticket nya juga Mahal sih hehhehe TP sesuailah sama fasilitas yg d berikan. Jd skrg ini baru bisa liat2 share bunda lia ajh nih d IG bikin mupeng hehehehe

    ReplyDelete
  6. Luas banget ya lokasinya, gazebo nya juga asik tu, jadi bisa berenang seharian tanpa was was.

    ReplyDelete
  7. belomm pernah kesini... Babam agak waspada klo berenang .. syka gak mau nyemplung hihi

    ReplyDelete
  8. Duuuh jadi mupeng dan pengen berenang ke sana, tempatnya bersih bangat lagi. Semoga nanti bisa ke sana juga :)

    ReplyDelete
  9. Wahh seru banget nih.. Kayaknya perlu dicoba. Ga gt jauh dari Cileungsi.. Makasih infonya mba lidya

    ReplyDelete
  10. Kayanya aku fix mau hunting rumah di sekitar Bekasi yess, udah lengkap semuaa sekarang fasumnya <3

    ReplyDelete
  11. Wooooh enaak bgt, kapan aku diajak berenang di go wet waterpark grand wisata ini, mbak?
    Ajakin dong.. pengen basah2an sama Alvin dan Pascal hihi

    ReplyDelete
  12. Wah, keren banget ya. Aku pengen coba Go!Wave, Go!Lazy.. dan banyak Go! lainnya. Seru banget kayaknya. Anak-anakku pasti happy kalo diajak ke sini. Pengen euy.. :D

    ReplyDelete
  13. Canggih dan kekinian yaaah. Tiketnya pake gelang. Ah, jadi pengen nyebur. Weekend maen ah sekalian mampir ke rumah adek di Bekasi. 👍😀

    ReplyDelete
  14. Waterparknya asyik bangetttt. Fasilitasnya okebangeed. Aalagi Gazebonya.

    ReplyDelete
  15. Mba... Aku suka gazebo nya.. Keren... Coba ada di banjarmasin ya

    ReplyDelete
  16. waw mantap bekasi makin ciamik. mau atuh kesana ah. maksudnya cendol tuh rame ya membludak jadi susah gerak :D

    ReplyDelete
  17. kekinian banget...
    anak2 seumuran CalVin pasti senang banget basah2an seharian..
    aku mah ngincer gazebonya, bisa bobok2 karena ada tirainya, jadi nggak malu sama orang lain

    ReplyDelete
  18. keliatanya mnarik, syg aq jauh di banjarnegara jateng hehehe

    ReplyDelete
  19. Eh nggak boleh bawa makanan sendiri ya. Iya sih, kebanyakan emang gitu ya kebijakannya. Biar lebih bersih tempatnya. Tapi, makanannya mahal nggak sih Mbak?

    ReplyDelete
  20. Di pontianak juga udah ada neh seperti gini. Cuma belum kesampaian maennya kesini 😆

    ReplyDelete
  21. wah deket dari rumah.. kapan2 mau coba ah :)

    ReplyDelete
  22. Huaaa tempatnya asiikkk banget jadi pengen bawa anak-anak kesana.

    ReplyDelete
  23. Tempatnya asik banget ya mak, mupeng pengen kesana

    ReplyDelete
  24. Main di Go!Wet memang asik banget. Gal berasa seharian di sana juga :)

    ReplyDelete
  25. ahhhh aku suka tempatnya, anak ku juga pasti suka nih, save lagi ya gazebo bisa ditutup

    ReplyDelete
  26. bekasi oh bekasi . ... kapan aku bisa berjumpa lagi dengan udaranya yang " wow banget " ... memang di kota besar tempat wisata asyik dan ciamik sangat susah banget karena keterbatasan lahan yg ada .. secara kan harga tanah di kota sangat mahhhhal .... he he

    ReplyDelete
  27. Jadi pengen main lagi ke Gowet deh, seru banget ya

    ReplyDelete
  28. Ih udah lama bgt ngga renang. Tertarik gazebo nya deh mba 😁 jadi Aman yaaa^^

    ReplyDelete
  29. Seruuu banget itu Mbak, bisa main sepuasnya seperti itu. Disini msh terbatas wahananya, lalu masih spt cendol pula klo pas libur, huhuhuh.

    ReplyDelete
  30. wah kalau liat waterpark hawanya ingin jeguran.. hehe.. salam kenal ya mba.. saya blogger baru dari Semarang :)

    ReplyDelete
  31. Dari foto-fotonya Mbak Lidya, keliatan emang tempatnya bersih ya. Jadi pengen gegoleran di gazebonya :"

    ReplyDelete
  32. Tempat wisata yang keren ya mbak Lidya, anak-anak memang paling suka bermain di air. Banyak wahana yang harus dicoba terutama seluncuran dengan ketinggian 16 meter, pasti rasanya sensasional ya mbak :)

    Harga tiket sesuai dengan fasilitas yang tersedia, dan gazebonya unik sekali ya bisa dibuka tutup sehingga aman jika meninggalkan barang-barang disana :)

    ReplyDelete
  33. Seru mba, enak lg tempatnya sepi yah.
    Aku suka tempat begitu. Jd leluasa kita.

    ReplyDelete
  34. tempat asyik gini kapan bisa ada di bau-bau yaa??

    Mba Lid, apa kabar? lama banget gak main ke sini, ehhh ternyata template-nya udah ganti baru :)

    ReplyDelete
  35. Segerrr nih Liat Kolamnya aja, jadi kepingin Nyeburrr ..........

    ReplyDelete
  36. Laaah si mamah duduk2 cantik aja. Wet juga dong :))

    ReplyDelete
  37. Wah asik juga mbak gazebo nya bisa buka tutup begitu bisa changeable hihihi, eh btw kok agak sepi ya mbak?

    ReplyDelete
  38. Hwaaa... Seru banget mba, mudah2an kpn2 bisa main ke sana

    ReplyDelete
  39. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya...

    Saat paling indah adalah bersama anak-anak ketika masih kecil kerana kerap membawa mereka jalan-jalan untuk acara keluarga. Waterparknya mempunya pelbagai acara aktiviti ya. Untung di sana banyak sekali tempat rekreasinya. Kalau di Sarikei, tidak ada mbak hanya taman permainan biasa sahaja.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  40. wih mantap makin ciamik. mau atuh kesana ah. maksudnya cendol tuh rame ya membludak jadi susah gerak :D

    ReplyDelete
  41. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya...

    Bagus sekali adanya gazebo atau tempat istirehat berbumbung yang unik dan menarik. Pintunya bisa di buka tutup sendiri tanpa khuatir kehilangan barangan yang disimpan jika sedang asyik bereakriasi ya.

    Salam manis dari Saerikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  42. Padahal ini dekat bgt sama rumahku, tp sampe skrg malah blm sampe2 kesana, liat reviewnya disini seru bgt ini, bersih pula dan aman ya mbak.. Byk lifeguard nya..

    ReplyDelete
  43. bagus mba tempatnya bersih lagi :D sayang jauh banget

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...