Monday, May 1, 2017

Dengan Mesin Kopi Dolce Gusto Saya Bisa Jadi Barista Untuk Keluarga

Kalau disuruh memilih minumpan kopi, teh, atau cokelat temen-temen pilih mana? Saya lebih memilih minuman cokelat atau teh dibandingkan dengan kopi. Itu pun teh tanpa gula loh. Tapi kalau di cafe masa sih pesen teh tawar, jadilah sering diledek teman-teman.




Launching Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual

Mulai lah saya cari tahu mengenai kelebihan mesin kopi ini,  kok bisa sih membuat rasa kopi ala cafe. Untung saja saya ikut menghadiri lauching Nescafe Dolce Gusto Manual hari Kamis, 27 April 2017 lalu di Leon, Jakarta.

Dari situ saya jadi tahu kalau mesin kopi Dolce Gusto  yang terbaru ini adalah varian yang paling compact yang mudah dan praktis bisa digunakan dimanapun. Sesuai dengan artinya Piccolo dalam bahasa Italia yaitu kecil dengan ukuran 16x29x29 sehingga memudahkan kita berkreasi tanpa batas dalam membuat aneka jenis minuman. Bukan hanya kopi saja, karena bisa juga digunakan untuk membuat teh, cokelat dan minuman lainnya . Cool banget piccolo ya jadi bisa memenuhi keinginan keluarga saya yang mempunyai selera minuman berbeda. Karena tersedia capsule dengan varian rasa yang banyak.




Nescafe Dolce Gusto tau bener ya akan ketertarikan masyarakat Indonesia akan minuman yang meningkat. Dan menghadirkan pengalaman baru membuat minuman ala cafe dengan mesin Piccolo.

Mesin kopi keluaran Nescafe Dolce Gusto ini memiliki dua jenis yaitu mesin automatic dan manual. Untuk type automatic ada drop, genio, dan mini me. Sedangkan untuk mesin kopi jenis manual tersedia type oblo dan piccolo keluaran terbaru.

Awalnya bingung, bagaimana sih cara menggunakan mesin kopi Piccolo ini. Untung lah di sana saya dijelaskan, bahkan bisa praktek langsung membuat minuman menggunakan mesinnya. Saya coba membuat minuman Chococino dan Cappucino. Di butuhkan dua capsule untuk membuat Cappucino, yang pertama capsule berisi susu dan yang kedua berisi Cappucinonya itu sendiri. Tidak sampai satu menit minuman yang saya buat pun sudah jadi. Dan saya pun takjub karena minuman yang keluar dari mesin Piccolo sudah menghasilkan foam atau busa seperti layaknya saya minum kopi di cafe. Bahkan ada layer-layernya saat saya lihat di gelasnya. Jelas saja bisa seperti ini karena dibuat dengan temperatur tertentu sehingga bisa menghasilkan rasa dan aroma yang diinginkan seperti layaknya di cafe.

Pada setiap capsule sudah tertera indikator garis yang menunjukkan lamanya pembuatan. Setiap garis kurang lebih diperlukan waktu sekitar 4-5 detik dalam proses pembuatannya. Mudah sih cara menghitungnya tapi ada cara praktis yang dapat membantu kita menentukan lamanya pembuatan setiap minuman loh. Yaitu menggunakan Apps Dolce Gusto Timer  yang dapat di download di Google Play atau Apps.


Kelebihan yang diberikan oleh Nescafe Dolce Gusto adalah :

KOPI : berasal dari biji kopi terbaik dengan kualitas premium.
KAPSUL : smart capsule menjaga aroma dan kualitas kopi serta menjaga tekanan yang tepat untuk setiap jenis minuman yang akan dibuat.
MESIN : Dengan tekanan profesional yaitu maksimum 15 bar untuk menciptakan cream dan foam yang sempurna, sehingga bisa menghasilkan kopi ala cafe.
SECANGKIR KARYA SENI : kalau membuat kopi manual di rumah mana bisa menghasilkan foam dan keindahan seperti menggunakan mesin

Mencoba Mesin Kopi Dolce Gusto Dengan Keluarga

Long weekend ini saatnya berkumpul bersama dengan keluarga di rumah. Santai-santai sambil minikmati minuman hangat di pagi hari sebelum sarapan. Saya langsung menawarkan diri untuk membuatkan keluarga minuman. Mereka minta rasa minuman yang berbeda, siapa takut saya bisa kok membuatkannya dengan cepat. Si sulung membuat  minuman mocha dingin, sedangkan si bungsu minta dibuatkan cappucino panas. Kata mereka, "rasa minumannya enak banget ma, kaya minum di cafe". 


mesin kopi dolce gusto

Sejak punya mesin Nescafe dolce gusto piccolo saya ga malas lagi buat minuman. Maklum lah dulu bukan pecinta kopi jadi ga tau takaran yang pas dan enak untuk membuatnya. Kalau sekarang sih tinggal merem juga bisa membuat kopi atau minuman lain yang enak.

Bahkan anak-anak pun antusias ingin membuat sendiri minuman dengan kreasi masing-masing sesuai selera mereka. Saya ga khawatir mengajarkan mereka untuk membuat sendiri minuman kesukaannya.

Saya juga memberitahu cara menghitung lamanya pembuatan minuman menggunakan Dolce Gusto Timer. Sehingga minuman yang dibuat Pascal bisa sesuai kekentalannya. Ga perlu lagi mengira-ngira lamanya pembuatan tiap varian rasa. Cukup memilih nama minuman yang tertera pada aplikasi saja, masing-masing varian rasa berbeda lama pembuatannya. Cukup klik start untuk memindahkan tuas pada mesin piccolo ke arah panas atau dingin yang ditandai warna merah dan biru. Kita tinggal lihat saja waktu yang berjalan pada aplikasi, setelah selesai alarm pada aplikias akan berbunyi. Itu tandanya kita harus mengembalikan tuas ke posisi semula.



Sejak punya Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual, aktivitas pagi saya sangat terbantu sekali. Apalagi pagi-pagi harus menyiapkan keperluan anak-anak yang akan pergi sekolah, suami yang mau kerja, dan saya sendiri yang harus pergi kerja juga. Sekarang saya mahir loh buat kopi sendiri, tanpa harus bertanya takaran yang pas agar kopi rasanya enak. Serasa jadi barista sungguhan :)





Seneng banget sekarang punya mesin kopi dolce gusto apalagi pas beli ada promo dan kejutan menarik dari Lazada. Mau beli capsule rasa Chococino dan Nestea Peach di sana. Pantengin aja webnya kalau mau dapet promo lainnya.

46 comments:

  1. Asiik gak kalah sm barista di cafe2 ya mba lid...

    ReplyDelete
  2. Haha..anak-anak seneng banget ya, dikira mesin kopinya bisa buat main barista-baristaan :)))

    ReplyDelete
  3. Saking praktisnya anak-anak juga bisa bikin minuman favoritnya sendiri ya teh.

    ReplyDelete
  4. Asik yah mba, punya mesin kopi instan sendiri dirumah praktis, suami makin betah aja di rumah

    ReplyDelete
  5. Anak-anak kayaknya seneng banget tuh mbak Lid sama maenan barunya mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo. Asyik yah gak usah ke Cafe udah bisa bikin kopi ala Cafe. Mantap!

    ReplyDelete
  6. Layernya itu cantik dan minumannya memang nikmat.

    ReplyDelete
  7. Mumpung ada promo segera beli ya kak

    ReplyDelete
  8. Kalau aku ke Bekasi ga perlu ngafe deh, ke rumah mbak Lidya aja :D

    ReplyDelete
  9. Aplikasinya kekinian banget ya mba...

    ReplyDelete
  10. Keren yaks kopinya bisa bertekstur begitu

    Coffee is not always black

    ReplyDelete
  11. Saya pernah nyari dari toko elektronik sampai supermarket, ga ada yang menyediain yang kaya gini... Tapi belum pernah liat di lazada... terima kasih nih infonya.

    ReplyDelete
  12. Ukurannya yang mungil bisa dibawa ke mana saja ya teh.. Ngopi berbagai varian pun bisa dilakukan di rumah ya

    ReplyDelete
  13. Aku pun gak bisa bikin kopi. Gak tau takarannya. Hahahaha. Kalo ada alat ini jadi lebih gampang yaa, mbak.

    ReplyDelete
  14. awalnya, saya pikir ini termos (serius)
    apalagi, bentuknya lucu mirip penguin
    etapi pas dicoba di rumah, luar biasa :)

    siang ini tinggal cari es batu buat bikin cappucino yang dingin

    ReplyDelete
  15. Mau ngopi ala kafe jadi ngga perlu ke kafe lagi ya mbak. Jadi hemat juga. Bikin minuman favorit bisa kapan aja kalau ada NDG ini

    ReplyDelete
  16. Mbak kok itu bisa bikinnya cantik berlayer gitu sih? duuuh mau donk diajari :D

    ReplyDelete
  17. jadi mainan baru nih buat anak-anak di rumah

    ReplyDelete
  18. jadi barista rumahan keren...simple dan praktis sajikan minuman berkelas

    ReplyDelete
  19. Praktis banget ya pake NDG Piccolo, bikin ketagihan bikinnya n minumnya jg

    ReplyDelete
  20. Barista yang satu ini udah mahir beneran. Bikin kopi sambil merem. Hihihi. Ku pingin jugaaa jadinya beli mesin kopinya dolce. :D

    ReplyDelete
  21. Aku jadi semangat banget beli kapsul beragam jenis minuman. Biar bisa bikin banyak minuman oke. Hahahahaha

    ReplyDelete
  22. Pake mesin ini bisa bikin kopi dengan layer yang cantik kaya di cafe

    ReplyDelete
  23. Enak ya, bisa lebih praktis dan mudah membuat kopi yang rasanya nggak kalah dengan di cafe-cafe, mantap

    ReplyDelete
  24. Alvin, tante mau satu kopinya yaaaa :D

    ReplyDelete
  25. wow keren ya.... aku pikir yang amatir tidak bisa dbuat

    ReplyDelete
  26. Wahh Pascal bisa bikin sendiri deh nih Chococinnonya :)

    ReplyDelete
  27. Duh kalau aku punya itu pasti tiap hari bikin kopi mb hahaha

    ReplyDelete
  28. penasaran banget sama mesin kipi ini, kebetulan aku juga suka kopi. Someday bisa beli :D

    ReplyDelete
  29. Iya ya Lid ya, dengan semakin populernya ngopi dan udah jadi gaya hidup, emang bikin pasar ngopi semakin besar. Dan kita yang awalnya ga suka ngopi jadi pengen coba-coba juga.

    Dan kepraktisan mesin ini emang bisa ngebantu banget pagi-pagi ya.

    ReplyDelete
  30. Jadi barista di rumah memang asyik banget ya

    ReplyDelete
  31. mbak, bikinin aku dong kopinya hihi

    ReplyDelete
  32. Mau bikin minuman ala ala cafe di rumah jadi lebih mudah ya kak ;)

    ReplyDelete
  33. Aku udah beli yang peach mbak, pas kemarin ke mall pas ada pameran mesin kopinya sekalian aja aku beli yang peach..:)

    ReplyDelete
  34. Mbak, aku mau ke rumahmu yaa.. Mau minta dibikinin kopi ala cafe hahahahha...

    ReplyDelete
  35. mantab juga ia kalau bisa bikin kopi ala barista di rumah, heeee
    bisa banyak belajar meracik sendri, wkwkkw

    ReplyDelete
  36. wih, bisa ngopi ala caffe di rumah sendiri nih, alatnyanya juga ga terlalu makan tempat.

    Tapi emang harus belajar dulu ya mba cara pakainya, biar ga rusak, hehehe.

    ReplyDelete
  37. wah ada nestea peach ya dijual? cari ah

    ReplyDelete
  38. Lucu iih mesin kopinya. Kaya pinguin

    ReplyDelete
  39. Saking mudahnya anak-anak pun bisa bikin sendiri ya mba. Barista cilik dong jadinyaaa, hihi.

    ReplyDelete
  40. Wah anak2 juga bisa bikin sendiri Mba? Kece ya mesinnya :D

    ReplyDelete
  41. Waah mesin kopi ini cocok sepertinya untuk penikmat kopi seperti saya ini hahaha.
    Ngebuat kopi jadi lebih bisa berkreasi lagi dan ala-ala barista cafe, engga cuma nyeduh pake air panas aja.

    ReplyDelete
  42. Hahaha... keren juga nih... bisa jadi barista dadakan kita...

    ReplyDelete
  43. wahh kepengen banget punya alat nya ya.. soalnya saya salah satu pecinta minuman kopi.., dimana-mana kalo nongkrong selalu mesan kopi hehe..

    ReplyDelete
  44. Mau chococino. Ntar kalo mampir ke rumah Lia, buatin yaaa :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...