Thursday, October 19, 2017

Kenapa Memilih Main Air Di Waterbom PIK

Olahraga yang paling disukai kami sekeluarga adalah renang. Kalau buat saya renang sangat cocok sekali,  karena tidak perlu keluar keringat tetapi semua anggota badan bisa bergerak. Maklumlah untuk aktivitas lain saya mudah sekali mengeluarkan keringat dan kepanasan.

Kami terbiasa berenang di kolam renang biasa, namun sesekali berenang di Waterpark. Biasanya anak-anak akan lebih senang dan antusias bermain dan berenang di sini. Walaupun tentunya lebih banyak aktivitas bermain airnya dibandingkan dengan berenang, tapi setidaknya mereka bisa bergerak tidak hanya berdiam diri bermain gadget. Melakukan aktivitas fisik untuk anak-anak juga penting lho untuk menghindarkan mereka dari obesitas.



Bermain air dan berenang di Waterpark bersama keluarga adalah aktivitas yang menyenangkan dan sekaligus membentuk quality time yang baik dengan keluarga. Tentunya manfaat berenang bisa didapatkan jika dilakukan dengan rutin. Makanya anak-anak juga ikut les berenang sekalian agar lebih maksimal dalam melakukan olahraga renang.

Peralatan Renang Yang Harus Disiapkan

Sebelum pergi berenang saya biasa menyiapkan semua peralatan renang untuk keluarga seperti :
  • Pakaian renang.
  • Perlengkapan mandi termasuk sabun, sampo, handuk, lotion, dan lain-lain.
  • Sunblock. Jangan lupa gunakan sunblock untuk memberikan perlindungan dari bahaya sinar UVA dan UVB. Gak mau dong setelah berenang kulit menjadi terbakar, bahkan dalam jangka panjang bisa membuat kulit mengalami penuaan dini dan berisiko kena kanker kulit. Makanya saya suka bawel banget sama anak-anak supaya terbiasa menggunakan sunblcok selama berenang. Memilih sunblock yang aman untuk kulit terutama bagi anak-anak juga penting, karena kulitnya yang masih sensitif.
  • Kacamata renang. Manfaat penggunaan kacamata renang adalah untuk mencegah iritasi pada mata, karena air kolam renang biasanya mengandung klorin yang berfungsi membunuh kuman dan menghentikan penyebaran kuman pada air. Jangan asal beli kacamata renang juga, sesuaikan ukurannya dengan pemakai. Untuk anak-anak gunakan kacamara renang khusus anak-anak.
  • Air minum. Walaupun sedang berada di air bukan berarti kita tidak kehausan. Kita harus tetap terhidrasi. Tidak semua kolam renang atau waterpark mengizinkan pengunjung membawa makanan dan minuman dari luar.

Salah satu alasan kenapa kami lebih suka berenang di kolam renang dibandingkan di waterpark adalah karena harga tiketnya yang jauh lebih mahal. Tapi, jangan kehilangan akal dong! Kita masih tetap bisa berenang di waterpark dengan harga murah lho. Caranya manfaatkan saja Voucher Diskon  yang bisa dibeli secara online. Kebetulan sekali nih Waterbom PIK lagi ada promo tiket murah.  Bayangkan saja harga tiket dari 270 ribu bisa dibeli seharga 85 ribu saja, jadi bisa menghemat sebesar 185 ribu rupiah.

Dari sekian banyak waterpark yang ada, kamu bisa memilih Waterbom Jakarta sebagai salah satu tempat pilihan untuk berenang dan bermain air bersama keluarga. Selain tiket masuk yang murah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih waterpark untuk berenang dan bermain ain bersama keluarga yaitu :

Tube (ban) dan Jaket Pelampung Gratis

Lumayan juga kan kalau harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menyewa ban dan jaket pelampung. Biasanya anak-anak akan memerlukan ban untuk berseluncur di wahana waterpark, atau menikmati kolam arus.

Diawasi oleh Lifeguard

Sebagai orangtua tentu saja kita harus menjaga dan memperhatikan anak-anak ketika berada di area kolam renang maupun wahana. Tetapi kehadiran lifeguard atau tim penyelamat lebih penting lagi, untuk berjaga-jaga jika ada hal yang tidak diinginkan. Biasanya mereka lebih sigap, siap, dan terlatih untuk menolong orang lain saat dalam keadaan berbahaya.

Wahana Sudah Aman dan Lolos Standard Prosedur Pemeriksaan

Waterpark yang baik dan aman, setiap hari selalu diuji dan dipantau oleh staf operasionalnya. Dan selalu memastikan kondisi air memenuhi standar dan mempunyai kualitas yang baik. Gak mau dong kalau wahana yang kita mainkan dalam keadaan rusak, bisa-bisa membahayakan keselamatan pengunjung.

Area Waterpark Bersih dan Nyaman

Saya paling suka Waterpark yang keadaannya bersih. Hasil pengamatan sih, jika dilarang membawa makanan dan minuman dari luar keadaannya lebih bersih. Karena di sana sudah disediakan lokasi tempat makan dan minum.

Kalau tahu triknya untuk mendapatkan tiket murah, bakal lebih sering lagi main dan berenang di waterpark kalau begini.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...