Saturday, December 9, 2017

Hai Saya VANIA, Ada Yang Bisa Saya Bantu?

Telepon yang Anda hubungi sedang sibuk, silakan menunggu atau menghubungi kembali beberapa saat lagi.

Pernah mengalami kejadian seperti ini saat membutuhkan informasi penting? Kadang membuat kesal, apalagi kita sedang membutuhkan informasi yang cepat untuk mengurus sesuatu seperti asuransi contohnya.




Belum semua masyarakat Indonesia perhatian dengan asuransi. Alasannya mungkin tidak tahu manfaat dan belum mengetahui informasi yang jelas mengenai itu. Saat mereka membutuhkan informasi dan menghubungi customer service, kadang menghadapi kendala seperti CS yang sibuk atau agen yang kurang mengenal product knowledge. Menyebalkan memang, apalagi kalau kita berniat untuk membuka polis. Maunya kan semua informasi data, manfaat dan premi yang dibayarkan bisa diketahui sejak awal sebelum seseorang memutuskan untuk mengambil satu polis asuransi tertentu.

Mendatangi kantor asuransi untuk mencari informasi memang salah satu cara yang bisa kita lakukan. Tapi, hal tersebut membutuhkan waktu dan tenaga lebih karena aktivitas dan kesibukan setiap orang pasti berbeda. Di jaman milineal seperti sekarang ini, semua informasi harus bisa diakses dengan cepat dan akurat tanpa harus menghabiskan waktu.

Nah, Aswata punya jawabannya lho dengan meluncurkan VANIA yang dapat membantu menjawab semua pertanyaan seputar asuransi secara online.

VANIA (virtual assistant) merupakan chat based Artificial Intelligence yang hadir dalam sosok gadis cantik yang lincah dan cerdas dengan mata menawan, akan menjawab semua pertanyaan melalui chat selama 24 jam untuk membantu nasabah dan calon nasabah dalam berinteraksi mengenai asuransi umum.





Peluncuran VANIA ini sudah dilakukan di kantor Asuransi Wahana Tata pada hari Jumat 8 Desember 2017 lalu. yang dihadiri oleh para pejabat dari Aswata. Menurut Bapak Christian W. Wanandi - Direktur Utama Aswata, kehadiran VANIA dapat menjawab kebutuhan asuransi umum bagi masyarakat digital.



Aswata adalah nama lain dari PT. Asuransi Wahana Tata merupakan asuransi umum swasta nasional yang sudah melayani nasabah selama 53 tahun di Indonesia dengan tagline asuransi terpercaya. Aswata juga memiliki Unit Usaha Syariah Aswata Takaful pada 27 Januari 2014.


Layanan VANIA resmi diluncurkan untuk membantu masyarakat Indonesia

Cara Mengakses VANIA

Untuk menikmati layanan VANIA, kita dapat menggunakan smartphone kapan saja dan di mana saja. Saat ini VANIA bisa dihubungi lewat tiga cara yaitu :

1. Line : @aswata
2. Facebook Messenger : Asuransi Wahana Tata
3. Telegram : @aswata_bot

Kedepannya VANIA juga bisa dihubungi dj what'sApp.

VANIA tidak mempunyai aplikasi khusus pada Android dan iOs. Sengaja dipilih menggunakan aplikasi yang sudah biasa digunakan oleh banyak orang, tanpa harus melakukan download lagi, sehingga masyarakat sudah familiar.

Apa Saja Yang Bisa Dibantu VANIA?



Siapa pun bisa mengajukan pertanyaan pada VANIA selama 24, asalkan mempunyai 3 aplikasi yang sudah ada. Pertanyaan yang dapat diajukan antara lain seputar asuransi umum, polis, claim, produk, dan jaringan kantor Aswata terdekat.

Selain respon yang cepat VANIA juga menyediakan Emergency Roadside Assistance (ERA). Fitur ini dapat membantu pengguna saat memerlukan bantuan seperti derek saat mogok, kehabisan bensin, atau ban bocor.

Cara menggunaakan fitur ERA pun mudah, tinggal mengikuti insrtuksi yang ada saja. Pengguna tinggal memasukkan data diri,nomor polisi serta lokasi keberadaaanya. Tidak harus nasabah Aswata yang dapat menggunakan fitur ini, namun ada biaya tambahan untuk pengguna umum.

Polis Gratis Dari VANIA

Bulan Desember ini banyak digunakan orang yang melakukan perjalanan liburan akhir tahun. Apalagi bertepatan dengan  liburan sekolah, dan tahun baru.

Agar liburan aman dan nyaman tidak ada salahnya juga melengkapinya  dengan asuransi juga. Untuk itu VANIA membagikan polis Asuransi Kecelakaan Diri / Personal Accident bagi masyarakat Indonesia dengan gratis sebesar 10 juta rupiah.

Gunakan kode voucher HOLIDAYAMAN saat menghubungi VANIA untuk mendaftarkan Asuransi Personal Accident. Siapkan data dan foto KTP maka ePolicy bisa dikirim langsung ke email.

Saya sudah mencoba daftar asuransi ini secara gratis di LINE. Dalam waktu singkat pendaftaran selesai dan ePolicy pun langsung dikirimkan melalui alamt email. Manfaat asuransi ini akan berlaku 24 hari sejak tanggal 13 Desember hingga 6 Januari 2018.

Mau berlibur?, jangan lupa hubungi VANIA terlebih dahulu.



Informasi tentang Aswata
www.aswata.co.id
Twitter : @aswata
Instagram : aswata_id
Customer Care : 1500 298

5 comments:

  1. Jujur, saya sendiri baru tertarik dengan asuransi beberapa bulan belakangan ini. Tapinya masih bingung, Mbak :D. Mungkin VANIA ini bisa membantu saya supaya lebih faham lagi dengan kegunaan dan manfaat asuransi ini.

    ReplyDelete
  2. Sy juga pernah ngalamin mba

    "Telepon yang Anda hubungi sedang sibuk, silakan menunggu atau menghubungi kembali beberapa saat lagi" ....akhirnya jdi males utk TLP lgi heee

    Bener nih kehadiran Vania pas banget, jadi solusi kecepatan respons dan gak ribet

    ReplyDelete
  3. Keren nih, udah pake Ai untuk menjawab pertanyaan seputar asuransi

    ReplyDelete
  4. Udah temanan dong aku sama Vania :D
    Cepat banget responnya. Kece!

    ReplyDelete
  5. Wah, keren ya tehknologi semakin maju. Dan sekarang ada Vania yang semakin memudahkan ;)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...