Ramadan Kejar Pahala Bersama Rumah Zakat Dengan #BergerakNyata

Ramadan kejar pahala bersama rumah zakat, kamu juga bisa ikut #BergerakNyata membahagiakan para penerima manfaat. Sayang sekali kalau Ramadan tidak diisi dengan amalan yang baik karena setiap amalan baik yang kita kerjakan akan diberikan pahala yang berlipat, itu adalah janji Allah. Untuk itulah kita harus menyiapkan diri sebaik-baiknya di bulan Ramadan ini agar bisa menjalani ibadah dan mengerjakan amalan dengan maksimal. Di bulan suci penuh berkah ini yuk kita jadikan sebagai bulan pengampunan dan permohonan serta taubat untuk bekal hari akhir nanti. Semoga di bulan ini kita bisa mendapatkan malam Lailatul Qadar.

Ramadan Kejar Pahala



Amalan di Bulan Ramadan Yang Sayang Kalau Dilewatkan


Amalan baik yang dapat kita lakukan di bulan Ramadan itu banyak salah satunya menyegerakan waktu berbuka puasa, melaksanakan sahur, membaca Al Quran serta menjaga lisan. Amalan lain yang kerap dilakukan oleh umat muslim adalah memperbanyak sedekah, infak, dan zakat. Pastinya semua amalan tersebut akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Bersedekah dan membayar zakat yang dilakukan di bulan Ramadan mempunyai pahala yang berkali lipat pula, makanya banyak umat muslim yang berlomba-lomba melakukannya di bulan suci ini. Sedekah serta zakat yang kita keluarkan bisa disalurkan lewat manapun salah satunya melalui Lembaga Amil Zakat yang terdaftar dan mempunyai izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia seperti Rumah Zakat.

Rumah Zakat Menjembatani Umat Muslim Dalam Kejar Pahala Ramadan

Sedekah paling utama adalah sedekah di bulan Ramadan (HRAt Turmudzi)

Rumah Zakat sebagai lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah dan dana sosial mempunyai program pemberdayaan masyarakat dan punya tujuan dalam mengurangi jumlah masyarakat miskin di Indonesia. Melalui sedekah, infak maupun zakat dari masyarakat yang diberikan melalui Rumah Zakat dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Rumah Zakat


Program #BergerakNyata di bulan Ramadan kali ini disampaikan oleh Ivan Nugraha (CEO Rumah Zakat) pada press conference yang diadakan di Farabi Music School milik Dwiki Darmawan.

Di bulan Ramadan ini, Rumah Zakat juga mempunyai program istimewa yang akan dilaksanakan, yaitu:
  • Ramadan Bebas Hutang
  • Sajadah masjid 
  • Sembako keluarga 
  • Sedekah takjil
  • Berbagi iftar
Selain program tersebut, Rumah Zakat juga punya Gerakan Bersih-bersih 1000 Masjid di Indonesia supaya lebih nyaman digunakan ketika beribadah oleh umat muslim. 

Dengan kata lain Rumah Zakat menjadi jembatan kebaikan bagi masyarakat untuk kejar pahala Ramadan dengan campaign #BergerakNyata. Rumah Zakat juga selalu diharapkan dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.


Aplikasi Transparansi Zakat di Bulan Suci


Untuk memudahkan masyarakat dalam menyalurkan dananya baik untuk kepentingan sedekah, infak maupun zakat, Rumah Zakat mengeluarkan Rumah Zakat App 2.0. Manfaat penggunaan aplikasi Rumah Zakat App 2.0 bagi donatur adalah dapat melacak zakat dan memperoleh laporan. Tidak hanya itu saja, Rumah Zakat App ini juga akan selalu menghadirkan transparansi zakat yang masuk dari donatur.  




Rumah Zakat App 2.0 dapat dijadikan teman masyarakat dalam berbagi untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Dari dana yang masuk melalui App akan digunakan untuk aksi bergerak dalam memerangi kemiskinan di Indonesia. Rumah Zakat ingin membantu masyarakat dengan berkelanjutan sehingga yang dulunya menjadi mustahik atau penerima manfaat akan berubah menjadi muzakki atau orang yang memberikan manfaat bagi orang lain/


Kolaborasi Rumah Zakat Dengan Musisi


Untuk mengawali Ramadan tahun 2023 ini, Rumah Zakat berkolaborasi dengan Ustadz Eric Yusuf dan Dwiki Darmawan yang mengeluarkan single berjudul 7 Detik Saja.

Keluarnya single terbaru ini tepat di momen Ramadan dengan suasana kebatinan yang sedang melekat pada umat muslim di Indonesia Single 7 Detik Saja dibuat oleh Ustadz Erick Yusuf dan bekerjasama dengan Dwiki Darmawan sebagai arranger dari musik tersebut.

Pemilihan judul 7 Detik Saja ini bukan sembarangan dipilih, namun ada makna di dalamnya. Menurut Ustadz Eric lirik lagu ini bercerita tentang seseorang yang menyesali waktu yang telah terbuang dan tidak dapat memanfaatkan sebaik-baiknya.Lewat 7 Detik SAja ini, Ustadz Eric ingin mengingatkan kita untuk memanfaatkan the best moment yang ada dan mungkin saja tidak akan bisa terulang lagi.




Momen Ramadan ini yuk kita gunakan sebaik-baiknya jangan sampai kita menyesalinya. Gunakan 7 Detik Saja untuk hal-hal yang baik dan sebaik mungkin agar mendapatkan maghfirah dari Allah. 

Lewat musik pun kita dapat memberikan manfaat bagi masyarakat loh. Fadil dari Netralife mempunyai gagasan bagi siapa saja yang membeli lagu 7 Detik Saja lewat aplikasi makan ikut serta dalam donasi yang akan diberikan kepada Rumah Zakat. Kapan lagi kita bisa mendengarkan lagu sambil berzakat, inilah saatnya bisa diwujudkan lewat http://netra.live/ dan 30 Platform DSP Utama.

Tidak banyak yang ingin dicari oleh para musisi ini, mereka ingin memberikan kebaikan untuk semua karena dengan kenaikan maka kita akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang memberikan. kebaikan tersebut.


Yuk, ikut kejar padala Ramadan bersama Rumah Zakat lewat aksi #BergerakNyata.

Post a Comment

0 Comments