ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) Laptop OLED Paling Tipis & Ringan di Dunia

Selain ponsel, device yang sering saya bawa untuk mobilitas adalah laptop, karena saya paling tidak suka bekerja lewat ponsel. Maka dari itu saya membutuhkan laptop yang tipis dan ringan supaya beban bawaan tidak terlalu berat. Masalahnya kalau spek laptop seperti itu maka ada hal lain yang dikorbankan yaitu performa laptop itu sendiri. Tapi sekarang sudah ada ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) laptop OLED paling tipis & ringan di dunia namun memiliki performa terbaik pastinya. Penasaran gak dengan laptop terbaru keluaran ASUS ini? 

Laptop OLED Paling Tipis & Ringan di Dunia






ASUS Launching Laptop OLED Paling Tipis dan Ringan di Dunia


Mungkin sudah biasa kita melihat laptop ringan dan tipis, tapi pernah gak melihat laptop tipis, ringan, performa terbaik dan ramah lingkungan? ASUS menghadirkan keseluruhan poin tersebut loh.

Pada hari Selasa, 30 Mei 2023 lalu, ASUS baru saja meluncurkan laptop terbarunya yaitu Zenbook S 13 OLED (UX5304) sebagai laptop paling tipis dan ringan di dunia serta ramah lingkungan dan tak kalah kerennya adalah performa terbaik yang dimilikinya.

Peluncuran Zenbook S 13 OLED (UX5304) di Park Hyatt, Jakarta ini sudah ditunggu-tunggu oleh para undangan yang hadir di lokasi. Kami mendapatkan informasi mengenai produk terbaru ASUS tersebut lewat narasumber yang hadir. Tak hanya itu saja, kami juga diberikan kesempatan memegang dan menjajal laptop OLED Paling Tipis dan Ringan di Dunia secara langsung.




Pengalaman saya merasakan Zenbook S 13 OLED (UX5304) betul-betul ringan sekali, cukup satu tangan pun saya bisa membawanya tanpa kesulitan. Cocok sekali jika dibawa ke manapun ketika saya bepergian sehingga sewaktu-waktu ada pekerjaan bisa langsung diselesaikan.

Menariknya launching kali ini tidak hanya bisa dlihat oleh mereka yang datang ke lokasi saja melainkan disiarkan secara live streaming channel youtube ASUS Indonesia. Penonton live yang berada di mana pun bisa langsung mengetahui kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Zenbook S 13 OLED (UX5304) melalui pemaparan dari beberapa narasumber.

Acara diawali sambutan oleh Davina Larissa (Country Marketing Manager, ASUS Indonesia) yang memaparkan produk-produk ASUS dari masa ke masa. Sedangkan untuk fitur serta keunggulan dari ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) dijelaskan oleh Ibu Clemency Devanie (PC Consumer Notebook Product Manager, ASUS Indonesia) dan Bapak Daniel Naftali (PC Consumer Notebook Product Marketing, ASUS Indonesia).

Zenbook S 13 OLED



Keunggulan Laptop Zenbook S 13 OLED 



Laptop merupakan teknologi yang banyak digunakan di dalam dunia pendidikan, pekerjaan dan kebutuhan sehari-hari. Tidak ada lagi orang yang kesulitan membawa laptop dengan beban berat dan dapat tetap tampil stylish dengan 1 tas kecil karena asus memberikan solusi pada produk HERO ASUS di tahun 2023 Zenbook S 13 OLED memang pantas dijuluki sebagai World's Thinnest & Lightest OLED Laptop didukung oleh performa yang tak tertandingi apalagi sudah bersertifikasi US Military grade. 




Apa saja keunggulan dan poin penting yang ada pada Zenbook S 13 OLED ini?

Laptop OLED 13,3-inci Paling Tipis dan Ringan

Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan laptop OLED 13,3 inci dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm saja. Tapi tidak usah khawatir dengan ketahanannya karena dibuat menggunakan teknik manufaktur canggih namun material yang ringan.

Meski tipis, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur kamera IR FHD berukuran kecil tapi lengkap yang ada pada bagian layar menggunakan teknik CNC. 

Bobotnya yang ringan ini berkat material magnesium-aluminium yang digunakan pada keyboard deck dan diproses menggunakan teknik SNC sehingga strukturnya kokoh dan tidak memerlukan penyangga tambahan sedangkan pada bagian touchpad terdapat penurunan ketebalan sebesar 25% yang ada pada bagian keyboard deck.

Biasanya untuk laptop ringan dan tipis performa baterainya kurang tahan lama, namun di Zenbook S 13 OLED kapasitas baterainya adalah 63WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion. Laptop ini bisa tahan hingga 14 jam untuk streaming video dan memiliki pendinginan yang lebih baik.

Konektivitas dan Fitur Lengkap


Biasanya untuk laptop tipis dan ringan konektivitasnya sangat minim dan terbatas sekali, tapi di ASUS Zenbook S 13 OLED memiliki konektivitas dan fitur yang lengkap terdiri dari port HDMI, USB Type-A, dan 3.5mm combo audio jack untuk mempermudah penggunanya sehingga tidak memerlukan dongle lagi.

Pada fitur kamera IR FHD sudah dilengkapi dengan efek visual khusus dan teknologi AI noise-canceling. Ketika pengguna sedang melakukan conference tidak akan ada lagi suara sekitar masuk. Makin lengkap lagi fiturnya dengan kombinasi sistem audio bersertifikasi Harman Kardon, Teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster

Untuk sistem login pada laptop Zenbook S 13 OLED menggunakan Windows Hello lewat fitur pemindaian wajah.

Pada Touchpad ASUS ErgoSense memiliki ukuran 9,5% lebih besar sehingga memungkinkan navigasi jadi lebih mudah, nyaman dan responsif dan dilengkapi lapisan anti-sidik jari yang memudahkan proses pembersihan.





Modern dan Powerful


Buat pecinta laptop tipis dan ringan, pilihan tepat ada pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) yang memiliki performa powerful karena ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™ yang powerful untuk berbagai aktivitas serta bersertifikasi Intel® Evo™.

Untuk chip grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe yang dikenal dengan performa kuat untuk mendukung kebutuhan komputasi grafis sehari-hari termasuk game kasial.

Buat para konten kreator, pekerja maupun pelajar cocok sekali menggunakan laptop ini apalgi didukung dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data PCIe 4.0 SSD. Kombinasi
keduanya memastikan bahwa Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat beroperasi dengan cepat dan nyaman untuk multitasking.


Kualitas Layar Terbaik


Bekerja menggunakan laptop selain kecepatan dan fitur canggih lebih nyaman kalau didukung pula dengan kualitas layar terbaik. Pada Zenbook S 13 OLED dilengkapi ASUS Lumina OLED yang dapat menampilkan resolusi 2.8K dan fitur canggih lainnya. Warna yang keluar begitu kaya dan akurat sehingga tidak membahayakan kesehatan mata. Rasio layarnya 16:10 lebih nyaman menikmati area kerja karena lebih luas.

Tidak hanya itu saja Zenbook S 13 OLED juga sudah dilengkapi fitur Eye Care yang aman untuk mata dan dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru. ASUS Limina OLED juga bersertifikasi dari TÃœV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.


Ramah Lingkungan


Kaget awalnya waktu tahu ada laptop ramah lingkungan, bagaimana cara pembuatannya. ASUS Zenbook S 13 OLED dengan prinsip "Do More with Less" sudah mendapatkan pengakuan internasional lewat sertifikasi EPEAT® Gold berkat laptop ramah lingkungannya yang pembuatannya menggunakan bahan daur ulang dan plasma ceramic aluminium, serta menggunakan kemasan 100% FSC® Mix





Gimana? Masa gak. tertarik punya laptop yang paling tipis dan rinjgan di dunia tapi memiliki performa terbaik. Laptop Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan harga Rp23,999,000  sudah termasuk 2 tahun Garansi Global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty bisa dipesan secara online lewat ASUS Online Store dan juga Blibli.com




Zenbook S 13 OLED (UX5304)


Post a Comment

1 Comments

  1. Saya belum pernah melihat langsung laptop yang menggunakan layar OLED. Bagi saya, smartphone OLED yang layarny berukuran 6 inchi saja sudah terasa cerah. Apalagi laptop, ya.... :-D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya