Sampoerna Fest: Pesta Musik yang Mengedukasi

Bisa ga sih, nonton konser musik sambil dapetin pengalaman seru sekaligus ilmu? Jawaban iya, bisa! Dan tau gak? Salah satu tempatnya adalah Sampoerna Fest. Mungkin terdengar kayak acara yang biasa-biasa aja, tapi tunggu dulu, nih. Acara musik nggak melulu soal hiburan, loh. Di balik gemerlap lampu panggung, ada juga pesan edukatif yang bisa kita ambil, terutama soal keuangan. Tapi, beneran deh, apakah anak muda zaman sekarang tertarik dengan hal semacam itu? Mari kita cek bersama!



Ceritanya, hari itu, tanggal 15 Maret 2023, di Lucy Curated Compound - Kemang, saya ikutan meramaikan acara yang memperkenalkan Sampoerna Fest kepada masyarakat. Di sini, saya dapet banyak insight tentang kolaborasi antara festival musik dan literasi keuangan. Penasaran dengan serunya festival sambil belajar ini?

Latar Belakang Sampoerna Fest


Jadi, sebelum acara dimulai, kami disuguhi musik-musik keren yang diputar oleh seorang DJ. Mulai dari lagu-lagu hits terbaru sampai yang jadul pun ada, bikin suasana makin asyik sambil menunggu acara utama dimulai.

Di event yang saya datangi itu, ada beberapa narasumber keren yang datang buat ngebahas soal penyelenggaraan Sampoerna Fest. Mereka antara lain:

  • Henky Suryaputra (Direktur Finance & Business Planning)
  • Oktavia Laksmi Wardani (Leading Fintech Product & Partnership Division Head)
  • Hafizh Abdul Rahman (Event & Fintech Partnership Manager)

Menurut Hafizh, Bank Sampoerna tuh bener-bener peduli banget sama literasi keuangan di masyarakat. Tapi, mereka nggak mau menyampaikan pesan itu dengan cara yang kaku dan membosankan. Makanya, mereka pilih jalur yang lebih seru, yaitu lewat festival musik. Jadi, penonton nggak cuma dapetin pengalaman musik yang keren, tapi juga diajak belajar soal keuangan. Dengan begitu, mereka bisa lebih aware soal pentingnya punya keuangan yang sehat sambil menikmati serunya festival musik.

Terus, kenapa sih Bank Sampoerna milih ngeluarin pesan tentang literasi keuangan di festival musik? Nah, ini semua berawal dari fakta bahwa Gen Z, generasi kita nih, belum terlalu peduli dengan urusan nabung buat masa depan. Nah, lewat festival musik kayak gini, Bank Sampoerna berusaha kasih pesan yang simpel tapi penting lewat musik dan edukasi.





Mengapa Sampoerna Fest Menjadi Pilihan Utama Bagi Pecinta Musik dan Literasi Keuangan?


Di tengah gemerlapnya dunia digital, Pak Hengky mengatakan bahwa menyadari betapa pentingnya merangkul generasi muda yang begitu akrab dengan teknologi. Dan tak ada yang lebih menggugah semangat mereka selain dengan festival musik. Tepat di momen inilah Bank Sampoerna memutuskan untuk turut serta dalam kegembiraan musik sekaligus memperkenalkan diri kepada pecinta musik melalui Sampoerna Fest.

Sebagai panggung bagi para musisi berbakat, Sampoerna Fest menjadi titik temu bagi mereka yang haus akan irama dan melodi. Namun, di balik panggung gemerlap, ada misi yang lebih dalam. Bank Sampoerna ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengenal dunia perbankan secara mendalam. Oleh karena itu, festival ini tidak hanya tentang musik, tetapi juga tentang edukasi keuangan yang menyenangkan.

Selain menikmati alunan musik yang memukau, pengunjung Sampoerna Fest akan dijejali dengan pengetahuan perbankan melalui serangkaian acara pengenalan perbankan, undian berhadiah, dan booth edukasi yang menghibur. Sehingga, tidak akan ada kata bosan bagi siapa pun yang hadir.

Bank Sampoerna, dengan bangga, telah mengukir jejaknya dengan 21 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan izin dan pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta sebagai peserta penjaminan LPS, Bank Sampoerna telah menjadi kepercayaan banyak orang dalam mengelola keuangan mereka.

Tak hanya itu, dalam Sampoerna Fest kali ini, Bank Sampoerna memperkenalkan inovasi terbaru mereka, yaitu Savings Agent. Generasi milenial dan Gen Z dipercaya sebagai ujung tombak dalam menyebarkan kesadaran akan literasi keuangan. Dengan kehadiran mereka, Bank Sampoerna berharap dapat membantu masyarakat dalam merencanakan keuangan mereka sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

Oktavia, salah satu perwakilan Bank Sampoerna, bersemangat menceritakan tentang layanan terbaru mereka, yaitu Sampoerna Mobile Banking. Melalui produk tabungan Sampoerna Mobile Saving, masyarakat diajak untuk memulai perjalanan literasi keuangan mereka. Dengan undian sepanjang tahun yang menawarkan hadiah-hadiah menggiurkan, seperti 1 unit Toyota Innova Zenix sebagai Grand Prize, tak heran jika masyarakat semakin tertarik untuk bergabung.

“Di setiap Sampoerna Fest, kami menghadirkan Undian Sampoerna Mobile Saving. Jadi, bukan hanya hiburan yang bisa dinikmati, tetapi juga kesempatan untuk meraih hadiah-hadiah menarik bagi mereka yang membuka rekening melalui Sampoerna Mobile Saving,” ungkap Oktavia penuh antusias.
Sampoerna Fest, sebuah acara panggung musik yang memukau, semakin meriah dengan kehadiran PDaja.com, sebuah platform digital yang menawarkan solusi pendanaan yang inovatif bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan persyaratan yang fleksibel, platform ini memberikan akses mudah untuk permodalan melalui fasilitas Plafon Rekening Koran (PRK). Keberadaan Bank Sahabat Sampoerna sebagai mitra digital turut mengukuhkan komitmen mereka dalam mendukung literasi keuangan masyarakat, menjadi bukti nyata dari upaya bersama dalam mengembangkan ekosistem UMKM yang inklusif dan berkelanjutan.

Dengan begitu, Sampoerna Fest bukan hanya sekadar festival musik biasa. Ini adalah panggung di mana harmoni antara musik dan literasi keuangan bergaung. Sebuah tempat di mana kesenangan dan pengetahuan bertemu dalam irama yang indah. Jadi, mengapa Sampoerna Fest? Karena di sini, semua kebahagiaan ada dalam satu paket yang tak terlupakan!


Pesta Samperna: Merayakan Musik, Literasi Keuangan, dan Komunitas Lokal!


Tahu nggak, kapan sih Sampoerna Fest itu diadakan? 

Jadi, Sampoerna Fest itu annual event Sampoerna Mobile Banking tapi bedanya, ini bukan festival biasa. Ini adalah festival yang diadakan oleh Sampoerna Mobile Banking, yang selalu bikin kita antusias menanti kehadirannya setiap 3 bulan sekali. Seru kan?




Ngomongin Sampoerna Fest, jangan ketinggalan info kota-kota yang akan disinggahi. Di tahun ini, Sampoerna Fest bakal mampir ke 4 kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Pontianak, Semarang, dan Sorong. Tapi awalnya, kita bakal merayakan di Surabaya, tepatnya bulan Mei 2024 nanti. Gimana, udah siap-siap belum?

Nah, yang bikin makin gregetan tuh, ada bocoran tentang musisi-musisi keren yang bakal menghibur kita di Sampoerna Fest! Waktu pers conference baru-baru ini, ternyata ada Maliq & d'Essentials serta Coldiac yang bakal bikin kita bergoyang. Tapi tunggu dulu, masih ada kejutan lainnya! Siapa lagi ya musisinya? Kita tunggu aja kejutannya nanti!

Tapi, Sampoerna Fest nggak cuma tentang musik aja lho. Ada hal seru lainnya! Kamu tau nggak, Sampoerna Fest juga akan bekerja sama sama musisi lokal. Gimana nggak seru coba, bisa dengerin musik sambil dukung talenta lokal!

Oh iya, jangan lupakan soal literasi keuangan. Bank Sampoerna juga bakal bekerja sama dengan para mahasiswa di Surabaya untuk ngasih tau kita tentang pentingnya literasi keuangan. Jadi, selain happy dengerin musik, kita juga bisa belajar hal-hal baru yang berguna untuk masa depan kita. Selain itu pengunjung yang datang di Sampoerna Fest juga akan mendapatkan proteksi dari CHUBB LIFE.

Nah, buat kamu yang pengen ikutan merayakan Sampoerna Fest, gampang banget kok caranya! Tinggal buka rekening Sampoerna Mobile Saving aja. Cukup unduh aplikasinya, lalu siap-siap deh buat transaksi. Kamu bisa kirim uang lewat nomor HP, transfer gratis ke bank lain sampai 30 kali, dan masih banyak lagi fitur seru lainnya!

Jadi, inget ya, meskipun lagi masa healing, kamu tetap bisa menikmati acara seru kayak Sampoerna Fest ini tanpa khawatir soal kantong. Jangan sampai kelewatan ya, karena ini kesempatan buat kita buat ngerayain hidup sambil belajar hal baru!

Yuk, kita tunggu dan sambut kehadiran Samperna Fest dengan penuh semangat dan kebahagiaan!



Post a Comment

18 Comments

  1. Bagus banget ya acara di Sampoerna Fest, pastinya banyak orang yang suka nonton live music juga sambil.... nungguin namanya kesebut ngga ya pas undian!

    ReplyDelete
  2. keren banget acara sampoerna fest. coba adain di palembang juga dong biar molly bisa ikutan juga.

    ReplyDelete
  3. Seru banget ini Sampoerna Festnya, membuat literasi keuangan terasa lebih menyenangkan dengan menyelipkan festival musik ya mak Lid. Berarti ini akan diadakan lagi di kota-kota lain juga ya, keren ini literasi keuangannya.

    ReplyDelete
  4. Bagus ya mba, ada literasi keuangan untuk nasabah. Nah ini perlu banget deh dicontoh. Jangan sampai anak2 muda minim literasi keuangan.😁 jadi tinggal unduh apps aja udah bisa transaksi

    ReplyDelete
  5. Literasi keuangan jadi semenarik itu di event Sampoerna Fest salut banget sama tim dibalik layar yang udah ngecreate ide sedemikian keren. Menikmati music, sambil healing dan tetao dapat sisj edukatif nya juga, beneran sekomplit itu.

    ReplyDelete
  6. Beda generasi, emang mesti beda pula cara menyampaikan informasinya ya mbak. Kalau generasi saya dulu lewat seminar aja udah serasa wah banget, kalau sama gen Z mesti dikemas beda lagi. Mesti diselingi hiburan biar mereka betah menyimak. Keren lah ini konsepnya Sampoerna Fest ini

    ReplyDelete
  7. Saluuttt banget dgn penyelenggara event ini
    Apalagi Bank Sampoerna ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengenal dunia perbankan secara mendalam.

    jadi paham yhaaa festival ini tidak hanya tentang musik, tetapi juga tentang edukasi keuangan yang menyenangkan

    ReplyDelete
  8. Acara yang keren. Aduh sayang banget ya kok gak ada di Bandung. Hahahaha... kayak yang aku bakalan bisa nonton aja. Abisnya mupeng ih, selain menghibur juga mengedukasi. :D

    ReplyDelete
  9. eventnya asik banget sampoerna fest pesta musik yang ada edukasinya. Semoga lancar acara di kota lainnya. sayang di Bogor sekalian bikin di Jakarta ya

    ReplyDelete
  10. ga sabar nunggu event di Sby
    semogaa bs ikut seseruan
    karrna acaranya ciamiikk

    ReplyDelete
  11. Wah komplit ya. Musik, literasi, komunitas. Sangat bergaya muda dan pastinya banyak yang suka. Lagian kalau dikemas seperti ini literasi keuangan jadi lebih mengena.

    ReplyDelete
  12. Belajar dengan happy lebih cepet nyambungnya yaa.. Materi literasi keuangan juga adalah materi yang anak genzi pahami kudu langsung aplikatif melalui Bank Sampoerna.

    ReplyDelete
  13. Acara yg digelar menarik dan unik ya karena mengusung konsep edutainment. Ga hanya bisa dapet insight yg bagus perihal pengelolaan keuangan yang bijak tp sekaligus jg bisa menikmati ragam hiburan selama di venue

    ReplyDelete
  14. Acara yg digelar menarik dan unik ya karena mengusung konsep edutainment. Ga hanya bisa dapet insight yg bagus perihal pengelolaan keuangan yang bijak tp sekaligus jg bisa menikmati ragam hiburan selama di venue

    ReplyDelete
  15. Wah akhirnya ada gebrakan baru dari bank Sampoerna yaitu Sampoerna Fest. Ini emang menarik karena emang antusiasime masyarakat tu pas ada penampilan musik apalagi kalau dari penyanyi yang udah terkenal yaa.
    Wah kalau mau dapat hadiah menarik kudu banget nih buka tabungan Sampoerna Mobile Saving trus datang ke acara ini supaya dapat kesempatan dapat hadiah juga yaa :D

    ReplyDelete
  16. Keren juga acaranya ya. Datang ke sana selain nonton konser musik bisa juga sambil dapetin pengalaman seru sekaligus ilmu literasi keuangan. Komplit deh!

    ReplyDelete
  17. Sampoerna memang selalu mengangkat konten lokal, sehingga kalau ada acara, kita terinformasi dan terhibur juga dengan musisi lokal yang kerjasama dengan mereka... top lah...

    ReplyDelete
  18. wah acaranya pas banget nih buat gen z apalagi bintang tamunya juga maliq n the essential yang lagunya lagi hits banget pasti seru banget acaranya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya