Sunday, December 28, 2008

Peringatan Menyambut 1 Muharam 1430 H

Sunday, December 28, 2008


Di Masjid dekat rumah hari ini ada acara peringatan menyambut 1 Muharam 1430 H. Acaranya di isi Doa bersama dan Ceramah agama.

Acaranya sih dimulai jam 19.30(Ba’da Isya), tapi tetep aja kok ngaret ya:). Kita bertiga datang jam 19.50 masih agak sepi, bapak2nya sih udah banyak yang datang tapi ibu2 nya aku lihat cuma ada 2 orang itu juga karena setelah Sholat Isya gak pulang dulu.

Baru dateng udah di kasih snack nih, langsung cari tempat buat duduk sama Pascal. Sempet foto dulu pake HP hihihi mumpung masih sepi jadi gak malu. Snack nya dibuka eh isinya ada kue kusakaan Pascal, Kue Lapis. Langsung deh di makan kue nya termasuk kue Pastel yang dia suka juga. Loh ini acara ceramah atau makan2 ya Pascal.

Sebelum acara dimulai, Pascal sempat di panggil sama Pak H. Sholeh, beliau adalah Ketua DKM Mesjid Al-Ikhlas. Memang biasanya kalau sholat di Mesjid sama bapaknya Pascal selalu salim sama Pak Sholeh, kalau beliau gak ada juga suka di cari sama Pascal. Udah lama juga nih Pascal gak sholat di Mesjid :-D. Waktu di panggil, Pascal langsung lari n salim sama Pak Sholeh. Gak lupa Pascal di cium sama Pak Sholeh.

Ditengah2 ceramah, Pascal minta PUP, ya ampun ada2 aja nih. dia bilang lemes padahal yang dimaksud itu mules sih hehehe. Ya udah deh aku antar ke toliet untung aja gak lama. Jam 21.30 acaranya udah selesai nih langsung deh pulang. Aku me-refresh Pascal & nyuruh dia untuk tidur soalnya udah kemaleman nih, jadi wal tidur biasanya kan jam 9an.
Monday, December 22, 2008

Hadiah di Hari Ibu

Monday, December 22, 2008


Judul nya maksain banget nih.
Sebenernya sih gak ada hubungannya. Cuma kebetulan hari ini bertepatan dengan hari ibu, trus pas banget aku dapet hadiah2 grati
s
Yang pertama dari Femina, dapet Permen Fox, Pentene dan Kopi (kopinya langsung di minum sama suami nih

jadi gak ada foto nya).

Yang kedua, tadi ada pak pos kirim amplop tapi kok amplopnya kaya ada barang nya gitu di dalam, aku tanya dari mana , pak pos nya bilang dari Unilever. Gak tau nya isinya free sample ponds. Emang sih waktu itu pernah iseng2 ngirimin biodata, tapi kan aku pikirnya pasti gak dapet. Gak ada hoki dari gini2an nih.
Saturday, December 20, 2008

Nonton Bareng Madagascar 2 @ Senayan City

Saturday, December 20, 2008








Dapet free tiket nonton Madagascar 2 nih dari kantor nya suami. Baru kali ini deh bisa nonton bareng. Sebelum2nya kalo dapet tiket nonton gak pernah di ambil. Maklum lah waktu itu gak tau kalo Pascal bisa anteng kalo di bawa ke Bioskop.
Jadwal film nya sih jam 9.30 dateng agak mepet soalnya hujan jadi agak macet dikit. Eh ternyata dimulainya juga sekitar jam 10 an. Pascal coba2 minum softdrink eh batuk2 hehehe.
Pulangnya foto2 dulu deh di depan gambar2nya film kartun kesukaan Pascal.Kebetulan Momentnya Natal jadi ada Pohon Natal juga dari Balon besar2
Thursday, December 18, 2008

Twilight

Thursday, December 18, 2008

Akhirnya selesai juga baca Novel pertamanya stephenie meyer “Twillight” . 3 Hari ini juga plus ngerjain semua kerjaan rumah termasuk main sama Pascal :) Rencana nya sih kepingin nonton film nya, tapi enak gak ya kalo nonton film jenis ini ngajak anak kecil :-D

sedikit ceritanya mengenail Twilight:
Kisah percintaan diantara manusia dan Vampire, Bella Swann & Edward Cullen.
Edward ini jenis vampire yang meminum darah hewan.biasanya Edward dan keluarganya berburu di hutan.
Mereka bertemu di Fork, Washington setelah kepindahan Bella dari Phoenix, Arizona untuk tinggal bersama ayahnya.
Ternyata keluarga Cullen ini adalah keluarga Vampire. Bahkan ayahnya Edward adalah seorang dokter.

Singkat cerita Bella & Edward saling jatuh cinta, tapi bahaya terus mengintai Bella.
Bertempur dengan Vampire jenis lain yang kejam yang mengincar darah Bella. Tau dong arahnya pasti lah Edward menyelamatkan Bella.
Akan kah Bella tetap menjadi manusia atau berubah menjadi vampire dah hidup abadi bersama Edward?
Baca aja deh kelanjutannya hehehe.

Novel kedua nya menanti “New Moon”, tapi mulai besok aja deh bacanya, seharian tadi blom konek inet nih.
Sunday, December 14, 2008

Wisata Satwa

Sunday, December 14, 2008

Acara dadakan nih gara-gara suka baca buku Wisata Satwa. Akhirnya tadi pagi kita ke Zoo di Ragunan nih. Buat Meyli (http://meylee.multiply.com) sorry tadi gak mampir kerumah.
Awalnya sih aku kepingin ke suatu tempat (ada deh tempatnya hehehe), tapi suami aku ngajak Zoo aja sekalian ngajak Pascal, dia blom pernah kesana (sama tuh bapaknya juga blom pernah kesana :) ). Tapi kalo dipikir-pikir terakhir aku kesana juga sekitar 19 tahunan yang lalu (jadul bgt ya).
Aku pikir sih udah banyak perubahan. Memang sih banyak perubahan sama pohon2nya yang sudah rimbun :). Selain itu aku agak kecewa deh. Kalo bukan buat edukasi Pascal gak mau kesana lagi. Mungkin kita gak bakal kesana lagi sampai punya anak kedua.
Kayanya hewan2 nya disana kelihatan gak ter-urus , gak informatif dan mungkin gak ada biaya kali ya buat ngurus smuanya. Kasian juga banyak hewan2 yang lapar. Waktu Pascal ngaish makanan sama rusa, eh si rusa itu dari ujung ngekutin kita trus buat minta makanan.
Trus hewan-hewan nya juga banyak yang gak ada, gak tau sudah mati atau memang kemana.
Tapi dibalik itu sih Pascal seneng banget, apalagi bisa liat hewan secara langsung. Kebetulan dia punya buku Wisata Satwa. waktu sampai rumah juga dia langsung minta nonton DVD “San Diego Zoo”
Saturday, December 6, 2008

Dapet Panggilan Interview & Dapet Arisan

Saturday, December 6, 2008

Pagi tadi lagi mandiin Pascal, telp rumah bunyi. Bapak yang angkat ternyata cari aku. Ya udah aku tinggalin dulu Pascal di kamar mandi. Pas ngomong kaget, kok bapak2 :-d (maklum gak pernah terima telp dari cowo hehehe), ternyata aku dapet panggilan untuk interview hari selasa nanti. Dalem ati iiih kok di panggil ya, padahal tuh 2 mingguan kemarin aku iseng2 apply lowongan di internet. Eh masih ada yang manggil ternyata (Geer deh). Aku catet deh alamatnya plus nomor telp n contact person nya. Aku sih iya2 aja padahal sih masih bingung mo di datengin atau gak.

Kembali ke kamar mandi sambil gak konsen mandiin Pascal :). Sambil mikir-mikir di datengin atau gak ya. Kalo di datengin Pascal sama siapa ya, mana skr bapak udah gak kerja di rumah, n dirumah gak punya orang yang jagain Pascal. Bisa aja sih minta tolong jagain Pascal sama Mama.

Sambil makein baju masih mikir, kalo misalnya didatengin trus diterima gimana ya (ngayal lagi, padahal mah blom tentu diterima). Aduh gak tega ninggalin Pascal, nanti makan nya gimana ya, trus yang ngajarin Glenn Doman nya siapa ya. Nanti Pascal gak mau tidur siang trus gak nurut lagi :(

Iseng-iseng tanya Pascal, “Aa mama boleh kerja ya?” Pascal malah bilang ingin ikut. sampe di ulang2 tetep jawabannya sama. Ya udah deh gak tega jadinya, trus lupa sampe sore.

Sore nya ada arisan RT , eh pas dikocok nama aku keluar, lumayan deh . buat apa ya uang nya (sambil mikir). Berarti bulan depan aku ketempatan arisan, nah ini yang lebih bingung mo ngasih kue apa ya. Pingin nya sih yang selama ini blom pernah disuguhin, tapi apa ya? ntar deh dipikir2 lagi.

Friday, December 5, 2008

Kurang Tidur Euy

Friday, December 5, 2008

Hari ini ngantuk berat seharian, sampe gak sempet konek Inet sama sekali siang ini.

Berawal dari mata…eh salah deh berawal dari hari kamis sore Pascal lari-lari masuk ke kamar mandi n dia jatuh didekat pellipisnya agak biru n ada luka sedikit. Dia nya sih gpp tapi nangis kejer waktu aku kasih obat (dia gak suka dikasih obat2an gitu deh). Setelah itu sih dia aktif lagi main seperti biasa.

Makanya ba’da Magrib aku jadi pergi ke pengajian malam jum’at, Pascal di ajak juga berhubung gak ada yang jagai n suami blom pulang kerja. Sekitar jam 8an Pascal di jemput sama bapak nya, jadi aku bisa konsen deh ngajinya. Pulang jam 20.30 Pascal lagi asyik liat youtube, n masih happy.

Pas waktunya tidur aku pegang kok agak2 anget ya badan nya. nah dari situ agak2 susah tidur, bentar-bentar bangun. aku ukur suhu tubuhnya sih 37,7. Ya udah deh disuruh minum susu biar ada cairan masuk. tapi gitu deh 1 jam sekali bangun. Jam 03 dini hari dia bangun lagi minta pipis. Suhu tubuhnya tambah panas, akhirnya aku kasih parasetamol deh baru bisa terlelap tidur sampai jam 7 pagi.

jam 4.30 aku harus udah bangun nih, mana malemnya kurang tidur jadi ngantuk berat. Sampai2 ngelonin pascal tidur jam 12.30 tadi aku tertidur duluan. Jam 13.30 Pascal ngebangunin minta pipis, aku kaget loh aku udah tidur 1 jam jangan2 Pascal blom tidur lagi nih. Aku ajak ke kamar mandi setelah itu aku ajak tidur lagi (untungnya mau) sampai jam 4 sore. Jadi mikir lagi iya bener nih jangan2 tadi aku tidur 1 jam dia di tempat tidur memang belum tidur :-D. Aduuuh maaf ya Pascal jadi ninggalin tidur nya nih hehehe.

Sunday, November 30, 2008

Kopdar Mpers

Sunday, November 30, 2008


Akhir nya sukses juga Kopdar Mpers di Bekasi Square 30 November 2008 tadi. Janjiannya sih jam 11 tapi seperti biasalah pasti ngaret2 dikit hehehe. Aku bertiga aja pergi dari rumah jam 11 kurang 5 ,mentang2 deket, telat dikiiiit. Tapi tetep nunggu yang lain lebih ngaret. Maklum lah ibu2 repot sama anak2 nya dulu.

Pertama dateng langsung ketemu sama Rini, Naura & Ayahnya. Kita nunggu agak lama sampai teman2 yang lain datang. Akhirnya Rini ngajakin langsung ke D’Cost aja duluan sambil pesan tempat. Karena ada keperluan suami pulang duluan deh, tapi dia janji mau jemput lagi nanti pas pulangnya.

Karena dah kelaperan akhirnya aku & rini pesan makan duluan nih (ketauan laper nya). Lalu satu- persatu dateng deh teman2 yang lain. paling akhir dateng mama nya Jasmine nih :) kita dah siap2 keluar dari D’Cost mereka baru dateng , kasian juga jadi gak ikutan makan.

Dari situ kita cari2 tempat deh buah tukeran kado, oh ya memang ini sudah direncanakan kita bawa kado yang sudah di bungkus oleh koran (sebenernya hampir gak tau nih, gara2 gak ikutan confrence). Akhirnya kita mampir di arena permainan anak2. Ya sutra lah disitu kita lesehan tukar2 kado, behubung di Bekasi Square memang masih banyak toko2 yang belum buka smua.

Gak lupa deh kita foto-foto (ini yang penting katanya hehehe). Sekitar jam 3an kita pamitan pulang deh. C U next time ya teman2.

Sunday, November 16, 2008

Ke Indocomtech & Book Fair

Sunday, November 16, 2008



Mungkin aja untuk sebagian orang gak asyik jalan2 ke sini. Tapi aku sih seneng bgt bisa liat2 n tambah ilmu n pengetahuan. Kalo Book Fair ini agenda tetap kita nih, paling gak 1 tahun ada 2 kali Book Fair di Jakarta. Gak tau knapa rasanya kurang aja kalo sampe gak liat (Liat loh blom tentu beli hehehe). Padahal hampir tiap bulan juga kita ke Gramedia. Gini nih kalo punya pasangan sama2 suka buku. Moga2 aja nular sama Pascal. Udah keliatan juga sih dia betah kalo diajakin ke Toko buku. Tiap bulan emang ada jatah beliin buku untuk Pascal.


Sampai di JCC tadi padahal masih jam 10 tapi ya ampun macetnya udah gak ketolongan, mana jalan yg menuju Taman Ria di tutup Polisi jadi terpaksa muter cari jalan lain.

Di Indocomtech aku ketemuan sama Ruly (http://rulyhr.multiply.com/) temen PLK aku dulu waktu di Indosat, kebetulan dia kerja di CBN n kebagian jaga disana. Jadi aku sempatin untuk ketemu dia, udah lama juga gak ketemuan. Sempet ngobrol2 dulu sebentar sama Ruly. Berhubung dia nya juga lagi kerja n aku mau muter2 lagi ke Book Fair akhirnya obrolannya disudahi. Sebelum pulang Ruly sempet kasih souvenir nih, thanks ya Rul. kapan2 kita ketemuan lagi jangan lupa ajak Ceci.


Setelah muter2 di Book Fair, akhirnya kita tertarik sama stand nya Glenn Doman. waktu marketingnya lagi jelas2in aku gak sengaja liat temen PLK aku yg lain. Langsung aja aku sapa, aku tuh inget orangnya tapi dari dulu selalu tertukar namanya sama temen PLK yg satunya. Dengan PD nya aku panggil dia Ardi, eh Aldi gitu deh. Untung dia nya ngeh setelah beberapa detik ngeliatin aku hehehe. Dia bilang Adi (namanya red).Mungkin dia juga agak bingung dah 8 thn gak ketemu trus skr aku pakai jilbab. Cuma ngobrol sebentar aja, soalnya dia juga mau ke Indocomtech.

Sekitar jam 1an kita mutusin untuk pulang, berhubung blom sholat juga n Pascalnya tidur. Sebelum pulang terima SMS dari temen ku Dasa, dia kasih tau kl dia mau ke indocomtech juga sama calon nya. Sayang sekali kita gak bisa ketemuan soalnya dah mau pulang n ada diparkiran. kalo gak jadi ajang reuni nih ketemu temen2 lama.
Friday, October 31, 2008

Kopdar Temen Multiply

Friday, October 31, 2008



Sebenernya kamis kemarin sudah direncanakan untuk kopdar sama temen2 MP, tapi karena satu dan lain hal dicancel kopdar nya.

Berhubung kita lagi mau jalan jadi sepakat deh bertiga aja ketemuannya (aku, Rini n Meyli). Aku sendiri bawa Pascal berhubung gak ada yang jagain dia n sekalian jalan2 ke Plaza Semanggi. Meyli bawa anaknya juga Digha, sementara Rini bawa calon anak keduanya.

Kita janjian di Plangi jam 11 , tapi karena ada mamaku dateng aku baru pergi dari rumah jam 10.30 n sampai di Plangi jam 11.30, ternyata Rini juga baru sampai disana. Pas aku lagi jalan sama Pascal melewati Centro kok ada yang manggil2 namaku, eh ternyata Rini. udah seh kita langsung cipika cipiki. Trus dari situ kita jalan, rencananya memang ketemuan di Gramedia tapi karena cape n langsung liat Solaria dengan tempat duduknya yang mpuk kita langsung memutuskan stay disitu sambil nunggu Mey datang. Baru setengah jam kemudian Mey datang dengan Digha yang ternya Mey dianter suaminya juga, tapi saat itu lagi sholat jumat.

Repotnya ketemuan bawa anak kaya gini hehehe, maklum lah maunya main2 apalagi ini dua anak cowo ketemu. Jadi gak sempet foto2 nih (Narsis bgt hehehe). Tapi aku sempet foto Pascal n Digha itu pun gak bagus posisinya karena yg satu siap di foto yg satunya gak, gitu deh gantian.

Karena Meyli harus kembali ke kantor, akhirnya kita pisah sampai disini. Tapi aku n Rini masih jalan nganter dia beli oleh2 buat suami & anaknya, Mana Pascal tidur lagi jadi kebayang dong beratnya. Yang ternyata gendong anak tidur itu beratnya 2 kali lipat daripada gak tidur.

Sunday, October 26, 2008

Week End

Sunday, October 26, 2008

Sabtu malam minggu ini gak kemana-mana, krn memang ada undangan halal bihalal dari RT setempat. Memang sih dari siang juga udah hujan jadi males kemana-mana. Untungnya selepas Magrib cuaca cerah, jadi kita ber3 jadi deh menghadiri undangan halal bihalal. Seperti biasa kalau mau kemana-mana harus agak repot dikit sama Pascal :-D. harus nyiapin susu dulu nih takut2 dia minta susu disana. Untung aja Pascal gak terlalu rewel, cuma ya gitu deh krn liat anak2 yang lain jadi dia ikutan bolak balik & mondar-mandir.

Aku pikir ini murni acara halal bihalal, ternyata ada peremajaan pengurus RT juga. Pinter juga nih pengurus nya, kalau sengaja diadakan rapat untung peremajaan pengurus mungkin yang datang sedikit jadi di gunakan moment halal bihala ini untuk pembentukan pengurus RT yang baru.

Opps nyaris aja suami ku tertunjuk jadi pengurut RT (selamet….selamet akhirnya gak jadi). setelah acara makan2, gak lama kemudian aku langsung pulang nih, maaf ya buat ibu2 yang lain aku gak ikut bantu2 nih, berhubung udah jam 22.30 n Pascal harus tidur krn dia gak bisa tidur tanpa aku. (Hehehe alesan aja kali nih).

——————————-

Minggu pagi bangun agak terlambat nih krn semalem setelah menidurkan Pascal gak lgs tidur, biasa ngobrol2 dulu sama suami sambil nonton TV di kamar:). Repot deh pagi2 langsung ke Pasar n masak sarapan buat Pascal, maklum aku gak punya Asisten rumah tangga. Ternyata waktu ke pasar ada tetanggaku yang ngasih tau “Mama Pascal nanti jam 9 dateng ke deket Mesjid ya, ada demo Sunlight ada Mas krisna loh dateng”. Karena penasaran pingin liat acara apa sih, akhirnya buru2 deh masak. Masaknya juga yang cepat aja sayur, pepes ikan buat Pascal plus semur daging buat aku n suami.

Jam 9.30 setelah sarapan n mandi, akau sama Pascal penasaran mau liat nih ceritanya. Oooh ternyata promosi sunligt, tapi lumayan juga berhubung sunlight aku habis jadi aku ikutan beli plus ambil hadiah deh (Dasar ibu2 :-D). gak lama mas Krisna Muktinya dateng n dimulai tuh acaranya yang di isi dengan berbagai games2. Ternyata bukan cuma ABG aja yang repot minta foto, ibu2 yang sudah berumur pun ikut2. AKu sama tetanggaku yang kebetulan melihat dari jauh cuma semyum2 sambil geleng2 kepala aja:).

Baru sore setelah Ashar kita keluar untuk cari2 DVD film buat di tonton nanti malem nih (itu juga kl gak ngantuk n gak males nontonnya).

—————————

Pascal baru aja tidur (Jam 21.30), tapi kok ya males mau nonton akhirnya aku ikutan konek Inet deh, berhubung suamiku udah konek duluan, jadi sekalian aja aku nyalain laptop di samping dia.

Tuesday, October 14, 2008

Nonton Film Laskar Pelangi

Tuesday, October 14, 2008
Lagi iseng nih, semalem nonton Film Laskar Pelangi nya Riri Riza. Sebenernya dah dari sebelum lebaran, berhubung mau mudik jadi di pending dulu deh. Kita memang berencana nonton setelah tgl 12, nunggu anak2 sekolah kembali masuk sekolah supaya gak ngantri, tapi TETEP aja ngantir. Untung nya suami ku udah beli tiket dari siang, jadi setelah Magrib kita (termasuk Pascal) perginya gak terlalu terburu2 karena kita akan nonton yang jam 19.10.
Pascal seneng banget dibilang mau nonton Film Laskar Pelangi (Memang sehari sebelumnya Pascal dah sempat di kasih tau kalau besok mau nonton Laskar Pelangi), apalagi dia dah familiar sama buku n Soundtrack nya yang dibawakan oleh Niji.
DIsana sempat foto bareng Pascal walaupun ngumpet2 karena gak boleh foto2
Saturday, October 11, 2008

Idul Fitri 1 Syawal 1429 H

Saturday, October 11, 2008








Mohon Maaf Lahir & Batin. Semoga di hari yang fitri ini kita kembali kepada Fitrah kita. Mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila kami sekeluarga ada kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja.

Harusnya tahun ini adalah tahun ketiga untuk Pascal Sholat Ied ( dua kali terdahulu di Semarang).Kali ini Lebaran di Cikampek terlebih dahulu, namun sayang satu hari sebelum lebaran Pascal tertular cacar, jadi ya direlakan saja tahun ini absen sholat Ied di Mesjid. Takut nularin anak-anak yang lain (Soalnya ku juga suka parno kl liat anak kecil kena cacar, takut kalau Pascal tertular). Untungnya cacarnya cuma sedikit, cuma ada di dada & leher jadi bisa tertutup.

Selama bulan Ramadhan Pascal selalu bangun diatas jam 7, karena tidur nya jam 9 malem nunggu selesai sholar Tarawih. Tapi pagi ini Pascal kaya tau aja bulan ramadhan dah berakhir, dia dah bangun dari jam 05.30. Berhubung aku & Pascal gak sholat Ied di Masjid, sengaja Pascal gak langsung aku mandiin. Setelah aku rapih beres2 (secara lebaran di rumah ortu gitu loh), Pascal aku mandiin. Setelah rapih sambil nunggu yang lain kembali dari sholat Ied ya foto-foto Pascal dulu deh.

Jam 07.30 Ortu n sodara-sodara yang sholat Ied sudah pulang. Langsung saja kita bersalam-salaman & meminta maaf satu sama lain. Gak ketinggalan Pascal pun ikutan salim (Salam) sama Aki , Nenek n Om & Tante. Tapi sayang ini lebaran kali ini gak banyak foto-foto yang diambil, karena repot. Terlebih lagi keponakan ku (anaknya Adik ku yang cewe), kebetulan se umuran Pascal anaknya aktif banget. (Aktif mukul n gigit Pascal). Gak tau deh dalam waktu beberapa hari ini bersama sudah berapa kali Pascal di pukul atau digigit sama dia.

Sebelum kita berangkat kerumah Nenek ku. kita sempet foto-foto dulu dikit, itu juga cuma foto bertiga plus ada bapak ku, yang lain dah gak sempet di foto :)

——————————-

Hari kamis tgl 2 Oktober tepatnya malam Jum’at kita siap-siap untuk mudik lagi, kali ini ke Semarang. Sekitar jam 21.15 di antar ortu & adik kita bertiga ke stasiun Cikampek. Sebenarnya jadwal keretanya jam 22.30 tapi berhubung takut tertinggal jadi buru2 berangkat deh (Maklum baru kali ini mudik naik kereta, ini juga naik di Stasiun Cikampek). Tepat jam 22.30 kereta api executive Harina jurusan Bandung - Semarang tiba di stasiun Cikampek. Langsung deh kita naik ke gerbong 2. Di stasiun ini kereta api nya berhenti agak lama karena lokomotif nya harus pindah ke depan. Berhubung gak ada jalur (rel) dari Bandung langsung menuju arah jawa tengah, jadinya kereta api nya harus mampir di Stasiun Cikampek terlebih dahulu.

Dalam perjalanan Pascal gak mau duduk sendiri diatara kami (Berhubung umur Pascal belum 3 tahun dia gak perlu beli tiket untuk mendapat tempat duduk). Ternyata pegal juga ya mangku Pascal, Bokong ku Panas :) tapi yang di pangku sih enak banget tidurnya sampai pulas. 2 Tahun sebelumnya sih kita mudik naik pesawat, tapi berhubung tahun ini harus berlebaran di Cikampek terlebih dahulu, jadi terpaksa deh mudiknya naik kereta supaya lebih irit waktu n gak perlu balik lagi ke Jakarta. Tepat pukul 05.00 kita dah tiba di Stasiun Semarang -Tawang. Perjalanan dari Stasiun ke rumah Ibu mertua ku gak terlalu jauh, yang kebetulan memang tinggal persis di Kota Semarangnya.

Karena khawatir kesehatan Pascal, selama di Semarang pun kita gak kemana-mana. Paling2 bersilaturahmi ketempat sodara2 yang dekat rumah aja. Hari Senin nya pun cuma ke makam Bapak mertua ku yang aku sendiri gak tau daerhanya apa :).

Seharusnya kita kembali ke Cikampek pada hari Rabu malam Kamis, berhubung Pascal malam selasa muntah-muntah kita memutuskan untuk mempercepat kepulangan kita. Agak-agak khawatir muntahnya berkelanjutan seperti lebaran tahun kemarin, sampai dia di opname RSIA Hermina Pandanaran. Untungnya waktu aku telp PT.KAI masih ada 11 tiket tersisa untuk keberangkatan malam selasa tanggal 7 Oktober. Aneh nya waktu dikasih tau mau pulang nanti malem Pascal langsung berangsur-angsur sembuh.

——————————

7 Oktober 2008, Jam 19.30 kita siap2 untuk pulang, tepat jam 20.00 kita dah sampai di Stasiun Semarang - Tawang. Waduh keadaan Stasiun yang ramai membuat panas, percuma deh udah pakaian bertumpuk karena takut dingin hehehe. Untungnya di kereta keadaan berubah dingin lagi. Oh ya kita pulang naik kereta api yang sama yaitu Harina dan turun di Stasiun Cikampek lagi, disana sudah di jemput sama bapak & Adik ku.Tepat pukul 03.00 dini hari kereta nya sudah sampai di Stasiun Cikampek.

Karena masih lelah Rabu pagi nya kita gak langsung pulang ke Bekasi. Kita pulang ke Bekasi hari Kamis pagi.Ahhh senangnya kembali ke rumah lagi. ternyata rumah sendiri itu adalah tempat yang paling nyaman deh di banding tempat2 lain. Home Sweet Home.
Sunday, September 14, 2008

Ikan Kecil Punya Anak Kecil

Sunday, September 14, 2008

Setelah lama janjiin Pascal untuk beli ikan Hias, akhirnya sabtu kemarin kita dah penuhi janjinya nih. Karena lagi puasa n gak males pergi ke tempat yang jauh-jauh, akhir nya kita beli Ikan, Aquarium plus Acsesoris nya di Carrefour terdekat aja yang jarak nya bisa di tempuh dalam waktu 5 menit :).

Setelah pilih2 Aquarium plus Ikan nya akhirnya kita memutuskan untuk beli Aquarium bulat yg ukuran yg agak besar, siapa tau nanti ikan nya banyak jadi tempat nya masih cukup. Untuk awal Pascal cuma di beliin 4 Ikan Hias aja plus gelombung dll nya.

Sejak punya Aquarium & Ikan nya kesukaan Pascal duduk di depan Aquarium sambil mandangin Ikannya n ngajak ngomong.Kalau mau tidur Ikan nya juga di ajarin doa tidur sambil bilang” Ikan aku bobo dulu ya”.

Malam ini aku agak kaget setelah menidurkan Pascal, liat aquarium nya kok ada yg bergerak2 tapi kecil bgt. Setelah dilihat kok kaya ikan kecil. Aku kasih tau suami ku ternyata benar ada anak ikan nya sekitar 4 ekor anak ikan yg kellihatan. Wah pasti seneng nih besok Pascal kalo udah bangun Liat ikan nya bertambah banyak. Aneh Ikan Kecil kok punya anak kecil ya hehehe, gak tau deh nih ikan nama nya apa, lupa gak nanya sih jenis ikan apa (foto ikan nya juga blom ada lagi males foto).

Wednesday, September 10, 2008

Buka Puasa di Tengah Pemadam Listrik

Wednesday, September 10, 2008



Sekarang ini PLN lagi giat-giatnya memadamkan Listrik nih. Kemarin nih ceritanya lagi tidur siang, pas jam 2 terbangun karena panas bgt. aku lihat kipas angin mati, AC juga mati. siap yang matiin kok iseng bgt, gak tau orang lagi gerah gini. Eh ternyata mati listrik.
Wah gawat nih blom masak nasi & makanan untuk buka puasa. Iseng2 telp ke PLN ternyata listrik baru akan nyala sekitar jam 5-an. Biasanya aku masak untuk buka sekitar jam 3an, kl gini gak keburu nih (padahal males masak).
Jam 5 kita mutusin untuk makan diluar tapi yg gak jauh dari rumah aja. Kita makan di Hokben jaraknya sih deket gak sampe 1 kg tapi ya ampuuun macetnya parah, masa untuk sampai ke lokasi aja butuh waktu 30 menit lebih, itu juga sengaja naik motor supaya cepet tapi tetep aja gak bergerak.
Kahirnya sekitar jam setengah 6-an kita dah sampai nih lgs aja kita pesan. Berhubung Pascal baru aja sembuh n lagi agak susah makan jadi kita ajak makan di Hokben, biasanya kl makandi Hokben dia bisa makan banyak hehehe. Eh ternyata salah nih, mungkin blom pulih benar jadi makan nya juga gak terlalu banyak.
Ini buka puasa tercepat kayanya, krn selesai makan kita buru2 pulang untuk ngejar sholat Magrib plus supaya bisa sholat Tarawih .di Masjid. Untung aja blom terlambat.
Wednesday, September 3, 2008

Mudik Naik Kereta

Wednesday, September 3, 2008

Tahun ini giliran lebaran di Cikampek dulu, baru di hari lebaran ke dua kita pulang ke Semarang ke tempat mertuan, karena udah 2 tahun belakangan lebaran pertama di Semarang.
Tahun-tahun sebelumnnya kalau mudik naik pesawat (Karena gak mau repot hehehe), tapi tahun ini kita mutusin naik kereta karena perginya dari Cikampek, kalau harus mundur lagi ke Jakarta buang2 waktu.

Berhubung Pascal juga suka sama kereta api (bukan suka lagi, tapi maniak kereta api), akhirnya aku pesan tiket kereta api Harina jurusan Bandung - Semarang, dan naik di Stasiun Cikampek. Dengan bantuan ortu untuk memesankan tiket nya kemarin (Max pemesanan 30 hari dari hari H), soalnya kita baru akan ke Cikampek jum’at ini. Ini juga atas info nya Nely (bundanya Adam), tapi sayangnya dia sendiri blom dapet tiket keretanya karena kehabisan, moga2 aja Nely bisa dapet tiketnya(Thank’s loh Nel).

Untuk tiket pulangnya rencananya nanti Adik Ipar yang akan antri untuk memesankan.tapi masih bingung nih mau naik kereta api apa. ada kereta api yg bisa berhenti di Bekasi tapi kelasnya Bisnis, kasihan Pascal kalau harus naik kereta ini karena biasanya kereta kelas ini dijual tiket berdiri. Berarti pilihannya naik kereta Harina seperti perginya ke Semarang dengan konsekuensi turun di Cikampek lagi, atau naik kereta Argo Bromo atau Sembrani turun di Gambir. Moga2 aja masih kebagian tiket pulang.

Mudik…mudik….seru juga ya, berhubung sebelum nikah aku gak pernah merasakan mudik hehehe, maklum ortuku n nenek ku tinggal di Cikampek jadi deket bgt mudiknya. Baru setelah nikah nih merasakan namanya mudik, n susahnya cari2 tiket, tapi fun juga lah buat pengalaman.

Sunday, August 31, 2008

Sholat Taraweh

Sunday, August 31, 2008


Sholat Taraweh pertama untuk tahun ini. Jam 18:45 udah siap-siap untuk pergi ke Masjid terdekat (Masjid Al-Ikhlas),sebenernya banyak Masjid terdekat tapi kita milih yang paliiiing dekat :). Mana dari siang udah hujan, jadi agak lumayan basah jalan nya alias ada air tergenang.
Di Masjid Pascal sholatnya bareng aku,sedangkan suami ku sendiri di tempat pria. Alhamdulillah Jam 20:30 kita udah selesai sholat Tarawihnya. Pascal juga gak terlalu merepotkan, walaupun dia agak2 gak mau diam. Pascal sempat ikutan sholat Isya nya aja, sedangkan sholat Tarawihnya dia memilih untuk duduk,tidur-tiduran dan main dengan anak2 yang lain.
Di Rakaat ke 18 & 19 aku sempat gak ikutan sholat, karena harus ngajak Pascal masuk ke dalam Masjid, dia sempat keluar mengikuti anak-anak lain nya. akhirnya dia minum susu sambil tiduran.
Semoga hari-hari kedepan bisa terus sholat Tarawih berjamaah di Masjid.
Wednesday, March 12, 2008

Ultah Pascal

Wednesday, March 12, 2008


Gak terasa, Pascal udah 2 tahun tgl 4 Maret kemarin. Dan dia udah ngerti tiup lilin:).
Sebenernya sih gak ada acara apa2, cuma seru2an aja bikin acara dadakan ngumpulin anak2 sambil ngajarin Pascal untuk Saling memberi tanpa mengharapkan sesuatu.
Semoga Pascal jadi anak yang sholeh, Sehat & Pinter. Amin
Friday, January 11, 2008

Wisata ke Stasiun

Friday, January 11, 2008

Kemarin aku sama Suami ngajak Pascal berwisata ke Stasiun, soalnya Pascal Maniak bgt sama Kereta Api.Niatnya sih mau ngajakin Naik Kereta (Soalnya Pascal belum pernah naik kereta hehehe), tapi apa daya keretanya penuh bgt, bikin malessss. Akhirnya kitia cuma nongkrong di stasiun lihat kereta lewat. Antusias bgt loh Pascalnya, sampe-sampe gak mau di ajak pulang. Nangis minta lihat kereta lagi. Maybe Next time kita naik kereta, harus yg nyaman kali ya kereta nya,berhubung bawa anak kecil.
Tuesday, January 8, 2008

Lega

Tuesday, January 8, 2008
Ahhhh akhirnya bisa santai juga, setelah beberapa hari ini dirumah ramai sama sodara2.seneng juga sih apalagi Pascal ada teman main dirumah, cuma itu aku gak tahan liat rumah berantakan kaya kapal pecah :) Cape bgt, untungnya Pascal bisa diajak keja sama untuk beres2 rumah tadi.
Sambil ngelonin Pascal sebenernya bisa sekalian tidur siang, tapi dasar kalo udah ke ganggu dikit jadi gak bisa tidur lagi, nasib...nasib :(
Monday, January 7, 2008

Water Boom

Monday, January 7, 2008
Wah seru juga ya kemarin ngajak Pascal ke Water Boom, kebetulan lagi ada Om nya juga jadi sekalian diajak.Seru bgt deh. Sayang gak sempet foto2 nih. soalnya tasnya harus dititip di loker n' smuanya ikut berenang:) Nanti deh kiapan2 kesana lagi ,hmmm tapi harus bawa orang yang gak ikutan berenang kali ya.
Asyik juga Pascal bisa ikutan meluncur di sana & gak takut lagi. Tapi dia seneng bgt sama seluncuran yg anak2, sampe mau nambah2 lagi.
Tapi ada gak asyiknya juga nih, karena ada 1 oranak2 anak yang penakut jadinya agak2 gak leluasa gitu deh:)
Wednesday, January 2, 2008

Pascal Mau Sekolah

Wednesday, January 2, 2008

Keren gak nih ? Pascal suka bgt sama yang namanya Thomas & Friends. Setiap ke Gramedia pasti dia mampir dulu ke suatu tempat dipojok untuk liat Thomas. saking kasihannya akhirnya dibeliin juga Tas Thomas. seneng bgt dia.
Ppkoknya yang berhubungan sama Thomas atau kereta dia antusias bgt deh. Tapi sayang nih Pascal belum pernah di ajak naik Kereta, blom sempet trus :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...