Saturday, January 31, 2009

Hunting PG

Saturday, January 31, 2009

Hari ini kegiatan nya hunting Play Group buat Pascal.
Ada 3 tempat yang bakal kita datengin. TK. Al-Huda, TK Nurul Ilmi & TK MMA (Mitra Mandiri Anak).
Untuk TK Nurul Ilmi & TK MMA sih udah aku telp tanya2 uang masuk dll nya.
Jadi tadi kita datengin dulu yang pertama TK Al-Huda. Udah lama juga Pascal kalo ditanya nanti sekolahnya dimana, pasti dia jawab di TK Al-Huda.

Sampai TK Al-Huda sekitar jam 9 (kesan nya jauh bgt ya hehehe), kita kesana naik motor krn memang deket kok lokasi nya sama rumah. Dan TK itu juga lokasinya didalam perumahan tempat kita tinggal.
Disana ketemu sama Ibu guru nya, lupa namanya siapa. Sebelumnya nunggu dulu sebentar karena udah ada 1 keluarga yang datang duluan.

Giliran kita deh, tanya2 biaya nya brapa, kegiatan nya apa aja.Tanpa pikir-pikir lagi kita jadiin aja deh, lagipula udah banyak rekomendasi juga dari ibu2 yang udah nyekolahin anak-anaknya disini. Aku sih mikirnya karena deket juga jadi gak terlalu repot nganternya nanti.
Kita baru bayar uang pendaftarannya untuk gelombang 1. Untuk uang masuknya menyusul sekalian menyerahkan fotocopy Akte Kelahiran Pascal & Foto nya.

Sebelum pulang Pascal minta main dulu di playgroundnya. Sepeti biasa dia suka banget main perosotan. satu persatu perosotan dinaikin sama Pascal. Jumlah nya ada 3 merah, kuning & hijau dilangit yang biru, oopss salah ya itu lagu hehehe.
Diajak pulang blom mau, akhirnya aku kasih naik lagi masing2 perosotan 1 kali dinaikin.

Senangnya dia tau mau sekolah, padahal masih lama.Nunggu bulan July dulu nih.

Monday, January 26, 2009

Andra Bday

Monday, January 26, 2009



Sabtu kemarin ke rumahnya Erina buat ngerayain B’day partynya Deandra, putri kesayangannya.
Erina itu teman di Multiply aku.
Kita bertiga sih berangkat nya dari rumah, tapi seperti biasa suami ku cuma ngedrop aja :)
Maklum acaranya ibu-ibu.

Di acara ini juga kita bisa ketemuan sama Mperg lain, ada juga dari Info Bunda & Parentsguide. Kalo inget parentsguide jadi inget waktu itu Pascal sempat masuk majalah itu untuk halaman Golden Moment nih.

Di rumahnya Erina gak sempet foto2 banyak nih, lagi males & gak sempet juga sibuk sama Pascal. Pascal bolak-balik liat Rabbit, kebetulan ada salah seorang anak yang bawa rabbit nya ke pesta ultah ini, Rabbit itu jadi primadona anak-anak selain yang ultahnya dong Deandra.

Lunch time, anak-anak dapet makanan nih, eh ada yang lucu nasi nya dibentuk2 gitu, Pascal kebagian bentuk rabbit.Gak tau suka atau karena udah laper jadi makan nya lahap. Mama-mama nya juga gak ketinggalan dong kebagian makanan tapi untuk mama nya dapet Hokben.Tetep aja Pascal ikutan makan juga, dia kan suka banget sama Hokben. Habis makan anak-anak naik odong2 yang udah disewa tuan rumah.

Sambil nunggu dijemput lagi, aku ngobrol2 dulu deh sama yang lain sambil mangku Pascal yang bobo.Ternyata bukan cuma Pascal kok yang bobo, anak-anak lain juga ada yang bobo. Waktunya pulang gak lupa deh pamitan, n Pascal dapet goodie Bag lagi. Seneng banget nih dia dapetnya berhubung themenya sama seperti Goodie Bag nya Kiefe.
Erina sengaja milihin Goodie Bag nya buat Pascal Thomas lagi, biar sama katanya.Dia bilang juga bulan nya Goodie bag nih hehehe ada-ada aja dia.

Buat Deandra Met ultah ya smoga panjang umur ,sehat2 selalu & disayang mama-papa ya. Thank’s juga buat Erina yang baik hati

Nengokin Baby Ira




Subuh tadi dapet SMS dari Ira, dia ngabarin kalo udah melahirkan semalam. sebenernya sih baru kebaca sms nya agak siang .
Jam 10 an kita bertiga berangkat deh nengokin Ira ditempat melahirkan nya. Baby nya cowo. Jadi Ira punya 2 jagoan nih skr.
Disana kita ketemuan lagi sama Erina & suaminya. dua hari berturut2 nih ketemuan. Tapi seneng kok bisa ketemuan temen baru. Berhubung minggu nya gak sempet foto sama Erina, jadi baru sempat foto skr deh :)
Pulang jenguk Ira mampir dulu nih ke Mall.Mau makan nih ceritanya. Bukan buat ngerayain ultahnya suami sih. Tapi memang kepingin makan di Pizza, cuma moment nya aja tepat ultahnya suami.
Karena udah lama juga Pascal menghindari makanan seperti ini. Alhamdulillah sekarang dia udah bisa makan nih :).
Seneng banget deh pokoknya Pascal. Untungnya yang pertama datang Spaghetti dulu sebelum pesanan Es Cream nya. Seenggaknya udah ada karbohidrat yang masuk plus dagingnya.
Thursday, January 22, 2009

Akhirnya konek lagi

Thursday, January 22, 2009

Udah beberapa hari ini lagi sibuk ceritanya :) jadi gak bisa sering2 konek inet nih. malah kemarin seharian gak sempat konek, ngantuk berat soalnya.

Selasa ke kantor Pajak, mau ambil NJOP thn 2009, sebenernya dah dari minggu lalu minta nya tapi baru bisa diambil selasa. Ke kantor pajak aja gak bisa 1 - 2 kali dateng ada aja kekurangan berkas yang harus dilengkapi. Aneh nya tuh pegawai kantor pajak kalo kasih info suka gak tuntas jadi agak2 BT bolak-balik kaya gini.
Mana pas di print pembayaran PBB dari thn 2000-2009, banyak yg bolong2 padahal kita dah bayar.aku sih punya bukti nya jadi bisa diselesaikan. cuma bukti thn 2003 gak ada karena waktu kita beli rumah ini memang yang punyanya gak nemuin bukti pembayaran PBB thn 2003. Terpaksa deh kita bayar lagi untuk thn 2008.
Karena gak ada yang jaga Pascal seperti biasa deh Pascal ikut ke mana pun mama nya pergi termasuk ke kantor pajak.

Pagi-pagi aku udah siap2 pergi ke kantor pajak nih supaya gak antri, karena cuma nunggu 4 antrian aja bisa lama banget. Sengaja aku pagi2 dah bangun nyiap2in smua dulu. Niat nya jam 1/2 8 pergi tapi ya maklum lah ibu-ibu jadi baru bisa pergi jam 8 kurang, nebeng suami. Dia cuma ngedrop aja gak nungguin krn mau langsung ke kantor.
Pas sampai kantor pajak aku baru inget, kalau pegawainya bilang seminggu yang lalu ,kalau mau ambil NJOP thn 2009 ini gak perlu ambil nomor antrian, jadi langsung aja kasih bukti pengambilan. Tau gini kan gak usah terlalu buru-buru kaya tadi. Setelah di panggil ternyata surat nya blom dateng katanya dari kantor pajak pusat, ya ampun kok bolak balik kaya gini sih. aku di minta dateng lagi sehabis makan siang.
akhirnya aku & Pascal pulang deh.

Jam 11an aku ke kecamatan buat bikin KTP, berhubung gak bisa diwakilkan karena harus di foto disana langsung. setelah makan siang & sholat meluncur lagi ke kantor pajak. aku pikir bisa cepet nih untuk dapet suratnya ternyata harus nunggu lagi & antriannya banyak.
Katanya aku harus nunggu buat di print bukti pembayaran nanti dipanggil. kok lama gak dipanggil, aku tanya lagi deh ke petugasnya knapa blom dipanggil, ternyata dia lupa. Ya ampun gimana kalo gak ditanyain kapan aku pulang nih.

Dari situ aku langsung ke kantor notaris buat ngurus balik nama rumah. Pingin buru2 selesai jadi sekalian jalan deh. Alhamdulillah smuanya dah selesai tinggal nunggu selesai pembuatan sertifikatnya. Moga-moga cepat selesai deh.

Monday, January 19, 2009

Santunan Anak Yatim & Duafa

Monday, January 19, 2009

Berhubung lagi males banget baru sekarang deh cerita nya.
Sabtu kemarin dapet undangan dari tetangga (dulunya ketua RW), buat acara santunan anak Yatim & Duafa. Acaranya sih ada tausiah nya gitu. Ini sih sebenarnya Nazarnya keluarga beliau kebetualn mereka punya perusahaan juga di sekitar rumah. Karena di undang aku dateng deh secara tetangga sendiri juga.

Undangan nya sih jam 9, tapi aku gak bisa dateng ontime nih, berhubung masih pagi harus ngurusin rumah & Pascal dulu. Jam 9 lebih aku baru berangkat, sambil tengak-tengok kok udah gak ada yang lewat ya, tadinya mau barengan. Akhirnya aku coba ke tetangga sebelah ku (istri nya Pak RT), ternyata dia belum berangkat jadi kita berangkat bareng deh. Ternyata kaya nya kita agak2 akhir nih datengnya :). Baru sampai udah di kasih snack, tapi berhubung lagi gak mood sama makanan, aku cuma minum aja.makanan nya aku simpan deh buat Pascal (dasar ibu-ibu).

Gak lama acaranya di mulai deh. Diawali dengan pembacaan Al-Qur’an dan sambutan-sambutan. sambutan dari tuan rumah, tokoh masyarakat sampai Walikota bekasi (Bapak Mochtar Mohammad).
Acaranya selingannya ada qasidahan dll (kayanya yg lain-lain gak usah disebutin ya, ini sih kerjaan nya pak walikota aja).
Acara utama nya dimulai setelah sambutan yang lama itu. Pembagian santunan setelah itu ditutup dengan Tausiah & Doa.

Acara selanjutnya tau dong, makan siang :).
Ada tapi nya nih dibalik acara ini, kok kayanya ada kampanye terselubung gitu, gak usah disebutin deh partai nomor berapa. soalnya bapak walikota, tuan rumah, caleg & warna-warna Partai nya mencolok bgt. sampai-sampai pakaian yang membawakan qasidah juga seragam warna nya .

Oh iya dari awal aku udah siap-siap nih bawa saputangan ke acara ini, karena dari awal aku tau ini acaranya anak yatim. Biasanya aku suka terharu :( gak tau knapa deh kalo berhubungan sama anak Yatim air mata suka tiba2 keluar. Eh ternyata, bener di acara itu keluar juga air mata ini, terlebih lagi ada diumumkan bahwa perusahaan itu akan memberangkatkan 5 orang untuk pergi haji & 10 orang untuk Umroh. Ini nih hal yang paling gak bisa aku bendung lagi air mata nya, kalau denger pergi haji atau tentang Tanah suci. Alhamdulillah ya orang2 yang sudah pernah merasakan ke tanah suci. Aku sih saat ini cuma bisa berdoa aja,kelak aku akan kesana Insya Allah.

Aku tuh kalau ada acara2 pengajian gini, apalagi kalau ada acara makan-makan nya suka keingetan orang dirumah hehehe. Mama nya enak-anak kan makan diluar, eh anak sama bapak dirumah. Alhamdulillah sih suami ku ngerti & mau jaga Pascal. kecuali kalau suamo gak ada dirumah baru PAscal aku ajak ke pengajian.

Saturday, January 17, 2009

McD

Saturday, January 17, 2009


Duh kayanya punya salah nih sama Pascal. Dia dah lama pingin Happy Meal nya McD, sebenernya bukan karena Happy Mealnya, melainkan pingin hadiah nya itu yang kebetulan Madagascar.kalo dipikir2 udah 1 thn-an juga aku gak pernah ke McD.
Selain mama nya males beliin, gak mau terlalu nurutin langsung semua kemauan anak, takutnya kebiasaan semua permintaan nya bisa dipenuhi secara cepat. Allhamdulillah Pascal bisa ngerti. Kalau dia minta sesuatu aku cuma bilang nanti ya dengan alasan tentunya.

Jum’at kemarin lagi Chat sama temen, sekitar jam 1an, tiba2 mama ku ngajak ke McD mo beli buat adik ku katanya. Ya udah deh sekalian jalan beliin Pascal.Ini perjalanan yang kilat deh, jalan gak pakai persiapan ,langsung pergi gitu aja, sampe , beli langsung pulang :)

Eh, sampai di McD ternyata promo Happy Meal Madagascar nya udah habis, n di ganti sama McDigi. Muka nya Pascal sih diem aja. Aku ngerasa kasian bgt tapi gpp deh buat pembelajaran Pascal juga supaya dia tau gak smua yang dia inginkan itu bisa didapatkan. Untuk menebus kesalahan mamanya beli juga deh Happy Meal yang paket Spaggheti supaya Pascal bisa makan juga, berhubung dia gak makan ayam. Wah senengnya dia waktu mbak2nya ngeluarin mainan nya buat dipilih. Aku sih cuma beliin 1 paket aja tapi hadiahnya dapet 2 nih lumayan. AKhirnya Pascal pilih yang permainan Sepak Bola & Renang.
Sampai di rumah Pascal dah gak kuat karena ngantuk,langsung aja aku suruh tidur. Sebelum tidur dia bilang nanti minta diajarin cara mainin games nya itu. Pascal juga bilang nanti malem kasih tau Bapak ya. Hehehe lucu pas Bapaknya pulang dia dengan gaya nya nunjukin cara main nya.
Thursday, January 8, 2009

Cubitus & Snoopy Again

Thursday, January 8, 2009

Ikut adik ku belanja lagi nih di Cubitus & Snoopy di pabriknya di Cikarang. Udah sering sih aku kesana tapi biasanya kalo ada Bazaar aja, itu juga kalau moment2 khusus aja.

Kebetulan adik ku hari ini dia mau belanja lagi bat dagangan nya. Lumayan aku mau ikutan beli buat Pascal ah, jadi kan dapet disc nya gede tuh:). Banyak banget kalo diturutin, tiap ada yang seukuran sama Pascal mau nya diambil hehehe. Akhirnya aku cuma ambil 5 Tshirt & 1 Celana aja buat Pascal. Gile gak ada 200rb tuh aku bayar smua nya. Biasanya beli di Mall 200 rb cuma dapet 1 barang atau 2 barang aja. Tapi disini bisa dapet 6 barang.

ini nih barang2 nya hehehe Narsis bgt ya. dsc01001

Kalo diliat-liat kok baju2nya Pascal jadi banyak yang cubitus & Snoopy ya, gpp deh murah-meriah ini belinya. Dulu memang adikku maniak bgt sama Snoopy, dia sampai koleksi benda2 yang berbau snoopy.

Wednesday, January 7, 2009

Naik Kereta lagi sama Pascal

Wednesday, January 7, 2009


Janjian sama Rosa, adik aku yang no 2, dia mau belanja ke Asemka. Berhubung aku juga belum pernah kesana ya udah deh sekalian liat2 & jalan2 sama Pascal. Kebetulan adik ku mau belanja buat barang2 dagangan nya.
Berhubung perginya bukan hari libur, aku berduaan aja sama Pascal ke sana nya. Karena janjiannya di Stasiun Kota, ya terpaksa aku juga naik kereta deh. Tapi gini nih kalo gak tau jadwal kereta :).
Jam 8an ikut sama suami dianterin ke stasiun Bekasi dulu. Daripada kesiangan ya udah deh pagi2 juga gpp, Pascal juga suka liat kereta.
Di loket pembelian tiket sempet bingung mau naik yang AC ekonomo atau Express, pas diliat kok duluan yang Bekasi Express. Jadi kita naik naik Bekasi Express deh. Itu aja pas udah beli tiket masih bingung juga, kok di tiket nya tulisannya jakarta/ tn. Abang. Loh aku kan gak ke tanah abang tapi maunya ke stasiun Kota. Akhirnya nanya lagi eh bener ke Kota. sampe nanya beberapa kali ke beda orang (saking gak percaya nya hehehe). Ternyata emang karcis nya dibuat gitu biar ngirit katanya waktu cetak.
Jam 8.45 kereta nya udah dateng, langsung deh aku naik sama Pascal. Untungnya naik yang express jadi gak terlalu ramai n bisa santai di kereta. masih sempet fotoin Pascal juga.
Sampai di Stasiun Kota masih kecepetan nih, kita janjian jam 11 an disana. Ya udah deh terpaksa nunggu lagi, untung masih ada tempat buat duduk sambil nunggu tante Ocha nih. Sempet gak kebagian tempat duduk lagi sewaktu Pascal minta dibeliin air minum.
Eh di Stasiun Kota Pascal nemu temen baru cewe lagi main2, jadi yang tadinya dia diem liatin kereta ikut2an main disini.
Jam 11 akhirnya kereta Depok Express dah dateng, langsung deh ketemu sama Nunu (eh bingung ya, nama adik ku Rosa biasa dipanggil Tante Nunu sama Pascal, tapi kalo aku manggilnya Osa ada juga yang manggil Ocha).
Dari situ langsung ke Asemka, dia belanja2 aku sih liat2 aja kali aja ada barang2 yang menarik, sambil menahan diri supaya gak laper mata untuk beli2 barang2 hehehkhirnya berhasil, aku cuma beli Topi gambar Thomas itu juga krn Pascal udah make2 trus, sama Crayon yang unik gitu deh. Selebihnya aku cuma nganter ade ku belanja.
Selesai belanja niatnya sih pingin cari makan dulu, tapi berhubung udah cape n gak mau nunggu kereta nya kelamaan.Kita gak jadi makan deh, cuma aku berhasil nyuapin Pascal makan, emang udah bekal makan buat dia aja.
Gak lama kereta nya dateng, kita berpisah sampai disini deh sama Tante Nunu. Tapi kayanya besok bakalan ketemu lagi, dia mau ke Cikarang, jadi mau mampir kerumah.
Pulangnya aku gak maksain naik kereta Bekasi Express soalnya jadwalnya jam 14.30, masih lama lumayan kalo nunggu. Aku naik AC Ekonomi aja, berhubung gak jam pulang kerja jadi nya masih dapet tempat duduk kok.
Sampai Stasiun Bekasi deh akhirnya, sempet liat2 dulu jadwal kereta supaya nanti kalo mau niak kereta udah tau jadwal. tapi susah nih gimana nyatet nya gak bawa kerta, mo catet di hp males ngetiknya, ya udah lah aku foto aja tuh jadwalnya:).

Alhamdulillah akhirnya sampai rumah juga, langsung deh makan ketauan laper bgt.Biarpun cape tapi seneng deh liat pascal seneng, maklum maniak kereta api.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...