Sunday, March 29, 2009

Resepsi @ Dhanapala

Sunday, March 29, 2009

Minggu ini acaranya ke Resepsi nya teman suami di Dhanapala di daerah Senen.
Dari rumah kita gak langsung menuju ke tempat resepsi, tapi mampir dulu ke rumahnya Herman, temannya suami. Jadi kita berangkat sama2 dgn istri & anaknya.
Pascal sih seneng2 aja apalagi bisa ketemu lagi sama Haikal.
Selama diperjalanan gitu deh ngobrol2. Pascal sempat tidur dijalan, mungkin krn jam nya tidur siang jadi ngantuk.
Biasa deh narsisnya keluar langsung foto2. Tapi susahnya pas mau ambil foto nya Pascal berdua sama Haikal. Karena Haikal gak mau foto, langsung ngumpet terus. Akhirnya pas mau pulang baru bisa dapet foto nya itu juga agak kacau hehehe. steelah digandeng pascal bisa foto berdua.
Friday, March 27, 2009

Silaturahmi Ke Majalengka

Friday, March 27, 2009

Rabu kemarin kita bersilaturahmi ke Majalengka, tempatnya Teh Mey & Kang Deni.
Kita naik kereta api ke Cirebon (pastinya Pascal seneng naik si Thomas ini).
Di Cirebon sudah dijemput sama Teh Mey & Kang Deni juga ada Abang (anaknya teh mey & kang Deni).
Terima kasih banyak buat Teh Mey & Kang Deni sekeluarga yang udah menjamu kita. Baru dateng aja sudah di ajak makan ke Nasi Jamblang di Cirebon.
Dari situ ke langsung diajak ke Hotel nya Kang Deni :)
Istirahat sebentar ba’da magrib kita diajak ke rumahnya. Ngobrol2, main2 sampai pascal yang gak mau diam.

Kamis pagi Pascal udah gak sabaran mau main2 di taman bermain nya. Seperti biasa permainan kesukaan Pascal Perosotan. Sayang sekali Pascal gak bisa berenang kali ini,karena kolam nya banyak anak sekolah yang sedang berenang.
Jam 12 an kita jalan menuju ke Cirebon, buat nganterin kita ke Stasiun Cirebon. Sempat mampir dulu untuk makan empal gentong.
Jam 3 sore saat nya berpisah deh, kita balik ke jakarta.

Monday, March 23, 2009

Es Pisang Hijau

Monday, March 23, 2009

Sabtu kemarin, biasa jalan2 ngukur jalanan hehehe. Ke Kantor Pos ambil kiriman barang, trus ke kantor pajak buat lapor SPT Tahunan, tapi antri nya LUAR BIASA. Akhirnya balik lagi ke Kantor Pos buat ngeposin SPT.
Dari situ langsung ke Cikarang pabriknya Cubitus & Snoopy. Biasa ibu2 gak boleh denger kata Bazar di datengin deh.
Lumayan bisa beli baju2 buat Pascal lagi dengan harga murah. Pulangnya disepanjang jalan kok banyak penjual Es Pisang Hijau. Tanya suami ku apa sih es pisang hijau, akhirnya dia nawari mau coba gak.
Akhirnya coba deh tuh Es Pisang Hijau. Enak juga seger lagi. Gak tau emang lagi laper (kaena pas jam makan siang) atau emang beneran enak:).
Sempet tanya2 sama penjual nya dibikin dari apa. akhirnya googling deh cara buat nya. Oh ya Es Pisang hijau ini makanan khas dari makasar katanya.
SIlahkan kalau mau coba , aku ambil dari http://budaya-indonesia.org/iaci/Es_Pisang_Hijau
Bahan :

* Tepung beras 40 gram
* Garam 1/2 sendok teh
* Air 300 ml
* Air daun suji 100 ml
* Pewarna hijau 3 tetes
* Tepung beras 175 gram
* Pisang raja yang tua 5 buah
* Es serut
* Sirup merah untuk menyajikan

Bahan saus :

* Santan 650 ml dari 1 butir kelapa
* Tepung terigu 50 gram
* Gula pasir 75 gram
* Daun pandan 1 lembar
* Garam 1/4 sendok teh

Cara membuat :

1. Aduk tepung beras, garam, air, air daun suji, pewarna hijau lalu rebus sambil diaduk sampai mendidih. Angkat.

2. Tambahkan tepung beras, aduk rata lalu masak lagi sampai kalis. Tipiskan adonan, balutkan pada pisang hingga tertutup.

3. Kukus pisang selama 20 menit. Angkat dan sisihkan.

4. Rebus bahan saus sampai mendidih, angkat lalu dinginkan.

5. Potong-potong pisang hijau, tuangkan saus, es serut dan sirup merah.

(untuk 5 porsi)

Thursday, March 19, 2009

Ucapan Terima Kasih

Thursday, March 19, 2009




Cuma mau mengucapkan Terima Kasih buat teman-teman yang telah mengirimkan Doa dan Hadiah atas ulang Tahun nya Pascal yang ke-3 kemarin.
S
emoga teman-teman semua selalu di murahkan rezeki serta selalu diberikan kebahagian oleh yang Maha Kuasa.

Malu sebenarnya terima hadiah2 dari teman2, karena ultah nya Pascal sendiri tanpa perayaan, tapi kok teman2 care sama Pascal ya.
Sekali lagi aku ucapkan terima kasih untuk semua nya ya.
Semoga semua tetap mendoa kan Pascal walaupun tidak di hari ulang tahun nya aja

Monday, March 16, 2009

Ngerapel lagi

Monday, March 16, 2009

Jum’at

Ke Cikampek keurmah ortu mau ambil kacamata yang ketinggala sesudah jalan2 dari Pangandaran kemarin.
Sebelumnya di telp dari TK nya Pascal buat ukur baju nya. Dia pikir sih udah mau mulai sekolah hehehe, padahal sih cuma ukur baju aja.
Dari situ diantar suami sampai naik bis, suami langsung pergi kerja.

Sabtu

Pulang agak siang, diantar kakek & Nenek nya Pascal, mampir ke tempat tante dulu nganterin pesanan nya dia. Disana gak lama2 karena udah ada janji ditempat lain.
Sore-sore biasa deh jalan2 ke Mal karena ada yang harus di cari. Niatnya beli satu dua barang eh jadinya banyak juga.

Minggu

Ke rumahnya Dian di Pondok Ungu, temen nge blog juga kebetulan anaknya, CHilla ultah yang ke 2. Disana ketemuan banyak temen2 ngeblog juga, ada Rini, Erina, Ita, Mbak Arie. Karena camdig nya rusak kemarin jadi gak bisa foto2, ini dapet foto dari mbak Arie. Biasa dapet Goodie Bag lagi dari yang ultah. Buat Chilla met ulath semoga panjang umur & sehat2 selalu ya. (semoga sekarang udah sehat ya, karen kemarin pas kita kesana badan nya lagi panas).
Pulang dari rumah nya Dian, sekalian mampir ke Carrefour dulu buat beli persediaan yang sudah habis.

Senin

Janjian sama Meyli & keluarganya, biasa lagi belajar bisnis kecil2an, setelah bisnis lain yang udah aku jalani. Moga2 yang kali ini bisa berjalan. Kebetulan janjian nya di Taman Anggrek, eh sebenernya atas permintaan aku, karena suamiku minta ketemuan juga sama meyli supaya lebih dekat dari kantornya.
Pulangnya nebeng Meyli sampai bekasi, kebetulan dia mengantar pesanan barang ke arah bekasi.

Tuesday, March 10, 2009

Jalan-jalan ke Pangandaran

Tuesday, March 10, 2009


Libur 3 hari kemarin diisi jalan-jalan ke pangandaran & sekitarnya.
Kita berangkat dari Cikampek rumah kakek dan  Nenek nya Pascal jam 22.00 menju pangandaran.
Perjalanan malam jadi gak tau sekeliling, paling2 tidur dijalan.
Jam 04.30 kita udah sampai di daerah pangandaran, istriharat dulu di Masjid (lupa nama nya) untuk sholat subuh. 


Dari situ perjalanan dilanjut ke Batu Hiu, Batu karas, Green Canyon, National Park, Pantai pangandaran. Sore nya baru deh kita ke hotel buat istirahat.


Pascal sih langsung deh berenang di kolam renang hotel nya. Baru senin pagi nya mainmain ke pantai nya. Ini pertama kali nya Pascal main di pantai, masih agak2 takut.Apalagi dia tuh paling ak suka telanjang kaki trus ada pasir2 di kaki. Pascal lebih senang berenang di kolam renang.


Kalo menurut aku sih yang paling berkesan sewaktu di Green Canyon, pemandangannya bagus ,kita bisa lihat dari perahu. Tapi sayang banget gak bisa ambil foto banyak karena sewaktu di Batu Hiu Kamrea nya jatuh sama suami aku :(. Terpaksa deh ambil foto pakai kamera HP.
Senin siang ba’da Dzuhur kita pulang deh, sempet mampir dulu di Rajapolah Tasik malaya buat sholat magrib (dipas2in aja ya waktu sholat sama tempat belanja hhehehe).


Ternyata perjalanan pulang berasa lama karena macet. sampai di cikampek sekitar jam 1 dini hari, langsung lanjut pulang ke bekasi. eh di tol nya juga masih macet,akhirnya sampai dirumah dengan selamat jam 03.00 dini hari.
Friday, March 6, 2009

Ketemu Bunda Mey

Friday, March 6, 2009

Bunda Mey lagi aja acara di Aston Atrium. Wah kebetulan nih aku belum pernah ketemu sama beliau. Jadi aku sempetin ketemu sama bunda Mey bareng pascal di hotel tempatnya nginap. Oh ya sebenernya Bunda dah dateng dari Majalengka dari kemarin sore.

Janjian nya jam 12 diwaktu istirahatnya bunda. sempet ngobrol2 di kamar nya dulu. Udah deh dikamar nya Pascal serasa dirumah sendiri, langsung minta buka sepatu & kaos kaki. Trus santai2 di tempat tidur sambil mencet2 remote TV. Maaf loh bunda udah ngerepotin. Setelah itu kita jalan2 ke Atrium & makan di Hokben. Bunda makasih banyak loh. I Love U dari Pascal.

Hampir jam 2 aku pamit pulang karena bunda juga mau lanjutin workshopnya. Seneng banget akhirnya bisa ketemu bunda walaupun gak lengkap dengan keluarganya, kang deni & anak2nya Abang & Nindy. Lain waktu kita ketemu lagi. Insya Allah nanti aku main kesana ya, kalau boleh ? :).

Gak sempet foto2 nih cuma ada 1 foto aja.

Wednesday, March 4, 2009

Pascal 3rd B’day

Wednesday, March 4, 2009

Akhirnya setelah 2 minggu gak posting :).
Hari ini genap 3 Tahun Pascal lahir ke dunia . Tepat nya sabtu 4 Maret 2006. Di Hermina Bekasi pukul 21.10 WIB.
Gak ada perayaan khusus, seperti tahun2 sebelumnya juga. Paling paling pesen kue & beli makanan kecil untuk dibagi2 ke tetangga aja.

Kali ini mama sengaja pesan kue Thomas di Mbak Niken. Stelah booking dari september akhirnya kesampaian juga. Karena Pascal udah tau bakalan di pesenin ke ini, dia excited banget sampai gak sabar nunggunya.

Pagi tadi sebelum ke TK, buat seru2an tiup lilin deh, berhubung gak ada pesiapan apa2 jadi tiup lilin nya pakai lilin seadanya yg dibeli bapak nya pulang kerja semalem. Yang penting doa nya, smoga Pascal menjadi anak yang sholeh, sehat, pintar, sayang sama smua. Amin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...