Monday, July 27, 2009

Tarawih di Mesjid

Monday, July 27, 2009

Allhamdulillah, masih bisa merasakan Ramadhan tahun ini. Walaupun agak berat sedikit, karena harus berjuang dengan kehamilan juga mengurus keluarga.

Hari pertama sholat tarawih, aku sholat di mesjid bersama Pascal, mudah2an bisa full sholat tarawih di Mesjid seperti tahun kemarin. Memang mulai dari tahun kemarin pascal aku ajak sholat tarawih di mesjid dibagian perempuan. Berhubung bapaknya juga pulang malam, kecuali sabtu - minggu baru bisa sholat tarawih di Mesjid, tapi Pascal tetap sholatnya bareng aku, gak sama bapaknya. Karena di tempat laki-laki lebih sulit melarang anak-anak laki2 untuk tidak mengganggu Pascal. Allhamdulillah bersama aku Pascal anteng, bisa menjalani sholat tarawih bersama.

Memang sih konsekuensinya Pascal agak telat tidur. biasanya tidur jam 9 malam, skeaang dia baru tidur 21.30.

Soal Puasa, Pascal memang belum ikutan berpuasa, tapi dia ikutan puasa sebentar kalau hari sekolah, karena di bulan Ramadhan tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman untuk menghormati bulan ramadhan. Hitung-hitung belajar puasa dini.

Saturday, July 25, 2009

KBO Pertama ku

Saturday, July 25, 2009

Pertama kali ikutan KBO (Klub Buku Online) nih. Awal nya tau dari blog nya Mbak Anazkia.
Aku tertarik nih ceritanya, trus mengubungi mbak Anaz untuk tau infonya mengenai KBO yang selanjutnya.

Akhirnya setelah diberitahukan oleh Mbak Anaz bahwa KBO yang kedua akan di adakan tanggal 25 july ini,
dan buku yang akan di bahas adalah Laskar Pelangi karyanya Andrea Hirata.
Waktu di invite tadi sama mbak Anaz untuk masuk room nya, aku masih di Carrefour nih, terpaksa agak telat masuk nya. Jam 9 aku baru bisa mulai ikutan.

Pertama kali bingung, mau ngapain. Itu juga cukup memalukan karena salah prosedur hehehe.
Maaf ya teman-teman maklum kuper. CUkup Ok juga KBO nya, semoga kita bisa bertemu lagi bulan depan.
Aku masih menunggu judul buku yang akan di bahas bulan depan dari mbak Anaz.

Sunday, July 19, 2009

Ketemu Teman Lama

Sunday, July 19, 2009

Minggu lalu, aku dapet info fesbuk temen SD ku ini dari salah seorang list friend di FB ku. Setelah gak sengaja ngobrol, aku dapet deh nomor hp nya temen SD ku ini, namanya Silvia.

Gak, kebayang deh, udah hampir 19 tahun dapet kontaknya lagi. Awal nya aku SMS an takutnya lupa. baru esok nya aku telp deh. memang agak2 lupa :) . Tapi akhirnya dia ingat karena kita pernah kursus bareng juga.

Hari ini secara gak sengaja aku ketemu Silvi di Carrefour. Meski gak sempat ngobrol lama tapi aku senang sekali karena bisa memperpanjang tali silaturahmi yang terputus. Kebetulan aku baru mau pulang, dia baru datang, mau kerumah ortu nya & mampir ke Carrefour dekat rumah ku.

Awalnya aku agak ragu melihat Silvi, sedang ambil trolly bersama anak & suaminya. sempat ragu-ragu untuk menegur nya karena takut salah orang, bisa malu. Tapi akhirnya aku berani kan diri untuk menyapa nya, karena kapan lagi ada kesempatan bertemu seperti ini, kalau tidak janjian secara khusus maklum sama-sama punya kesibukan sendiri. Allahmdulillah, waktu aku tanya, apa dia Silvi, dia langsung mengenali aku. Langsung deh salaman dan cipika-cipiki, cuam sama Silvi aja loh cipka-cipiki nya hehehe.

Ternyata Silvi baru punya anak 1 juga, perempuan namanya Sisi. cantik seperti ibu nya. Seteah ngobrol sebentar kita pamit deh, mudah2an lain kali bisa ketemu secara khusus deh.

Saturday, July 18, 2009

Harry Potter

Saturday, July 18, 2009
Nonton lagi nih. kali ini kebagian yang jam 12.15. Walaupun pesan tiket via MTIC ternyata udah penuh semua untuk jam malam.

Jemput Pascal dari sekolah , nyuapin sebentar langsung deh pergi ke XXI. Kali ini kita nonton Harry Potter the Half-Blood Prince. Film nya kali ini kalau menurut aku biasa-biasa aja. Nonton karena tanggung pingin tahu kelanjutan nya, berhubung ada 7 sekuel dan sudah baca ke 7 buku nya.
BT juga nih nyeritain nonton kali ini. Ada orang yang gak tau sopan santun. Ooops maaf deh bukan bermaksud menjelek kan orang tapi aku bener-bener terganggu. aku dapat tempat baris ke 3 dari belakang. Nah yang dibelakang aku itu cowo yang nonton sama cewe-cewe gitu. Kaki nya diangkat, walaupun gak kena kepala aku. Tapi tetap aja terganggu karena tiap saat dia nyenggol kursi aku , jadi terguncang. Yang paling parah tuh kaki atau sepatu nya bau.

Awal nya aku tegur dengan biasa2 aja. “Mas maaf dong kaki nya jangan nendang-nendang kursi”. Ga berapa lama dia melakukan hal yang sama , langsung dong aku berdiri negur dia lagi” Mas tau sopan santun dong, kaki nya dikebawahin bau tau gak sepatu nya”. Hihihi jahat banget ya.
Selesai nonton aku langsung liatin cowo itu, tapi dia berusaha ga memandang ke aku, tapi asyik ngobrol sama cewe-cewe teman nya. Ih kok keren-keren gak tau sopan santun, mana bau kaki
Wednesday, July 15, 2009

Pinjam Laptop

Wednesday, July 15, 2009

Biasa nya kalau siang aku konek inet di laptop, Pascal ikutan konek juga di PC, atau sebalik nya. Karena kadang-kadang Pascal mau nya pakai laptop. Udah sebulan ini, ada masalah di monitor PC nya nih. Awalnya sih gambar nya aja jadi mengecil lama-lama tewas deh tuh monitornya. Padahal Pascal punya laptop mainan, tetep anak kecil jaman sekarang maunya laptop beneran.

Belum sempat diperbaiki, eh suami dapat laptop baru dari kantor makin males deh memperbaikinya. Tapi repotnya kalau siang cuma ada 1 laptop aja, karena laptop suami ya dibawa kerja dong. Kecuali hari libur ada dua. Biasanya kalau libur Pascal pakai laptop mama nya nih, sementara mama nya gigit jari gak kebagian :).

Sejak senin memang aku jarang sekali konek inet di siang hari. Sengaja membatasi karena Pascal sudah sekolah dan alasan yang paling utama karena capek hihihi mending tidur deh.

Tadi siang tuh sebelum makan siang iseng-iseng konek inet deh sambil BW ke teman-teman. Setelah makan siang Pascal langsung ngomong ” Mama aku boleh pinjam Laptop nya ya, sebentaaaaaaar aja” Ternyata Pascal juga mupeng pingin pakai laptop nih. Karena gak tega akhirnya boleh deh pinjam laptop sebelum tidur siang.

Semoga aja monitor nya cepat diperbaiki atau kalau ada rezeki tambahan beli monitor baru deh. Jadi masing-masing bisa konek tanpa harus gantian.

Thursday, July 9, 2009

Kopdar Pet Society

Thursday, July 9, 2009


Akhirnya jadi juga kita kopdar kemarin di Plaza Semanggi. Memang sengaja nih dikasih judul kopdar Pet Society karena mayoritas ikutan main PetSoc. Walaupun ada yang gak main juga.

Acara ini di adakan untuk menyambut kedatangan mbak EviJPU yang datang dari Tuban . Banyak juga nih yang datang, ada 10 orang itu belum termasuk yang bawa anak-suami plus ART loh. Yang ikutan ada Mbak Delia, Mbak EviJpu, Mbak Erna, Milla, Mbak Renny,Hesty, Mbak Chi-Chi atau Mbak Myra Anastasia, Mbak Myra Ayank, sama Mbak Ajeng.

Sebelum acara kita-kita sudah memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang baik loh. Ikutan nyontreng di tempatnya masing-masing. Tempat ngumpulnya di Thai & I di Plaza Semanggi nih. Senang juga bisa kenal banyak teman baru. Ada juga yang sudah kenal karena sering main Pet Society.

Oh ya kita juga mampir ke Starbuck Coffee loh, buat ambil Kopi susu gratis, syarat nya cuma menunjukan jari yang ada tinta hasil contrengnya.

Kali ini aku pergi nya sendiri nih, gak sama Pascal. Sekali-sekali santai nih. Pascal dirumah sama suamiku. Enak juga agak santai tapi kepikiran terus nih. Maklum gak pernah ninggalin Pascal kaya gini. Allhamdulillah lancar-lancar aja nih meninggalkan Pascal berdua bapaknya dirumah. Perginya memang aku naik umum , dianter sama Pascal n suamiku sampai depan. Pulang nya aku tanya suami gak dijemput karena Pascal lagi tidur. Sampai dirumah agak ngambek, mau tau ngambek kenapa? lihat aja disini ya . hehehe

Wednesday, July 8, 2009

Nyontreng di TPS 56

Wednesday, July 8, 2009
Allhamdulillah sudah memenuhi kewajiban sebagai warga negara yang baik :), ikutan nyontreng di TPS 56 pagi tadi.

Jam 8.30 pergi menuju TPS, sengaja pagi-pagi nih karena ada janjian untuk kopdar blogger dan pet society nya facebook (cerita kopdarnya nanti aja ya).

Di TPS ga sampai nunggu lama , langsung dapat surat suara. Saat menuju bilik suara, aku menawarkan Pascal untuk ikut, sekalian mengajarkan dan memberitahu nyontreng kaya apa. Walaupun ini bukan yang pertama, karena sebelumnya juga udah pernah ikutan. Tetep aja Pascal antusian ikut.

Waktu surat suara dibuka ,Pascal langsung mengenali salah satu foto calon. “Ada Presiden SBY” katanya. Hihihi Pascal tau juga ternyata. Untungnya ga sampai menyebutkan nomor yg dicontreng mama nya. Padahal dirumah udah tanya-tanya “mama suka nya nomor brapa?” Waduh kecil-kecil kok udah tau ya.
Tuesday, July 7, 2009

Kopdar di Alam Sari

Tuesday, July 7, 2009

Minggu kemarin di undang Dessy untuk makan-makan di Restorant Alam Sari yang di Delta Mas (Cabang baru nih, ada juga di Cikampek). kebetulan yang diundang memang cuma keluarga aku dan keluarganya Hesti.
Janjian nya sih jam 11.30 tapi aku ijin telat, dan baru sampai jam 12.00, ternyata yang lain juga belum sampai. Akhirnya satu-persatu datang deh, dimulai Dessy dan pacarnya kemudian di susul Hesti dahn suami beserta anaknya. Oh ya acara ini sih kaulnya Dessy, yang telah lulus sidang dan wisuda. Juga acara kedatangan pacarnya Dessy yang bekerja di Qatar.

Karena aku sudah terbiasa makan di Alam Sari yang dipinggir danau tol Cikampek, jadi gak terlalu asing juga nih. Selain lokasinya sama-sama ada danau buatan nya juga sama-sama di pinggir jalan tol. Beda nya di Delta Mas ini masih gersang karena masih baru, beda dengan Alam Sari yang Cikampek yang sudah rindang pohon-pohon nya.

Kita ambil tempat makan yang lesehan dipinggir danau, lumayan banyak angin. Agak BT nih Pascal gak mau lepas sepatu. Lain dari itu asyik-asyik aja deh acaranya. Ngobrol-ngobrol, karena aku juga baru pertama kali ketemu dengan suaminya Hesti dan Pacarnya Dessy.

Oh ya kita dapet oleh-oleh loh dari pacarnya Dessy, masing-masing dapat kerudung cantik. Thank’s loh. Pacarnya Dessy sempet diledekin Hesti, maksud kasih dia kerudung buat Hesti apa? munus segera mungkin tanda kalau hesti harus segera berkerudung hehehe.
Saturday, July 4, 2009

Nonton Ice Age 3 : Dawn of The Dinosaurs

Saturday, July 4, 2009
Nonton lagi nih :), akhir-akhir ini lagi keranjingan nonton. Setelah minggu kemarin nonton Transformer, hari ini nonton Ice Age 3. Sebenernya sih gak terlalu antusias banget nonton nya, tapi demi Pascal gak apa-apa deh. Dia suka banget nonton Ice Age.

Minggu kemarin kita sengaja daftar MTIC , ternyata enak banget ya, bisa beli tiket tanpa antri, dapet tempat dibelakang pula. Untuk jadwal nonton sabtu sampai selasa bisa di beli pada hari Jum’at. kita udah pesen tuh dari jum’at pagi.t kode transaksi untuk di tukar dengan tiket di hari H nanti. Sampai di XXI, antrian nya panjang bener sampai ke pintu masuk. Langsung deh kita ambil jalur samping yang gak antri, lanjut ke loket pojok kanan, sempat di tanya security, setelah bilang MTIC, langsung dipersilahkan maju ke loket khusus MTIC. Berasa tamu khusus hehehe (lebay banget ga sih), menunjukan kode transaksi dan lain-lain, dapet lah tiket itu tanpa antri2.

Pascal antusias banget nih nonton nya sambil makan roti. ada bagian-bagian dari film yang bisa diambil pelajaran buat Pascal, bisa dilihat disini ya. Sayang nih mama nya agk ngantuk berat, sempat tertidur sebentar hehehe, dan terbangun oleh suara yang agak keras, karena kaget jadi terbangun.
Wednesday, July 1, 2009

Musim Liburan Sekolah

Wednesday, July 1, 2009
Walaupun masih berasa liburan setiap hari, karena Pascal baru mulai masuk Playgroup 13 Juli nanti. Tapi suasana liburan sekolah berasa juga nih.
Mal-mal penuh, apalagi tempat wisata, semua nya ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Mungkin juga aku gitu kalo Pascal sudah mulai sekolah.
Ceritanya tuh kemarin jalan-jalan ke Asemka & Mangga dua, berdua Pascal naik kereta Bekasi Express. Memang sengaja mau berdua aja, kalo urusan belanja gak nyaman bareng suami, maklum cewe gak bisa bebas hehehe.Tapi konsekuensi nya ya harus naik umum deh pergi nya.
Di Kota aku janjian sama Ella. Untung nya kita naik Express jadi gak terlalu penuh, bisa duduk dengan santai. Kecuali pulangnya naik AC yang biasa, walaupun dapat tempat duduk tapi gak terlalu nyaman karena penuh. Banyak orang tua yang mengajak anak-anak nya jalan-jalan juga.
Dijalan di telp ortu, kebetulan ortu ada keperluan ke Bekasi, jadi mau mampir. Berhubung aku masih dijalan terpaksa deh ortu kerumah tanpa aku, untungnya punya kunci cadangan. Ternyata ada sepupu aku yang masih kelas 6 SD yang lagi liburan juga, mau nginep sampai kamis katanya.
Bingung juga mau ngajak kemana ya, cuma punya waktu hari ini. Mau ngajak nonton Garuda di Dadaku , males antri nya. Ada tiket MTic tapi atas nama suami, aku gak tau bisa gak kalo aku yang pakai karena verfikasi nomor hp nya. Akhirnya di ajak ke Carrefour aja deh, kebetulan dekat rumah , sekalian nemenin Pascal main di Playground di sekitar Carrefour. Anak-anak asyik main, mama nya asyik fesbukan sambil chat YM :). Sempat masuk Carrefour buat beli cemilan dirumah, gak lama sih karena udah mau magrib takut kemalaman.
Semoga seneng deh di ajak kesitu. Maaf ya next time kalo hari llibur kita jalan-jalan lagi. tanggal 11 kita ketemuan lagi kan, kebetulan ada sepupu yang nikah di Subang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...