Gara-gara Pascal main games Zeus, aku jadi terlibat percakapan dengan Pascal.
Aku lihat ada tulisan Poseidon di games itu, lalu aku tanya kan ke Pascal.

Mama (M) : Poseidon itu apa sih?
Pascal (P) : Poseidon ini nama kota di Yunani, ini ada di game
(M) : Yunani itu apa?
(P) : Yunani itu nama negara
(M) : Oooooh, emang Yunani adanya dimana? (pertanyaan ngetes atau emang ga tau nih hihihi)
(P) : itu loh di deket Afrika
(M) : (dalam hati, hah Yunani deket Afrika ,dimananya sih) karena penasaran ambil Globe besar dong ah
(M) : Mana coba tunjukin dimana Yunani nya?
(P) : Mama cari dulu Afrika nya, nanti aku tunjukin
(M) : Oh Nooo ini anak kok balik ngetes ya :)
(P) : Kalau Yunani bahasa inggrisnya apa? cari deh pasti ada
(M) : bahasa inggrisnya Greek , setelah aku lihat memang posisinya ada diatas benua Afrika.

Iseng-iseng googling Poseidon , ternyata itu nama dewa laut dengan nama lain neptunus. Kok bisa Pascal bilang itu nama kota di Yunani. Ternyata suamiku bilang mungkin saja bisa disajikan nama jalan waktu Pascal asal-asal baca .

Ternyata punya globe besar ada manfaatnya juga nih, Pascal suka belajar sama bapaknya. Padahal Globe itu aku beli waktu jaman SMA dulu, cukup awet ya sampai saat ini masih bagus. Bentuknya seperti bola balon gitu jadi kadang-kadang dipakai main bola sama Pascal dan Alvin