Monday, February 27, 2012

Tamu dari Aceh

Monday, February 27, 2012
Allhamdulillah bisa ngeblog lagi, maafkan kalau BWnya masih dicicil ya mudah-mudahan teman-teman mengerti :)

Kali ini aku akan bercerita mengenai pertemuanku dengan Mbak Alaika pada hari minggu kemarin. Tanpa direncanakan kopdar ini terhitung dadakan. Berhubung masih susah untuk BW aku mencoba baca judul-judul postingan terbaru di blog list saja dan menemukan postingan mbak Alaika mengenai kopdar dengan Una.
Sunday, February 26, 2012

Ngeblog Bikin Happy

Sunday, February 26, 2012

Buat aku yang tidak terlalu suka keluar rumah ngeblog bisa bikin happy loh. Tanpa keluar rumah aku bisa mendapatkan teman baru untuk ngobrol, ilmu baru, saling tukar informasi dengan blogger lainnya bahkan bisa mendapatkan sedikit penghasilan maupun hadiah-hadiah dari sesama blogger

Waktu anak masih satu kegiatan ngeblog bisa leluasa dan bebas ngeblog kapanpun yang penting keluarga selalu nomor satu. Tetapi saat ini dengan dua anak dan tanpa ART aku harus pintar membagi waktu antara urusan ngeblog dan mengurus anak. Aku juga harus membagi waktu antara teman-teman didunia maya dan di dunia nyata karena keduanya tidak bisa aku tinggalkan begitu saja.
Wednesday, February 22, 2012

23 Bulan

Wednesday, February 22, 2012
Allhamdulillah hari ini usianya Alvin memasuki 23 bulan, 1 bulan lagi usianya 2 tahun. ASI masih jalan terus pelan-pelan dalam proses penyapihan. Perkembangannya normal sesuai anak seusianya. Bahkan takjub saja umur segitu sudah serba bisa.

Seumur Alvin ternyata peniru ulung ya, jadi harus berhati-hati dalam perkataan maupun perbuatan. Alvin suka sekali meniru apa yang Pascal ucapkan dan lakukan. Apa yang Pascal mainkan pasti Alvin ikut juga.

Monday, February 20, 2012

Sahur Bersama Sotoji

Monday, February 20, 2012
Senin dini hari rutinitasku dimulai dengan menyiapkan makan sahur untuk suamiku. Karena minggunya seharian hujan aku belum sempat menyetok sayuran dan masakan untuk dimasak pagi ini.

Untungnya aku ingat ada kiriman sampel sotoji, Allhamdulillah bisa menyiapkan makan sahur dengan cepat nih. Langsung saja aku merebus air dan memasukkan semua bahan kedalam panci berisi air panas. Setelah matang aku membangunkan suami untuk makan sahur.


Hadiah Istimewa Untuk Budhe

Sudah seminggu ini Nayla sibuk menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan acara istimewa yang akan berlangsung hari ini. Mulai dari membersihkan rumah, menyiapkan aneka hidangan sampai ke hal-hal kecil tidak lupa dia siapkan.

Pagi ini Nayla tidak lupa menelpon Mas Aryo "Mas, sudah sampai mana?" tanya Nayla

"Aku sudah di bandara De, satu jam lagi pesawatnya akan take off"  jawab Aryo

Wednesday, February 15, 2012

Kue Putu

Wednesday, February 15, 2012
Kue putu, kue ini terbuat dari tepung beras dan tengahnya berisi gula merah yang dimasak dengan dikukus dan diberi kelapa parut. Hmmm enak deh rasanya.

Akhir-akhir ini Pascal sering sekali minta dibelikan kue putu ini. Tapi dia sudah tahu rasa jadi kalau dibelikan di penjual putu yang lewat gak mau, dia maunya putu yang dijual didepan indomaret. Memang sih rasanya beda, mungkin yang lewat itu menggunakan campuran terigu jadi rasanya agak kurang enak.

Tuesday, February 14, 2012

Kerumah Una

Tuesday, February 14, 2012
Ikut berpartisipasi di blognya Una untuk My Second Giveaway Ingin Kemana, si Pemilik nama Asli Sitti Rasuna gak pakai Said :) menurut yang aku baca sih karena Una lahirnya di jalan HR. Rasuna Said makanya dikasih nama ini. Nama yang bagus dari seorang pahlawan wanita semoga juga Una bisa menyumbangkan hal yang terbaik bagi keluarga, Agama dan negara.

Keinginanku saat ini sih yang simple-simple aja deh, kalau ada waktu pingin silaturahmi kerumahnya Una, didaerah tebet ya :)
Pingin kenal dekat dengan Una yang lucu itu loh, yang suka bikin plushstories, mungkin aja Una mau mengajarkan dan meperlihatkan gimana saat Una buat plushstories daaaaaan satu lagi pingin lihat Una pakai daster :)

Monday, February 13, 2012

Belajar dari Lomba

Monday, February 13, 2012
Sabtu kemarin Pascal bertanya kenapa ada dus ditasnya? Loh dus apa, saya tidak memasukkan dus apapun ketas sekolahnya. Penasaran langsung saya buka tasnya, ternyata ada sebuah bungkusan hadiah juga selembar kertas gambar. Disitu saya baca tulisan pada hadiah tersebut, Juara 3 Lomba Mewarnai & Kolase dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW. 

Sebelumnya Pascal pernah bercerita dia mewarnai tulisan Muhammad disekolah,saya pikir itu hanya pelajaran mewarnai seperti biasa saja, ternyata itu lomba. Saya langsung mengucapkan selamat kepada Pascal, tapi dia malu dan langsung berlari bermain dihalaman sekolah.

Dirumah Pascal bercerita kalau juara 1 dapat hadiah celengan, Juara 2 dapat buku sedangkan Pascal juara 3 dapat mainan. Sepertinya Pascal pingin dapat celengan. Setelah saya beritahu bahwa hadiah mainan ini juga bagus loh bisa dimainkan sama-sama dengan Alvin. Pascal langsung senang dan main bersama Alvin. 


Disini kita sebagai orang tua bisa mengajarkan arti kemenangan dan kekalahan. Walaupun Pascal menapatkan juara 3 tapi dia kurang puas karena menginginkan hadiah untuk juara 1. Saya katakan Pascal agar lebih rapih dan bagus lagi mewarnainya jadi lain kali hasilnya lebih bagus dan siapa tau bisa jadi juara 1. Pascal masih suka terburu-buru dalam mewarnai, jadi bisa belajar untuk lebih hati-hati kedepannya.

Ajarkan anak untuk menghargai kemenangan agar bisa memacu dan lebih semangat kedepannya. Juga harus menghargai sporivitas apabila berada diposisi yang kalah yaitu dengan belajar lebih sunggung-sungguh yang penting adalah nilai dari proses bukan hasil.
Friday, February 10, 2012

Wedang Uwuh

Friday, February 10, 2012
Dapat kiriman Wedang Uwuh dari teman, sebenarnya sih dia memberikan ini untuk suamiku, tau aja kalau suami suka minuman rempah seperti ini. Baru pertama kali mendengan minuman wedang uwuh ini.

Iseng Googling ternyata minuman ini berasal dari yogyakarta tepatnya di Imogiri Bantul. Menurut wikipedia Wedang ini berarti minuman sedangkan uwuh adalah sampah. Kenapa dikatakan sampah? karena minuman ini berasal dari dedaunan mirip sampah. Ternyata minuman wedang uwuh ini sudah sampai ke mancanegara loh dalam bentuk sachet.
Tuesday, February 7, 2012

Cara Menggunakan Random

Tuesday, February 7, 2012
Saya biasa menggunakan Random.org untuk mengocok arisan buku online Halo balita . Cukup memudahkan selain tidak perlu menggunakan kertas juga tidak cape menggulung-gulung kertas :). Di blognya Pak Mars juga sudah dibahas menggunakan random ini ya,cuma disini saya menggunakan nama bukan angka.

Siapa Ya?

Tidak disangka setelah 10 hari istirahat ngeblog, posting kuis kecil-kecilan langsung banyak yang menyapa, Allhamdulillah masih diberikan waktu untuk bersilaturahmi.

Jawaban dari pertanyaan Kuissss yuk kemarin adalah:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...