Seminggu

Tuesday, October 30, 2012
Hampir seminggu gak online nih, niatnya sih besar tapi kok ada aja ya kerjaan yang bikin gak bisa online Intinya belum bisa manage waktu dengan baik nih :) Kangen juga BW lagi, terima kasih ya buta yang sudah mampir, Insya Allah hari ini mulai nyicil BW.

Untuk mengawali cerita soal Idul Adha kemarin aja deh. Seperti biasa kalau Idul Adha kita selalu dirumah gak pake acara mudik-mudikan deh. Tahun ini aku berhalangan untuk sholat Ied, jadi suami dan anak-anak saja yang sholat di Mesjid. Hidangan lebaran Haji ini pun tidak terlalu spesial kok aku cuma masak kari ayam :)

Karena Idul Adhanya bertepatan dengan hari jum'at, pemotongan hewan kurban dimesjid dekat rumahku baru bisa dilakukan hari sabtu. Kalau dilaksanakan hari jum'at waktunya akan terpotong sholat jum'at. Pascal dan Alvin juga ikut melihat pemtongan hewan kurbannya pada hari sabtu. Allhamdulillah masih diberikan rezeki untuk bisa berkurban.

Pascal dan Alvin antusias melihat pemotongan hewan kurbannya, cuma agak kaget waktu sapinya disembelih bisa berdiri lagi, seperti mengamuk gitu. Kita tidak melihat sampai selesai kok cuma sampai hewan kurban kita disembelih lalu pulang.

43 comments

  1. Sy juga lama vakum ngeblog mbak, ada 10 hari. Anak2 memang antusias melihat hewan dipotong ya. Anak2 saya juga. Affiq tahun lalu malah foto2 hewan yang dijagal. Iiih, bergidik saya liatnya. Kalo Athifah ngakunya takut tapi ngintip terus hehehe

    ReplyDelete
  2. hebatnya pascal sama alvin berani lihta sapi disembelih. Lha saya lht ayam di potong saja gak berani

    ReplyDelete
  3. Iya mbak seminggu lama juga ya hehe.. soalnya mbak Lidya ini rajin sekali :D

    selamat Idhul Adha ya mbak.. dan semoga kurbannya berkah.. Aamiin :)

    ReplyDelete
  4. Saya juga lagi keteteran buat posting & bewe, asa riweuh .. :)

    disini menyembelihnya hari Sabtu juga ..

    ReplyDelete
  5. wow... hebat berani lihat. aku aja ga berani...

    met idul Adha mbak. Smoga kurban yg kita berikan membawa kebahagiaan bagi yg membutuhkan ^^

    ReplyDelete
  6. Met Ied Adha ya, sama kita lama g bisa online ;)

    Sama juga, kami potong qurbannya Sabtu, anak2 juga penasaran pengen lihat.

    Bedanya kami tetap berkempatan mudik ke Way Kanan, Lampung.

    ReplyDelete
  7. hebaatt anak2 pada kuat ngeliat pemotongannya, aku dan keluarga malah ngga tega :D

    ReplyDelete
  8. Selamat ngeblog lagi ya :)

    ReplyDelete
  9. Anakku sekolah negeri, Sabtu gak pada libur disini. Padahal ada yg atas nama anakku, jd ortu2 aja yg byk kemarin. :)

    ReplyDelete
  10. Kalau masalah sembeli-sembeli merinding gitu liatnya... Bukan karena takut sih cuma kasihan lihat hewan yang disembeli...

    ReplyDelete
  11. anak2 selalu semangat ya kl liat hewan kurban :)

    ReplyDelete
  12. dulu ada tetanggaku yang masih kecil liat penyembelihan itu lalu pingsan
    wah hebatnya pascal ama calvin ga pingsan :D

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah, semoga ditambah keberkahan rezeki dan kebahagiaan dalam keluarga ya mbak

    ReplyDelete
  14. Selamat Idul Adha mbak Lidya ... :)

    ReplyDelete
  15. Dija gak sempat ketemu kambing dan sapi
    soalnya idul adha di rumah aja gak kemana mana
    kambingnya Dija dikirim ke tempat lain

    ReplyDelete
  16. aku ga bisa liat penyembelihan hewan mba...bisanya makan yang udah jadi aja.. ;p

    ReplyDelete
  17. bersyukur ya mba masih bisa ber-qurban...

    ReplyDelete
  18. saya lebih lama update blognya, mbak lidya :) Btw, kenapa klo dari hp, saya gak bisa komentar di blognya mbak lidya yah? :)

    ReplyDelete
  19. waah..anak2 berani ya... saya dari kecil sampe tua begini,gak berani lihat pemotongan langsung, hehe...
    Selamat Iedul Adha Jeng..

    ReplyDelete
  20. Pascal n Alvin berani liat ya? Saya mah takut liat, pernah aku paksain liat eh..habis gitu nggak doyan makan :) Ku acungin jempol deh buat Dik Pascal n Alvin.

    ReplyDelete
  21. anak saya terkecil juga keukeuh pingin lihat embeknya disembelh, bahkan ketika 'sakaratul maut' dengan terdengar suara ngorok, anak saya masih nanya dan heran kenapa embeknya ngorok kayak orang tidur katanya

    ReplyDelete
  22. Memang ada sejumlah tempat yang menyembelih kurban di Hari Sabtu, tetapi yang pas Hari Jumat pun banyak dan tetap melaksanakan Jumatan.

    ReplyDelete
  23. kalau aku kemarin dapat tugas,buat foto hewan kurban seru + ngeri mba liat'a

    ReplyDelete
  24. Lebaran haji kemarin aku disibukan dengan kejaan panitia qurban. Capek sih namun ada kenikmatan tersendiri saat semua tugas kelar dan tuntas terselesaikan.

    ReplyDelete
  25. Di kampung saya juga sabtu motong2nya, Mbak :)
    Keknya sudah normal lagi ngeblognya ya... Semangat beweee... :D

    ReplyDelete
  26. sepertinya momen Idul adha semua orang bergembira ya? he...saya dulu waktu kecil malah gak suka nonton penyembelihan hewan kurban, trauma lihat darah hingga sampai sekarang gak bisa makan daging

    ReplyDelete
  27. Berani ya anak2 mb lid, melihat pemotongan kurban. aku sampai setua ini msh saja takut :)

    ReplyDelete
  28. di sini ga ada yg bisa dipotong, hiks

    ReplyDelete
  29. kamana wae mah?

    Met idul Adha ya...

    ReplyDelete
  30. hai mb lidya..
    selamat hari raya Idul Adha..mohon maaf lahir batin ya :)

    ReplyDelete
  31. Selamat Idul Adha, biarpun terlambat.
    Kalau sudah disembelih lalu bisa berdiri lagi, berarti dia kesakitan dong, apakah itu masih bisa dibilang sah atau halal? (beneran nanya, krn saya bukan islam)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu masih halal kok mbak, bisa berdiri lagi karena urat nadinya belum benar2 putus

      Delete
  32. rata2 dipotong hewan kurbannya sabtu ya ..ditempatku juga

    ReplyDelete
  33. klo aku gak kuat sm bau darahnya, jadi mending di rumah, masak2 :D

    ReplyDelete
  34. Saya terhalang koneksi lambat ketika blogwalking jadi sudah lama tak mengunjungi blog teman2.
    Pascal udah berani ya lihat hewan kurban disembelih, tante aja gak berani lho :D

    ReplyDelete
  35. Jeng Lidya, bagus sekali aktivitas mendampingi anak menghayati kurban di Idul Adha. Salam

    ReplyDelete
  36. wah, Alvin sama dengan Aa Zaki ya, sama2 lihat hewan qurbannya di potong :)

    ReplyDelete
  37. samaaaa disini juga dipotongnya Sabtu, padahal Jumat udah PD mau nyate :) hohoho

    ReplyDelete
  38. kunjungan perdana
    sama, di Jayapura juga potongnya pada hari Sabtu.
    mungkin karena pas Iduladha-nya hari jumat, dan para pria pada shalat jumat. lagipula, sapi ga bakalan basi ditinggalin hingga besok. ;)

    salam kenal bu :D

    ReplyDelete
  39. Saya juga lagi rally marathon menyelesaikan 200an post yang gak kebaca dari minggu lalu Mba Lid.
    Kalo hari raya kurban saya ga bisa deket-deket tempat pemotongan. Bener-bener trauma. Bahkan dulu sampe ga makan daging. Kalo sekarang sih ga makan daging kira-kira dua mingguan setelah hari rayanya..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...