Monday, December 30, 2013

Libur Bersama Sepupu

Monday, December 30, 2013
Seminggu gak online sama sekali, gak posting maupun BW :). Masih suasana liburan sekolah dan akhir tahun ya. Semoga minggu ini aku bisa mengejar BW ke blognya teman-teman nih. Maklum libur sekolah jadi agak susah untuk online.

Kalau libur sekolah gini yang paling di tunggu anak-anak adalah bertemu dengan sepupu-sepupunya. Kemarin kami seminggu di Cikampek berkumpul dengan sepupu-sepupuku maupun keponakan. Kebetulan juga ada acara ulang tahun keponakan disana jadi momem liburannya pas deh.



Sunday, December 22, 2013

Hadiah Hari Ibu Dari Dua Jagoan

Sunday, December 22, 2013
Hari ibu tahun ini sangat berbeda, karena biasanya Aa yang memberikan hadiah kecil berupa surat maupun lainnya tapi untuk tahun ini Ade sudah ikut serta memberikan hadiah kecil buatku. Walaupun hadiah tersebut di bantu ibu gurunya di sekolah dalam pembuatannya.

Aku masih menyimpan hadiah tahun lalu dari Aa berupa surat dan bros ada di sini . Aku juga masih menyimpan surat yang Aa berikan dua tahun lalu ada di postingan ini bahkan ditahun sebelumnya juga Aa pernah memberikan hadiah juga yang bertepatan dengan ulbulnya Ade ada dipostingan ini .

Ternyata untuk hari ibu tahun ini Aa sudah menyiapkan surat yang di buat di sekolah, memang setiap tahunnya sekolah meminta murid-murid untuk membuatkan surat tentang hari ibu dan biasanya akan diberikan hadiah tambahan dari sekolah. Tahun ini aku diberikan surat, puisi dan hadiah sebuah gelas kecil. Ada yang membuat aku terharu disalah satu kalimatnya yaitu " Aku sayang mama, aku gak mau gangguin mama lagi". Duh aku langsung sedih membacanya, kadang-kadang jika aku sedang mengerjakan sesuatu aku meminta Aa untuk tidak mengganggu dulu, ternyata dia ingat betul.

Kalau dari Ade aku diberikan sebuah bunga dari kertas bertuliskan happy mother's day. Waktu memberikan bunga tersebut Ade sudah diberitahukan oleh gurunya ucapan yang harus dikatakan dan tidak lupa mencium pipiku.

Hadiah hari ibu dari kedua jagoanku dipegang masing-masing


Terima kasih untuk anak-anakku. Dihari Ibu ini ada rasa senang dan terharu. Semoga aku bisa menjadi ibu yang baik untuk kalian semua. Oh ya aku juga mempersembahkan sedikit tulisan untuk mamaku yang aku tulis di blog http://santaisejenak.blogdetik.com/ . Bisa dibaca tanggal 22 Desember tepat pukul 10.00 karena itu postingan terjadwal bersama dengan teman-teman KEB lainnya.
Friday, December 20, 2013

Robot Android

Friday, December 20, 2013
Lima hari gak posting, gak BW kangen juga :). Maafkan ya teman-teman baru bisa mampir lagi hari ini. Aa dan Ade sudah mulai libur sekolah jadi agak repot untuk online.

Hari Selasa adalah hari terkahir sekolah semester ini di adakan macam-macam lomba salah satunya adalah membuat prakarya yang bertema Go Green. Hari sebelumnya aku sudah bertanya kepada Ibu Dey, minta ide enaknya membuat apa ya. Memang sih hampir semua prakarya yang membuat adalah orang tua :). Ibu Dey sudah memberikan ide dan saran pembuatan prakarya yang mudah.

Berhubung agak-agak malas buatnya, aku serahkan tugas ini kepada suamiku. Suamiku menyarankan untuk melihat di http://instructables.com/ . Setelah melihat-lihat akhirnya kami memutuskan untuk membuat robot android dari barang-barang bekas pakai yang ada di rumah. Belum juga membuat prakaryanya ade sudah merengek minta dibuatkan juga. Kami buatkan juga robot android untuk ade tapi versi kecilnya.


\
Sunday, December 15, 2013

Suka Duka Group

Sunday, December 15, 2013
Tadinya postingan ini mau diikutkan lomba tapi berhubung ditunda-tunda jadi telat hehehe kebiasaan. Jadi tetep ditulis tapi beda tema aja deh. Punya group di What's App atau di Blackberry Messenger ada untung ada rugi, ada suka ada duka pokonya nano-nano deh rasanya. Kalau di What's App aku cuma punya group Mak Rempong aja (sayang mereka jarang yang ngeblog sekarang karena kebanyakan menggunakan Multiply dulunya). 

Dulu sih aku sempat punya BB sekitar tahun 2008 tapi sejak tahun 2010 aku sudah tidak menggunakannya lagi. Beberapa kali suami menawarkan mau beli lagi atau tidak karena kalau dilihat semua teman-temanku sesama orang tua murid di sekolah menggunakannya. Aku masih setia menggunakan android saja. Tapi sejak Aa masuk SD aku mau tidak mau jadi membeli BB lagi karena banyak informasi yang di sebar melalui group. Wah kalau begini caranya aku bisa ketinggalan nih kalau ada berita penting, apalagi aku salah seorang pengurus Korlas di kelas.
Thursday, December 12, 2013

Ada Caesar di Sekolah

Thursday, December 12, 2013
Lagi enak-enak sarapan bubur ayam di kantin makan dekat sekolah Aa dan Ade di what's app temen.  Dia bertanya Alvin sekolah ga?  Ada caesar ya disekolah? Aku bingung wong ga ada info apa-apa dari sekolah. 

Aku langsung ingat cerita-ceritanya ade kalau Om Caesar itu adalah Omnya temannya ade disekolah.  Aku langsung cek PP bu gurunya Ade,  yihaaa bener banget ada foto sebagian anak dengan caesar.  Ternyata pagi itu temannya ade diantar kesekolah oleh omnya. Tadi setelah antar sekolah memang aku langsung ke pasar dan makan bubur jadi ga sempat lihat. 


Wednesday, December 11, 2013

Jam Dinding Anak

Wednesday, December 11, 2013
Mendekorasi ruangan di dalam rumah adalah sesuatu hal yang menyenangkan, baik dekorasi tata letak, peralatan maupun mengganti cat ruangan. Tentu saja semua memerlukan biaya yang tidak sedikit. Buat aku mengganti tata letak furniture sudah cukuplah bisa lebih fresh kita melihat ruangan tersebut. Mengganti atau menambah furniture bisa lain waktu jika dana sudah ada toh itu bukan hal yang harus di prioritaskan karena keindahan rumah tidak tergantung pada peralatan yang mahal atau harus baru.

Tugas pertama aku dalam waktu dekat ini adalah menata ulang tata letak furniture yang ada di kamar tidur Aa dan Ade, kebetulan mereka memang tidur berdua dalam satu kamar  dengan menggunakan 2 tempat tidur kecil. Supaya mereka tidak bosan dan mendapatkan suasana baru untuk kamarnya aku membelikan pernak pernik yang sedang mereka sukai. Mereka biasanya antusias membantu merapikan kamar dengan memberikan saran serta usul dimana akan diletakkan barang-barang yang ada dikamar mereka. Aa dan Ade juga biasanya ingin menempatkan mainan kesukaan mereka di dalam kamar selain buku-buku pelajaran sekolah yang harus di simpan di lemari mereka di dalam kamar.
Tuesday, December 10, 2013

Mudah Mencari Alat Listrik

Tuesday, December 10, 2013
Listrik bermanfaat sekali bagi kehidupan kita saat ini, semua hal pasti tidak jauh dengan penggunaan listrik. Mulai dari lampu, mencuci, bermain game sampai memasak pun membutuhkan listrik. Rasanya kita sudah sangat ketergantungan sekali dengan manfaat listrik. Mati sebentar saja listrik di rumah pekerjaan rumah akan terbengkalai belum lagi panas karena tidak ada kipas angin maupun AC. Mati listrik juga bisa menghambat usaha contohnya usaha laundry kiloan yang membutuhkan listrik untuk menjalankan mesin cucinya, atau penujual minuman dingan yang memerlukan listrik untuk lemari esnya, bahkan pelajar maupun pekerja yang membutuhkan listrik agar bisa menggunakan laptop maupun ponsel mereka. Buat aku listrik sangat membantu sekali untuk memasak nasi tinggal memasak menggunakan rice cooker atau magic jar nasi seketika bisa matang.
Monday, December 9, 2013

Satu Event Banyak Acara

Monday, December 9, 2013
Hari minggu kemarin aku menghadiri briefing salah satu produk di Lotte Shopping Avenue, aku datang bersama keluarga. Kebetulan lokasinya di Mall jadi anak-anak bisa ditemani suamiku untuk main-main sementara aku menghadiri acara.

Briefing di adakan di Kalcare Lotte Shopping Avenue walaupun agak lama tapi tidak membuat anak-anak bosan karena disediakan mainan dan buku-buku bacaan. Aa sampai tamat membaca buku ensiklopedia disana. 

Serius baca ensiklopedia
Wednesday, December 4, 2013

Rabu Seru - Ke Toko Buku

Wednesday, December 4, 2013
Ikutan Rabu Seru lagi nih, deadlinenya hari ini. Kali ini temanya adalah Ke Toko buku. Yang mau ikutan masih ada waktu loh syaratnya bisa dilihat di blog tingkahanak.com


Setiap ke toko buku pasti di baca dulu seperti ini

Ade mau beli majalah ini



Tuesday, December 3, 2013

Belajar Menulis

Tuesday, December 3, 2013
Dari awal mengajarkan Ade belajar membaca dan Iqro tidak ada target apa-apa. Karena sering lihat Aa belajar Ade suka ikutan minta diajari belajar. Kalau menulis aku belum fokus mengajarkan ade, tapi baru-baru ini sewaktu ke toko buku minta dibelika buku untuk belajar katanya.


Beberapa hari lalu aku iseng aja minta Ade menuliskan beberapa kata eh ternyata dia sudah bisa. Misalnya aku suruh menulis bola, aku cukup bilang bo sama la. Kalau Ade bingung dia bilang ba bi bu be bo ya, untuk mengingat saat akan menulis Bo.

Selain itu Ade suka menulis nama-nama toko film kartun seperti Taliku, dora dan lainnya. Senang sekali sudah bisa menulis nama tokoh kartun. Walaupun belajarnya sesuai mood dan permintaan saja ternyata bisa cepat nyantol :). Sebenernya sih banyak absennya waktu belajar maklum mamanya sok sibuk hehehe.



Friday, November 29, 2013

Rangkuman Pelajaran SD

Friday, November 29, 2013
Sejak Aa kelas 1 aku terbiasa membuat rangkuman pelajaran dari masing-masing mata pelajaran yang ada tujuannya adalah supaya mempermudah aku juga Aa dalam belajar sehari-hari. Daripada harus membolak balik halaman per halaman pada buku pelajaran lebih baik aku catat saja kadang aku tulis di kertas, kadang di buku tulis. Tapi sejak kelas 1 semester 2 semuanya aku tulis pada sebuah file yang dibinder supaya tidak hilang seperti sebelumnya. Biasanya Aa aku minta membaca rangkuman yang sudah aku catat lalu aku tanya-tanya seputar materi kadang dia mengisi soal-soal yang ada.

Aku paling malas sekali kalau harus menulis di kertas maupun buku, awal-awalnya saja rapih tapi lama-lama jadi kaya ceker ayam deh tulisannya. Kadang Aa protes tulisannya tidak terbaca hehehe. Akhirnya aku membuat sebuah blog yang berisi rangkuman pelajaran saja deh supaya Aa mudah membacanya. Bisa dibaca dimanapun dari hp, tab sambil bermain. Wah ternyata Aa senang sekali, makin semangat belajarnya. Apalagi minggu-minggu ini sudah mulai memasuki pekasn UAS disekolahnya.
Wednesday, November 27, 2013

Cara Aman Menggunakan Dropbox

Wednesday, November 27, 2013
Mas Dewo sedang mengadakan kontes lagi nih, kali ini temanya adalah "Keamanan dalam berinternet"  Saat ini penggunaan internet sudah mulai besar dan berkembang, bisa dibilang sebagai kebutuhan sehari-hari bagi kita semua, baik para pekerja, pelajar, dan profesi lainnya. Penggunaannya pun beragam dimulai dari urusan pekerjaan, bermain, berdagang sampai berbelanja dan lain sebagainya. Sebaiknya dalam berinternet kita juga harus memperhatikan tata tertib dalam berinternet yang biasa disebut dengan Nettiquette.

Yang ingin aku tulis disini bukan mengenai Nettiquette tapi tentang penggunaan dropbox. Dimana Dropbox ini adalah salah satu aplikasi yang ada dalam dunia internet. Sebagaimana yang diketahui banyak sekali penyedia jasa penyimpanan file di internet yang gratis dan berbayar yang bisa kita manfaatkan untuk menyimpan data serta sharing data kepada orang lain. Dropbox ini bisa dinikmati oleh berbagai pengguna sistem operasi baik itu mobile maupun desktop. 
Monday, November 25, 2013

Mengenal Buah dan Panen Mangga

Monday, November 25, 2013
Beberapa minggu yang lalu di sekolahnya Ade untuk murid Kelompok Bermain masing-masing anak diminta membawa buah sesuai yang sudah ditentukan oleh gurunya. Ade kebagian membawa buah apel. Tujuan membawa buah-buahan ini adalah untuk mengenalkan macam-macam buah dan rasa buah kepada anak-anak karena kadang-kadang ada anak yang tidak mengenal nama buah.

Friday, November 22, 2013

Menu Bekal Sekolah Ala Aa

Friday, November 22, 2013
Menu Bekal Sekolah ala Aa ini sengaja dibuat sendiri oleh Aa untuk minggu ini. Kalau biasanya menu aku sendiri yang buat baik aku yang memasak sendiri atau katering dari teman. Biasanya sih Aa katering selama seminggu sama temanku yang sama-sama anaknya di satu sekolah hanya berlainan kelas, tetapi kalau bosan aku yang memasak dan mengantar ke sekolah untuk makan siang.

hihihi tulisan menunya agak amburadul
Senin 
Kentang goreng + saos sambal
Nasi goreng kecap (sayurnya daun bawang) + telor mata sapi (aku tambahkan nugget +brokoli)

Selasa
Sosis + saos sambel
Nasi digoreng pakai mentega + parutan wortel + nugget (nugget aku ganti ikan gurame goreng tepung)

Rabu
Spaghetti + parut keju
Nasi + sop wortel + kembang kol +bakso (aku tambahkan telur puyuh dan ayam fillet di goreng tepung)

Kamis
Kentang goreng + keju (menu aku ganti makaroni rebus pakai keju)
Nasi goreng + ayam kriuk ( menu aku ganti nasi + ayam teriyaki + telur dadar + kukusan wortel)

Jum'at
Makaroni Keju
Naso + sayur toger, brokoli, wortel + sosis (hari jum;at ini libur )

Oh ya karena Aa sekolahnya dari jam 07.00 sampai 14.30 jadi ada dua kali istirahat di sekolahnya. Istirahat pertama jam 9.30 - 10.00 yang dipergunakan untuk sholat dhuha dan makan camilan. Biasanya aku bawakan makanan yang mengenyangkan juga contohnya roti, bolu, spaggeti dan lainnnya. Istirahat kedua adalah jam 11.30 - 13.00 waktunya sholat dzuhur dan makan siang. 
Wednesday, November 20, 2013

Prediksi Jitu Jauhkan dari Anak-anak

Wednesday, November 20, 2013
Prediksi Jitu secara sadar atau tidak seringkali kita temui didalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya terjadi pada orang dewasa bahkan pada anak-anakpun secara tidak sadar kadang-kadang bisa ditemui, oleh karena itu harus kita jauhi sedini mungkin. Pada minggu ini aku ikut serta lagi untuk mendukung gerakan Peduli Kata KUnci (PKK) yang di adakan oleh warung blogger.

Aku pernah menemukan snack anak-anak yang dijual dimana didalamnya terdapat hadiah berupa uang, snack tersebut dijual dengan harga Rp.500 - Rp.1.000 per bungkus. Anak-anak yang tidak mengerti akan ketagihan untuk membelinya, ketika dibuka tidak ada hadiahnya si anak akan merengek untuk minta dibelikan satu lagi snack dengan harapan akan mendapatkan hadiah uang. Mungkin tidak masalah dengan snacknya tapi masalah muncul ketika anak-anak akan memilih dan menebak snack yang mana yang akan dia beli. Ini merupakan salah satu contoh Prediksi Jitu yang bisa menjerumuskan anak-anak untuk terus menerus membeli snack tersebut dengan mengharapkan hadiah.

Sedini mungkin sebagai orang tua kita wajib untuk membimbing anak-anak untuk menjauhi apapun yang bersifat judi dan ragamnya. Sebagaimana yang tercantum pada surat Al Maidah : 90 "Wahai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya minuman keras, berjudi (berkurban untuk) berhala, mengundi nasib dengan anak panah adalah perbuatan keji dan termasuk perbuatan syetan. Maka jauhilah (perbuatan-perbuatan) itu agar kamu beruntung". 

Semoga kita bisa menjadi orang tua yang bisa mendidik anak-anak dengan baik. Tidak hanya memberikan larangan terhadap anak-anak tapi harus turut serta melaksanakan larangan tersebut untuk diri kita. Maka dari itu mari kita jauhkan apapun hal tentang Prediksi Jitu dari anak-anak.

Tanpa bermaksud menyinggung siapapun tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman dan pendapat pribadi. 


Monday, November 18, 2013

Bekerja Sambil Bermain di Kidzania

Monday, November 18, 2013
Bekerja sambil bermain di Kidzania. Ini adalah untuk kedua kalinya kami ke Kidzania, yang pertama waktu umur Aa 5 tahun. Waktu itu Ade belum berumur 2 tahun jadi belum bisa menikmati permainan karena memang masih free masuk kesana. Kali ini kami kesana lagi atas undangan Sari Husada untuk launching produk terbarunya yaitu Vitalac.

Tepat pukul 9.00 kami sudah sampai di Pacific Place lokasi tempat Kidzania berada. Mengutip dari webnya Kidzania adalah "Sebuah pusat rekreasi berkonsep EDUTAINMENT yang unik bagi anak-anak usia 2-16 tahun.  Di bangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya, namun dalam ukuran anak-anak, lengkap dengan jalan raya,bangunan, ritel juga berbagai kendaraan yang berjalan di sekeliling kota". Disana anak-anak bisa memperlajari berbagai macam profesi sebagaimana profesi dan pekerjaan orang dewasa, anak-anak juga diperkenalkan gaji atau bayaran sesudah memerankan profesi tersebut. Kidzania ini di buka mulai pukul 09.00-16.00 untuk hari senin sampai Kamis, sedangkan untuk hari Jum'at dan hari libur dibagi kedalam dua sesi yaitu 09.00-14.00 dan 15.00-20.00. 

Thursday, November 14, 2013

Origami Pesawat F16

Thursday, November 14, 2013
Sejak TK pastinya sudah mengenal origami yaitu seni melipat kertas dari Jepang. Biasanya anak-anak diajarkan membuat bentuk-bentuk yang sederhana dan simple. Kalau dahulu kita mengandalkan ingatan dalam membuat origami ini. Aku yang kurang ahli hanya hafal membuat pesawat, balon, perahu dan bentuk-bentuk lain yang mudah sekali.

Di rumah aku menyediakan origami kecil dan besar biasanya aku beli dari toko alat tulis grosiran jadi jatuhnya murah dibanding aku beli di toko buku maupun toko alat tulis di dekat rumah. Selain origami aku juga menyetok ATK lainnya. Kembali ke origami Aa dan Ade suka sekali membuat sesuatu, biasanya Aa yang akan membuatkan untuk Ade. Setiap aku ditanya bagaimana membuatnya aku sering sekali bilang gak bisa hehehe jangan ditiru ya. Syukur deh suamiku dalam hal senin melipat kertas ini lebih ahli dariku.

Monday, November 11, 2013

Kembang Sepatu

Monday, November 11, 2013
Kembang Sepatu, dulu sering aku temui dirumah nenekku. Beliau menanam pohon tersebut sejak lama, bunganya berwarna merah. Aku ingat sekali sering memetik bunganya, sering juga melihat orang-orang menghisap bunga tersebut. Bunganya terdiri dari lima helai daun kelopak, kalau belum mekar bentuknya seperti terompet. Pohon ini biasa ditanam sebagai tanaman hias juga sebagai obat tradisional.

Minggu lalu, Aa diminta untuk membawa Kembang Sepatu ke sekolah untuk pelajaran SBK. Peranak dibagi dalam beberapa kelompok dan peranak diminta membawa bahan-bahan alami untuk membuat pewarna seperti kunyit, daun suji/daun pandan, bunga rosela. Aku agak kesulitan karena tidak mengenali pohonnya dengan jelas, kecuali bunganya sedang mekar.

Wednesday, November 6, 2013

Cerita ABG Yang Paling Disukai

Wednesday, November 6, 2013
Cerita ABG yang aku tulis pada postingan ini adalah untuk mendukung Gerakan PKK (Peduli Kata Kunci) yang sedang diadakan oleh Warung Blogger. Tujuannya adalah untuk membersihkan konten-konten nakal dengan kata kunci tersebut. Menang atau kalah tidak masalah yang penting aku bisa ikut membersihkan hal-hal yang tidak layak akibat kata kunci tersebut demi anak-anak kedepannya nanti.

Cerita ABG yang aku tulis disini adalah kegitan yang sedang disukai oleh anak-anak dirumah baik Aa maupun Ade. Gerakan ABG (Ayo Belajar Gambar) yang sejak kecil sudah aku kenalkan pada anak-anak dengan memberikan fasilitas peralatan yang diperlukan seperti kertas, krayon, pensil warna, spidol maupun pensil dan pulpen. Seperti yang sudah pernah aku ceritakan sebelumnya kalau Aa suka sekali menggambar apapun yang sudah dilihat maupun ditontonnya seperti film kartun maupun aneka games yang sedang dimainkan. Hal ini menular pada Ade, walaupun belum sempura betul dalam menggambar dia selalu antusias dan semangat dalam belajar menggambar. Sudah mulai menyukai membuat gambar karakter dari sebuah film.
Monday, November 4, 2013

Jam Tangan Lucu

Monday, November 4, 2013
Aku terbiasa menggunakan jam tangan sejak SD, untuk sekolah maupun keluar rumah. Waktu sekolah dulu paling suka dengan jam tangan yang kecil dan tidak ada angkanya, hanya titik-titik kecil saja. Jarang sekali aku dibelikan jam tangan dengan gambar-gambar lucu sebagaimana biasanya anak perempuan menyukainya. Saat itu sih aku lebih kefungsi saja tidak tahu gaya. Tapi saat ini jam tangan bisa juga berfungsi sebagai aksesoris pendukung dalam berbusana.

Setelah bekerja pun aku tidak lepas dengan jam tangan jika keluar rumah. Tapi semenjak mempunyai anak aku bisa dibilang jarang sekali menggunakan jam tangan. Belakangan ini saja aku mulai membiasakan diri memakai jam tangan lagi, rasanya repot kalau mau melihat waktu harus melihat ke ponsel. Kalau dulu jarang menggunakan jam tangan bergambar eh kok sekarang aku suka jam tangan yang lucu dan imut. Tidak harus mahal jam tangan yang aku beli yang penting aku suka dan harga terjangkau sudah cukup buatku.
Thursday, October 31, 2013

Pra Bayar atau Pasca Bayar?

Thursday, October 31, 2013
Tiap orang punya ponsel dong ya? biasanya memakai kartu pra bayar atau pasca bayar sih? Dulu sekitar tahun 2000 aku pakai pra bayar, masih ingat betul membeli perdana yang harganya lumayan mahal sekali. Ngaku nih saat itu aku baru lulus kuliah dan baru mulai bekerja punya ponsel plus perdananya dibelikan oleh bapakku. Kalau sekarang beli perdana murah sekali ya, sampai ada yang harganya 5000, dibandingkan dulu yang angka 0 lebih banyak :)

Sejak 2003 kartu pra bayar aku migrasikan ke pasca bayar, karena malas beli voucer saat itu, kalau sekarang sih mungkin sudah mudah ya isi pulsa bisa lewat e-Banking atau ATM. Sampai saat ini nomor yang aku pakai masih sama, kalaupun aku punya nomor pra bayar yang lain hanya dipergunakan untuk internet saja dan lagi-lagi aku malas isi pulsa. Biasanya aku tinggal kasih tau suami aja nanti otomatis terisi pulsanya hehehe.
Wednesday, October 30, 2013

Setrika Uap Solusi Cepat Menyetrika

Wednesday, October 30, 2013
Sebagai ibu rumah tangga atau ibu bekerja sudah pasti setiap harinya disibukkan dengan segala hal yang berkaitan dengan pekerjaa rumah tangga. Dimulai dari memasak, beres-beres rumah, mencuci, menyetrika dan lain sebagainya. Sebagian orang memakai jasa asisten rumah tangga untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga, tapi ada pula yang harus mengerjakannya sendiri. Tetapi walaupun mempunyai asisten pastinya sesekali kita juga harus bisa melakukan pekerjaan tersebut sendiri, jaga-jaga kalau asisten pulang atau mudik lebaran contohnya.

Aku sih enjoy-enjoy saja melakukan pekerjaan rumah tangga, lagi pula aku memang tidak bekerja diluar rumah. Pekerjaan rumah tangga aku kerjakan sendiri, sesekali aku mendapat bantuan dari suami. Semua di buat praktis saja, dimulai dari memasak sampai beres-beres. Untuk urusan mencuci ada mesin cuci bukan, paling hanya pakaian-pakaian yang putih harus di kucek terlebih dahulu.

Nah untuk urusan menyetrika pakaian aku agak kesulitan, dan menurutku ini pekerjaan yang paling tidak bisa dilakukan secara multitasking. Andai ada mesin penyetrika otomatis tentu saja sudah aku beli, seketika pakaian akan rapi dengan sendirinya. Bisa saja sih aku menyerahkan urusan menyetrika ini ke jasa laundry kiloan atau memanggil orang untuk menyetrikakan pakaian, tetapi terkadang kurang puas dengan hasilnya.
Monday, October 28, 2013

Benda Koleksi

Monday, October 28, 2013
Di mata pelajaran IPS kelas 2 ini Aa sedang mempelajari tentang dokumen pribadi, dokumen keluarga dan koleksi benda berharga. Selain harus bisa mengidentifikasi dokumen-dokumen tersebut juga diajarkan cara merawat benda-benda tersebut. 

Pada bagian mengapa benda dinilai berharga karena, kenang-kenangan, benda langka dan benda kesayangan aku memberikan contoh yang nyata supaya Aa mengerti. Misalnya koleksi hotwheel, atau thomas yang dimiliki Aa dan ade merupakan contoh salah satu benda kesayangan.

Contoh lain adalah aku memberikan koleksi poster pemain sepak bolaku sewaktuaku masih kuliah dulu. Kebetulan aku masih menyimpannya, gak ada maksud apa-apa sih cuma sayang aja kalau harus dibuang. Jadi ingat saat-saat aku suka banget nonton sepak bola. Saat ini anak-anak juga sudah mulai menyukai sepak bola. Ade yang belum punya jersey minta dibelikan jersey katanya Aa sama bapak udah punya baju bola, dia belum :)
Friday, October 25, 2013

Minggu Pagi di Stasiun

Friday, October 25, 2013
Ini bukan judul cerita maupun lagu loh, tapi kegiatan Minggu pagiku menunggu seseorang dari jauh :). Sudah sejak beberapa hari kedatangannya kami sudah ngobrol melalui What's app. Tamu jauh yang aku maksud ada Niar yang tinggal di Surabaya. Niar berkunjung ke Bekasi untuk menghadiri resepsi pernikahan saudaranya.

Karena kunjungan Niar ke Bekasi ini dalam acara keluarga dan waktunya sempit jadi kami tidak bisa bertemu dalam waktu yang khusus. Kamis Niar ke Bekasi, aku dan anak-anak ke Kidzania (cerita seru di Kidzania menyusul ya). Jum'at aku free tapi Niar jalan-jalan ke Monas katanya di ajak saudara-saudaranya. Tau sendiri kan Jakarta macet gak mungkin bisa ketemuan hari itu. Sabtunya Niar menghadiri acara pernikahan saudaranya sedangkan aku ketemu chef Arnold.
Wednesday, October 23, 2013

Belajar Bersama CIS (Confident in Science)

Wednesday, October 23, 2013

Belajar Ilmu Pengetahuan Alam bagi anak-anak tidaklah selalu menakutkan loh, buktinya Aa enjoy belajar dan membaca buku-buku yang berhubungan dengan Pengetahuan Alam. Sewaktu belajar di rumah dan diminta mengelompokkan benda padat dan benda cair Aa bilang aku bisa mengelompokkannya, aku juga tau ciri-ciri benda padat dan bendar cair. Ternyata dia sudah lebih dahulu membaca buku CIS (Confident in Science) yang baru saja aku belikan. Pembahasan mengenai benda padat dan cair ini ada pada buku yang berjudul "Apa Bedanya Benda dengan Bahan" yang terdapat pada Set I buku seri Confidence in Science.

Ternyata dari membaca buku CIS ini Aa langsung bisa menyerap apa yang sudah dibacanya. Buku ini dikemas dengan cerita yang menarik dan mudah dimengerti oleh anak-anak serta dilengkapi dengan gambar dan foto dimana setiap halamannya full color dan memiliki cover yang tebal agar tidak mudah rusaksehingga membuat anak-anak makin  penasaran dengan isi bukunya. Oh ya buku ini juga bisa di baca menggunakan ePen yang dijual terpisah, karena Aa sudah bisa membaca aku sengaja tidak membelikan ePen-nya.

Tidak hanya Aa, ternyata selama ini ade juga menangkap apa yang telah dipelajari oleh Aa-nya. Setelah minum dari botol tiba-tiba saja ade bilang "ini airnya beda cairan, kalau botolnya benda padat". Aku kaget kok ade tau, dia bilang taulah aku denger Aa lagi belajar katanya. Memang belum lama ini Aa baru saja belajar mengenai benda padat dan benda cair, ternyata apa yang dipelajari di dengar oleh ade.

Serius baca CIS

Monday, October 21, 2013

Meet Chef Arnold

Monday, October 21, 2013
Iseng ikutan kuis yang di adakan oleh KEB di group, Allhamdulillah kebagian tiket gratis di Fun Demo Cooking with Chef Arnold. Dari KEB sendiri ada 10 orang yang terpilih termasuk Myra bunda Ke2Nai dan Bunda Samara. Waktu kepilih antara seneng dan bingung hehehe pergi atau gak, akhirnya setelah izin suami aku pastikan ikut dan mengirim data ke Mbak Indah.


Acara Fun Cooking Demo ini di adakan di Kuningan City Sabtu 19 Oktober jam 14.00-16.00. Jam 2 siang aku sudah sampai di lokasi, acaranya dimulai agak mulur sedikit. Sebelumnya di isi presentasi dari pihak Fiesta Seafood dan door prize. Ada pula live tweet competition yang akan dipilih 5 orang pemenangnya untuk foto bareng Chef Arnold.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga Chef Arnoldnya, sebelum kemunculannya didahului oleh Chef William dan dan Chef Mimi dari Master Chef Indonesia 3. Aa yang saat itu ikut langsung mengenali itu Chef William , ketauan suka ikut nonton Master Chef sama mamanya :)

Chef Arnold memasak 2 menu yaitu sopu krim jagung dan Udang. Disela-sela beliau memasak peserta fun cooking demo boleh mengajukan pertanyaan pada Chef Arnold. Aku sih sudah keburu bosen karena kelamaan menunggu chefnya :) Jadi memperhatikan beliau memasak saja. Apalagi waktu sesi foto banyak yang rebutan minta foto bareng Chef Arnold smeentara aku , myra dan bunda Samara foto bareng aja deh dibelakang bertiga :-D.

Acara bisa dibilang sukses tapi agak mengecewakan sewaktu pulang dalam pengambilan goodie bag kok ya pada gak bisa antri :) Walaupun begitu seneng juga bisa melihat secara langsung para chef disana dan bisa kopdar sekalian Bunda Samara dan Myra. Apalagi pulangnya dapat goodie bag dari Fiesta plus ada buku resep dari Chef Arnold




Wednesday, October 16, 2013

Idul Adha 1434 H

Wednesday, October 16, 2013
Selamat Idul Adha 1434 H ya. Sebagaimana kebanyakan kaum muslim melaksanakan puasa arafah. Kami puasa pada hari senin, begitu pula dengan Aa yang ikutan puasa. Tidak seperti puasa ramadhan yang semangat dan segar tiap puasa arafah ini dia terlihat lemas :) tapi Allhamdulillah bisa sampai magrib. Sebelum magrib minta dibelikan makanan dan minuman tapi saking lemasnya Aa duduk dibawah gitu :)

foto candid nih :)

Selasa pagi kami melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid dekat rumah. Aa sholat bersama suamiku, sedangkan ade maunya sama aku. Sekitar pulul 7.30 sholat telah selesai langsung pulang kerumah.

Ade pulang sholat Ied

Monday, October 14, 2013

Bona dan Rong Rong

Monday, October 14, 2013
Yang suka membaca majalah Bobo dulunya pasti kenal dong sama tokoh Bona dan Rong-rong. Bona si gajah berbelalai panjang dan Rong-rong si kucing kecil teman setianya Bona. Aku menyukai tokoh ini sejak SD saat masih berlangganan majalah Bobo saat itu.

Kemarin kami ke toko buku, seperti biasa anak-anak memilih-milih buku bacaan untuk dibeli. Ade sudah memilih buku caliswatung dan majalah Bobo Junior. Tetapi ketika  melihat majalah kumpulan cergam Bona aku tertarik untuk membelikan ade majalah tersebut. Setiap harinya memang aku terbiasa membacakan cerita dari buku, berhubung tidak bisa mendongeng. Terkadang Ade menagih sendiri dia bilang "mama aku belum dibacain buku". Sehari bisa dua sampai tiga kali membacakan buku, tergantung permintaan saja, bahkan ketika aku membacakan buku untuk ade, aa ikut-ikutan mendengarkan dan minta dibacakan padahal dia sudah bisa membaca sendiri.


Friday, October 11, 2013

Mukena dan Sajadah untuk Idul Adha

Friday, October 11, 2013
Sebentar lagi Idul Adha nih jangan lupa bagi yang mampu untuk melaksanakan Qurban juga puasa arafahnya ya. Tadi pulang sekolah Aa dan murid-murid lain diingatkan untuk melaksanakan puasa Arafah yang Insya Allah akan dilaksanakan hari senin tanggal 14 Oktober nanti.

Idul Adha kali ini seperti biasa akan dilalui dirumah, persiapannya paling belanja bahan makanan saja takutnya hari H susah mencari penjual makanan. Emak-emak banget deh yang dipikirkan makanan. Selain itu aku juga ada keinginan untuk mencari mukena dan sajadah nih. Memang sih di hari Idul Adha ini tidak ada keharusan mengenakan mukena baru tapi tidak ada salahnya kan kalau melihat-lihat mukena dan sajadah baru siapa tahu saja ada yang bagus dan cocok harganya.

Lebih mudah melihat-lihat mukena di Zalora tanpa harus malu dan sungkan memilih-milih barang sesuai selera dan enak di kantong. Gak ada penjaga toko yang mengawasi kita saat memilih barang. Enaknya lagi pengiriman barangnya free ongkos kirim (syarat dan ketentuan berlaku) juga bisa COD, jadi tidak ada kekhawatiran dalam berbelanja online.

Mukena Tribal

Eslimi Sajadah

Kira-kira cocok kan Mukena Tribal di atas kalau dipadukan dengan Eslimi Sajadah? kayanya harus mengajukan proposal nih untuk beli mukena baru hehehe. Gak enak ujungnya tapi mudah-mudahan wishlistnya terkabul deh. Belanja mudah dan praktis ke Zalora saja.

Thursday, October 10, 2013

Ancer-ancer Patung Kuda

Thursday, October 10, 2013
Setelah membaca postingan Om NH yang berjudul ancer-ancer jadi ikutan mau cerita tentang ancer-ancer juga nih. Memang ancer-ancer ini sangat berguna sekali loh supaya kita bisa menemukan alamat yang dimaksud. Walaupun alamat lengkap sudah aku pegang lebih afdol lagi kalau tahu ancer-ancernya atau patokannya biasa aku menyebutnya. Sebelumnya sih aku biasa mencari di map untuk menuju  ke suatu alamat, tapi kalau bisa tanya ancer-ancer lebih mudah lagi.

Seprti hari ini aku melakukan  ta'ziah kerumah orang tua temanku yang bapaknya meninggal. Aku menanyakan ancer-ancernya supaya lebih cepat sampai kerumahnya karena harus buru-buru sebelum jenazah dimakamkan.

Kalau teman-teman bagaimana? pastinya suka memberikan maupun menanyakan ancer-ancer jika mencari suatu alamat bukan. Tapi kalua memberikan ancer-ancer kepadaku jangan berupa arah mata angin ya hehehe dipastikan akan nyasar dan tidak mengerti. Repot juga buatku yang tidak terbiasa dengan menyebutkan arah mata angin.

Nah ancer-ancer kerumahku salah satunya adalah patung kuda yang terdapat di depan perumahan. Bunda Kanaya pasti tau ya patung kuda ini :). Ancer-ancer lain adalah gerbang tol Bekasi Timur. 




Wednesday, October 9, 2013

Menggambar Bersama

Wednesday, October 9, 2013
Kegiatan yang paling sering dilakukan anak-anak dirumah selain bermain adalah menggambar dan mewarnai. Walaupun tidak ikut dalam kursus menggambar atau mewarnai tapi mereka asyik dan senang menggambar dan mewarnai. Dengan kegiatan menggambar ini secara tidak langsung bisa mengenalkan warna kepada anak, melatik kreatifitas juga bisa belajar teliti dan kesabaran dalam mewarnai.

Seperti yang pernah aku tulis sebelumnya biasanya Aa setelah nonton film tau membaca sesuatu sering menggambar ulang karakter tersebut. Kali ini karakter yang di gambar adalah dari sebuah film Planes yang sudah di tontonnya.
Gambarnya Aa mirip kan dengan gambar aslinya :) credit

Kalau Ade sedang suka sekali menggambar orang, ya walaupun bentuknya memang kurang jelas. Dia menggambar seluruh anggota keluarga menurut imajinasinya dia sendiri.




Aa lagi UTS nih jadi agak susah untuk ngeblog, mohon maaf ya belum bisa berkunjung beberaa hari ini :)

Friday, October 4, 2013

Semangat Belajar Alvin

Friday, October 4, 2013
Beberapa waktu yang lalu aku pernah posting tentang Alvin Baca Iqro yang saat itu masih Iqo 1 halaman awal. Allhamdulillah sekarang sudah masuk Iqro 2. Tidak ada target apa-apa dalam mengajarkan Ade (haduh sebutannya untuk Alvin suka berubah-ubah dirumah Kadang ade, dede atau adik) belajar toh umurnya juga baru 3.5 tahun, belajar sambil bermain. Tapi mungkin karena sering melihat Aanya belajar Ade juga suka ikutan minta diajari belajar. 

Kalau siang Ade selalu minta jatah dibacakan buku serta belajar ba bi bu dan iqro. Kadang akunya yang agak malas malah asyk pegang hp hehehe. Ade bilang "mama aku belajar dulu nanti boleh main hp lagi" Seneng juga sih akhirnya bisa mengajarkan Ade belajar membaca sendiri seperti Aa dulu juga aku sendiri yang mengajarkannya tanpa harus ikut les.

Wednesday, October 2, 2013

SBK - Menyanyi

Wednesday, October 2, 2013
Di sekolahnya Aa ada pelajaran SBK (Seni Budaya  Keterampilan) meliputi menyanyi, alat musik, menggambar, mewarnai dan keterampilan. Secara rutin nanti dites menyanyi lagu anak, daerah maupun lagu nasional.

Minggu lalu di tes menyanyikan lagu Naik Kelas yang pernah dibawakan oleh Tasya dulunya. Awalnya sih aku gak tahu nada menyanyikan lagu tersebut. Allhamdulillah sekarang jaman internet tanpa kesusahan aku langsung browsing youtube dari hp.

Biasanya dari sekolah juga dibagikan fotokopian lagunya, kadang-kadang tidak dibagikan tapi sudah diberikan contoh terlebih dahulu di sekolah. Besok Aa di tes lagi menyayikan lagu Burung Kutilang ciptaan Ibu Sud. Nah kalau ini aku bisa deh nadanya walaupun fals:). Tapi daripada gak bener mengajarkannya aku buka youtube lagi deh Aa tinggal mengikuti saja.

Dari sekian banyak mata pelajaran yang di ajarkan aku kesulitan saat mengajarkan menyanyi wong ngomong aja fals ini disuruh mengajarkan nyanyi hehehe. Begitu pula dengan Aa dia kurang bisa menyanyi kata gurunya sih nadanya lurus:) Mendingan suruh menghafalkan surat-surat Al Qur'an dia bisa cepat dibanding menyanyi. Tapi untuk alat musik Aa tidak ada masalah dia bisa dengan cepat hafal dan bisa memainkannya.


Yuk kita nyanyi sama-sama :)

Monday, September 30, 2013

Belajar Renang

Monday, September 30, 2013
Beberapa bulan yang lalu Pascal minta dimasukkan les renang. Awalnya sih mau dilatih sendiri oleh suamiku tapi berhubung dia maunya les jadilah dimasukkan les renang di Bintang Sport center dekat rumah. Waktu pertama kali les Pascal masih takut-takut memasukkan kepalanya kedalam air, tapi sekarang sudah bisa gaya katak. Pelatihnya bertanya kepada kami mau memperlancar gaya kataknya atau beralih ke gaya lain? kami sih ikut aja deh apa kata pelatihnya.

Pascal juga senang karena sudah bisa renang di kolam 180cm dan juga bisa mengambah dikolam yang dalam. Aku sengaja membelikan pakaian renang yang tangannya panjang supaya tidak terlalu hitam waktu berenang :) Maunya sih yang ada kakinya. Selain itu juga membelikan kacamata renang S****O junior agar pas diwajahnya Pascal. Kacamata renangnya lumayan bagus tidak mengembun pada saat di dalam air.




Thursday, September 26, 2013

Kelompok Bermain

Thursday, September 26, 2013
September hampir berakhir banyak momen-momen yang terlewat akibat lama tidak bisa online. Tapi tidak ada kata terlambat untuk mengabadikan momen itu.

Allhamdulillah sejak Juli lalu Dede sudah mulai sekolah di kelas Kelompok Bermain atau Play Group di TK yang sama dengan Aa dulu. Aku mengambil foto Dede dengan seragam yang berbeda untuk kenang-kenangan dia nanti besarnya. Sekolahnya seminggu 3 kali yaitu senin rabu jum'at, bulan berikutnya di gilir menjadi selasa kamis sabtu begitu selanjutnya.

Tidak hanya dede yang di foto dengan seragamnya, dulu Aa juga di foto loh menggunakan seragam sekolahnya waktu kelompok bermain. Aku jadi terharu dan senyum-seyum sendiri melihat foto lama Aa. Seragamnya masih sama model, dan warnanya.
Wednesday, September 25, 2013

Plafon Gypsum untuk Kebutuhan Interior Ruangan

Wednesday, September 25, 2013
Langit-langit atau plafon merupakan bagian dari interior rumah yang berfungsi sebagai pembatas antara atap dengan ruangan yang berada di bawahnya. Tidak hanya itu plafon pun akan menahan panasnya matahari yang masuk melalui atap dan akan menahan rembesan air hujan akibat kebocoran atap. Langit-langit juga dijadikan sebagai peredam berbagai suara, terutama dari gemericik air hujan yang menghujani atap. Selain itu di beberapa daerah yang memiliki suhu dingin akan membuat suhu ruangan di dalam menjadi hangat.

Sedangkan dilihat dari fungsi estetisnya plafon akan memperindah tampilan awal interior bangunan. Dengan sempurna akan menutup berbagai instalasi, seperti instalasi listrik, AC, air, detektor asap dan sebagainya. Selain itu dengan adanya ceiling lamp yang memiliki beragam desain, plafon akan terlihat semakin terlihat cantik. 
Tuesday, September 24, 2013

GurukuTersayang

Tuesday, September 24, 2013
Kangen melakukan aktivitas ngeblog, maju mundur untuk memulai lagi ke dunia blog. Sempat berfikir peniun saja mungkin ya hehehe, tapi Ibu Dey bilang istirahat aja dulu suatu saat pasti akan kangen untuk menulis di blog lagi. Nuhun bun atas nasihatnya. Aku ucapkan terima kasih untuk teman-teman yang sempat menyapaku dan menanyakan kabar karena lama tidak update blog ini. Ada Mas Insan, Mbak Ika, Mas Dewo, Mira, Ibu Dey dan lainnya maaf kalau tidak tersebut namanya. Senang sekali rasanya masih ada perhatian dari mereka yang menghubungiku lewat BBM, What's app bahkan SMS juga melalui komen di blog. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat aku untuk selalu ada disini.

Intermezonya kepanjangan ya :) Oh ya aku lagi suka banget dengan lagu Guruku Tersayang. Biasanya lagu ini diputar di sekolahnya Aa jika pulang sekolah sebagai bel pulang. Kalau Bel masuk sekolah biasanya sholawat nabi. Begitu pula dengan jam pergantian pelajaran akan diputar lagu-lagu lainnya.

Aneka Macam Jenis Genset

Pasti tidak asing lagi dengan  mesin genset? Pasti sering melihatnya pada saat ada acara-acara pernikahan atau pada saat terjadi pemadaman listrik, kan? Banyak perusahaan dan industri-industri menengah ke bawah yang menyediakan genset untuk mengatasi pemadaman listrik yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Seiring berkembangnya kemajuan teknologi industri, mesin genset mempunyai beragam jenis yang selaras dengan perkembangan zaman. Keseluruhan jenis mesin genset yang tersedia di pasaran memang memiliki kemiripan satu sama lain, namun jelas mesin-mesin terebut memiliki tujuan yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa jenis mesin genset yang banyak dijumpai di pasaran:

Mesin gas 
Mesin genset bertenaga gas telah banyak dimanfaatkan baik dalam ranah rumah tangga maupun dalam ranah industry yang mendayagunakan CNG. Untuk dapat mendayagunakan CNG, pihak pengguna perlu mendirikan infrastruktur pipa gas yang berfungsi sebagai sarana distribusi gas untuk sampai pada sumber bahan bakar.

Mesin diesel
Mesin diesel sangat umum dijumpai dimana-mana. Fungsinya sebagai mesin pembangkit listrik, menjadikan mesin ini sebagai mesin yang amat ‘dekat’ dengan khalayak. Aplikasi mesin diesel yang dipergunakan sebagai mesin genset memiliki rentang daya yang cukup luas, yakni 5Kw/ 5000 watt - 2MW/ 2.000.000 watt.

Mesin bensin
Pada umumnya mesin genset yang menggunakan bahan bakar bensin mempunyai cakupan daya yang rendah. Selain itu, genset berbahan bakar bensin juga perlu dibatasi dalam menghasilkan daya maksimal.

Generator solar
Generator solar pada umumnya dimanfaatkan sebagai back up listrik pada tempat-tempat komersial. Generator dengan bahan bakar solar mirip dengan genset rumahan akan tetapi mesin genset berbahan bakar solar memerlukan energy yang lebih banyak dari genset tipe standar.

Generator portable
Generator portable masuk dalam jenis genset yang popular saat ini. Jenisnya yang portable menjadikan mesin genset ini sebagai promadona di saat berkemah dan kegiatan-kegiatan lain yang memerlukan genset di luar ruangan.

Mesin turbin
Mesin genset yang memperguankan mesin turbin sebenarnya sudah dapat dikategorikan sebagai jenis power generator.

Genset bertenaga urin
Genset bertenaga urin merupakan meisn genset penemuan terbaru oleh empat pelajar di Afrika.
Demikian jenis-jenis mesin genset yang beredar di pasaran, apabila saat ini Anda sedang memerlukan mesin genset, perusahaan distributor tunggal penyedia alat berat dan alat energy industry, PT. Bima Sakti Utama dapat menjadi salah satu tempat Anda berburu genset-genset berkualitas. 

Memilih Jasa Hosting yang Tepat dengan Kualitas Layanan

Keberadaaan layanan penyedia hosting di Indonesia semakin bertambah seiring dengan semakin meluasnya pemanfaatan internet. Salah satunya adalah pembuatan website atau blog sebagai penyebar informasi dan pemasaran produk atau jasa. Sebagai space/tempat penyimpanan data-data web, dan kemudahan akses data-data tersebut, maka pemilihan layanan hosting haruslah tepat. Terlebih lagi kemudahan pengelolaan dan kepuasan layanan yang didapat, merupakan hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memilih hosting provider.

Dalam menentukan pilihan, dapat dilakukan review terlebih dahulu terhadap perusahaan atau penyedia hosting tersebut. Keberadaan perusahaan tentunya harus jelas. Banyak jasa hosting di Indonesia tidak berbentuk badan usaha. Maka harus dipastikan keberadaannya atau lokasi fisik yang jelas. Paling tidak telah menjalankan bisnis hosting tersebut selama lebih dari satu tahun. Selain itu, harga juga perlu dipertimbangkan. Jangan hanya tergiur dengan harga murah. Akan tetapi pastikan harga dengan segala layanan yang ditawarkan sesuai dengan layanan yang diberikan. Misalnya saja fasilitas pendukung atau fiturnya, seperti PHP dan MySql, Webmail, dan POP3. Hal terpenting adalah perhatikan stabilitas server dan jaringan konektivitas. Kaitannya dalam hal ini hosting provider memiliki mesin yang berspesifikasi baik, kuat, dan stabil; data center yang memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil; serta keamanan server dan sistem monitoring server. Satu hal terpenting lagi adalah sistem back-up, karena hal ini berhubungan dengan penyimpanan data-data.

Untuk menghindari kebingungan Anda dan memilih layanan hosting yang sesuai dengan kriteria di atas, salah satu perusahaan web developer di Indonesia telah menyediakan fasilitas layanan hosting berkualitas dan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Pondok Media akan menjadi referensi dan solusi yang tepat bagi Anda yang membutuhkan layanan hosting. Perusahaan yang berkembang dalam bidang Web Design di Indonesia, konsultan IT, dan pengembangan web ini memiliki data center di Jakarta untuk di Indonesia. Sedangkan di USA, servernya tersebar di Texas, New Jersey, dan Dallas. Serta server di Singapura yang terletak di Singtel, akan memastikan kestabilan network akses, baik di Indonesia maupun internasional. Oleh karena itu, jaminan uptime servernya hingga 99,9%. Terlebih lagi server yang digunakan adalah processor terbaru, intel Quad Xeon. Keunggulan pemakaian server ini adalah akses yang jauh lebih baik dibandingkan yang lain.

Produk hosting yang ditawarkan Pondok Media ada dua macam yaitu paket personal dan paket bisnis. Paket personal ditujukan untuk perorangan, dengan dilengkapi POP3 email account, dan satu paket dapat mendukung domain tak terbatas. Sedangkan paket bisnis ditujukan untuk instansi atau perusahaan. Paket ini sangat sesuai bagi pengguna internet aktif yang memiliki belasan website yang membutuhkan kapasitas besar dengan pengaturan yang lebih baik.

Internet Marketing adalah sarana memasarkan dan menjual produk dan jasa anda melalui media internet. Pemasaran melalui internet erat hubungannya dengan search engine optimization untuk website anda. Berdasarkan pengalaman kami, peningkatan pengunjung pada website anda secara tepat dan terarah akan ikut meningkatkan bisnis performa anda. Dengan demikian Jasa Internet Marketing sangat di butuhkan oleh perusahaan di dunia maya untuk memasarkan produknya.
Tuesday, September 3, 2013

Nikmat Sehat

Tuesday, September 3, 2013
Allhamdulillah setelah 2 minggu absen di dunia maya bisa kembali lagi, ternyata kangen juga ngeblog dan menyapa teman-teman semua. Mohon maaf ya kalau selama 2 minggu ini tidak bisa mengunjungi blognya karena minggu lalu aku di opname selama 4 hari di rumah sakit.

Sejak sabtu tanggal 17 badan sudah terasa demam selama tiga hari. Hari seninnya terasa tenggorokan sakit sekali, seperti biasa aku banyak minum air hangat. Selasanya aku akhirnya ke dokter tapi selama dua hari itu tidak ada makanan yang bisa masuk, sekalipun bisa masuk sedikit dan pasti langsung keluar lagi. Otomasti lemas karena tidak ada asupan makanan. Akhirnya kamis siang aku kembali ke rumah sakit langsung di infus dan di opname.

Aku sudah berdoa semoga bisa berobat jalan saja karena kasihan anak-anak kalau sampai di opname. Tapi apadaya ternyata harus di opname. Selama 4 hari Alvin dan suamiku menginap juga di rumah sakit, untungnya bukan penyakit yang menular jadi Alvin diizinkan menginap juga dirumah sakit. Kebetulan aku mengambil kelas yang ada tempat tidur tambahan jadi Alvin bisa tidur disana.

Ternyata nikmat sehat itu sangat berharga sekali. Mudah-mudahan kedepannya aku bisa menjaga makanan supaya tidak mengalami radang akut lagi. Semoga teman-teman dalam keadaan sehat semua ya. Aku cicil BWnya ya :)


Ade kadang-kadang ikutan tidur bersamaku


Serasa dirumah main-main di dalam kamar

Lunar Furniture

Untuk membuat rumah tampak berbeda biasanya secara berkala aku menata ulang letak furniture dan barang-barang yang ada dirumah. Di mulai dari kamar tidur, kamar anak-anak hingga ke ruang keluarga. Biasanya aku lakukan sendiri untuk furniture yang ringan sedangkan yang berat aku meminta bantuan suami.

Ada keinginan untuk membeli beberapa furniture baru untuk menggantikan yang lama. Untuk survey ke toko furniture agak buang waktu. Saat ini bisa melihat-lihat furniture yang kita inginkan secara online melalui lunarfurniture.com. Selain hemat waktu juga bisa menghemat tenaga tanpa harus mendatangi tokonya.

lunarfurniture.com adalah adalah perusahaan manufaktur dan trading furniture yang memproduksi dan menjual produk furniture berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Visi perusahaannya adalah menjadi perusahaan yang akan melengkapi rumah dan tempat usaha anda, sehingga nantinya setiap rumah dan tempat usaha baru bisa dikatakan lengkap jika memiliki produk LUNAR di dalamnya. Untuk mencapai Visi ini tentunya mereka senantiasa melakukan perbaikan dan inovasi produk secara berkelanjutan guna memuskan pelanggannya.

Aku tertarik sekali dengan Lemari Pakaian yang dijual di lunarfurniture.com. Berbagai model dan bentuk ditawarkan untuk lemari ini. Ada yang 2 pintu, sampai 3 pintu. Ada lemari dengan sliding door jadi bisa menghemat tempat. Lemari ini cocok digunakan di kamar anak-anak karena ukurannya lebih pendek dari ukuran lemari standar yang jga dilengkapi dengan dua buah laci di bawahnya. Tersedia warna walnut dengan tambahan sablon gambar anak-anak.



Selain menawarkan lemari pakaian, lunarfurniture.com juga menyediakan berbagai furniture yang berkualitas seperti Meja Kantor, kitchen set, rak sepatu, rak TV dan produk-produk lainnya.

Produk-produk yang ditawarkan oleh lunar furniture bisa dilihat detailnya seperti typenya, panjang, lebar dan tinggi produk serta warna produk sehingga bisa memilih sesuai dengan selera pembeli.

Wednesday, August 21, 2013

Perjalanan Pulang

Wednesday, August 21, 2013
Sebelum posting mau minta maaf banget nih beberapa hari gak bisa BW, badan agak meriang. Insya Allah hari ini sudah fit kembali bisa BW lagi.

Kalau postingan sebelumnya cerita berangkat ke Semarang kali ini cerita kembali ke Jakarta :)
Pesawat menuju Jakarta ini sekitar pukul 07.20 tapi seperti biasa kami tidak mau mepet berangkatnya. Untungnya perjalanan menuju Bandara A. Yani dekat sekitar 15 menit sudah sampai. Kami di antar oleh ibu mertua dan adik ipar menuju bandara. Ngobrol-ngobrol sebentar sebelum melakukan check ini, apalagi saat itu Pascal sudah ribut lapar karena memang belum sarapan.

Ternyata di Semarang saat aku mau bayar airport tax diminta langsung masuk saja, padahal waktu dari Jakarta kami masih diharuskan bayar karena pembelian tiket bulan september. Allhamdulillah irit pengeluaran :)

Ade baru bangun tidur tapi udah wangi loh karena sudah mandi pagi :)

Monday, August 19, 2013

Perjalanan Ke Semarang

Monday, August 19, 2013
Ini adalah cerita perjalanan mudik kami ke Semarang, belum telat kan untuk ditulis :) Tahun ini adalah full kami menjalani ibadah puasa di rumah, hanya hari terakhir bebuka puasanya di Semarang. Tahun-tahun sebelumnya pasti sudah pergi ke Cikampek ataupun ke Semarang duluan. Berbeda menjalani puasa dirumah sendiri dan dirumah keluarga terutama Aa (mulai saat ini aku akan menuliskan Aa untuk sebutan Pascal dan Ade untuk Sebutan Alvin sebagaimana dipanggil dirumah). Kalau dirumah Aa bisa aku kontrol makan sahur dan berbuka puasanya sesuai dengan kesukaan dia.

Sehari sebelum tanggal 7 tepatnya tanggal 6 aku sudah menyiapkan keperluan yang akan di bawa ke Semarang. 1 koper besar yang berisi pakaian kami berempat dan 1 koper kecil yang berisi 2 buah laptop yang pada akhirnya disana tidak dipakai sama sekali :). Tiba-tiba malam rabu Nely bundanya Adam mengabarkan agar aku pergi lebih cepat ke bandara. Kami memang membeli tiket pesawat promo Garuda bulan september lalu bersama-sama. Katanya ada sistem baru jadi ada beberapa tiket yang tidak terdaftar, Allhamdulillah sih Nely bisa tetap pergi ke Surabaya. Tapi semalaman itu aku tidak bisa tidur taku ada apa-apa, sambil berdoa seoga diberikan kelancaran.
Saturday, August 17, 2013

Kartu Pos

Saturday, August 17, 2013
Hari ini 17 Agustus ya, selamat hari kemerdekaan Indonesia yang ke-68. Oh ya aku ikut serta dalam tantangan 30 Hari Nonstop Ngeblog yang diadakan blogdetik. Cek postingan hari pertamaku yang berjudul Sudahkan Anda Memasang Bendera? 

Setelah sekian lama akhirnya aku menerima kartu lebaran yang dikirim melalui pos. Kartunya sih ditujukan untuk Pascal yang dikirim oleh tante Idah Ceris dari Banjar Negara. Beberapa waktu lalu Idah minta alamat rumah katanya mau kirim kartu lebaran, ah senangnya dikirimi kartu. Terima kasih ya Idah.

Rencananya tahun depan aku mau mengirimi kartu lebaran ah buat teman-teman blogger, gak banyak tapi nanti aku buat sendiri deh yang mau dikirimi nant boleh daftar. Ikutan Bebe nih idenya hehehe.


Thursday, August 15, 2013

Kopdar Lebaran

Thursday, August 15, 2013
Minal Aidin Wal Faidzin ya, mohon maaf lahir batin. Walaupun agak telat posting ucapannya dengan tulus aku memohon maaf jika ada kata, tulisan dan komen yang salah selama ini. Allhamdulillah bisa posting kembali setelah seminggu istirahat ngeblog karena mudik. Sebetulnya bawa laptop tapi lebih fokus ke keluarga jadi gak bisa online sama sekali.

Cerita perjalanan mudik ke Semarangnya ditunda dulu ya, sementara ini mau menampilkan kopdar selama mudik ke Semarang kemarin. Sudah gak sabar pingin BW ke teman-teman semua.

Hari pertama Idul Fitri berkesempatan bertemu dengan Mbak Rahmi yang saat itu akan melakukan perjalanan ke Kudus. Kami bertemu di halaman parkir McD, iya di halaman soalnya McDnya masih tutup hehehe. Terima kasih ya mbak sudah mau ketemuan dan juga bingkisannya, salam untuk suaminya dari suamikku lain kali bisa ngobrol lebih lama lagi berbagi ilmu. Kebetulan suaminya Mbak Rahmi dan suamiku sama-sama pernah kuliah ditempat yang sama walaupun berbeda tahun.


Monday, August 5, 2013

Puncak Acara Baju Lama Untuk Cerita Baru

Monday, August 5, 2013
Selasa lalu aku diundang Makmin KEB untuk menghadiri buka bersama yang diadakan oleh Rinso di Balai Kartini, Jakarta. Mata masih sepet kok tumben ada bunyi message di hp langsung aku baca padahal biasanya bablas tidur :) . Pagi itu di hubungi Mak Sumarti Saelan, awalnya aku tolak tapi akhirnya aku menyanggupi untuk datang ke acara tersebut. Ternyata undangannya untuk keluarga jadi boleh bawa anak-anak dan suami. Allhamdulillah diberi ijin oleh suami.

Acara tersebut dimulai jam 15.30 tapi karena takut macet dan terlambat aku berangkat dari rumah lebih awal sekitar jam 14.30. Aku berangkat bertiga dengan Pascal dan Alvin, suamiku akan menyusul ke lokasi setelah pulang kerja. Sampai di Balai Kartini sekitar jam 15.00 masih lama dih jadi bisa lihat-lihat panitia yang sedang sibuk menyiapkan acara tersebut. Oh ya setelah mengisi buku tamu yang disediakan undangan dipersilahkan untuk menulis harapan pada selembar kertas bergambar baju yang akan ditempelkan pada Wall of Hope. Nantinya akan dipilih harapan-harapan terbaik yang akan mendapatkan hadiah.


Sunday, August 4, 2013

Tas Selempang di Lazada

Sunday, August 4, 2013
Arti Tas dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia ) adalah kemasan atau wadah berbentuk persegi dsb, biasanya bertali dipakai untuk menaruh, meyimpan dan membawa sesuatu. Tiap orang pasti tidak asing lagi dengan barang yang bernama tas ini. Dari anak kecil hinggal dewasa pasti memiliki tas baik wanita maupun laki-laki. Tas juga biasa dibawa ketika bepergian.

Tas yang awalnya berfungsi sebagai tempat membawa sesuatu tetapi kini tas juga merupakan sebagai pendukung fashion bagi sebagian orang terutama wanita. Tak heran beberapa dari mereka rela mengeluarkan uang untuk membeli bahkan mengoleksi tas yang mereka inginkan. Biasanya tas yang akan mereka beli disesuaikan dengan warna pakaian maupun kegiatan apa yang akan mereka hadiri.
Saturday, August 3, 2013

Cara Memasang Banner Dengan Mudah

Saturday, August 3, 2013
Banyak cara untuk memasang banner pada postingan, maupun sidebar pada sebuah blog. Kalau pada postinganku terdahulu mengenai Cara Memasang Banner di Blogspot khususnya di sidebar. kali ini aku akan sedikit berbagi cara memasang banner dengan mudah pada postingan. Semoga saja bisa bermanfaat. Oh ya Mbak Agustinadian Susanti juga sudah posting mengenai cara memasang banner GA tanpa kode . 

Contohnya jika kita akan mengikuti sebuah GA dengan ketentuan harus memasang banner dengan link yang mengarah pada postingan GA tersebut.

Friday, August 2, 2013

Pertemuan Singkat

Friday, August 2, 2013
Jum'at lalu tiba-tiba aku menerima pesan dari Mbak Lies Wahyoeni yang mengabarkan sedang ada di Bekasi dan menanyakan angkutan yang bisa dipakai menuju ke LOVE. Berhubung sedang repot mengurus Pascal & Alvin mau pergi sekolah aku berjanji akan menelpon setelah selesai. Aku lebih suka menelpon langsung dari paa memberi penjelasan melalui chat :)

Aku mengenal Mbak Lies belum terlalu lama, berawal keikutsertaan Mbak Lies pada GA Rame-rame lalu akhirnya berlanjut hingga sekarang. Sesekali kami ngobrol di BBM, biasanya Mbak Lies ini memberikan info-info GA yang ada. Mbak Lies ini memiliki 2 blog yaitu http://lieshadie.blogspot.com dan http://lieshadie.wordpress.com.
Thursday, August 1, 2013

Demam Minion

Thursday, August 1, 2013
Setelah beberapa waktu yang lalu kami menonton film Despicable Me 2, Pascal & Alvin tidak kebagian mainan minionnya di McD akhirnya kami bisa mendapatkan figurine minion dan bonekanya.

Alvin dan Minion
Tuesday, July 30, 2013

Kartu Lebaran

Tuesday, July 30, 2013
Kangen, akhirnya bisa kembali buka blog menyapa teman-teman. Sebelumnya mohon maaf ya kalau kegiatan blogwalkingku agak tersendat seperti lalu lintas yang padat merayap selama bulan ramadhan ini. Insya Allah hari ini mulai bw lagi.  Asyiiiiik... Pascal dan Alvin sudah libur sekolah jadi bisa mengejar bw ke blog teman-teman.

Kapan terakhir mendapatkan kiriman kartu ucapan lebaran melalui pos? hmmm sudah lama pastinya ya. Waktu aku masih SMP-SMA dulu masih sering menerima dan mengirim kartu lebaran melalui pos. Sebelumnya aku cari-cari kartu lebaran dan menghitung banyaknya kartu pos yang akan aku kirim pada teman-teman. Sekarang kartu lebaran sudah agak menghilang tergantikan dengan ucapan melalui SMS, Email, sosial media, maupun lainnya kartu lebaran online.

Di hari terkahir sekolah kemarin Pascal dan Alvin masing-masing memberikan kartu lebaran buat kami. Mereka membuat di sekolah bersama gurunya masing-masing. Senangnya masih ada perhatian dari mereka dalam bentuk kartu ucapan.


Wednesday, July 24, 2013

Transformers Prime Exhibition

Wednesday, July 24, 2013
Dalam rangka Opening dan libur sekolah Summarecon Mal Bekasi (SMB) menghadirkan  Transformers Prime Exhibition dan Autobots Battlefield dari 28 Juni hingga 21 Juli sudah telat sih tapi aku baru bisa posting sekarang :)

Ini merupakan aksi live show pertarungan robot yang pertama kali di gelar di Asia. Pada aksi live show ini muncul Optimus Prime, Arsi, Decepticons dan robot laba-laba. Pertunjukkan diawali dengan dance dan pemeran jake & wanita (lupa namanya) yang disandera oleh robot laba-laba. Yang kemudian di selamatkan oleh optimus prime dan kawan-kawan.

Tuesday, July 23, 2013

Semangat Yuk

Tuesday, July 23, 2013
Supaya semangat ngeblog lagi cuma mau menyapa teman-teman semoga masih semangat ya menjalani aktivitas di bulan Ramadhan ini. Sudah memasuki sepuluh hari kedua. Allhamdulillah hingga hari ini Pascal masih puasa full hingga magrib. Begitupula dengan sholat tarawihnya walaupun harus pergi sendiri. 

 Om , tante, kakak, adik, eyang semuanya masih semangat kan Puasanya? Salam dari kami berdua ya Cal-Vin ::)

Thursday, July 18, 2013

Berkah Blogwalking

Thursday, July 18, 2013
Tahun ini Blogcamp memasuki usianya yang ke-4, blog yang di komandani oleh Pakde Cholik dari Surabaya ini rutin membuat kontes baik untuk memperingati hari jadinya maupun kontes-kontes lainnya. Untuk hari jadinya yang ke-4 Pakde Cholik mengadakan kontes unggulan saling berhadapan.

Allhamdulillah aku selalu mengikuti kontes untuk memperingati hari jadinya, walaupun tidak menang tapi sneang bisa ikut berpartisipasi. Sudah 3 tahun ini aku selalu mendapatkan hadiah dari Pakde Cholik untuk kategori top komentator.
Tuesday, July 16, 2013

Hari Pertama Alvin Sekolah

Tuesday, July 16, 2013
Akhirnya hari yang di tunggu-tunggu oleh Alvin datang juga yaitu hari sekolah pertamanya. Senin 15 Juli 2013. Sabru tanggal 13 Alvin sudah ke sekolah untuk pengenalan kelas dan gurunya. Sebetunya Alvin sudah kenal guru-gurunya karena Pascal waktu Play group dan TK bersekolah disini juga.

Pengenalan kelas hari Sabtu, Pascal bertemu kembali dengan guru KBnya dulu

Saturday, July 13, 2013

Untuk Miku

Saturday, July 13, 2013
Gara-gara baca postingan Bunda Samara yang buat ucapan untuk ultahnya Miku jadi ikutan giveawaynya sekalian :) Tadinya mau buat yang special buat Miku tapi berhubung jam 2 siang baru sampai rumah kayanya gak ke kejar deh kalau buat kue.

Setelah pulang dari sekolahnya Alvin mampir ke Sumarecon Mal Bekasi dan kebetulan beli kue jadi deh kue itu yang aku persembahkan untk ultahnya Miku. Tadinya yang mau di foto itu Alvin tapi karena mamanya kelamaan mikir ucapannya dibuat gimana ya, eh Alvinnya keburu tidur :-D . Akhirnya Pascal deh yang baru bangun tidur, selesai sholat dzuhur aku minta tolong untuk difoto dulu.


Rela narsis untuk sebuah GA walaupun baru bangun tidur
Friday, July 12, 2013

Despicable Me 2

Friday, July 12, 2013
Film yang ditunggu-tunggu Pascal dan Alvin akhirnya datang juga. Setelah di khitan kemarin Pascal sudah tidak sabar ingin pulang ke Bekasi untuk nonton film Despicable Me 2. Film lanjutan dari Despicable Me ini memang lucu juga kalau di tonton. Berhubung aku belum nonton seri 1 jadi sebelum ke Blitz aku sempatkan dulu nonton seri awalnya supaya tau jalan cerita awalnya.

Seperti film sebelumnya kami nonton di Blitz Bekasi Cyber Park memanfaatkan diskon morning show :) Tiba di Blitz belum buka, menunggu sebentar sambil foto-foto. Didalam pun Pascal dan Alvin mencari gambar-gambar minion dan minta di foto bareng. Memang lucu banget deh nih minion-minion ini.
Thursday, July 11, 2013

Emak of July

Thursday, July 11, 2013
1 Juli lalu pagi-pagi Ibu Dey What's app aku bilang selamat ya terpilih menjadi Emk of the Month. Hah yang bener? minggu itu memang aku agak repot dengan khitannya Pascal dan internet yang lemot jadi baru tau infonya pertama kali dari ibunya Fauzan. Setelah aku cek di group KEB eh ternyata bener.

Gak nyangka juga kok bisa ya aku terpilih jadi Emak of July, sempat BBM mbak Lusy tanya hal ini, beliau bilang itu sudah keputusan Makmin semua. Terima kasih aku sampaikan untuk KEB dan semua Makmin yang telah memilihku menjadi Emak of the Month. Semoga makin semangat ngeblog walaupun isinya masih seperti ini.

Kalau mau membaca interview KEB denganku bisa dibaca langsung di Lidya Fitrian : Emak of July 2013 . Serasa artis di wawancara hehehe.

Fotoku disini foto lama, jadi sadar sudah lama tidak pernah upload foto sendiri di facebook maupun di blog :)

Tuesday, July 9, 2013

PRJ Pertama

Tuesday, July 9, 2013
Postingan agak basi sebenarnya ini :). Buat orang lain berkunjung ke PRJ merupakan suatu yang rutin dan seudah berkali-kali kesana. Tapi buat kami tahun ini adalah yang pertama kalinya ke PRJ :) Entah kenapa sejak dulu tidak ada sedikitpun pingin coba-coba pergi ke PRJ. Sebelum PRJ dipindahkan dari Monas ke Kemayoran aku sering berkunjung kesana bersama bapakku, biasanya kami parkir mobil di gedung Indosat tempat bapak bekerja saat itu. Tapi sejak pindah ke Kemayoran ada rasa malas pergi kesana.

Rencana kami ke PRJ juga dadakan, pagi hari bingung hari libur kemana ya, ada ISS di JCC, suami mau membeli celana kerja juga (kebetualn celananya sudah longgar semua karena diet yang dilakukan selama 2 bulan ini berhasil mengecilkan perutnya). Jadi dari pada pindah satu lokasi ke lokasi yang lain kami memutuskan untuk mencoba mengunjungi PRJ sabtu 15 Juni lalu, saat itu Pascal juga sudah libur sekolah.
Monday, July 8, 2013

Ke Dokter Gigi

Monday, July 8, 2013
Sabtu tanggal 29 Juni lalu pertama kalinya Pascal ke dokter gigi. Seharunya dari dini ya memeriksa kan gigi ke dokter hihihi.

Gigi bagian bawah Pascal sudah goyang sempat tanya Bunda Vania dan disarankan untuk dicabut. Karena mencari dokter gigi yang baik, komunikatif  dan pintar mengambil hati anak-anak jadilah agak lama ke dokternya. Tanya teman-teman untuk rekomendasai dokter yang baik.

Akhirnya kami membawa ke dokter gigi yang praktek di Cikampek dekat dengan rumah kakek neneknya Pascal. Allhamdulillah dokternya baik sekali selama proses pencabutan tidak hentik mengajak ngobrol Pascal. Beliau juga ramah dan menjawab dengan baik pertanyaan kami.
Dokternya bilang sudah terbiasa melihat anak seumur Pascal bahkan lebih kecil dengan gigi yang gigis, hitam maupun bolong tapi beliau jarang menemukan gigi anak seumur Pascal masih bagus semua dan tidak ada yang bolong. Makanya dokternya kaget waktu aku bilang ini pertama kalinya ke dokter gigi

Setelah selesai dicabut Pascal diberi hadiah tempat pensil beserta isinya. Wah senang sekali Pascal menerimanya.



PS : berhubung internetnya ada kendala jadi bw nya nanti ya setelah normal kembali. Aku sudah menghubungi providernya. Untuk mengobati kekangenan ngeblog terpaksa posting dari android :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...