Tuesday, June 30, 2015

Lebaran Belanja Online di Cipika Discount Up To 70%

Tuesday, June 30, 2015
Lebaran Belanja Online, selain mudah dan hemat waktu kita bisa fokus beribadah juga ya :). Gak salah sih kalau mau beli offline sambil ngabuburit, tapi kalau saya sih lebih memilih online saja. Kadang-kadang kalau bulan puasa gini agak malas keluar rumah juga, apalagi anak-anak ikut puasa sampai magrib. Walaupun ibadah puasa tidak menghalangi seseorang untuk beraktivitas.

Yang paling banyak dibeli kebanyakan orang untuk menyiapkan lebaran kayanya makanan atau camilan ya. Saya juga ikut menyiapkan makanan biasanya sih camilan kesukaan anak-anak saja yang dibeli. 

Bingung juga nih mau pilih camilan buat lebaran dimana. Oh ya saya ingat waktu itu pernah beli Nutella Go di Cipika. Anak-anak suka banget makanan yang mengandung coklat. Senengnya waktu saya beli free ongkir, jadilah saya beli dua buah masing-masing satu untuk Aa dan Ade. Sengaja saya tidak bilang kalau beli nutella ini, buat kejutan ceritanya. Allhamdulillah paketnya cepat sekali sampai di rumah.
Sunday, June 28, 2015

Citra Alam Riverside Sebagai Tempat Corporate Dan Family Gatering

Sunday, June 28, 2015

Senang dan excited adalah perasaan pertama yang saya rasakan saat mengikuti Blogger Camp 2015 yang diadakan oleh komunitas Indblogger di Citra Alam Riverside pada 12 - 13 Juni 2015 lalu. Ini merupakan pengalaman kemping yang berbeda bersama teman-teman blogger.

Titik point kami  adalah di Pulau Situ Gintung, dimana ini adalah salah satu area kemping lainnya dari Citra Alam dengan tema danau. Sekitar pukul 3.00 peserta berangkat menuju Cisarua naik bis rombongan. Perjalanan kurang lebih 2 jam bisa tidak macet. Lokasinya juga cukup mudah di jangkau menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. 
Friday, June 26, 2015

Buka Puasa Delivery Bakmi GM Saja

Friday, June 26, 2015
Gara-gara Melly Feyadin bikin postingan Bakmi GM, saya jadi mupeng juga nih pingin makan di sana. Ooops tapi kan ini bulan ramadhan ya, berarti harus menunggu jam buka puasa deh. Waduh kalau buka puasa disana pas weekend bisa-bisa Mall penuh, apalagi bawa anak-anak yang ikut puasa. Kasihan juga sama anak-anak, nanti makannya terburu-buru lalu gak bisa sholat tarawih jamaah di masjid.

Langsung deh saya cari info nomor layanan Bakmi GM Delivery di webnya. Maklumlah biasanya selalu makan langsung di outletnya, kebetulan di Bekasi ada dua outlet yaitu di Mal Metropolittan dan Summarecon Mall Bekasi. Allhamdulillah dapat nomornya nih, ternyata sekarang ada nomor barunya BAKMI GM (021) 1.500.677

Thursday, June 25, 2015

Membuat Paper Craft Bersama Anak

Thursday, June 25, 2015
Liburan sekolah anak-anak masih panjang, bosan juga kalau gak diisi dengan kegiatan yang menyenangkan ya. Sesekali nonton kartun atau main games boleh lah tapi lama-lama pasti jenuh. Apalagi liburan kali ini waktunya bertepatan dengan ramadhan, ga bisa cemal-cemil .

Kegiatan di rumah agak bebas tapi ada aturannya juga lah. Untuk mandi pagi gak terlalu buru-buru seperti biasanya hari sekolah. Mau mainan apapun yang ada di rumah juga boleh, gunting kertas, main lego dan lain-lain. Tapi ada syaratnya harus dirapikan kembali , hehehe emak gak mau rugi beresin mainan.

Hari pertama, kedua ramadhan masih gak berasa apa-apa. Paling anak-anak ikut membantu bikin pudding, atau kolak. Walaupun mereka laki-laki mau kok di suruh mengaduk atau sekedar mengambilkan alat masak. Kadang-kadang malah rebutan ingin berlomba satu sama lain kalau di suruh mengambil barang.

Hari ini bingung nih mau main apa, mamanya juga lagi gak punya ide. Akhirnya mereka main ipad deh sambil lihat-lihat gambar yang mereka suka. Aa browsing membuat papercraft. Langsung deh saya sediakan kertas, kami memang menyediakan kertas berbagai ukuran biasanya beli 1 rim. Aa dan Ade masing-masing membuat kreasi mainan dari kertas sesuai selera masing-masing. Ada yang mencontek contoh ada pula yang bikin sembarangan.

Wednesday, June 24, 2015

Mengenal Gyrosphere

Wednesday, June 24, 2015
Yang sudah nonton film Jurrasic World tentunya sudah tau ya gyrosphere. Jujur aja sih saya juga baru tahu setelah nonton filmnya. Yaitu kendaraan berbentuk bola kaca yang bisa dikendarai oleh pengunjung di Jurrasic Wolrd untuk berkeliling di taman tersebut sehingga bisa melihat berbagai species dinosaurus. Dalam film tersebut dikendarai oleh kakak beradik Zach dan Gray. Adegan seru juga ada pada film itu saat mereka di kejar oleh tyrex.

Gyrosphere itu mempunyai kecepatan 5 mph dan memiliki monitor komputer built in untuk mengidentifikasi satwa liat bersejarah. Walaupun bundar seperti bola, pengendaranya tidak akan terbalik saat menaikinya. Jadi ingat dengan bentuk globe si bola dunia yang berisi peta seluruh dunia.
Monday, June 22, 2015

5 Hal Yang Menarik di Film Minion

Monday, June 22, 2015
Akhirnya film Minion yang di tunggu-tunggu datang juga, setelah dua film terdahulunya Despecable Me 1 dan 2 cukup sukses merebut perhatian penonton. Kalau dua film terdahulu Minion bukan sebagai pemeran utama, nah di film terbarunya di khususkan bercerita tentang para minionnya itu sendiri.

Pada film ini memang menceritakan perjalanan awal minion sebelum bertemu dengan Gru, majikan mereka yang ada di film Despicable Me. Di film ini minion sedang mencari boss yang super keji. Namanya juga film ya ada-ada aja jalan ceritanya. Saya juga gak tahu ya film ini cocok untuk anak-anak atau gak. Yang jelas sih kemarin banyak anak yang menonton, termasuk Ade yang tertawa-tawa saat menonton kelucuan tingkah minion.

Sunday, June 21, 2015

Bermain dan Olah Raga di Dunia Inline Skate

Sunday, June 21, 2015
Sistem pengajaran yg baik bisa menentukan berhasil tidaknya seseorang bisa bermain sepatu roda.

Kamis tanggal 11 Juni 2015 mengawali liburan sekolah kali ini di isi dengan kegiatan bermain dan belajar Inline Skate bersama teman-teman blogger beserta anak-anaknya di Dunia Inline Skate. Sejak awal anak-anak sudah antusias sekali ingin bermain walaupun belum pernah sekalipun mereka main inline skate sebelumnya.

Sebelum memulai belajar dan bermain inline skate kami berkenalan dulu dengan pemiliknya yaitu Mas Tommy Sugiarto (@tomysugiarto) dan istrinya Mbak Fithri Widanarty (@fithriw). Mereka mengenalkan awal mula berdirinya Dunia Inline Skate (DIS).

Mas Tommy adalah seorang mantan atlet sepatu roda, bersama dengan istrinya yang mencintai anak-anak, olah raga dan pendidikan ingin sekali mendirikan sekolah sepatu roda. Awalnya mereka membuka kursus di PatPat Golf Senayan. Hingga akhirnya Keong Mas memberikan kesempatan untuk mendirikan usaha inline skate di sana.

Saturday, June 20, 2015

Roti Isi Bakso Ayam Camilan Sehat Di Waktu Santai

Saturday, June 20, 2015
Anak-anak sudah libur sekolah nih, sehari sebelum puasa ramadhan lagi asyik main-main di rumah. Hari itu mereka boleh main games masing-masing dapat bagian 15 menit. Selagi Aa main games, Ade main lego sedangkan mamanya asyik ngeblog deh sambil menemani mereka main di ruang tengah.

Tiba-tiba mereka bilang lapar pingin makan camilan. Waduh padahal baru saja makan siang nih, kok minta camilan lagi. Mana stok camilan di rumah lagi gak ada, niatnya sore mau belanja camilan plus beli sayuran buat sahur nanti malam. Mau keluar rumah kok ya agak segan karena panas. Eh di luar rumah terdengar suara klakson motor, saya hafal benar bunyi klaksonnya kurir J. Langsung deh saya berlari ke luar rumah menghampiri mas-mas kurir di balik pintu pagar. Kurirnya menyerahkan paket kepasa saya, dalam hati saya bingung ini paket dari mana ya bentuknya kotak lumayan besar juga, tapi agak ringan sih.

Pentingnya Memilih Tabungan Anak

Mengajarkan anak untuk menabung sejak dini itu penting. Selain belajar menyimpan uang juga untuk belajar menahan diri dari membeli sesuatu yang tidak penting. Namanya anak-anak pastilah kesukaannya membeli mainan, atau buku kalau anak-anak saya sih.

Melalui celengan awalnya saya mengajari anak-anak untuk belajar menabung. Mulai dari celengan kaleng biasa sampai celengan dengan bentu-bentuk yang menarik. Bahkan saya pernah melihat celengan berbentuk mesin ATM dalam ukuran mini, alat ini selain untuk menyimpan uang juga bisa mengambil uang menggunakan kartu ATM, menarik sekali ya. Memang melalui hal-hal yang menyenangkan ini lah kita bisa mengajarkan anak menabung.

Seiring waktu berjalan, karena sering melihat orang tuanya pergi ke bank atau mengambil uang di mesin ATM jadilah anak-anak juga ingin mempunyai kartu ATM dan buku tabungan sendiri katanya. Apalagi saat ini banyak tabungan anak yang di tawarkan berbagai bank dengan kartu dan buku bergambar kartun kesukaan anak-anak.

Friday, June 19, 2015

Happy Date With Legendaddy at Happy Beach

Friday, June 19, 2015
Peran ayah sangat penting untuk memaksimalkan tumbuh kembang si kecil dan menjadikan sosok anak yang ceria.

7 Juni 2015 saya menghadiri acara Happy Date with Legendaddy persembahan dari Nestle LACTOGEN 3 ActivGro di Tribecca Central Park Mall.  Ini merupakan rangkaian aktivitas yang dirancang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya peran ayah dalam mengasuh anak sedini mungkin. Acara pagi itu di awali dengan talkshow yang menghadirkan Ibu Rini Hildayani, M.Si seorang psikolog anak dan Choky Sitohang seorang TV Host, pengusaha serta ayah dari dua anak perempuan.

Thursday, June 18, 2015

Cara Membuat Setup Pisang

Thursday, June 18, 2015
Allhamdulillah bisa kembali lagi menjalankan ibadah di bulan Ramadhan tahun ini. Selamat menunaikan puasa ya buat teman-teman. Pastinya semua sudah menyiapkan diri agar bisa menjalankan ibadah dengan maksimal di bulan suci ini.

Yang unik di bulan Ramadhan adalah biasanya para ibu menyiapkan hidangan buka puasa serta tajil di rumah masing-masing baik membuat sendiri maupun beli di sekitar rumah. Biasanya banyak penjual dadakan yang keluar di saat bulan ramadhan.

Untuk kolak biasanya saya membeli saja, dua bungkus cukuplah J. Tapi kali ini saya mencoba membuat kolak pisang tanpa santan yang biasa di sebut setup pisang. Ini permintaan suami, katanya kalau di Semarang biasa makan kolak pisang tanpa santan. Kalau di sini mana ada yang jual kolak pisang tanpa santan. Jadilah saya buat sendiri berbekal browsing-browsing cara membuatnya. Kebetulan sehari sebelumya saya sudah membeli pisang tanduk dua buah dengan ukuran besar.

Wednesday, June 17, 2015

Serunya Bermain di Kaki Tiga Anak Police Station Kidzania

Wednesday, June 17, 2015
Kembali lagi ke Kidzania untuk kesekian kalinya, tidak akan merasa bosan rasanya untuk saya dan anak-anak. Sudah kewajiban saya membimbing dan menemani mereka bermain dan belajar. Hanya di sini anak-anak dapat belajar langsung mengenal profesi sebagaimana pekerjaan orang dewasa. Bersyukur sekali saat saya diundang untuk menghadiri peresmian program kerjasama edukasi anak di Kidzania, Pacific Plaza pada 3 Juni 2015 yang bekerjasama dengan PT. KINO INDONESIA.

Dengan ditandatangani kerjasama antara PT. KINO INDONESIA dan KIDZANIA, maka resmi dibukanya establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station. Pada acara tersebut juga diberikan pernghargaan Rekor MURI sebagai minuman pereda panas dalam pertama untuk anak di Indonesia oleh Bapak Jaya Suprana.

Thursday, June 11, 2015

Live Streaming Pertandingan Sepak Bola Via Genflix

Thursday, June 11, 2015
Untuk pecinta sepak bola di tanah air makin dimanjakan saja nih dengan hadirnya Genflix. Apalagi dalam waktu dekat ini akan ada pagelaran Copa America. Kita bisa menyaksikan  pertandingan sepak bola di mana pun melalui gadget. Tidak hanya itu, untuk penggemar drama korea dan film-film Blockbuster pun ikut bisa ikut menikmatinya.

Apa Sih Genflix?

Genflix adalah aplikasi OT (Over The Top) pertama di Indonesia yang menyiarkan siaran Liga Inggris terlengkap dan liga lainnya. Selain itu juga menyediakan Video On Demand seperti film blockbuster maupun serial drama yang sedang popular. Uniknya Genflix bisa kita akses dari gadget dengan menggunaan semua koneksi internet, serta dengan kemudahan pembayaran bisa melalui pulsa telpon hingga kartu kredit. Semua konten bisa dinikmati mulai dari 2000 Rupiah.

Wednesday, June 10, 2015

Pengalaman Membuat Toko Online di Jarvis Store

Wednesday, June 10, 2015
Waktu pertama kali ngeblog tidak ada pikiran untuk berbisnis online sama sekali. Tapi seiring berjalannya waktu makin banyak toko online yang didirikan oleh teman-teman sesama blogger. Saya pun ikut mencoba berjualan secara online. Sambil mengisi waktu di rumah saya menjual buku-buku untuk anak.

Untuk berjualan online ini saya menggunakan blog sebagai media berjualannya. Akhirnya jadilah blog jualan saya di http://halobalita.fitrian.net. Sengaja saya tidak menggunakan web khusus toko online karena faktor penghematan :). Maklumlah kalau membuat web toko online pasti banyak yang harus saya keluarkan, selain template, banner, logo dan lainnya. Selain itu kita perlu memaintenance web sendiri.

Happy Mommy Healthy Baby

Mau sharing tentang talk show yang bertema Happy Mommy Healthy Baby yang saya ikuti di Hongkong Cafe pada hari Sabtu, 30 Mei 2015 lalu. Acara tersebut diadakan atas kerjasama transplumin dan kamillosan.

Salah satu pembicara yaitu ibu Anna Surti Ariani seorang psikolog anak. Menurut beliau jika seorang ibu mengalami depresi makan si anak akan cenderung mengalami gangguan psikologi. Salah satu dari tanda adanya gejala depresi adalah adanya perubahan pola makan dan tidur. Jika tanda-tanda tersebut dialami selama dua minggu berturut-turut harus diwaspadai dan meminta bantuan ahlinya agar depresi tidak berkelanjutan.
Tuesday, June 9, 2015

Berkunjung ke Menara Mortello di Pulau Bidadari

Tuesday, June 9, 2015
Kalau sebelumnya saya pergi ke Pulau Bidadari bermasa teman-teman Vlogger sudah saya tuliskan pada postingan Reportase Vlogger Gathering - One Day Trip to Pulau Bidadari. Akhirnya saya bisa kembali lagi kesana bersama keluarga pada  hari Sabtu, 9 Mei 2015 berbekal vocer gratis  dari hadiah lomba vlogger gathering tersebut.

Kami berangkat dari dermaga 15 Pantai Marina Ancol jam 10 pagi menggunakan boat milik pulau tersebut. Kebanyakan mereka yang satu boat dengan kami adalah rombongan keluarga.  Bukan hanya rombongan keluarga dari dalam negeri saja, banyak rombongan turis dari Belanda yang sedang berlibur di Bidadari. Allhamdulillah perjalan menuju kesana lancar. Anak-anak juga ternyata enjoy dan tidak mabok laut, karena ini adalah perjalanan laut mereka untuk pertama kalinya.

Untuk cerita perjalanan di sana saya potong-potong saja ya :). Kali ini saya akan bercerita kembali mengenai Menara Mortello yang berada di Pulau Bidadari. Aa sudah tertarik sekali waktu di rumah saya ceritakan tentang menara ini. Waktu tiba di sana langsung minta berkunjung ke menara tersebut.
Monday, June 8, 2015

Mie Sagu Makanan Khas Dari Riau

Monday, June 8, 2015
Makan mie itu bikin nagih ya, tapi biasanya saya membatasi makan mie instan. Bahkan di rumah ga stok mie instan,sesekali beli mendadak aja ke warung kalau kepingin banget. Kebanyakan sih mie biasa terbuat dari tepung atau gandum. Tapi saat ini bahan baku pembuatan mie sudah beraneka ragam. Ada mie yang terbuat dari jagung, ubi jalar, tepung beras, kacang hijau, tepung sagu dan lain-lain.

Sunday, June 7, 2015

Cara Membuat SIM di Kidzania

Sunday, June 7, 2015
Lanjut lagi ya cerita tentang aktivitas Ade di Kidzania kemarin. Kalau anak laki-laki pasti suka banget main mobil-mobilan ya. Buat yang pernah main bom-com car pasti ketagihan deh soalnya mirip saat mengendarai mobil sungguhan. Nah dalam kehidupan nyata sudah tahu dong syarat kita mengendarai kendaraan itu apa saja. Anak SD kelas 2 pun sudah tahu loh karena di sekolah sudah dipelajari mengenai ini. Kita wajib memiliki SIM dan membawa STNK saat mengendarai kendaraan, tak lupa kenakan sabuk pengaman untuk pengendara mobil dan menggunakan helm untuk pengendara motor.

Untuk mengendarai mobil di Kidzania pun di wajibkan mempunyai SIM loh. Sejak dini anak-anak diajarkan tentang kedispilinan dan kepatuhan dalam berkendara. SIM milik saya dan teman-teman pastinya dibuat di Polres setempat ya. Sebelum membuat SIM sebelumnya kita dites secara tertulis dan praktek juga tes kesehatan bukan. Di Kidzania pun caranya mirip kok, jadi anak-anak bisa membayangkan dan mengetahui secara langsung proses pembuatan SIM.
Saturday, June 6, 2015

Ingin Menjadi Bagian Pada Sepetang Bersama Blogger 2015

Saturday, June 6, 2015

Sepetang Bersama Blogger 2015 akan kembali digelar di Malaysia. Ini adalah acara kopdar blogger terbesar yang diadakan untuk keempat kalinya persembahan dari Yeo's Malaysia. Tahun lalu saya membaca di salah satu postingan Mbak Anazkia yang mengajak satu orang blogger untuk menghadiri perhelatan besar ini di Malaysia melalui GA yang diadakannya. Tahun ini Mbak Azazkia mengajak kembali blogger Indonesia untuk ikut serta. Bukan hanya satu orang tapi 4 orang yang akan ikut ke acara tersebut.
Friday, June 5, 2015

Berperan Sebagai Dokter Gigi

Friday, June 5, 2015
Bermain dan belajar di Kidzania selalu menyenangkan buat anak-anak, begitu pula dengan Ade. Rabu lalu tanggal 3 Jun 2015 saya, Ade dan beberapa teman berkunjung kembali ke Kidzania. Tidak pernah bosan rasanya bermain disana walaupun sudah berkunjung tiga kali.

Untuk menceritakan kegiatan apa saja yang kemarin dilakukan oleh Ade rasanya tidak cukup deh kalau ditulis dalam satu postingan. Masing-masing anak punya kegiatan favorit. Semuanya berkesan bagi mereka.

Melalui bermain anak bisa menyerap ilmu dan profesi yang sedang dikerjakan. Pada arena belajar Pepsodent Dental Clinic anak bisa belajar dan merasakan bagaimana sih pekerjaan seorang dokter gigi itu.


Thursday, June 4, 2015

Cegah Neuropati dengan Neuromove

Thursday, June 4, 2015

Neuropati adalah kerusakan pada saraf yang disebabkan oleh berbagai sebab diantaranya adalah kekurangan vitamin neurotropik (B1, B6, B12), komplikasi diabetes, trauma dan aktivitas yang berulang. Penjelasan mengenai neuropati tersebut saya dapatkan ketika menghadiri "Media Workshop Neurobion" di Singosari Room Hotel Borobudur pada hari kamis 28 Mei 2015.

Ternyata banyak masyarakat Indonesia yang menderita neuropati tapi kebanyakan tidak menyadarinya. Gejala neuropati sebaiknya harus segera ditangani. Berdasarkan survey yang sudah dilakukan di Neuropathy Check Points Neurobion 1 dari 2 orang yang di cek terkena neuropati. Setelah dicek ternyata ada kesamaan dari mereka yaitu melakukan kegiatan berulang. 
Monday, June 1, 2015

Film dan Drama Musikal

Monday, June 1, 2015
Salah satu jenis film yang sering saya tonton adalah drama dan musikal. Seru saja melihat film sambil menikmati alunan musik dan lagu yang mengiringi sepanjang film. Kebanyakan sih fil-filmm hollywood yang saya tonton. Mungkin yang paling banyak menampilkan musikal dalam film India, beberapa sih saya tonton seperti Kuch Kuch Hota hai.

Diantara film-film musikan yang masih saya ingat di antaranya adalah :
  • Grease.
  • Sound of Music.
  • High School Musical.
  • Annie.
  • Petualangan Sherina.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...