Berikan 9 Menit Kebersamaan Yang Berkualitas Untuk Anak

Sunday, December 17, 2017
Hugs can do great amounts of good - especially for children - Princess Diana




Waktu cepat berlalu, rasanya baru kemarin Pascal masuk SD.  Ternyata sebentar lagi sudah mau masuk bangku SMP. Walaupun dua bulan ke depan sudah memasuki usia remaja,  tapi saya masih bisa memeluk  dan menciumnya. Rasanya tidak mau kehilangan momen seperti ini sampai kapanpun.

Jum'at kemarin Pascal meminta saya datang ke sekolahnya dalam rangka pemotretan untuk buku tahunannya. Meskipun tidak ada informasi dari pihak sekolah yang mengharuskan kehadiran orangtua, tapi saya senang sekali dengan permintaannya. Apalagi ini sesuai dengan komitmen saya setelah resign dari pekerjaan untuk menemani semua kegiatan anak-anak. Saya ingin selalu ada di momen penting mereka, sesibuk apapun akan diusahakan menyediakan waktu.

Peluncuran Video Janji Seorang Ibu


Bicara tentang komitmen seorang ibu, Lotte Choco Pie juga baru saja meluncurkan video "Janji Seorang Ibu - Selamat Hari Ibu" pada hari Minggu, 10 Desember 2017 di Harlequin Bistro dalam acara Blogger Gathering yang diadakan oleh Lotte Choco Pie dengan KEB.


Ada perasaan haru setelah melihat penayangan video tersebut yang dipersembahkan dalam rangka memperingati Hari Ibu pada tanggal 22 Desember mendatang. Dalam video tersebut menceritakan bahwa Super Mom yang selalu menepati janji untuk memberikan waktu spesialnya setiap hari untuk buah hati tercintanya. Hal ini dilakukan agar anak merasa disayang, disemangati untuk meraih cita-cita sehingga mereka merasa lebih dekat dan percaya diri.



Tentang menepati janji, saya juga sedang melaksanakan hal ini. Sudah satu minggu ini saya berada di rumah untuk menemani semua aktivitas mereka di rumah dan di sekolah. Apalagi Alvin akan dikhitan minggu ini. Di momen pentingnya saya harus ada untuk mendampinginya. Walaupun sudah berani atas permintaannya sendiri, ternyata masih muncul perasaan takut dan khawatir di detik-detik menjelang hari H. Di waktu inilah peran seorang ibu sangat penting untuk memberikan semangat dan support agar lebih berani. Sambil berdoa dan menenangkannya bahwa semua akan baik-baiknya. Allhamdulillah, ketakutan dan kecemasan Alvin sudah terlewati dan khitannya pun berjalan dengan lancar.

Talkshow Mother's Day Together


Selain peluncuran video Super Mom, juga diadakan talkshow yang dihadiri oleh Bapak Hiroaki Ishiguro, Ibu Vera Itabiliana (Psikolog anak), dan brand Ambassador Lotter Choco Pie, Carrisa Putri serta putranya.



Era Digital


Menurut Ibu Vera, saat ini kita berada di era digital, di mana semua informasi bisa didapatkan dengan cepat. Namun, seorang ibu juga harus mampu mewujudkan premium bonding moment bersama anak. Teknologi yang ada tidak dapat disalahkan, karena ini merupakan barang netral yang mempunyai sisi positif dan negatif tergantung keluarga yang menggunakannya.

Anak-anak jaman now juga sudah tidak asing lagi dengan gadget. Tidak ada larangan bagi mereka untuk mengikuti perkembangan teknologi. Namun, dibutuhkan batasan sesuai dengan kebutuhan. Apalagi saat mereka asyik di depan gadget, kebanyakan tidak peduli dengan dunia sekitar. Nah, tugas orangtua untuk memberikan batasan dan mengganti kegiatan tersebut dengan kebersamaan yang berkuallitas.

Saat ini saya punya komitmen yang dibuat bersama dengan walikelas Pascal dan orangtua murid lainnya untuk tidak memberikan gadget di hari sekolah menjelang ujian kelas 6 ini. Dibutuhkan kedisiplinan dari orangtua dan anak.


Cari Waktu Yang Relax


Anak usia 5 hingga 12 tahun waktu bersama dengan ibunya sudah mulai berkurang, karena mereka sudah  banyak berinteraksi dengan teman-temannya. Walapun demikian, peran ibu tetap penting dalam menanamkan nilai dan pesan moral pada anak. Dibutuhkan komitmen dalam membentuk kedekatan dengan anak. Carilah waktu yang terbaik bersama anak yaitu di waktu mereka  relax dan santai. 

Waktu relax setiap anak pastilah berbeda, untuk itu sebagai ibu harus tau kapan mereka sedang santai. Jika anak sedang capai atau bad mood, mana bisa kita mendekatinya untuk mengobrol. Beri sedikti waktu agar dia kembali di mood yang baik. Nah, di waktu yang tepat inilah kita bisa mencurahkan kasih sayang atau sekedar memeluknya. Jadilah teman yang enak diajak ngobrol, tidak perlu banyak bertanya padanya. Bisa diawali dengan cerita-cerita yang ringan, otomatis mereka akan bercerita juga pada kita.

Seorang ibu juga harus bisa tune into the same frequency  dengan anak untuk menjaga kualitas, kebersamaan, dan keterikatan keluarga. Dengan kata lain jangan mau jadi ibu yang ketinggalan jaman, tidak tahu apa yang sedang anak lakukan dan yang sedang trend di kalangan anak-anak. Namun peran ibu tidak hanya mengurus anak dan keluarga, tapi juga mengurus diri sendiri dan harus pintar membagi waktu agar premium bonding moment terpenuhi.

9 Menit Premium Bonding Moment


Untuk mewujudkan premium bonding moment dengan anak, Lotte Choco Pie berusaha membantu  ibu Indonesia dalam membangun bonding tersebut dengan menciptakan momen relax dan lebih intim saat bersama. Lotte Choco Pie berharap para ibu dapat terinspirasi dalam menciptakan kebersamaan yang lebih bermakna dengan menciptakan pengalaman yang lebih menyenangkan, terbuka dan akrab dalam keluarga.

Untuk mewujudkan premium bonding moment  bersama anak-anak sisihkan waktu minimal 9 menit  setiap harinya agar bisa berkomunikasi yang berkualitas. 9 menit idi dapat dibagi dalam 3 waktu yaitu 3 menit di pagi hari, 3 menit di siang hari, dan 3 menit di malam hari.


Luangkan waktu sebentar sesaat sebelum anak-anak tidur untuk menikmati kebersamaan, atau di pagi hari saat mereka bangun tidur dengan menyiapkan sarapan atau menemaninya sarapan. Di siang hari atau sore hari ketika pulang sekolah, berikan perhatian juga pada anak. Karena di saat ini biasanya mereka mengalami kelelahan karena aktivitasnya.

Masa sih hanya meluangkan waktu 9 menit saja dalam satu hari sulit dilakukan demi anak-anak. Ini juga reminder buat saya agar selalu meluangkan kebersamaan yang berkualitas untuk Pascal dan Alvin.


Online Photo Contest Story 


Menurut Oci C. Maharani (Brand Manager Lotter Choco Pie Indonesia) Lotte Choco Pie Indonesia yang turut serta membantu para ibu menciptakan momen kebersamaan juga telah mengadakan beberapa event antara ibu dan anak antara lain kampanye Play Together, Ramadhan Together, Holiday Together dan Cook Togehter. 

Kali ini Lotte Choco Pie mengadakan Mother's Day Together untuk memperingati momen hari ibu tahun ini.

Cara ikutannya juga mudah kok, hanya mengabadikan momen kebersamaan bersama Si Kecil dalam sebuah foto yang diupload pada microsite http://mothersday.lottechocopieindonesia.com

Kontesnya hanya berlangsung hingga tanggal 22 Desember 2017 ini. Yuk upload foto sebanyak-banyaknya supaya dapat kesempatan besar memenangkan trip ke Jepang bersama keluarga. Wah hadiahnya wow banget ya, bisa menciptakan pengalaman dan moment berharga bersama anak-anak.

Selain itu, ada beberapa hadiah lainnya yang bisa didapatkan yaitu peralatan dapur dan vocer belanja. Nah, ini hadiahnya cocok sekali buat para ibu ya supaya lebih rajin lagi memasak dan membuat makanan dengan penuh cinta buat anak-anak.


Untuk infromasi lebih lengkap bisa dilihat di sosial media berikut ini:

Facebook: Lotte Choco Pie Indonesia
Instagram: @Lottechocopie.id








12 comments

  1. Alvin udah jadi dikhitan ya? Selamat yaa, semoga lekas pulih lukanya :)

    ReplyDelete
  2. Ikutan yuk kontes fotonya,walaupun ga menang yang penting bisa lakukan premium bonding bersama si kecil.

    ReplyDelete
  3. kalo sama anak cowok mah moms is the best buat mereka mbak lid hehe, tapi ttp ya harus menciptakan suasana buat bisa bonding

    ReplyDelete
  4. Wah paskal udah mau smp ya...udah masuk usia remaja katanya agak sulit ngobrol sama anak jd hrs dibiasakan dr sekarang

    ReplyDelete
  5. Setuju mbak, masa sih 9 menit saja masih susah ya buat meluangkan waktu. Padahal tumbuh kembang mereka gak akan terulang lagi

    ReplyDelete
  6. Wahhh cepet banget Pascal bertumbuh, kemaren masih baru masuk SD. Sekarang sudah mau masuk SMP aja ya. Wahhh Alvin mau disunat ya? semoga lekas sembuh dan jadi anak sholeh ya nak. Nah kan bener banget 9 menit dari LOTTE Choco Pie ini ilmu banget deh mbak, dan wajib dipraktekkan nih.

    ReplyDelete
  7. Hadiahnya bikin mupeng bangeeet. Pengen ikut ahhhhh

    ReplyDelete
  8. 9 menit setiap hari yg berkualitas dapat menciptakan premium bonding ibu dan anak, yuk konsisten dilakukan supaya hasilnya maksimal

    ReplyDelete
  9. Pascal so sweet ya pemotretan buku tahunan aja minta mamanya datang ke sekolah. Horee Alvin sudah mau disunat, semoga bisa jadi anak pinter dan sholeh ya. Waduhh perjuangan ibu demi bisa bonding time sama anak ya mbak, sampai dibelain resign segala. Salutttt

    ReplyDelete
  10. Senang ya si kecil bisa ikut ke acara Lotte Choco Pie , termasuk bonding moment juga ini

    ReplyDelete
  11. 9 menit tapi manfaatnya luar biasaaa ya mbaa.. jadi pengen peluk anak-anaaak

    ReplyDelete
  12. Senangnya kalo bisa menikmati masa2 kebersamaan dg anak ya, momen2 seperti itu nggak akan terulang dua kali.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...