Ajak Keluarga Liburan ke Taman Bermain di Tiga Kota Seru Ini Yuk

Saturday, March 24, 2018
Sepanjang tahun 2018 ini, ada banyak momen libur panjang di akhir pekan alias long weekend. Waktu yang pas buat ngajak keluarga liburan ke luar kota. Karena nggak cuma sekolah yang libur, kantor pun juga libur di momen spesial ini.

Sudah intip kalender dan dapat momen long weekend yang paling pas tapi masih bingung mau ke mana? Surabaya, Malang dan Bandung bisa jadi alternatif liburan yang seru banget bareng keluarga. Kenapa? Selain punya makanan lezat, ketiga kota ini juga memiliki taman-taman bermain yang seru banget. Coba intip beberapa taman hiburan di tiga kota ini, sebelum nanti membeli tiket kereta api Mutiara Selatan buat liburan ke sana.


Aneka pilihan taman seru di Malang


foto:batutimes.com - Batu Night Spectacular


Bicara tentang taman bermain, Malang adalah surga. Berbagai pilihan taman ada di kota dingin ini. Mulai dari Jawa Timur Park 1, 2 dan 3, Batu Night Spectacular, Malang Night Paradise, Hawaii Waterpark, Museum Angkut, Museum Tubuh, Predator Fun Park, Sengkaling, Brawijaya Edupark hingga Taman Wisata Mendit yang penuh dengan monyet.

Yang paling baru dan penuh dengan tantangan seru adalah Jawa Timur Park 3. Di dalamnya terdapat banyak wahana, mulai dari Dino Park, Star Legend tempat kamu bisa foto dengan patung lilin seleb dan tokoh dunia, Museum Musik Dunia dan Infinity Room yang penuh dengan kaca dan banyak tempat seru lainnya.

Kalau kamu berangkat ke Malang dengan Kereta Api Mutiara Selatan, perkiraan waktu tiba adalah pukul 09.38. Masih ada cukup banyak waktu untuk istirahat sejenak dan langsung main seru di taman-taman bermain di kota ini.



Jelajah seru taman di Surabaya


sumber:qubicle.id - Atlantis Land Kenjeran


Kota ini memiliki banyak tempat liburan seru buat main bareng keluarga. Seperti Ciputra Waterpark yang bakal bikin badan adem di tengah panasnya udara Surabaya. Selain itu, Surabaya juga memiliki Atlantis Land Kenjeran yang suasananya terasa seperti berada di dalam kastil kerajaan di tepi laut.

Kalau belum puas di tengah kota Surabaya, kamu bisa main ke Wisata Bahari Lamongan yang lokasinya nggak jauh dari Surabaya. Atau sedikit naik gunung ke kawasan Pandaan dan berkunjung ke Taman Safari Prigen yang seru abis.



Main seru di taman-taman Bandung


sumber:kompaswisata.com - Farm House Lembang


Kalau Malang punya banyak theme park yang seru, Bandung puny ataman bermain yang dekat dengan alam dan pilihannya pun beragam. Selain Trans Studio Bandung, kota ini juga memiliki puluhan alternatif liburan bersama keluarga yang dijamin asyik.

Seperti Farmhouse Lembang, Kampung Batu Malakasari, Dusun Bambu Family Leisure Park, Kampung Gajah Wonderland, sampai belajar ilmu pengetahuan dengan cara menyenangkan di Bandung Science Center.

Selain itu, Bandung juga punya taman-taman seru yang ada di tengah kota. Mulai dari Tahura yang ada di Dago, sampai Taman Jomblo. Sebagian taman umum ini bebas dikunjungi siapapun dengan gratis! Pengunjung hanya diminta untuk turut menjaga kebersihan saja dan tidak merusak taman.

Dengan waktu kedatangan kereta api Mutiara Selatan di Bandung yang masih cukup pagi, sekitar puku 08.33 WIB. Kamu bisa mengajak keluarga jalan-jalan dulu ke beberapa taman di dekat stasiun. Setelah itu baru check in ke hotel dan melanjutkan perjalanan keliling Kota Kembang.

Nah, dengan beberapa pilihan ini, kota mana yang bakal kamu kunjungi long weekend nanti? Semuanya terjangkau oleh kereta api Mutiara Selatan. Jadi nggak perlu bingung mau naik apa ke tiga kota ini. Happy holiday!




8 comments

  1. Saya mau ke Bandung dulu kayaknya. Udah lama banget gak ke Bandung :)

    ReplyDelete
  2. Desember lalu mau ke Atlantis Land di surabaya, tapi waktunya nggak keburu, nggak jadi kesana. Kalo yg di malang sudah pernah ke BNS, jatim park 1 dan 2, yg jatim park 3 belum. Yg di Bandung belum pernah, semoga bisa ke sana :)

    ReplyDelete
  3. Aku dah lama banget gak ke Malang

    ReplyDelete
  4. Aaaah aku mau juga jalan ke tempat di atas .. keren-kereen

    ReplyDelete
  5. Aku pengen ke tiga tempat ini.. keren-keren semuaaa

    ReplyDelete
  6. Saya berdomisili di Bandung, tapi baru beberapa taman saja yang dikunjungi (bisa dihitung dengan jari).
    Semoga kedepannya bisa banyak taman yang dikunjungi, kalau bisa semuanya :D

    ReplyDelete
  7. Bandung udah, tinggal sby dan malang :)
    farm house good place, tiket bisa dituker susu, tpi waktu kesana lagi hujan susu nya ga ada yg anget, adanya yg dingin doank jadi nambah dingin deh :p

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...