badge

Monday, January 2, 2017

Liburan Akhir Tahun di Solo Ya Sunan



Menjelang akhir tahun, biasanya banyak yang merencanakan liburan. Liburan akhir tahun saya kali ini tidak direncanakan sama sekali. Cukup mepet Nunik ngajak saya liburan ke Solo, sempat mundur maju meng-iya-kan ajakannya. Rayuannya Nunik maut juga nih, akhirnya kami jadi juga booking tiket pesawat.

Jum'at pagi saya dan Nunik sudah ada di Bandara Halim Perdanakusuma untuk terbang ke Adi Sucipto, Solo. Horeee kita liburan... Kalau tidak salah ingat, terakhir saya ke Solo sekitar tahun 1996. Sudah cukup lama juga, pastinya banyak perubahan dengan kota tersebut. 

Liburan 3 hari 2 malam di Solo dari tanggal 16 -18 Desember 2016 lalu, kami menginap di The Sunan Hotel Solo. Dari bandara kami naik Taksi kurang lebih sekitar 15 menit menuju hotel. Sayang sekali kami baru tahu ternyata sudah dijemput oleh pihak hotel di Bandara. Salah kami juga kurang informasi, ternyata ada fasilitas penjemputan menuju hotel. Asyik juga kan bisa irit biaya taksi harusnya hehehe. Karena taksi dari maupun menuju Bandara tarifnya dipatok tidak menggunakan argo.


Tiba di The Sunan kami langsung Check-in dan mendapatkan kamar nomor 209. Kamar yang kami tempati tipenya Deluxe Room dengan twin bed. Ada 6 tipe kamar yang ada di The Sunan, Deluxe Room ini paling rendah. Tapiiiiii, kamarnya bagus banget kok, pokoknya nyaman banget selama di sana. Oh ya saya sempat lupa menaruh jaket, ternyata ada di sofa yang berada di Lobby hotel. Nilai tambah nih buat pihak hotel yang langsung mengamankan jaket saya.

Deluxe Room
Saya ambil posisi bed dekat jendela, sedangkan Nunik di sisi satunya. Masuk kamar tau dong apa yang kami lakukan :). Seperti biasa mengexplore tiap sudut yang ada di kamar hotel, pingin tahu fasilitas apa saja yang diberikan pada kami.


Di dalam kamar tersedia mini lemari es tanpa isi, tapi gak masalah sih karena saya jarang ngemil juga di hotel. Niat kami ke Solo, mencari makanan khas di luar hotel. Ada meja kerja yang bisa digunakan untuk tamu yang ingin menyelesaikan pekerjaannya. Kalau saya dan Nunik sih walaupun membawa laptop, tapi kerjanya di atas tempat tidur. Gak usah khawatir juga saat keluar hotel, laptopnya bisa disimpan di Safety Box.

Disediakan pula teh dan kopi beserta tempat memasak airnya. Ya ampun saking hebohnya ingin cepat-cepat jalan ke luar hotel, kami ga sentuh kopi dan tehnya sama sekali.


Kamar mandinya luas dilengkapi dengan bathtub. Toiletries yang disediakan juga cukup lengkap, mulai dari sabun, shampoo, lotion dan lain-lain. Hanya saja sikat gigi yang diberikan hanya satu buah. Berhubung saya lupa membawa sikat gigi sendiri, jadilah saya yang menggunakan sikat gigi tersebut. Untungnya Nunik gak lupa bawa sikat gigi sendiri. Gak usah bingung juga sih sebenernya, karena di lantai dasar hotel tersedia toko kalau mau membeli.



Selama dua hari kami sarapan di Narendra, yaitu restoran yang ada di lantai dasar The Sunan Hotel. Menu yang disajikan juga berbeda hanya beberapa menu khas daerah Solo yang disajikan sama, seperti Rambak, Nasi Liwet dan Pecel. Di sisi lain Narendra tamu bisa menikmati aneka jenang yang sudah disajikan. Buat pecinta makanan manis pasti suka sekali.


Salah satu menu sarapan yang kami ambil pagi itu

Ruang makannya nyaman dan bersih sehingga kami bisa menikmati sarapan dengan enak. Dari sini saya juga bisa melihat pemandangan kolam renang yang terletak di belakang Narendra.


Kolam renang terdiri dari dua ukuran yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Kolamnya juga cukup luas. Kebayang dong sedang berenang baru beberapa kali kayuhan sudah mentok kalau kolamnya kecil. Saya sih ga berenang karena sedang berhalangan, lagi pula kami ingin buru-buru menyusuri Kota Solo. 


Dari kolam renang kami bisa jalan-jalan sambil melihat melintasi lorong dengan tumbuhan rambat. Bagus buat foto-foto nih lokasinya. Kami juga mengambil beberapa foto di sini buat seru-seruan. Saking asyiknya mengambil foto, kami tidak peduli dengan melemparkan tas begitu saja di lantai :)

Pemilik tas lagi asyik foto-fot0

Selama di Solo kami mengunjungi beberapa lokasi seperti Kampung Batik Laweyan, Kampung Batik Kaoeman, Pasar Antik Triwindu, Stadion Manahan, Galabo, dan beberapa tempat makan yang cukup di kenal di sana. Untuk cerita lainnya tunggu aja ya postingan berikutnya (kalau gak bosen bacanya hehehe)



Santai sejenak sambil merencanakan tujuan selama di Solo

Berencana liburan lagi ke Solo ? The Sunan Hotel Solo boleh loh dijadikan rekomendasi. 

The Sunan Hotel Solo
Jl. Ahmad Yani 40 Solo
Telp. 0271 - 731312

www.thesunanhotelsolo.com
Facebook : TheSunanHotelSolo
Twitter  & Instagram : TheSunanHotel


14 comments:

  1. Itu tas digeletakin begitu aja. Aman ya?

    ReplyDelete
  2. Asik bgt mba nginep disitu, kolamnya gede dan terlihat bersih yaaa

    ReplyDelete
  3. Wow, asyik bgt nih hotelnya, layak dicita2kan utk jadwal staycation berikutnya ;)

    ReplyDelete
  4. asik tuh kalau kamar mandinya masih ada bath tubnya. Nai pasti bakal beah lama di kamar mandi :D

    ReplyDelete
  5. makanannya kelihatannya lezaat ya mbak lyd

    ReplyDelete
  6. Wah nyaman banget keliatannya nginep di sini.
    Btw aku nggak sempat jalan-jalan waktu di Solo hiks.

    ReplyDelete
  7. ngiriii....belum pernah ke Solo apalagi nginep di hotelnya, semoga suatu saat bisa liburan ke solo, penasaran sama Ayunya Putri solo hehehe

    ReplyDelete
  8. Ihhh teh Lia asyik bgt dlm 1 Bulan liburan ke 3 kota ...

    ReplyDelete
  9. Wiih, asyik juga tempatnya mba. Pecelnya ada kembang turinya enggak mba, aku kalau ke Solo cari pecel kembang turi, hehe

    ReplyDelete
  10. Wah kalau liburan bareng anak-anak, asyik juga nginep di sini.

    ReplyDelete
  11. saya belum pernah ke Solo mba, padahal adik saya pernah kuliah disana hiks

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...