Jajal Transportasi Publik Ini Di Asian Games 2018

Wednesday, August 22, 2018
Asian Games ke-18 bisa mempererat masyarakat dalam mendukung atlet dan ikut menyukseskan perhelatan akbar olahraga se-Asia.



Dengan mottonya "Energy of Asia" membuat Indonesia tidak bisa dianggap enteng oleh lawan-lawannya nanti. Indonesia yang memiliki aneka ragam budaya, bahasa, dan peninggalan sejarah akan bersatu di event Asian Games dengan mendukung sportivitas pastinya.

Bicara soal dukungan untuk event olahraga ini, pemerintah juga ikut serta memberikan yang terbaik di setiap aspek. Sejak awal mulai dibangun sarana olahraga yang memadai di Jakarta dan sekitarnya serta Palembang sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 yang berlangsung sejak tanggal 18 Agustus - 2 September 2018.

Untuk stadion yang digunakan cabang  olahraga sepakbola selain Gelora Bung Karno juga menggunakan beberapa stadion terdekat dengan Jakarta seperti Stadion Jalak Harupat di Bandung, Stadion Pakansari di Bogor, Stadion Chandrabhaga di Bekasi, dan Stadion Wibawa Mukti di Cikarang Kabupaten Bekasi.

Saat event berlangsung pastinya banyak masyarakat yang ingin meyaksikan secara langsung di stadion olahraga tertentu sesuai dengan cabang olahraga yang diinginkan. Salah satu kendala untuk menuju ke sana yang tidak bisa dihindari adalah kemacetan. Malas sekali rasanya kalau harus membawa kendaraan pribadi, belum lagi harus mencari parkiran yang jaraknya pasti jauh dari arena.

Untuk mengatasi hal tersebut, pengunjung dan penonton bisa memanfaatkan trasnportasi  umum yang sudah disediakan pemerintah baik di Jakarta maupun Palembang. Berikut ini trasnportasi yang sengaja disiapkan khusus untuk Asian Games.


Naik TransJakarta Gratis




Busway atau Trans Jakarta merupakan trasnportasi publik yang mempunyai jalur khusus di Jakarta. Bus ini mempunyai jalurnya sendiri sehingga bisa terbebas dari kemacetan ibukota.

DKI Jakarta sudah menyediakan 1,700 bus TransJakarta untuk pengunjung dan 350 bus khusus para atlet yang akan berlaga agar waktu mereka tidak habis dijalan sehingga bisa melaksanakan pertandingan dengan tepat waktu. Sebenarnya selama pagelaran Asian Games di Jakarta dan sekitarnya diberlakukan nomor ganjil genap untuk membantu mengurangi kemacetan.

Bagi warga yang ingin menyaksikan pertandingan di hari Sabtu dan Minggu, pemerintah juga menyediakan TransJakarta gratis dari Monas ke semua rute. Wah masyarakat sengat dimanjakan sekali ya demi sukses event tersebut.

Pengunjung yang datang ke GBK pun tidak hanya untuk menonton pertandingan secara langsung saja tapi mereka ingin melihat suasana Asian Games. Di sekitar GBK pun sudah disulap menjadi area yang bagus untuk dikunjungi dengan menghiasi semua tempat penuh dengan pernak pernik Asian Games


Bus Air Asian Games



Kalau Jakarta menyiapkan TransJakarta, Palembang pun tidak mau kalah. Di sana sudah disiapkan lima bus air selama Asian Games berlangsung.

Bus air yang akan beropeasi di Sungai Musi, Palembang ini diberikan oleh Departemen Perhubungan yang akan melayani wisatawan yang ingin melihat keindahan Kota Palembang.

Selain untuk wisatawan, bus air juga akan digunakan oleh tamu Asian Games termasuk atlet, official dan lainnnya. Dalam satu bus bisa membawa 20 orang dengan kecepatan 21 knot. Seru ya bisa berlayar di Sungai Musi yang terkenal di Palembang.

Menurut informasi, gagi masyarakat yang ingin mencoba bus air bisa naik dari Plaza Benteng Kuota Besak Palembang.

No comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...