Gaya Hidup Sehat Dan Seimbang Dengan Pristine 8+

Tuesday, September 25, 2018
"Badannya kurus banget sih, enak ya bisa makan banyak tapi gak melar" Komen kaya gini sering banget saya terima dari teman-teman.

Memang enak, mau makan apa aja bisa tapi sebenernya saya juga was-was loh kalau nantinya  jadi melar :-D. Wajar aja hal kaya gitu ditakutkan oleh banyak wanita termasuk saya. Yang paling menakutkan itu kalau bagian perut membuncit. Cape kan kalau mau foto harus tahan perut dan tahan napas hehehe. Buru-buru ngukur lingkar perut jangan sampai lebuh dari 80cm.




Kenapa ya ukuran sehat seseorang harus dinilai dari berat badan atau kurus gemuknya? Padahal orang kurus juga belum tentu sehat kalau tidak menerapkan gaya hidup sehat.

Supaya hidup sehat diperlukan niat dari diri sendiri dan diiringi dengan kedispilinan karena tidak cukup dilakukan hanya satu hari saja. Ngaku nih, saya juga kadang lalai kok gak disiplin. Sebelum menyesal makanya saya mau mulai hidup sehat dari sekarang.

Manfaat hidup sehat


Hidup sehat manfaatnya bisa menjaga berat badan, mencegah timbulnya penyakit juga memperbaiki suasana hati. Makanya hidup sehat itu gak hanya bermanfaat untuk kondisi fisik saja tapi juga untuk kesehatan mental.

Cara sehat dengan hidup seimbang yang perlu dijalankan untuk mendukung aktivitas sehari-hari saya adalah :


Berolahraga teratur



Olahraga teratur bisa menjaga berat badan yang kita inginkan. Memang gak gampang untuk membiasakan diri berolahraga secara rutin. Tapi, buat blogger yang sehari-hari banyak menghabiskan waktu di depan laptop bisa membuat kita kurang bergerak. Sesekali gerakan anggota badan biar gak kaku juga.

Ada baiknya rutin berolahraga selama 2.5 jam tiap minggunya. Gak perlu olahraga yang berat-berat yang penting menyenangkan buat diri sendiri saja. Kalau saya lebih suka berenang dan kalau di rumah melakukan kettle bell atau main hulahoop biar perutnya gak buncit.

PR buat saya sekarang adalah untuk bisa berjalan kaki tiap harinya, maklumlah kemana-mana naik kendaraan jadi waktu untuk berjalannya agak kurang.


Tidur yang cukup



Kurang tidur merupakan salah satu faktor kesehatan yang buruk. Ada baiknya tidur yang cukup di jam yang sama tiap harinya. Saya masih belum teratur dalam hal jam tidur. Saya membatasi untuk tidur sebelum jam 12 malam, itu juga sebenarnya masih kurang karena jam 4 harus sudah bangun lagi

Belakangan ini juga saya sudah mulai tidur lebih awal di jam 10 atau jam 11, mungkin karena faktor umur juga ya membuat saya menjadi cepat lelah. Padahal tidur yang cukup itu bisa membuat kita segar dan esok hari dapat beraktivitas lagi dengan semangat. Lagi pula kalau malam ngantuk mana bisa mikir juga, eh itu sih saya kok.

Jangan abaikan makanan sehat



Gak ada larangan makan apapun asalkan dikonsumsi dengan aturan pola makan yang seimbang yaitu makan berbagai kelompok makanan yang berbeda. 

Pastinya teman-teman juga tahu ya ada aturan "Piring Makanku" sebagai panduan makanan yang sehat setiap harinya, meliputi :
  • 1/2 piring makanan terdiri dari sayur dan buah-buahan. Kalau saya suka siasati makan sayuran dengan mengonsumsi asinan sayur, rujak atau jus  buah dan sayur.
  • 1/4 piring isinya protein bisa berupa ayam, ikan, atau kacang-kacangan
  • 1/4 piring terdiri dari biji-bijian utuh. Nah ini bisa dipilih makanan yang berasal dari beras, gandum atau pasta sesuai selera.
  • Batas konsumsi minyak. Hayo siapa yang sering makan goreng-gorengan? Saya juga tunjuk tangan kok. Mulai sekarang batasi yuk supaya bisa hidup sehat.
  • Cukupi kebutuhan air putih. 

Minum air putih itu bermanfaat salah satunya untuk mencegah dehidrasi, baik juga untuk menjaga kulit dan memberikan energi pada otot. Paling tidak dalam sehari mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter.

Kebiasaan buruk saya dalam hal konsumsi minuman adalah terlalu sering minum teh tawar. Makanya pelan-pelan saya kurangi dengan minum air putih. Masalahnya air putih itu kok rasanya beda-beda ya kadang membuat saya mual. 

Agar kebutuhan air putih saya tercukupi biasanya saya membawa bekal air minum kemanapun jadi bisa diminum secara rutin. Supaya gak bingung kapan sih waktu yang tepat harus minum air putih, bisa dibagi menjadi minum 2 gelas di pagi hari, 3 gelas di siang hari dan 3 gelas diminum pada sore dan malam hari sebelum tidur.

Ngomongin tentang air putih, saya pun mencoba Pristine 8+ yang memiliki pH baik untuk tubuh. Setelah diminum ternyata rasanya tidak membuat saya menjadi eneg tapi malah jadi segar.



Kebiasaan makan dan minum yang tidak sehat yang bersifat asam bisa menimbulkan emosi negatif, stres dan penuaan. Dengan konsumsi air putih bisa membuat tubuh menjadi netral. Konsumsi Pristine 8+ yang mengandung pH Alkalin akan membuat badan lebih sehat karena bisa mengembalikan pH tubuh menjadi normal. Air Alkali juga dipercaya bisa menurunkan asam lambung, cocok dengan kondisi saya yang kadang-kadang asam lambungnya naik.

Pristine 8+ berasal dari mata air gunung Gede Pangrango yang segar dan alami juga bisa diubah menjadi air alkali menggunakan teknologi jepang yaitu ionisasi Nihon Trim dengan kandungan mikro molekul yang bisa menyerap lebih cepat dalam tubuh. Ternyata gak semua sumber air itu bisa dijadikan air alkali. Pantas saja ya air Pristine 8+ rasanya segar sekali.

Buat teman-teman yang mau nyetok Pristine 8+ tersedia dalam 4 varian kemasan yang berukuran 400ml, 600ml, 1500ml, dan kemasan galon. Karena dalam kemasan galon masing agak susah di daerah saya, maka stok yang ada di rumah kemasan 400ml supaya mudah dibawa-bawa juga.



Mudah-mudahan teman-teman juga bisa menerapkan gaya hidup sehat dan seimbang di tengah kesibukan aktivitas tapi harus tetap Live Balance dengan Pristine8+.

www.pristine8.com | Instagram : @pristine8.id | Facebook : pristine8

41 comments

  1. Aku nungguin foto Lidya yang lagi hand stand. 😁

    ReplyDelete
  2. Manfaat hidup sehat, mencegah timbulnya penyakit dan memperbaiki suasana hati. Makanya saya senang berolah raga.

    ReplyDelete
  3. wah aku mba sering banget tuh dikasih komen kurus tapi makannya banyak wkwkwk..
    iya juga belum tentu yg kurus sehat kakakku soalnya kurus tp asam urat dan kolesterol krn pola makannya yang serba instan

    masalah tidur aku sejak punya bayi yah wayahna begadang mba hehehe..belum coba nih pristine mau cari ah

    ReplyDelete
  4. aku suka nih pristine 8, air nya segar gak ada rasa payau kayak air mineral kemasan pada umumnya

    ReplyDelete
  5. Aku kurus, cuma buncit sama tembem doang hahaha.. tapi ngaku sih kalau gaya hidup aku nggak sehat sama sekali, secepatnya mau detox dan rutin minum pristine ah :)

    ReplyDelete
  6. Wah pernah liat produk ini di minimarket. Ternyata beda ya dr air mineral biasa

    ReplyDelete
  7. Hai Mbk, emang perlu menjaga pola makan, aku sepkat jangan abaikan makan sehat, oiya penasaran dengan pristine ini

    ReplyDelete
  8. Aku kalau lagi ngedrop selalu nyari air dengan PH tinggi contohnya Prestine ini Mbak, tapi jane bagusnya sih diminum tiap hari ya

    ReplyDelete
  9. Kalo aku maaih bandel kalo untuk minum minimal 2L air, paling mentok 1-11/2L

    ReplyDelete
  10. wow stock Pristine nya banyak, bertamu lah ke rumah Mbak lidya biar ketularan langsing, sehat dan memiliki badan yang ramping tapi tenaganya kuat dan selalu fit.

    ReplyDelete
  11. aku pun nyetoook nih Lia. Soalnya ini penting banget..dari dulu aku minum alkaline water :). Pengennya sih yang pH 9.5 :)

    ReplyDelete
  12. Hai mba LIdya. Wah banyak juga Pristine di kulkas ya mba. Aku jadi pengen selalu menjaga gaya hidups ehat nih, mba. Belakangan kerasa kurang tidur nih. Tapi untung ada Pristine juga mba. Jadi tetap segar :)

    ReplyDelete
  13. Oalah, Pristine ini ada kemasan galonnya ya? Wah moga distribusinya bisa sampai ke mana-mana ya yang bentuk galon.

    ReplyDelete
  14. Pristine ini airnya emang enak bener deh. Swegeeer... apalagi dgn kadar pH tinggi ya buat detoks.

    ReplyDelete
  15. Peer saya olahraga teratur nih, masih belum bisa menyempatkan waktu untuk olahraga, mesti diatur lagi jadwalnya biar bisa olahraga dan hidup sehat

    ReplyDelete
  16. Aku olahraganya nih Mbak yang jadi PR. Duh bener2 deh. Makan sehat sama air putih udah. Kurang Pristine juga nih

    ReplyDelete
  17. Aku suka minum pristine, rasanya tuh lebih 'murni'gimana ya istilahnya rasanya tuh bener2 air putih gitu

    ReplyDelete
  18. Yang di dekat Pristine apa tuh...btw ajarin renang dong kakak:D

    ReplyDelete
  19. huwaaa...sebagai pecinta gorengan yang juga jarang olahraga saya merasa tertonjok. sebenarnya beberapa bulan lalu sudah mencoba merutinkan workout di rumah, tapi sekarang koq males lagi. besok deh, insya Allah..

    ReplyDelete
  20. Akuuuu, ndut tapi kolesterol low, jadi susah kalo makan. Disarankan makan protein ditambah, tapi aku kurang suka. Sesekali aja makan protein tanpa karbo, buat naikin kadar kolesterol

    ReplyDelete
  21. Aku belum pernah minum ini. Pengen juga ntar coba.
    Mengurangi karbo dan rutin minum jus sedang aku amalkan, mba Fitri
    Biar lebih sehat, tentunya, Insya Allah.

    ReplyDelete
  22. Bedanya Pristine dengan air kemasan lain kandungan alkalinya ya?Kalo dari rasa apa beda juga ya mbak? Aku taunya air kemasan ya sama aja seperti air putih yg dimasak di rumah.

    ReplyDelete
  23. Wow.
    Stock pristine nya banyaaaak.
    Seketika haus !

    ReplyDelete
  24. Stoknya banyaaak banget, aku jg suka minum pristine, lebih seger dan suka lah pokoknya ^^

    ReplyDelete
  25. Wiiii stoknya banyak beneeerrr di kulkas. Tapi emang Pristine 8+ enak diminum dingin. Segernya lebih berasa. Aku baru nyetok dikit sih, nanti mau nambah lagi deh buat taro di kulkas.

    ReplyDelete
  26. Semangat sehat Mbak Lidya! Aku masih bandel buat minum air putih nih. Merasa diingatkan pas baca ini.

    ReplyDelete
  27. Aku dong akhirnya tadi jumpa PRISTINE 8+ di minimarket setelah sekian lama cuma bacain postingan PRISTINE 8+. Halakh. Tapi gak nyetok sebanyak punya mba. Mba beneran hidup sehat ya stok nya full

    ReplyDelete
  28. pristine ini enak bgt buatku, rasanya light dan ga bikin mual.

    ReplyDelete
  29. Aku banyak gerak kok! Sering mondar mandir dari dapur ke kamar :)))

    ReplyDelete
  30. Akuu lagi gencer olahraga dan merubah pola makan nih mbak...selain karena faktor berat badan mulai naik, ya karena pengen lebih sehat sih...

    ReplyDelete
  31. Pengen cobain Pristine 8+ ah nanti. aku juga kurus biarpun beranak dua, bannyak yang blg "kok kurus, sih?" Lelah klo org udh bahas body shaming..

    ReplyDelete
  32. Huhuhu, Gaya hidup aku masih jauh dari yang namanya sehat. Mana minum air putih pun masih belom banyak. Btw, aku bbrp kali pernah minum Pristine. Segeeer 😍

    ReplyDelete
  33. Ke depannya mungkin Pristine mengeluarkan versi galon gak yaa?

    Mempertimbangkan limbah plastik yang sulit di daur ulang.

    ReplyDelete
  34. Hihii aq masih kurang banget nih porsi minum air putih. Kebanyakan manis2 padahal kan udah manis yaaaa :))

    ReplyDelete
  35. Rasanya gimana Mbak? Sama aja ya dgn air mineral kemasan yg lain? Tapi manfaatnya yg membedakan ya Mbak.
    Cek2 juga ahh, mau coba klo nanti nemu.
    Makasih ya Mbak :)

    ReplyDelete
  36. Bikin pengen nyebur Kakkkkk aduhai jernihnya. Prestine emang mineral yang kece Kak. Mengedepankan kesehatan.

    ReplyDelete
  37. Di daerahku ada ni Mbak yang jual Pristine Galon, tapi selama ini konsumsinya yang dalam bentuk botol. Botolnya kece soalnya hihihi

    ReplyDelete
  38. Wiiiiiiiih stock Pistinenya banyaaakkk, mau doonk dibagiin :D
    Tidur yang cukup dan makan asupan yang baik serta bergizi emang bikin hidup lbh sehat ya mbak, plus minumnya Pristine :D

    ReplyDelete
  39. Mamak pun butuh sehat yah mba.. minimal minum 8 gelas sehari..tapi gak ada kemasan besarnya yah mba??

    ReplyDelete
  40. Saya lagi kurang makan buah sayur dan banyak makan jajanan gorengan nih :/ Coba minum Pristine ah

    ReplyDelete
  41. kadang nih orang kurus dibilang sehat padahal ya penyakit ada aja lho yang mampir >,< target sebaiknya ke tubuh yang sehat, bukan kurus atau gendutan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...