Rutin Dan Disiplin, Kunci Utama Perawatan Kecantikan

Wednesday, September 26, 2018
Perawatan kecantikan wajah itu tidak selalu harus mahal, tapi disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah - Dr. Nova Liana, M.Biomed (AAM).


Kalimat itu saya dapatkan waktu ngobrol-ngobrol dengan dokter Lia setelah melakukan perawatan di Lisa Beauty Center milik beliau.



Banyak orang beranggapan bahwa perawatan kecantikan perlu biaya yang mahal. Itu betul kalau perawatannya sudah spesifik seperti menghilangkan jerawat, flek, bopeng dan lain-lain. Semua itu perlu perawatan secara bertahap dan tidak instan. Kalau mau lebih cepat jatuhnya tentu saja surgery atau operasi.

Menurut dokter Lia, kunci utama dari perawatan kecantikan adalah jika dilakukan dengan rutin dan harus patuh saat menggunakan serum dan krim malam. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sunblock atau tabir surya paling tidak yang mempunyai SPF 30 yang dapat melindungi dari sinar UVA dan UVB.

Sinar matahari memang baik untuk manusia untuk merangsang produksi vitamin D, tapi kalau terlalu lama terpapar sinar matahari apalagi di atas jam 9 bisa memicu kulit terbakar bahkan pada wajah akan timbul flek hitam.

Di negara tropis seperti Indonesia kasus kanker kulit memang jarang, hal ini disebabkan karena reaktifnya melanosit atau sel pigmen yang berfungsi melindungi sel kulit dari sinar matahari sehingga menghasilkan flek hitam. Nah, flek inilah yang sering menganggu pemandangan pada wajah sehingga banyak wanita yang ingin menghilangkannya.



Kembali ke perawatan kecantikan ya. Saat melakukan perawatan tidak perlu memilih semua treatment yang ada, melainkan fokus mau treatment yang mana lebih dibutuhkan oleh kulit. Makanya sebelum perawatan saya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter lia. Beliau menanyakan apa yang diingikan dari kulit wajah saya. Saya bilang kulitnya cenderung kering dan ingin lebih lembab serta memiliki kulit wajah yang bersih.

Dokter Lia pun memeriksa kondisi kulit wajah saya. Dan memang betul kulit saya agak kering serta sudah terlihat garis-garis tipis alias kerutan pada area sekitar mata. Beliau juga bertanya saya biasanya melakukan perawatan apa dan menggunakan krim apa. Saya pun menjelaskan biasanya hanya melakukan facial dan setrika wajah saja. Kalau krim malam dan sunblock itu sudah rutin digunakan bahkan selesai wudhu pun saya memakai tabir surya lagi.

Enaknya konsultasi di Lisa Beauty Center ini, saya tidak diarahkan untuk membeli produk dari sana tapi boleh melanjutkan produk perawatan yang sudah digunakan, kecuali memang mau beralih ya.

Tips dari dokter Lia, gunakan serum atau krim mata sejak dini kalau bisa sejak umur 20-an. Karena untuk perawatan kulit wajah bisa dikejar melalui treatment kecantikan  beda halnya dengan area mata yang sensitif membutuhkan waktu yang lama untuk menanganinya.

Treatment Yang Dilakukan di Lisa Beauty Center


Beberapa treatment yang saya lakukan di Lisa Beauty Center antara lain:

Detok Facial


Setelah wajah dibersihkan, treatment pertama yang diberikan pada saya adalah detok facial yaitu proses mengeluarkan racun di dalam kulit wajah untuk mengembalikan ketahanan kulit. Masuknya krim ke dalam kulit dapat menjadikanya lebih sehat, berkilau dan lebih kenyal.

Treatment ini sebaiknya dilakukan secara teratur, karena kita sering menggunakan kosmetik dan produk perawatan yang tidak jelas kandungannya sehingga membuat kulit wajah menjadi lelah, kusam bahkan tidak berkilau lagi. Selain itu paparan polusi  juga bisa menyebabkan masalah pada kulit.



Awalnya waktu kulit wajah saya diaplikasihan krim detok warnanya putih, tapi lama-kelamaan berubah warna menjadi hitam. Hal ini disebabkan karena adanya racun-racun yang sudah keluar dari kulit. Wah, ternyata wajah yang sudah dibersihkan saja masih begini hasilnya ya. Saya mau rutinmelakukan detok ah kalau begini supaya wajah selalu terlihat cerah.

Hydrabright



Perawatan selanjutnya adalah Hydrabrigt atau biasa disebut juga dengan The Red Carpet Facial. Di sini ada 4 proses yang dilakukan antara lain :

  • Deep cleansing
  • Kulit wajah dan pori-pori saya dibersihkan dengan alat seperti vakum tapi bentuknya kecil.
  • Exfoliation
  • Kotoran dan sel-sel kulit mati diangkat dari wajah, tapi tenang saja gak menimbulkan iritasi kok.
  • Hydration
  • Cairan asam hialuronat dimasukkan pada kulit yang berguna untuk melembabkan kulit dari dalam.
  • Antioxidant Protection
  • Untuk melindungi kulit dari radikal bebas, mencegah serta mengurangi kerutan diberikan antioxidant protection. Wah dokter Lia tau betul ya apa yang saya mau, proses ini juga bisa mengurangi munculnya flek dan mencegah kekusaman pada wajah.

Botanical Premium Facial


Botanical premium facial ini dilakukan untuk mengurangi paparan bahan kimia pada kulit wajah yang disebabkan oleh berbagai macam kosemetik. Bahan yang digunakan untuk facial ini aman dari paraben dan mengandung bahan herbal serta teregister BPOM.

Setelah facial dilakukan saya merasa kulit wajah lebih cerah. Oh ya waktu pemberishan komedo juga cuma sedikit di area hidung saja, mungkin karena sudah terangkat saat proses vakum tadi ya.


Oxygen Spray Infusion


Waktu proses ini dilakukan enak banget segar gitu rasanya karena ada air-air yang disemprotkan. Ternyata itu memang isinya air, oksigen dan serum yang disemprotkan ke kulit wajah menggunakan Oxygen machine. Lama pengerjaannya sekitar 10 hingga 15 menit, saya sampai ketagihan saking enaknya.



Hasilnya kulit wajah pun menjadi cerah, kencang, dan lebih kenyal juga memberikan hidrasi pada kulit wajah.


Skin Light Therapy


Nah, setelah proses oxygen spray infusion selesai selanjutnya melakukan skin light therapy.  Tujuannya adalah untuk mengurangi merah, serta mencerahkan dan meningkatkan imunitas kulit. Jadi wajah saya yang sudah dipasangin masker dan kacamata dimasukkan ke dalam sebuah kotak untuk disinar, tentunya matanya sudah dilindungi supaya aman. Sayang sekali saya gak ambil gambarnya karena matanya sudah di tutup dan keasyikan tidur :).


Radio Frequency


Buat yang biasa melakukan setrika wajah, radio frequency ini istilah medisnya. Pada dasarnya proses RF menggunakan gelombang elektromagnetik yang bisa menciptakan panas dan menyebabkan kontraktur kolagen serta menstimuluasi pembentukan kolagen baru sehingga tercipta jaringan baru yang lebih kencang.

Hasilnya tanda-tanda penuaan kulit seperti kulit kering, adanya kerutan, tekstur kulit tidak merata pun bisa diatasi dengan radio frequency.

Kalau prosedur setrika wajah seperti ini sudah rutin juga saya lakukan saat facial.


Selfie setelah perawatan, ini tanpa make up loh. Please jangan muntah ya :-D


Lisa Beauty Center

Perawatan di atas yang sudah saya jalani, masih banyak treatment lainnya yang bisa djalani.  Lisa Beauty Center ini sudah berdiri sejak tahun 2007.



Buat teman-teman yang mau melakukan treatment di sini sebaiknya buat janji dulu karena masing-masing pasien akan konsultasi dulu dengan dokter Lia sebelum melakukan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan.

Oh ya lupa belum cerita tentang dokter Lia yang sudah melakukan perawatan ke saya nih. Dokter cantik  lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti ini memperoleh gelar Master di bidang Anti Aging Medicine dari Universitas Udayana Bali. 


Suasana di Lisa Beauty Center yang nyaman dan bersih.









Intagram Lisa Beauty Center : @lisabeautycenter.id | Instagram Dokter Lia @drnovaliana



Lisa Beauty Center
Jalan Danau Jempang
Blok C2 No.91 Bendungan Hilir
Jakarta Pusat
Telp +6221 57852930

28 comments

  1. Lidya, gak bermake-up aja udah menarik, apalagi kalo bermake-up lengkap, tambah menarik dan cantik. Fresh rasanya setelah di facial ya. Asyiik. Bunda aja udah tuwir masih suka koq sekali-sekali facial. Cuma ya emang udah buanyaaak banget umurnya, jadi ya kantung semar, hehe...udah gak bisa diapa-apain lagi. Wislah ngegelawir ben wae.

    ReplyDelete
  2. Waduuh liat foto2 perawatannya langsung kepingin facial juga, mbayangin di massage & terapi oksigennya enak banget, tapi mau nangis tiap waktunya ekstrasi hahahaa

    ReplyDelete
  3. Wih kelihatan segar sekali setelah perawatan. Mau dong dirawat juga sama dr Lia yang cantik itu.

    ReplyDelete
  4. Wah wajahnya tampak lebih fresh dna cerah ya mba, ternyata penting banget ya melakukan detoks untuk kulit, setuju banget sama si dokter kunci kulit sehat itu ya telaten melakukan perawatan

    ReplyDelete
  5. Eh.. bendungan hilir kayaknya dekat deh. Sekali naik busway dari rumahku. Jauh nggak ya ke dalamnya setelah turun dari busway?

    ReplyDelete
  6. Perawatan itu Adalah me time bunda-bunda ya satu waktu dimana kita menikmati hidup

    ReplyDelete
  7. Swnangnyaaa yang abis perawatan! Mbok ya aku diajaaaak hehehe. Aku juga selalu sempatkan mbaa.. at least beraihkan muka tiap hari dan masker mingguan

    ReplyDelete
  8. Mba Lidya segar banget wajahnya setelah perawatan.
    Duh saya jadi pengen perawatan juga nih :)

    ReplyDelete
  9. Tempatnya enak dan nyaman ya, mbak.
    Terus juga terlihat lebih segar wajahnya 😍

    ReplyDelete
  10. HAHAHA, bunda.

    Asli ngakak aku pas sampai di sini:

    "... Selfie setelah perawatan, ini tanpa make up loh. Please jangan muntah ya"

    HAHAHA... aku suka selera humurmu, mba... selera tinggi, tinggi sekali... :D

    Apalagi yang ini:

    "... Perawatan kecantikan wajah itu tidak selalu harus mahal, tapi disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah"

    Aku super setuju.

    Rutin dan disiplin, memang kunci perawatan wajah agar mendapat hasil optimal ya, mba.

    ReplyDelete
  11. Asyiknya yang habis perawatan wajah! Aku nih orangnya kadang males2 san. Pakai krim baru 2 minggu udah mulai bosen. Jadi ya kudu balik ke awal buat perawatan lain

    ReplyDelete
  12. Wah, saya belum pernah perawatan yang begini mba, termasuk yang kurang rajin. Sukanya pijat aja hihihi. Tapi setelah lihat ini kok jadi pingin. Ah dasar wanita :))

    ReplyDelete
  13. Mba lidya, aku jadi pengin juga deh. Liat treatment sama tempatnya asyik. Muka mba lid juga kinclong gitu. Kapan2 mau ahhh

    ReplyDelete
  14. Wah enaknya bisa perawatan.
    Seneng ya bisa merawat dan ada waktu make serum.
    Saya susah mau konsisten pake serum.
    Hahahha
    Jadi kadang berbulan2 serum botol kecil itu gk habis.

    ReplyDelete
  15. teratur dan konsisten. Hiyaaa itu dia kelemahanku. Gonta ganti skincare pula. Ga telaten pula, Pantesaan

    ReplyDelete
  16. Waaah, Dokter Lia, saya malah berhentiin pemakaian serumnya, nih. Berarti harus diulang lagi ya, beli serumnya lagi, biar bisa bener treatment-nya.

    ReplyDelete
  17. Ya ampun tempatnya cozy banget yakkk, mupeng

    ReplyDelete
  18. Ini toh rahasia awet mudanya mbak Lidya? 😊😊😊😊

    ReplyDelete
  19. Mba Fit kamu rajin banget sih perawatan, aku pengen bisa serajin kamu wkwkkww
    Ingat pas APNE deh, wajahmu kan udah mulus wkwkwk rajin perawatan malah makin mulus yo Mba. Mupeng.

    ReplyDelete
  20. Mbak lidya cantik sekali, fresh dan awet muda. Sontek ah cara perawatan kecantikannya. Saya tuh Mbak, beberapa hari ini sedang bad mood kalau malam, lagi flu berat pula. Jadi, jangankan mikirin krim malam, bersihin muka saja kadang setengah terpaksa, semoga beberapa hari ke depan sehat sehat biar rutin melakukan perawatan apalagi krim malam ya, penting banget ya Mbak,

    ReplyDelete
  21. Aku punya serum mata tapi gak dipake2. Waduh harus buruan dipake deh nih. Makasih dah diingetin mbaa

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah,
    Salon bikin mama-mama relax sejenak.

    Dan iyaya...serum harusnya dipakai dari sejak usia 20an..?
    Aku baru-baru ini aja pakenya..
    Hiiks~

    ReplyDelete
  23. Keren ya Mbk tempat perawatannya juga adem bangets dan bikin semangat perawatan deh

    ReplyDelete
  24. Abis perawatan wajahnya fresh gtu mbak lidya :D . Wah iya ya area mata nih kufu dirawat biar gk tampak kantung mata TfS

    ReplyDelete
  25. Wow perawatan menyeluruh nih Lia. Aku hampir nggak pernah nihmelakukan treatment perawatan wajah huhuhuuu...wajahku butuh kasih sayang nih.

    ReplyDelete
  26. Aku mau perawatan juga nih biar kinclong..

    ReplyDelete
  27. Aku nih yang suka ga disiplin dan rutin, beda banget waktu single..
    Rutiiiin banget
    Harusnya sekarang lebih diperhatikan ya

    ReplyDelete
  28. Asyiknya bisa perawatan hehehe. Aku nunggu para bayik bisa mandiri dirumah baru deh mulai lagi. Walau duku jg hobi lama ditempat perawatwn sekarang baru setengah jam sudah ditelpon jd kurang menghayati halakh Wkwkwkw

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...