Mau Ganti HP? Ayo Ke Gerai Indosat Ooredoo

Sunday, November 25, 2018
"Aa, kok ditelpon hp-nya gak aktif terus sih?" 


Pertanyaan tersebut saya ajukan pada Pascal saat sore hari ketika menjemputnya di sekolah. Maksud hati mau kasih info supaya dia menungggu di dekat pagar saja supaya saya gak perlu parkir dan masuk ke dalam sekolah. Tapi,  saya kesulitan untuk menghubunginya.

Ternyata hpnya Pascal kalau sudah dimatikan membutuhkan waktu yang lama untuk dihidupkan kembali. Oh ya memang setiap harinya Pascal bawa hp ke sekolah, tapi dikumpulkan di wali kelas dalam keadaan off, setelah pulang sekolah baru diberikan kembali pada murid-murid. Memang hp yang sekarang digunakan sudah lama, mungkin sudah minta dilem biru :)




Teringat dengan Hp-nya Pascal yang bermasalah, kebetulan sekali pagi tadi saya janjian bertemu teman di AEON Mall Jakarta Garden City. Sambil nunggu, saya muter-muter dulu di sana. Eh gak sengaja lihat ada Gerai Indosat Ooredoo, lalu saya putuskan untuk masuk ke gerai karena setahu saya di sana ada Paket Super Plan, soalnya saya pernah menggunakannya juga. Tapi, bedanya dulu namanya Matrix Super Plan.

Gerai Berkonsep One Stop Service



Gerainya tampak sepi karena ini baru banget buka, saya aja yang kurang kerjaan janjian sama teman jam 10 saat Mall masih siap-siap buka. Tapi, enak juga kok jadi saya bisa mencari informasi yang dibutuhkan dengan tenang karena belum ada pelanggan yang datang, kalau gak gitu kan bisa nunggu antrian yang cukup lama.


Di gerai, saya dibantu oleh Mas Nanda yang sedang bertugas di sana dan dipersilakan untuk duduk sambil beliau memberikan informasi yang saya butuhkan. Apa aja yang bisa saya dapatkan di gerai Indosat?

Cek SIMCARD IM3Ooredoo Pasca Bayar


Nomor saya kadang-kadang susah sekali untuk dihubungi, waktu saya menanyakan perihal tersebut ke contact center katanya harus diganti chipnya dengan yang terbaru. Kebetulan sekali saya mampir ke gerai Indosat.

Menurut Mas Nanda ada beberapa penyebab kenapa nomor yang saya miliki susah dihubungi diantaranya karena chip pada simcard sudah terlalu lama jadi harus diganti dengan yang baru. Sejak tahun 2002 saya hanya sempat ganti simcard sekali waktu pergantian ke kartu 4G, setelahnya belum pernah diganti lagi.



Mendapatkan Informasi Lebih Lengkap di Gerai Indosat


Support dari Customer Service tentunya akan lebih banyak saya dapatkan saat datang ke gerai dibandingkan jika mendatangi counter ponsel atau melalui CS di telp. Maklumlah lebih enak berbicara face to face jadi kalau ada yang kurang mengerti bisa langsung ditanyakan dan dicarikan solusinya dengan cepat. Contohnya saat saya lupa tanggal renewal pengisian pulsa yang diinject langsung dari sistem karena saya menggunakan paket super plan. CS bisa langsung menginformasikan dan menyetting pemakaian maksimum yang bisa saya gunakan. Dari Gerai juga saya bisa mengetahui kalau nomor pasca bayar juga bisa diisi pulsa loh bukan cuma nomor prabayar saja.

Benefit lainnya menurut Mas Nanda adalah adanya perlindungan ponsel jika membelinya di gerai yang namanya Tech Protect. Selain akan mendapatkan perlindungan terhadap software dan hardware ponsel, pelanggan juga akan mendapatkan proteksi lainnya seperti LCD retak atau hp jatuh. Enaknya lagi ada fasilitas penjemputan hp untuk direparasi dengan biaya yang lebih murah dibandingkan jika diperbaiki di counter hp.

Atau teman-teman mau ganti layanan dari prabayar ke pasca bayar bisa juga mendatangi Gerai. Siapa bilang pakai kartu pasca bayar bisa jebol tagihan, gak juga kok. Buktinya saya sudah menggunakan pasca bayar selama 18 tahun lebih aman-aman aja, tinggal minta diatur aja ke CSnya berapa maksimal penggunaan pulsanya.


 Tukar Tambah Handphone 3G Ke Smatphone 4G


Melalui gerai, pelanggan Indosat Ooredoo juga bisa mendapatkan informasi promo yang sedang berlangsung seperti di anniversary Indosat yang ke 51 ada promo 51st Anniversary Indosat Ooredoo yaitu penawaran untuk upgrade hp lama yang masih 3G ke smartphone 4G. Hp lama akan dihargai minimal Rp510,000 hanya dengan berlangganan Paket Super Plan dan Freedom Postpaid Plus. #AyoKeGeraiIndosatOoredoo karena promo hanya berlaku hingga akhir November 2018


Wah, sama masih punya 2 buah hp 3G nih di rumah, boleh juga ya kalau mau ditrade-in daripada hpnya nganggur begitu aja. Saya sempat menanyakan persyaratan supaya bisa mengikuti promo ini yaitu :
  • Ponsel akan diuji dulu pastinya seperti layar tidak ada goresan.
  • Baterai tidak boleh kelihatan rangka mesinnya, artinya jika baterai mengembung jangan sampai terlihat mesinnya.
  • Ponsel tidak dalam keadaan diroot dan harus unlock


Penawaran Smartphone Gratis


Mau dapetin smartphone gratis gak? Cuma di Gerai Indosat saya bisa mendapatkannya dengan menggunakan Paket Super Plan. Saya sudah memanfaatkan penawaran ini beberapa kali lho, makanya berencana mengganti ponselnya Pascal melalui promo ini juga.

Yang penasaran dengan Super Plan, saya jelaskan ya mekanismenya supaya bisa punya hp gratis, pasti mau kaaaan? :)

Dengan memilih Super Plan, maka pelangan Indosat ooredoo akan mendapatkan keuntungan lain selain bisa bawa pulang smartphone gratis tentunya yaitu saldo senilai paket yang diambil dan bisa mengakses aplikasi sehari-hari dan stream on. Saldo pulsa bulanan dapat digunakan untuk Paket Freedom Internet Plus, Paket Nelpon Bulanan, Internet, Nelpon dan sms domestik serta ke luar negeri.

Berikut ini aplikasi sehari-hari dan Stream On yang bisa digunakan kalau kita memilih Paket Super Plan. Selain itu pelanggan juga bisa mengakses Spotify dan Iflix secara gratis selama 6 bulan. Enak kan bisa puas dengerin musik dan nonton film.




Paket Super Plan yang bisa diambil mulai dari 200 ribu perbulan sampai 1,2 juta per bulannya dan masing-masing paket akan mendapatkan saldo pulsa yang sama. Misalnya saya mengambil plan 200 ribu perbulan maka saya cukup membayar seharga 200 ribu tiap bulannya selama waktu yang sudah ditentukan yaitu 1 atau 2 tahun dan dengan otomatis akan mendapatkan saldo pulsa 200 ribu juga yang bisa digunakan untuk menelpon maupun dijadikan paket data sesuai kebutuhan. Kok bayar sih? Ya kita hanya membayar paket saldo pulsanya saja, smartphonenya tetap gratis kok. Logikanya begini, teman-teman pastinya tiap bulan membeli pulsa untuk keperluan menelpon dan data internat bukan? Nah, teman-teman tetap membeli paket tersebut seperti biasa hanya saja dengan berlanggganan Super Plan bisa mendapatkan smartphonenya secara gratis.


Pilihan smartphone yang tersedia juga banyak dari berbagai merk sesuai plan yang diambil. Kalau ambil plan 200 ribu ya gak bisa dong dapetin ponsel Samsung Note 9 misalnya :)


Itulah beberapa benefit yang bisa saya dapatkan di Gerai Indosat. Jadi, datang kalau teman-teman bingung mau ambil paket apa untuk koneksi internet, telpon atau lainnya bisa berkunjung ke Gerai juga. Tapi, gak cuma itu aja, di Gerai juga teman-teman bisa mendapatkan smartphone terbaru  dengan berbagai tipe dalam satu tempat aja. Jadi, gak perlu lagi masuk satu counter ke counter lainnya. Boleh tanya apa aja, CS nya akan menjelaskan dengan sabar dan ramah kok. Saya aja lagi foto-foto malah ditawari foto bareng nih sama Mas Nanda dan Mas Andre :)





Lokasi Gerai Indosat juga sudah banyak kita temui di tempat-tempat yang strategis seperi pusat perbelanjaan atau Mall. Bisa mampir ke http://indosatooredoo.com/gerai untuk cek lokasi terdekatnya ya 





50 comments

  1. Wah cakep cakep hpnya ya mba , jd penasaran nih :)

    ReplyDelete
  2. Aku pun pernah nge-mall sekitar jam 10 dan mall masih sepi. Suka deh kalau ada CS yang ramah gitu. Soalnya aku pernah punya pengalaman kurang baik sama CS. Huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalau CS kurang ramah aku langsung bicara sama atasannya mbak, utarakan dengan sopan aja karen akita sebagai pelanggan berhak mendapatkan pelayanan terbaik

      Delete
  3. Jadi Pascal mo hape yang mana. Kan dikasih ama Indosat Ooredoo 😃

    ReplyDelete
  4. Wah menarik banget promonya indosat. Saya pengguna kartu indosat nih. Dan punya hp 3G yang masih lumayan.jadi pingin kesana. Di Jogja sudah ada belum ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini berlaku di selurun Gerai Indosat Ooredoo kok mbak termasuk di Jogja

      Delete
  5. Kalau one stop shop kayak begini memang praktis bangeeet ya Lia.

    ReplyDelete
  6. Aku pernah ke galeri Indosat yang Monas itu , pelayanan nya cepat dan ramah pula para CS nya.

    ReplyDelete
  7. Baca ini jadi ingat nomor saya juga sering dihubungi tapi tidak bisa nyambung gitu. Provider lain sih, apa harus ganti chip juga yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sih begitu mbak, coba ke Gerai aja ya

      Delete
  8. Sayangnya sekarang lagi makai telkomsel. Tapi sistem kyk gtu marak banget di di Singapore hehe

    ReplyDelete
  9. Lhooo mau juga dong dapet henpunnya :)) Indosat ini keren ya pelayanannya. Para pengguna Indosat jadi makin dimudahkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berlomba-lomba memberikan kemudahan buat pelanggannya

      Delete
  10. Wahh programnya mengiurkan banget nih. Bisa tukar HP 3G menjadi 4G.
    Jadi mau maen² ke galeri Indosat, pengen tau program tukar HP nya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo programnya cuma sampai akhir Desmeber aja loh

      Delete
  11. Lumayan banget ini kalau mau tukar hape dari 3G ke 4G daripada hape ya di anggurin yah mba

    ReplyDelete
  12. Di rumahku indosat bener2 enggak dapat sinyal sih mbak, sedih aku tuh..

    ReplyDelete
  13. Wah menarik juga nih superplan nya, coba ke gerai Indosat dulu deh, buat nanya2 yang detil lagi mba

    ReplyDelete
  14. Toss...
    Aku juga pakai Indosat, kak..
    Dan sudah 15 tahun, nomer sejak SMA, jaman masih unyu-unyu.
    Hihii~

    ReplyDelete
    Replies
    1. 15 tahun SMA, wah Lendy masih muda :-D aku udah kerja hehehe malah bahas umur

      Delete
  15. Alhamdulillah gerai Indosat makin tersebar di mana-mana ya..jadi mudah menghubungi. Saya pernah ada kesulitan dan mendapat layanan yg cepat dan ramah.. senangnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKu juga sukanya datang ke Gerai dibandingkan telp jadi bisa face to face

      Delete
  16. Wah, tengkyu infonya. Adekku kebetulan hapenya rusak mau ganti baru

    ReplyDelete
  17. Tukar tambah hp itu boleh merk apa aja atau harus merk yang sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. merknya gak harus sama kok, nanti ada daftar hpnya di galeri untuk tukar tambah

      Delete
  18. Yah, cuma sampai akhir November ya mba promonya :( Aku pelanggan setia Indosat dari jaman SMA sampai skrg loh hehehehe

    ReplyDelete
  19. Aku dulu pake indosat mba, m3, sayang sekali sinyal m3 di kantorku itu parah banget jadi sering gada sinyal sama sekali. Akhirnya skrg aku ganti provider :(

    ReplyDelete
  20. Ih enak banget hape jadulnya ditukar hape baru.. Lumayan pula nilainya. Coba dijual ke counter hape pasti harganya jatuh banget itu..

    Makasih infonya ya, Mbak.. aku kasih tau ke sodara dan tetangga ah..

    ReplyDelete
  21. Ouh hahaha kirain ambil paket 200K dah bisa bawa pulang Samsung Note 9. Nanti tak coba kasih tahu suami soalnya dia pake Indosat

    ReplyDelete
  22. Wah info banget ini, soalnya saya juga punya hp yang masih 3G. Makasih infonya ya

    ReplyDelete
  23. Kalo mau ambil yg samsung note 9, bisa juga berarti ya Lid?

    ReplyDelete
  24. Aku pingin upgrade hapeku yg sekarang juga nih. Tanya ke gerai ah

    ReplyDelete
  25. Setahun terakhir aku jg pakai pascabayar, malah menurutku lbh hemat drpd aku beli2 pulsa bua kuota hehe. Trus gak khawatir keabisan kuota lg ya mbak :D

    Wah ada tukar tambah hape gtu asyiknya, kali bisa upgrade ke merk lbh bagus, eh bisa gak? hehe

    ReplyDelete
  26. widiihhhh tukar tambah HP bisa ya? aku pernah dtawarin juga waktu ke indoassat tapi kan ak ga punya hp 3G hehee

    ReplyDelete
  27. Gerai Indosat yg di Serang ada dkt rmh ku, walau gk di dalam mall, tp tempatnya nyaman si, tempat parkir luas

    ReplyDelete
  28. Cuma sampe tgl 30 Nov ya mba promo tular tambahnya? Bakal ada lg gk si Desember ini?

    ReplyDelete
  29. MbLid ini infonya pas banget. Aku lagi nyariin hape buat Salma. Kalo dapet promo paketan gini kan enak sekalian datanya

    ReplyDelete
  30. Aku ada hp yg masih 3G, kebetulan kartu mentari aku blm lama hilang, wah boleh dicoba nih segera ah ke gerai terdekat :)

    ReplyDelete
  31. Pas banget waktu itu keponakanku kan lagi pengen ganti hape. Tapi dia binggung mau kemana. Aku mau nyaranin ke gerai indosat ah biar bisa dapat hape terbaik dengan kualitas internet yang dapat diandalkan :)

    ReplyDelete
  32. Suka sama warna interior gerainya, meriaaah.. promo2 dan diskonnya juga buanyaaak banget yaa :)

    ReplyDelete
  33. Wah, cocok nih. Aku pengguna setia Indosat. Boleh juga informasinya. Masih ah ke gerai ajak suami, siapa tau dapet hp baru. Hihihi.

    ReplyDelete
  34. Wah asyik juga ya bisa tukar tambah hp jadi hemat biaya

    ReplyDelete
  35. Wah, seumur2 pake nomor Indosat belum pernah main ke geleri Indosat.

    Btw menarik cara dapetin smartphone gratisnya. Tadinya saya kira, "ah itu mah sama kyk nyicil hape biasa," tapi bener juga kata mbanya. Klo emang pengeluaran pulsa kita sebulan gede y mending ambil paket Super Plan + Hapenya yah! Jadi bikin pengen ganti hape baru, xixixi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...