Ini Alasan Saya Memilih Tas Ransel

Monday, December 31, 2018
"Tas kamu kaya kantung Doraemon ya, segala macem masuk di dalemnya 😀" 

kalimat kaya gini sering banget diucapkan oleh salah seoarang temen deket kalo pas sama-sama hadir di event Blogger.


Kalau dipikir-pikir bener juga sih yang dia bilang. Tas ransel kecil berwarna pink pada foto di atas saya dapatkan saat saya resign kerja satu tahun lalu dari teman-teman sering saya gunakan kemana-mana dan membawa banyak barang seperti dompet, ponsel dan powerbank, pouch, kamera (kadang-kadang), snack, dan tempat minum bahkan saya suka bawa termos semuanya masuk ke dalam tas.


You don't change your style by changing your bag. You change it with your clothes. Stefano Gabbana 

Quote dari Stefano Gabbana seorang perancang mode memang sesuai banget, karena saat ini tas gak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan barang saja ketika bepergian. Tapi, tas juga sebagai pelengkap aksesoris dan untuk menunjang fashion yang digunakan. Saya sendiri lebih suka bawa tas ransel ketika pergi.


Alasan saya memilih tas ransel


Mau tahu kenapa saya lebih memilih tas ransel saat bepergian? nih, saya kasih tau deh :)

Bisa Memuat Banyak Barang

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, saya suka sekali bawa macem-macem barang apalagi kalau perginya sama anak-anak. Di dalam ransel bisa lebih dari dua pouch yang saya bawa yang isinya perlengkapan kosmetik saya juga pouch berisi mukena atau powerbank dan kabelnya.

Lebih Kuat



Bukan berarti model lain gak kuat ya, tapi untuk menunjang barang yang saya bawa rasanya ransel lebih kuat dan kokoh. Saya juga suka kok bawa tas model lain seperti tas tangan, tas selempang, atau model lainnya tergantung kebutuhan tapi biasanya bukan untuk bepergian lama dan membutuhkan bawa barang banyak.



Nyaman

Buat saya tas ransel lebih nyaman digunakan dan gak perlu dipegang terus menerus sementara kedua tangan saya bisa aktif beraktivitas. Ternyata buat kesehatan tas ransel atau biasa juga disebut tas punggung dinilai lebih baik karena beban berada di kedua pundak dibandingkan dengan tas model lain yang hanya mengandalkan satu bahu saja yang  bisa menyebabkan sakit leher atau sakit pundak. Ada baiknya walaupun menggunakan tas ransel tapi barang bawaannya disesuaikan dengan kemampuan ya supaya gak sakit punggungnya.



Tips Memilih Ransel 



Masing-masing orang punya tips dan aturan sendiri dalam memilih ransel yang akan dibeli. Karena kenyamanan yang utama buat saya


Ranselnya mau digunakan untuk apa?

Tentukan dulu tujuan ransel yang akan digunakan untuk apa dan dipakai kemana. Misalnya butuh untuk membawa laptop, pilih ransel khusus yang bisa melindungi laptop tersebut. Untuk pergi ke mall yang gak memerlukan bawa barang banyak bisa memilih ransel dengan ukuran lebih kecil.


Pemilihan Warna Dan Bahan Ransel

Kalau saya pastinya membeli ransel yang menunjukkan warna perempuan, seperti pink, biru muda, atau cokelat. Oh ya saya kurang suka ransel berwarna hitam (kode nih buat yang mau kasih kado). Enaknya lagi anak-anak punya ransel dengan warna-warna netral sehingga bisa saling bergantian memakainya. Oh ya kadang-kadang saya sesuaikan warna ransel dengan pakaian yang akan digunakan.


Berbagai macam bahan yang digunakan pada ransel seperti parasut, kanvas, kulit, dan lain-lain. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan saat menggunakannya. Misalnya untuk bekergian ke gunung atau alam lebih enak menggunakan ranset parasut atau waterproof yang tahan hujan. Eiits jangan salah loh saya juga punya ransel bahan tapi dilengkapi dengan rain cover supaya aman dalam perjalanan apalagi saat digunakan di waktu hujan.


Ransel Juga Bisa Buat Gaya


Sama halnya dengan model tas lain, ransel juga modelnya fashionable loh. Saya lebih suka ransel yang gak terlalu kelihatan seperti tas laki-laki.



Kalau melihat saya menggunakan ransel unisex atau laki-laki berarti itu saya pinjam dari anak atau suami hehehe. Nah, ransel ini saya pinjam dari si bungsu Alvin waktu saya jalan-jalan ke Dieng beberapa waktu yang lalu. Jangan pikir saya hanya bawa satu ransel aja ya, karena pakaian dan perlengkapan lainnya sudah saya simpan dalam koper.


Waktu ke Bromo belum lama ini saya menggunakan tas ransel dari bahan kanvas. Awet lho tasnya sudah lama saya miliki dan bisa digunakan dalam kegiatan resmi maupun santai.

Itu beberapa jenis ransel yang saya miliki. Ngomongin soal ransel saya jadi pingin punya ransel lain yang lebih kecil deh buat gaya, selama ini kan adanya ransel besar saja. Langsung googling ah di marketplace Bukalapak buat hunting ransel  baru siapa tau ada promo akhir tahun :)



46 comments

  1. Mpo suka pakai ransel. Tidak pegel membawa saat barang berat.

    Tas ransel Mpo goodie bag salah satu perusahaan asuransi. Kuat tas nya

    ReplyDelete
  2. Tas ransel dulu pernah jadi favorit saya, sekarang2 aja udah jarang pakai tas ransel, gak tau kenapa selalu kepikiran kalau pakai tas ransel, takut ada yang buka di belakang kita hahaha.
    Parnoan emang saya ya.
    Tapi emang tas ransel itu beneran praktis ya, kudu buka bukalapak deh buat cari tas ransel kece :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pas naik kendaraan umum ranselnya aku simpan di depan sih mbak supaya aman

      Delete
  3. Kalau pakai tas ransel tuh beneran nyaman banget deh. Trus bebannya bisa di tanggung pundak kiri dan kanan jadi kayak ga berat sebelah. JAdi aman :)

    ReplyDelete
  4. aku juga suka ransel apalagi kalau pergi sambil gendong anak itu paling nyaman pake tas ransel mba :) emang muatnya banyak lagi

    ReplyDelete
  5. Iyaa tungguin promo sajah Mbak Lidya. Bukalapak pasti ada yaa promo akhir tahunnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh mudah-mudahan ada yang kasih hadiah akhir tahun ya mbak :)

      Delete
  6. aku udah lama mbaa, pengin beli tas ransel, karena aku lihatr memang lebik comfort ya. Penginnya cari yang kuat bahannya, tapi enteng, aku kan pendek, kalau tasnya aja udah berat repot, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang kuat dan enteng banyak kok mbak, yabg modis juga ada

      Delete
  7. aq jg lebih berasa nyaman kalo pakai ransel Mba Lid :)

    ReplyDelete
  8. Sblom punya anak suka pake tas ransel dg alasan seperti yg mb ungkpkn
    Nyamanlah intiny
    Setelah punya anak blom prnah lg
    Kangenn

    ReplyDelete
  9. Sama saya skrg lebih memilih ransel...awalnya diprotes suami dibilangin kyk muda teuing...skrg mah



    ReplyDelete
  10. Aku pun fans tas ransel garis keras, Kemana aja pakenya ransel karena paling praktis & kuat, dua tangan bisa buat gandeng anak2 atau bawa belanjaan :))

    ReplyDelete
  11. Aku juga suka tas ransel. Dulu pas jaman masih sekolah juga kebanyakan tasku ya tas ransel. Jadi pengen belanja tas ransel di Bukalapak deh setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
  12. Ransel emang pilihan paling nyaman deh, gak bikin sakit pundak sebelah. Apalagi kalau yang suka traveling harus banget pake ransel sih.

    ReplyDelete
  13. Aku juga lebih suka pakai ransel soale muat banyak dan pundak pun ngerasain beban yang sama hehe.

    ReplyDelete
  14. Aku juga pengen tas ransel, terkahir pakai pas jaman SMA hahhaa...
    Sekarang ga punya tas ransel, adanya tas2 jinjing semua :D

    ReplyDelete
  15. Aku kalo traveling sekarang prefer pake koper hehehehe

    ReplyDelete
  16. Ih kok sama sih, aku kadang pinjem ransel anakku kalo pergi 2 atau 3 hari. Ransel ku sendiri umurnya udah 4,5 th. Aku beli waktu engkel kaki terkilir dan pakai kruk untuk jalan. Jadi ya paling nyaman pakai tas ransel kalo jalan

    ReplyDelete
  17. Tosss banget, mbak! Sampai saat ini ransel tetap jadi favoritku. Alasannya ya karena lebih nyaman dan bisa muat banyak

    ReplyDelete
  18. Aku juga seneng pake ransel *kode ntar kalo mo ngasih kado ultah haha

    ReplyDelete
  19. Ohh jadi mba Lidya Team Ransel yaa. Aku juga sih. Tp kadang kalo travelingnya lama suka ga nampung. Maklum aku rempong kak, segala semuanya dibawa hehe

    ReplyDelete
  20. Sejak punya anak-anak saya lebih pilih tas ransel daripada tas jinjing perempuan karena lebih orakris bisa bawa barang banyak sambil gendong anak

    ReplyDelete
  21. Koleksi tas ranselnya bagus-bagus ya, Mbak. Dari yang girly sampe unisex, hihi. Saya suka liat orang lain pake tas ransel, tapi diri sendiri biasanya pake yang selempang atau tas tangan 😊

    ReplyDelete
  22. Wah isinua kurang banyak sama saya mba. Saya masih masukin payung, kacamata dan mukena juga hehe

    ReplyDelete
  23. Aku juga suka banget ransel Lia.. modelnya pun sekarang banyak ya. Praktis dan enak di pundak bawanya

    ReplyDelete
  24. Saya juga tim tas ransel mba wehehe ga sakit di pundak dan lebih nyaman aja. Seneng deh sekarang banyak tas ransel bagus, untuk ibu menyusui sdkalipun 😍

    ReplyDelete
  25. Suka juga dengan tas ransel. Iya banget, bisa muat banyak barang. Gak bikin ridu juga ya kalo pake ransel mah.

    ReplyDelete
  26. Tas ransel tuh enaknya dia bikin beban di pundak seimbang ya

    ReplyDelete
  27. Aku tas ransel sukabtas selempang suka eh tas cangklong juga suka

    ReplyDelete
  28. Paling suka sama tas ransel.
    Apalagi kalau ada acara yang kudu bawa laptop, ransel pilihan utama!
    Keren dan simpel, fix!

    ReplyDelete
  29. Sy juga suka paket ransel mba. Kuat dan tahan lama. Dan saya setuju dgn mba, semua barang bisa masuk ke dalam ransel hehehe

    ReplyDelete
  30. Oh belinya di bukalapak ya mba.oke aku juga suka koleksi ransel nih mbak

    ReplyDelete
  31. Sama kak...
    Aku juga mulai nyaman dengan ransel.

    Yang dulu selama sekolah sampai kerja hobinya oakai tas slempang.

    Kalau pakai ransel pas jalan sama anak-anak, bisa tetap bergerak bebas.

    ReplyDelete
  32. Lhaaa ini tulisan terzupeeerrrb!! Aku kok ya bahagia banget ada temennya. Haha. Mbak Lidya meski udah ada bocil tetep aja ransel mania yaa. Sampe dua jagoan juga pake ransel. Sukaaa sukaaa 😍 jarang soalnya ada makemak yang ranselan.

    Aku terpinsiprasi kan jadinya untuk bikin konten blog. Jayaaalaah selalu ransel-ransel club!!! 😁😁😄

    ReplyDelete
  33. Aku dulu juga suka banget tas ransel, tapi entah kenapa sejak punya anak 3 malah hobinya pake tote bag. Etapi, traveling mah tetep enak pake tas ransel

    ReplyDelete
  34. Aku juga paling suka pake ransel tuh, enak bawanya, tangan bisa bebas melakukan banyak hal. Kalau pakai tas tenteng kadang suka riweuh kan tangannya.

    ReplyDelete
  35. Aku juga suka pake tas ransel karen bawaannya jadi enteng.

    ReplyDelete
  36. Iya aku juga sukanya pakai ransel. Soalnya sering bawa laptop kalau kerja. Kalau jalan malah bawa ranselnya si kecil. Praktis, cukup satu tas doang

    ReplyDelete
  37. ku suka pakai ransel sejak dulu kala. Ringkes dan bebannya seimbang di pundak kiri-kanan. Kalau pakai tas tenteng repot sebelah.

    ReplyDelete
  38. sebenarnya aku suka pakai ransel, praktis, gaya, tapi sayangnya sejak aku ada sakit di tulang punggung dan leher.. suka ga kuat bawa ransel lagi, naseeebbb... gak bisa gaya lama2 lg pake ransel hihihihi...

    ReplyDelete
  39. pakai rangsel juga bagus buat kesehatan asal beban jangan berlebihan dan saya sampai saat ini ke luar kota pakai Rangsel.

    ReplyDelete
  40. Hallo mbak fitrian. aku ke sini lagi setelah menyisir komen di postingan aku ditahun 2011 loh mbak. ternyata masih ada beberapa juga yang aktif 😆

    Aku juga suka dengan tas ransel mbak. bahkan tas kantor aku tas ransel loh. lebih nyaman soalnya 😊

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...