Menjelah Dunia Dongeng di Fairy Garden

Wednesday, February 6, 2019
Laughter is timeless, imagination has no age, dreams are for forever - Tinkerbell


Bagi pecinta dunia dongeng, pasti kenal Tinkerbell seorang tokoh animasi peri yang cantik dari Walt Disney. Tinkerbell juga muncul di serial Peter Pan. Ngomongin soal peri, saya habis foto bareng para peri lho.


Bagaimana sih rasanya ada di dunia dongeng peri? jawabannya ada di Fairy Garden by The Lodge. Long weekend kemarin kami sekeluarga jalan-jalan ke Maribaya, makanya bisa tau ternyata di sana ada Fairy Garden. Sebenarnya ini bukan tujuan utama, tapi karena lokasinya berdekatan jadi sekalian saja mampir.


Tentang Fairy Garden


Teman-teman mungkin sudah tidak asing lagi dengan wisata selfie dan kegiatan outdoor The lodge Maribaya. Di tempat ini kebanyakan hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa saja, kecuali aktivitas kemping dan menikmati pemandangannya. Nah, sejak Juni 2018 lalu pemilik The Lodge membuka tempat wisata terbaru yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga terutama bagi mereka yang membawa anak-anak yaitu Fairy Garden.

Fairy Garden mempunyai misi mengakomodasi kebutuhan anak-anak dengan belajar mengeksplorasi indera mereka melalui 7 tema seperti seni dan kriya, memasak, belajar memanah, membaca buku, mendengarkan dongeng, belajar memberi makan hewan, naik sepeda, dan menunggang kuda.

Tiket masuk ke wahana ini adalah Rp35,000 tapi jika beli tiket bundling dengan The Lodge Maribaya hanya menambah Rp10,000 saja (Tiket The Lodge Rp40,000). Tiket bundling sudah termasuk vocer untuk minuman.

Akses menuju ke lokasi, maaf banget saya belum mencari tahu kalau menggunakan kendaraan umum, tapi kemarin saya lihat ada angkot melewati The Lodge. Kalau naik kendaraan pribadi lokasinya gak jauh dari Maribaya Natural Hotspring Resort


Fairy Garden
Jl. Maribaya Timur No. 1 
RT 01/RW 10 Desa Cibodas, Lembang, 
Kab Bandung Barat Jawa Barat 40391 
www.fairygarden.co.id 


Wahana Woodland


Sebenarnya wahana ini ada di bagian paling belakang Fairy Garden, tapi justru di lokasi kami paling lama stay.

Sambil menunggu Pascal menunggang kuda di area Fairy Garden, kami menunggu di depan kandang kuda poni yang sedang hamil bernama Ginger. Menurut penjaganya kuda poni ini suka ikut perlombaan dan harganya mencapai 100 juta kalau dijual, mahal juga ya.


Selain  banyak  tempat untuk berfoto, di sini juga pengunjung bisa duduk santai sambil menikmati jajanan yang dijual di sana.




Senang sekali mereka menemukan aneka permainan yang bisa digunakan. Gak peduli deh dengan cuaca panas, mereka malah asyik berjemur :)

Oh ya, buat mamanya yang mau narsis dengan pakaian Gipsy juga bisa loh, ada penyewaan pakaian buat laki-laki maupun perempuan. Nanti akan ada fotografer yang menggambil foto dan file fotonya bisa dikirim langsung ke ponsel melalui aplikasi Share It atau kabel data. Per-foto yang diambil Rp10,000 tapi bisa menebus menggunakan vocer foto yang diberikan saat menunjukkan tiket masuk.



Book Fairy



Di area Book Fairy, kami menemukan Giant Book, wah pas bener ya anak-anak juga suka baca. Pada buku raksaksa tersebut berisi sebuah dongeng dalam bahasa Inggris mengenai Raya yang tinggal di desa yang dikelilingi hutan pinus. 



Kebetulan sekali waktu kami di sana, sedang ada pertunjukkan dance dari para peri di depan Giant Book. Peri-peri ini juga mengajak pengunjung untuk ikut berjoget bersama untuk memeriahkan hari libur.

Di lokasi ini juga ada sebuah tenda yang lumayan besar, ternyata isinya seperti sebuah mini theater untuk mendengarkan story telling. Sayang sekali ya waktu kami masuk kosong, gak ada satu orangpun yang mampir untuk mendengarkan cerita, apa karena diharuskan membayar lagi ya.


Di Fairy Garden, saya juga menemukan beberapa jenis bunga warna warni yang cantik, seperti bunga Lavender dan lain-lain. Anak-anak sempat bermain di Gopher Maze yaitu mini labirin untuk mencari jalan keluar dari maze.


Banyak sekali ya tempat wisata menarik di Bandung, kadang saya juga gak tau info terbarunya. Kira-kira next liburan mau kemana ya? Untuk informasi tempat wisata lainnya bisa dilihat melalui web Qupas maupun menunduh aplikasinya di Play Store atau  App Store. Selamat berlibur.

48 comments

  1. Wah ini sih bukan lagi virtual reality ya. Berasa kayak di negeri dongeng beneran mbak. Udah lama pengen ke Lodge Maribaya tapi belum juga kesampaian. Seru banget kelihatannya..

    ReplyDelete
  2. Di the lodge maribaya ini terkenal banget sama area selfie. Murah banget ya tiket masuknya cuma 40.000 oerorang. Aku belum kesampaian main kesini udah Boyongan dulu huhu

    ReplyDelete
  3. Kalah ni aku sm mba lidya. Org bandung tp blm pernah kesini wkwk.

    Oya baru tau Qupas nih. Tfs ya mba lidya, nnt mau kuunduh ah 😍

    ReplyDelete
  4. aku tertarik dengan book fairy...
    tapi sekarang belum sempat lagi untuk main. Duh, kapan ya bisa nyeret suami buat main ke sana, huhuhu... T>T

    ReplyDelete
  5. Ya ampun mba, bikin envy banget ih.. di Mariaya ada ya tempat indah dan instagramable ini.. duh kemana aja ya saya.. sudah lama banget ngga main ke maribaya.. kalo ke daerah bandung seringnya eksplore lembang aja.. thanks for sharing tempat lokasi wisata baru di maribaya ya mba

    ReplyDelete
  6. Aaaaaah mba lidya ... maribaya ada beginian sekraaaang 😍😍😍😍😍 ini maribaya lewat jalur lembang brrti ya mba? Ku tau nya cuma air terjun maribaya heheheh

    ReplyDelete
  7. Bandung yah, emang surganya wisata. Banyak bener tempat wisata yang tentunya punya ciri khas masing-masing. Salah satunya di the lodge ini ya mbk lid. Tiket masuknya juga lumayan nyaman di kantong. Aku pgn nonton yang pertunjukan dance peri itu mbk, kali aja ntar dibagiin bubuk peri, seperti di film2, yang bisa bikin terbang, terbang dari problematika kehidupan *halah..

    ReplyDelete
  8. OMG ini keren banget! Gak nyangka di Lembang ada tempat sebagus ini buat anak2.

    Kid3 kayaknya bakalan suka banget nih kalau berkunjung ke sana

    ReplyDelete
  9. Ih wa, seru banget tuh Mbak. Aku udah gedhe gini masih suka dongeng2 peri. Kalau bisa main ke tempat ginian pasti seruuu

    ReplyDelete
  10. Lihat foto Mbak Lidya yang bareng sama peri-peri itu ingatanku langsung ke Majalah Bobo. Dan makin ke bawah, Ya Allah, itu bagai di negeri dongeng beneran.

    ReplyDelete
  11. Itu kenapa cantik sekali pake pakaian gipsinya yaaa... Huhuuu jadi pengin ikut ke The Lodge juga, ngincer yang foto di depan caravan sambil pake baju gipsy. Kalau anak-anak sih pasti lebih seneng naik kuda dan main di Woodland ya.

    ReplyDelete
  12. Keren ya di Bandung ada beginian. Kirain di luar negeri doang yang bisa bikin wisata bertemakan dongeng begini

    ReplyDelete
  13. Mbak Lidya cantiknya pakai baju ala gipsy gitu, cocok nih. Asik kayaknya ya tempat wisatanya, bisa ngajakin ponakan di sini

    ReplyDelete
  14. Asiik banget ini, etrnyata ada fairy garden, wah gak kalah lah sama konsep wahana kids liar negri. Kapan2 mau singgah di sini kalau ke Bandung, amiiin

    ReplyDelete
  15. woahh lucu2 banget tempat wisatanyaa~ anakku suka labirin, pasti seneng deh bisa main di Gopher Maze itu ^^ semoga kapan-kapan bisa jalan-jalan ke sana..

    ReplyDelete
  16. Wah sy org Bandung belum pernah nih ke faisy Garden..kalau ke maribaya the Lodge nya sih pernah..

    ReplyDelete
  17. Belum kesampean kesana mba next mesti mampir kalo traveling kr Bandung suasananya anak banget ya

    ReplyDelete
  18. Keren banget nih tempat mainnya kayak di luar negeri ya. Jadi inget film-film dongeng.

    ReplyDelete
  19. Aaa...bagus banget ternyata..
    Kemarin ke Lodge Maribaya juga kak Lid...tapi mendung.
    Jadi kami memutuskan untuk gak ke Fairy Gaeden.

    Hiiks~
    Syediihnyaa...

    ReplyDelete
  20. Mau jd princessnya aja gak ada bajunya Mak Lid, seru bgt buat maen n nabung foto selfie dsana. Seru ya ijo2 n bisa maen jungkat jungkit juga :)

    ReplyDelete
  21. https://www.mashesoftware.com/

    ReplyDelete
  22. Murah banget mbak tiket masuknya, masih tambah dapat voucher buat foto pula.
    Keren deh tempatnya, Jadi pengen boyong anak-anak buat jalan-jalan kesana nih. Pasti mereka bakal betah dan susah banget diajak pulang

    ReplyDelete
  23. Huaaa mba Lid aku jadi pengen kesana ishhh,, kapan donk kita jalan bareng. Duk kebayang deh kalau kesini sama anak-anak mereka pasti foto-foto dan ga mau pulang hehe.

    ReplyDelete
  24. Wah, seru ya bisa pergi ke sini, anak-anak pasti senang nih, bisa nunggang kuda dan main2 di situ. Tiketnya juga terjangkau. Btw itu foto pakai pakaian gipsy 10 ribu apa sudah termasuk sewa bajunya?

    ReplyDelete
  25. Bandung emang juarak ya kalo dalam menciptakan wahana liburan. Kayaknya ga ada habisnya gitu. Aku jadi penasaran ama mini theater itu. Tempatnya kayaknya asik buat dengerin dongeng

    ReplyDelete
  26. Pantes ya sekarang yang wisata alam Maribaya sepi banget sekarang. Semua pindah ke Lodge Maribaya .Dengan bejibun atraksi menarik begini tak aneh akhirnya Lidge Maribaya layak jadi pilihan para wisatawan sekarang. Saya yang sudah dewasa begini saja masih suka melihat yang fairy2 begini ;)

    ReplyDelete
  27. Maribaya ternyata udah kayak gini ya? terakhir kesana bertahun - tahun yang lalu masih krik2 banget nggak sebagus ini.. kayanya seru ni bawa anak - anak kesana. Btw salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
  28. wah, cantik banget mbak fairy gardennya. Kalau bawa si K pasti suka deh dia. Apalagi ada mazenya. di deket rumah aja ada maze cuma 3x3 dia seneng banget :D

    ReplyDelete
  29. Bandung banyak banget ya tempat wisata yang kece dan baru. Ide-idenya menarik. Jadi pengen juga foto ala-ala dunia dongeng, hehehhe

    ReplyDelete
  30. Maribaya sekarang udah kayak gini ya mbak. Terakhir ke maribaya bertahun - tahun lalu ke Maribaya belum sebagus ini. Next time bawa anak - anak kayaknya bakal seru.. Salam kenal ya mbak :)

    ReplyDelete
  31. Aduh aku sebagai orang Cimahi yang deket ke Lembang aja belum pernah dan baru tahu tempat keren ini mba hahaha harga tiket masuknya juga murah ya duh pengen ajakin anak2 kesini

    ReplyDelete
  32. Kalau jalan-jalan ke tempat begini battere kamera dan hp gak boleh habis. Banyak ajah spot yang menarik

    ReplyDelete
  33. Bagus banget siiih. Anak2 suka banget pasti diajak ke sini. Pengen sewa bajunya juga, murah itu 10rb.

    ReplyDelete
  34. benrer banget kalau ngajak anak2 main kesini pasti bakalan seneng

    ReplyDelete
  35. Asikknyaaa, lagi lagi Bandung ya penuh dengan spot wisata. Aku pengen ke Bandung ada negeri dongeng macam begini masyaAllah apikk mba Lid ajak aku jalan jalan dong

    ReplyDelete
  36. tempat yang lucuuuu nih,...Lia gaya deh jadi Ibu Peri ya itu hihihi. ajakan kami ke sini dong Lia hehehe..Next ke bandung mau coba aah

    ReplyDelete
  37. Mba! Ada lagi toh Fairy Garden di Maribaya, Bandung? Waahhh.. aku baru tau, makasih loh udah di review di blog. Jadinya kan nambah lagi list wisata di Bandung.

    ReplyDelete
  38. Giant Book nya keceee, jadi berasa kembali ke masa kecil nggak sih kalo ke Fairy Garden. Konsepnya negeri dongeng gitu, bikin aku pengen main-main

    ReplyDelete
  39. Mbak, Maribaya ini yang terkenal foto di ayunan tinggi itu bukan si? ada fairy garden juga ya. Eh apa tiket masuknya beda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. TIket masuknya sudah aku tulis juga di postingan ini lho

      Delete
  40. wahh ada yang baru lagi yaa? ini di dalam the lodgenya atau gimana mba? jadi pengen ke bdg lagi

    ReplyDelete
  41. wahh ada yang baru lagi yaa mba? jadi pengen ke bandung. btw, ini ada di dalam the lodgenya atau masuk grup the lodge aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dijelaskan di dalam postingan posisinya Fairy Garden ada dimana ya mbak

      Delete
  42. Lucu2 spot fotonya. Settingnya rapi & unik. Semoga pemeliharaan nggak kendor. Anak2 pasti seneng banget disini.

    ReplyDelete
  43. Banyak sekali tempat wisata di Lembang ya sekarang mba, jadi pengen ke sana dan ingin nyoba wahana Maze nya.

    ReplyDelete
  44. Keren Mbak, pakai baju peri gitu. Pengen juga sih sesekali bergaya begitu, tapi kayaknya aku tuh gak cocok gitu ya. Hahaha....

    ReplyDelete
  45. Lembang menjadi tujuan wisata Nge-hits ya, Mbak Sekarang.
    Suami kapan waktu sempat cerita, tapi kalau kami ga ambil libur minimal satu minggu kayanya ga bisa explore.

    ReplyDelete
  46. ih lengkap jg ini dunia dongengnya, keren bgt memang buat selfie, dari awal liat di ig mbak Lid, jadi kepo dan mupeng pen kesini hihihi...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...