Siap-siap Kalap di Big Bad Wolf (BBW) Jakarta 2019

Sunday, February 24, 2019
"Aku boleh beli buku pop-up gak nanti di BBW? Kapan sih dibukanya lama amat?"


Hihihi ternyata Alvin sudah tidak sabar pingin beli buku di Big Bad Wolf Jakarta 2019. Pascal sampai bolak balik buka web-nya dan cari informasinya di Instagram. Dia memang pingin cari buku berbahasa Inggris untuk referensi belajarnya.



Ada yang udah gak sabar nunggu Big Bad Wolf (BBW) Jakarta 2019 juga? Sabar ya 1 minggu lagi Bazaar buku terbesar akan dibuka, siap-siap deh buat borong dan kalap memilih buku di sana.

Sebelum BBW 2019 resmi dibuka, diadakan Press Conference Big Bad Wolf Book Sale 2019 (19/2) lalu di Beka Resto, Gedung Balai Kartini, Jakarta yang dihadiri oleh I Ketut Alam Wangsawijaya - Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA, Uli Silalahi - Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Fifi Aleyda Yahya - Head of Corporate Communication Metro TV, dan Fahroni Arifin Group Head Brand Management Strategy Indosat Ooredoo.


Tentang Big Bad Wolf 



Awalnya BBW berdiri di Malaysia pada tahun 2009 yang bertujuan mengubah dunia dengan menggalakan budaya membaca sejak dini dengan menyediakan akses untuk memperoleh buku-buku yang baik dan berkualitas serta harga terjangkau.

Di Indonesia sendiri BBW mulai diadakan sejak tahun 2016 lalu, berarti tahun 2019 ini adalah tahun ke-4 BBW diadakan di Indonesia dengan lokasi di ICE BSD. Dengan peningkatan jumlah buku yang dibawa otomatis menambah hall yang disediakan untuk penjualan buku. Ternyata antusias masyarakat terhadap BBW besar sekali dan makin meningkat dari tahun ke tahun, bayangkan saja yang awalnya hanya 1 hall tahun ini menyiapkan 5 hall.

Ibu Uli Silalahi - Direktur PT Jaya Ritel Indonesia mengatakan bahwa berdasarkan data UNESCO minat baca anak Indonesia masih rendah hanya 0,01 persen. Dari 10,000 anak, hanya 1 orang saja yang senang membaca. Untuk meningkatkan minat baca, maka BBW pun digelar di Indonesia karena buku ada jendela dunia dan bisa mencerdaskan bangsa. 

Buku-buku bagus dan berkualitas identik dengan harganya yang mahal apalagi cover dan jenis kertas juga menambah biaya cetak sehingga banyak masyarakat berpikir dua kali untuk membelinya. Mudah-mudahan dengan adanya bazaar buku BBW ini masyarakat bisa mendapatkan buku berkualitas dengan harga miring yang memiliki diskon rata-rata 60-80%.



Pada event BBW ini juga mempunyai program Red Readerhood untuk mengajak pengunjung yang hadir mendonasikan buku-buku yang dibeli pada masyarakat yang membutuhkan. Buku-buku tersebut akan didonasikan melalui Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI) supaya masyarakat yang membutuhkan bisa lebih gemar membaca dan meningkatkan kemajuan pendidikan di Indonesia.

Tahun ini BBW di Indonesia akan digelar di 7 kota antara lain Jakarta, Surabaya, dan Medan. 4 kota lainnya menyusul akan diumumkan. Di mana kota-kota tersebut mewakili beberapa pulau yang ada di Indonesia. Wah pasti senang sekali nih pecinta buku yang berada di luar Pulau Jawa bisa berkesempatan menikmati bazaar buku terbesar di dunia.



Big Bad Wolf Jakarta 2019



Teman-teman sudah menyiapkan apa aja nih buat datang ke BBW Jakarta 2019? Dana untuk membeli buku sudah pasti ya. Jangan lupa juga menyiapkan fisik, maklumlah 5 hall akan dikelilingi untuk mencari buku yang diinginkan.

Catat ya tanggalnya 1 - 11 Maret 2019 di ICE BSD Hall 6-10 buka 24 jam non-stop dengan penawaran diskon 60-80% untuk semua buku impor.


Waktu Press Conference kemarin lihat contoh-contoh buku yang dipajang aja saya sudah kalap, karena buku yang disale harganya murah banget. Sempat lihat ada komik Marvels yang tebal dan besar banget, wah anak-anak pasti suka banget nih.


Buku Ajaib Littel Hippo


Untuk meningkatkan minat baca pada anak, kali ini BBW 2019 juga menghadirkan "Buku Ajaib Little Hippo" yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) sehingga cerita dan pembelajaran lebih interaktif dan mengembangkan imajinasi anak-anak.

Ada 13 koleksi judul Buku Ajaib Little Hippo dan 2 diantaranya berbahasa Indonesia di mana isinya mengajarkan anak-anak untuk sholat bagi anak laki-laki dan perempuan dengan buku terpisah.



Melalui buku Hippo anak-anak bisa belajar membaca sekaligus berinteraksi mengikuti perintah yang ada pada Augmented Reality, misalnya memilih warna lampu, mewarnai ruangan dan lain-lain.




Promo BCA di BBW 2019


Untuk BBW 2019 kali ini pertama kalinya BCA menjadi sponsor utama karena melihat konsistensinya selama ini dalam menghadirkan buku impor berkualitas dan harga terjangkau. BCA akan menyiapkan layanan transaksi seamless dan promo menarik bagi pengunjung.

Promo yang diberikan oleh BCA selama pagelaran BBW 2019 antara lain :
  • Cash Back Reward BCA 
  • Cicilan 0% serta paket harga khusus untuk nasabah BCA
  • Penjualan Kartu Flazz limited edition Big Bad Wold 2019 seharga Rp100,000                                                            


Selain BCA sebagai official Bank yang menjadi sponsor, BBW juga bekerja sama dengan Metro TV sebagai media partner dan sponsor lainnya seperti Panasocic, Indosat, TIKI, Watson, Milna, Susu Zee dan mitra resmi lainnya


Ke BBW 2019 Naik Apa?


Bagi yang membawa kendaraan pribadi tentunya gak sulit untuk mencari ICE BSD tinggal ikutin google map atau Waze aja :)

Tapi, buat pengunjung yang ingin santai tanpa repot memikirkan parkir bisa naik kendaraan umum seperti kereta api dari Stasiun Cisauk. Di sana sudah disediakan shuttle bus BSD untuk pengunjung tanpa dipungut biaya alias gratis.

Teman-teman mau ke BBW 2019 juga? boleh kok beli kalap, tapi sebaiknya membeli buku sesuai dengan budget yang sudah ditentukan ya. Buka dunia, buka wawasan melalui buku. Selamat berbelanja buku sale.


28 comments

  1. Jadi sudah siapkan anggaran berapa untuk BBW tahun ini, Mbak?

    ReplyDelete
  2. Saya pengen kalap di BBW tapi sayangnya BBW belum ada di kota saya

    ReplyDelete
  3. BBW memang event yg paling menyenangkan apalagi buat pecinta buku. Kemarin waktu BBW di Medan saya sedikit kalap mba habis sampai sampai jutaan bisa dapat buku bagus selemari. Oh BBW datang lagi dong ke Medan.

    ReplyDelete
  4. Mbaaak, temani aku di BBW nanti ya, duhhh kemecer deh kalo lihat tanggalnya. Semoga akhirnya bisa terwujud datang dan belanja buku di sana. Apalagi ada penawaran Flash limited dari BCA dengan harga 100 ribu, aku maaaaauuuu

    ReplyDelete
  5. Aku pengen kalap belanja buku di bbw. Secara buku-bukunya topmarkotop. Tp apa boleh buat belum juga ada kesempatan buat pergi ke bbw. Mudah2an tahun2 berikutnya, aku bisa ikutan bbw.

    ReplyDelete
  6. Nak kanak dijamin HEPI BERAAAATTT kalo udah nangkring di Big Bad WOlf
    Siap2in budget dari sekarang. Biasanya habis dari Jkt, BBW bakal mampir ke Sby
    Cusssss!!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Semoga acaranya sukses, Tak bisa hadir jadi tak bisa ikutan kalap. Namun semoga di waktu mendatang ada kesempatan untuk menghadirinya. Palung pasti bahagia banget bisa melihat bazar buku yang sangat besar dan buku-bukunya pada keren serta bingung mau pilih mana, hi hi.
    Anak-anak memang harus dibiasakan banyak baca, sayang tidak semua orang tua peduli.
    Buku luar bikin saya penasaran, Mbak. Soalnya bagus sayang masih terasa mahal bagi kantung saya. Padahal bagus mengenalkan bahasa Inggris sejak dini pada anal lewat bacaan.

    ReplyDelete
  8. 2 tahun lalu saya sempat ke BBW dan itu emang bikin kalap banget hehehe. Weekend ini rencananya saya mau ke sana hehehe. Udah enggak sabar mau liat buku-bukunya hehehe

    ReplyDelete
  9. Bakal banyak jastip yang bermunculan. Pengen banget bisa ke sana. Maunya sekalian menginap, biar bisa puas lagi borong buku di BBW

    ReplyDelete
  10. Wuaaah...pasti semangat banget ya lihat buku 5 hall..eh apa malah pusing krn bingung milihnya ya? Hehe.. selamat menikmati BBW bersama kelg, mba Lia ..

    ReplyDelete
  11. Jadi distasiun cisauk udah disiapkan shelter busnya ya, selama ini aku turun di rawa buntu
    😂
    Tahun ini sendiri aku skip kesini, karena keuangan enggak mendukung huft

    ReplyDelete
  12. Baru tahu tentang BBW ini. Bacanya aja udah bikin kalap mbak, hehe. Semoga salah satu dari 4 kota yang belum diumumkan itu di Makassar hehe karena klu di Makassar saya masih bisa pergi tapi kalau daerah di luarnya seperti Jakarta terlalu kejauhan.

    ReplyDelete
  13. BBW ini surganya para pecinta buku yaa, Mba. Tentu pecinta buku gak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini :)

    ReplyDelete
  14. Seandainya lokasinya denkat dengan kotaku, pasti kuakan hadir, sayangnya tempatnya jauh banget euy, huhuhu :(

    ReplyDelete
  15. Promo BCA nya ga bisa pake debit sih ya. Aku belum pernah ke BBW ini. Kangen juga deh borong buku.

    ReplyDelete
  16. Duuhhh itu kenapa BBW selalu diadakan di tanggerTan sih... Sekali sekali gantian kek gitu di Bekasi. Hehehe

    ReplyDelete
  17. Wah satu minggu lagi ya...semoga saja bs ke sana ah.. Pengen buku bahasa inggris utk anak2..

    ReplyDelete
  18. Saya kalau lihat pameran buku semua pingin diborong, hehe. Terutama buku anak-anak. BBW belum ada di Jogja, nih. Adanya book fair biasa. Atau saya yang kudet ya. Ah itu juga udah nguras kocek, hihi.

    ReplyDelete
  19. 😭😭 Adain di mksr jg plisss event ini 😓😓 gk apa-apa kalap mba asal kalapnya sama buku bukan sama oppa oppa Korea 😂😂
    Di sini sbnrx biasa aja jg festival buku cuma gak segede BBW itu, sukses yah eventnya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh kalo kalap sama Oppa Korea kenapa? aku juga suka loh

      Delete
  20. Rasanya baru kapan hari deh aku ke BBW 2018 eeh ini udah mau ada lagi aja di Jakarta :D abis lebaran giliran yg di Surabaya lagi kali yaa hihi *siap mborong

    ReplyDelete
  21. Mba Lidya kesini lagi yuk bareng akuh hehe. Duh kalau kesana tuh takut kalap euyy mupeng buku ini itu soale bagus-bagus dan murah pula.

    ReplyDelete
  22. Asyeeekk BBW hadir lagi dan lebih cepat ya mbak. Aku mau lengkapi koleksi buku Little Hippo anak2. Siap2 nih bawa kartu2 BCA biar dapat diskon dan promo menarik :D

    ReplyDelete
  23. Waahh mupeng belanja buku yang diskonnya gede bangetgittu. Ini the most wanted event yang paling ditunggu-tunggu banyak orang pecinta buku.

    ReplyDelete
  24. Iya mba th lalu bnyk bnget brei buku Dan skarang msh d bungkus plstik bbrp blm.di baca huaaa bakalan klap lg ini

    ReplyDelete
  25. Jadi siap-siap yaaa kalap dan bawa karung ke BBW hehehe.. buku di rumah masih bejibun tapi pengen menikmati buku baruuu

    ReplyDelete
  26. huaaaa, bakalan kalap deehh itu apalagi diskonnya sampai 80% gitu? huhuhuh.. mau juga doong Mbak.
    pengen banget deh bisa membiasakan anak-anak untuk dekat dengan buku-buku juga :)

    ReplyDelete
  27. Wuaaaaah BBW! Aku paling suka kalap dan khilaf di event yang satu ini. Paling seneng kesana kalo midnight. Gak kerasa tau-tau udah subuh aja, hehehe..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...