Ini Cara #uninstallkhawatir Saat Berkendara Online

Thursday, April 4, 2019
"Ma aku udah pulang nih, kalau mama masih di jalan order gojek aja ya" pesan dari Pascal yang ditulis melalui whatsapp.
Waduh, kok jadwal pulang sekolahnya lebih cepat dari biasanya, padahal saya masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju rumah. Maklum punya rumah di Planet lain, jadi gak bisa datang lebih cepat sampai sekolah, apalagi jalanan tidak menentu macetnya seperti saat ini. Di rumah ada neneknya sih, tapi ga bisa jemput ke sekolah juga.


Meskipun sudah SMP dan bisa dibilang mandiri, saya masih suka antar jemput si sulung kemana-mana. Dalam keadaan seperti di atas mau gak mau saya harus cepat ambil keputusan meskipun ada rasa khawatir melepas anak pulang sekolah sendiri. Akhirnya saya pun memesankan GOJEK buat Pascal melalui smartphone saya, maksudnya supaya bisa memantau selama perjalanan, apakah sudah sampai rumah atau belum. Itulah awal mulanya Pascal naik ojek online sendiri ketika pulang sekolah.

Supaya Anak Aman Naik Ojek Online


Saya gak mungkin juga membiarkan anak naik ojek online sendiri kalau masih terlalu kecil dan belum mandiri. Sebenarnya kita sebagai orangtua bisa melihat kesiapan anak masing-masing lho. Misalnya usia SMP pastinya sudah lebih dewasa daripada usia SD. Lagi pula anak SMP sudah hafal dengan rute perjalanan dari rumah menuju ke sekolah atau sebaliknya. Mereka juga sudah tau identitas diri dan keluarganya masing-masing.
Allhamdulillah di sekolahnya Pascal murid-murid diperkenankan membawa ponsel, asalkan selama jam pelajaran sekolah dititipkan ke pihak sekolah. Nah, saya merasa gak perlu khawatir lagi ketika Pascal naik ojek online sendiri, karena sudah tahu apa yang harus dilakukan jika dalam keadaan darurat.
Meskipun anak sudah mandiri dan sudah bisa pesan kendaraan online sendiri, ada baiknya diberikan rules yang perlu dia perhatikan antara lain :
  • Minta anak mengirimkan identitas driver dan nomor ponselnya lewat aplikasi chat pada orangtua.
  • Mengirimkan live location supaya anak bisa dipantau dari lokasi lain.


Pakai GOJEK Untuk Rasa Aman dan Nyaman Berkendara Online


Nah, untungnya rules yang kami tetapkan untuk Pascal saat naik ojeg online adalah bagian fitur terbaru dari GOJEK sehingga siapapun bisa berkendara dengan rasa aman dan nyaman.
GOJEK sebagai perusahaan teknologi dibawah naungan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa yang melayani angkutan melalui jasa ojeg sudah berdiri sejak tahun 2010 dan terus meningkatkan kualitas serta memberikan layanan terbaik bagi para mitra GOJEK dan penggunannya.
Berikut ini beberapa fitur terbaru dan layanan yang dikembangkan oleh GOJEK.

Panggil Bantuan Darurat
Fitur terbaru panggil bantuan darurat ini bikin penggunanya merasa aman, karena saat dibutuhkan bisa langsung menekan Panggil Bantuan Darurat  jika ada situasi darurat seperti kecelakaan dan tindak kriminal. Tombol tersebut akan terhubung langsung dengan Unit Darurat GOJEK yang melayani pelanggan selama 24 jam.

Saya sih percaya driver GOJEK baik-baik kok, tapi kalau diberikan fasilitas seperti ini setidaknya memberikan jaminan layanan pada pelanggan.
Awalnya fitur ini baru bisa digunakan pada layanan GO-CAR untuk area JABODETABEK  saja, tapi kabar baiknya saat ini sudah bisa diakses customer GO-CAR di seluruh Indonesia. Semoga bisa segera diakses juga di GO-RIDE ya.

Bagikan Perjalanan
Kalau biasanya saya akan melakukan capture identitas GOJEK yang digunakan, lalu mengirimkannya pada Whatsapp suami, tapi saat ini saya gak perlu melakukannya lagi, karena pada fitur GOJEK terbaru ada fasilitas bagikan perjalanan yang memungkinkan pengguna membagikan tautan pada keluarga melalui Whatsapp, LINE serta aplikasi pesan singkat lainnya termasuk SMS sehingga mereka bisa mengetahui lokasi saya sekarang.
Pada tautan tersebut akan berisi titik pickup dan drop off, informasi detil pengendara, status perjalanan dan rute perjalanan yang dipilih oleh pengendara.

Asyik kan jadi saat saya atau Pascal mau naik GOJEK, orang rumah bisa langsung mengetahui lokasi saya sedang berada di mana, tanpa harus bertanya melalui chat atau telp untuk menanyakan lokasi.
Driver Jempolan
Paling puas kalau naik kendaraan online yang bawanya Driver Jempolan yang ditandai dengan pin pada jaket GOJEK. Sudah orangnya sopan, tahu jalan atau setidaknya bisa membaca map, taat aturan lalu lintas, dan bisa merawat kendaran sehingga penumpangnya nyaman.
Gak usah khawatir, karena GOJEK bekerja sama dengan Rifat Drive Labs menyelenggarakan pelatihan untuk para drivernya lho. Siapa sih yang gak kenal dengan Rifat Sungkar seorang pembalap andal Indonesia, juga sebagai Duta Keselamatan Berkendara.
Sudah lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota sudah bergabung dalam RDL Gojek untuk diberikan pelatihan mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran dan empati. Selain itu ada pula ilmu mengenai defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, dan yang gak ketinggalan adalah sesi prakteknya.
Asuransi GO-RIDE
Setiap layanan perjalanan yang diberikan pada pelanggan haruslah dijamin oleh asuransi. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna layanan GO-RIDE diberikan perlindungan dalam perjalanan mulai dari penjemputan sampai ke tujuan untuk penggunanya berupa asuransi. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan pencurian. Begitu pula jika terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kematian penumpang, akan mendapatkan hak claim asuransinya.

Setelah tahu fitur-fitur terbaru dari GOJEK, saya bisa #uninstallkhawatir ketika berkendaraan online. Kalau kamu punya kekhawatiran yang bisa diselesaikan oleh GOJEK juga gak? Jangan lupa untuk update aplikasi GOJEK terbaru ya karena fitur terbaru hanya bisa diakses setelah app versi terbaru diupdate.


38 comments

  1. Fitur seperti ini memang jamin keamanan banget, apalagi kalau yang menggunakan GOJEK anak-anak sekolahan pas ortunya ga bs antar jemput.

    ReplyDelete
  2. Wah saya blm update lagi fitur2 terbarunya nih..

    ReplyDelete
  3. Gojek emang ngebantu banget, ya, Mbak. Minimal rasa khawatir jadi berkurang soal antar jemput anak. Dan kalau mau pergi dengan anak-anak juga lebih nyaman, tinggal buka aplikasi Gojek. Wah, jadi ingat belum update fitur Gojek terbaru, nih. Sering lupa soal update aplikasi ini. Makasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  4. Wah, wah, waaah gsk nyesel deh punya akun Gojek, tinggal bljr ngetrapin fitur2nya. Btw keren juga ya di sekola sang buah hati dibolehkan bawa hp. Hal yg bikin aman keluarga kl ada ala-apa. Di sekolah cucu bunda gak boleh bw hp siswa2nya.

    ReplyDelete
  5. Eh aku baru tau ini mbaa.. makasih yaa infonya. Anak aku yg pertama mau aku ojekin drivernya dari gojek, perempuan. Gojek masi favorit aku..😁

    ReplyDelete
  6. Keren pascal udah mandiri, mb lidya. Jadi bisa kemana2 sendiri pakai ojek online ya. Mamanya ga khawatir lagi kalo anaknya pergi. Tinggal minta live tracking aja.

    ReplyDelete
  7. Nambah banyak nih fitur keselamatan dari Gojek jadi bikin nambah nyaman buat emak-emak yang anaknya sangat mengandalkan ojek online, apalagi fitur bagikan lokasi bikin enggak khawatir lagi karena bisa di pantau secara realtime. Asyiklah Gojek dengan taglinenya Uninstall khawatir hehehe.

    ReplyDelete
  8. Wih, Pascal udah SMP ya sekarang. Udah pinter jalan sendiri kalau nggak ada Mamanya. Tapi seneng ya Mbak lihat anak mandiri. Cuman kadang was-was juga kalau mereka diantar sama orang tak dikenal. Ada Gojek orangtua gak khawatir lagi

    ReplyDelete
  9. Senangnya jadi konsumen zaman now ya

    Brand berlomba-lomba melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan layanan dan mengembangkan berbagai fitur keamanan.

    ... karena keamanan memang segalanya!

    Good job, GOJEK!

    ReplyDelete
  10. Layanan ini sangat membantu para buibuk yang anaknya mesti dijemput pake gojek karena si ibu sibuk nggak sempat jemput. Khawatir anak kok belum nyampe-nyampe juga ke rumah padahal udah naik gojek daritadi, gampang ngeceknya. Ternyata masih stuck di satu tempat krn macet. Makin ke sini, teknologi bener-bener makin berkembang cepet banget. Ga kaget sih kalo gojek terus membenahi diri krn udah jadi decacorn kan dia. Peringkat ke 19 global. Mantaps.

    ReplyDelete
  11. GOJRK makin canggih aja nih, udah nambahin fitur-fitur untuk safety pelanggannya.

    Jadi meskipun anak yang naik Gojek dari sekolah, orang rumah bisa tahu, ya? Rute live-nya bisa dicek langsung. Dan ini bener-bener mengurangi kekhawatiran orangtua yang anaknya lagi di luar rumah (pulang sekolah).

    ReplyDelete
  12. Wahhh asyik banget pakai gojek yaa, Mba. Para ibu gak perlu khawatir lagi kalo gak sempat jemput anak karena bisa manfaatin jasa gojek ini :)

    ReplyDelete
  13. Aku suka nih dengan fitur baru dari GO-CAR ini, jadi merasa aman ya di perjalanan. Gitu juga kalo anak-anak pulang sendiri dari sekolah atau tempat les, insyaa Allah aman karena dapat driver yang jempolan

    ReplyDelete
  14. Dari sejak pertama kali coba naik Gojek, saya udah langsung suka karena aman dan nyaman. Apalagi kalau ditambah dengan beberapa fitur ini. Makin suka denh saya sama Gojek

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah kini lebih tenang ya mba ada fitur baru Gojek..

    ReplyDelete
  16. Sejak awal saya udah pake Gojek. Karena yakin akan keamanannya, apalagi ada fitur bagikan perjalanan dan bantuan darurat, sekarang anak yang kuliah di luar kota juga saya sarankan klo ke mana-mana naik gojek aja

    ReplyDelete
  17. Gojek beneran membantu banget ya, saya pum merasa tertolong banget dengan bantuannya, secara punya bayi, kadang ga mungkin bisa jemput anak dari les, jadinya pakai bantuan mamang gojek deh.
    Dan makin senang dengan adanya fitur yang semakin lengkap :)

    ReplyDelete
  18. fitur barunya gojek oke banget nih. Kita ga perlu khawatir lagi kalau ada apa2 di jalan.

    ReplyDelete
  19. Fitur bagikan perjalanan itu penting ya mba buat ngabarin ortu gitu. Syukurlah, semoga makin aman dan pelayanan terus ditingkatkan.

    ReplyDelete
  20. wah inovasinya keren aku baru tahu mba padahal sering pake gojek buat diri sendiri hehehe jadi makin aman ya buat customer

    ReplyDelete
  21. Hehe mama saya wajib baca ini nih. Selalu deh kalau saya bilang, "Dianter Gojek" beliau khawatir. Bayangannya saya bakal diculik gitu. Haha. Belum tahu sih kalau gojek udah punya fitur keamanan buat penumpangnya

    Salam manis,
    Artha

    ReplyDelete
  22. Samaa.. aku belum berani ngelepas anak naik ojol sendiri walaupun sudah kelas 5. Mungkin nanti pas SMP. Dan tambahan fitur ini membantu banget ya buat kita lebih tenang karena bisa terpantau dan memantau.

    ReplyDelete
  23. Mbak, yang bagikan perjalanan itu bisa untuk saat naik GOJEK yang ojek juga? atau khusus Go-Car? aku bolak-balik naik gojek ga perhatikan fitur ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan di atas sudah tertulis harus diupdate dulu aplikasinya supaya bisa menikmati fitur-fitur terbarunya

      Delete
  24. Semoga udah ga ada parno parnoan lagi ya mba Lidya. Aman aman aman. Insya Allah

    ReplyDelete
  25. Wah bener nih, ini yang aku butuhkan. Naufal udah sering jalan sendiri, tapi masih aku yang pesenin gojeknya terus. Padahal travelingnya dari mana ke mana, bukan dari atau menuju rumah. Dengan fitur ini kita bisa memantau ya, tapi gak usah repot.

    ReplyDelete
  26. Makin merasa aman ya sekarang naik GOJEK. Kita sebagai pengguna makin dimanjakan dan dipermudah dengan berbagai fitur baru yg bisa #uninstallkhawatir

    ReplyDelete
  27. Keren deh inovasi terbaru dari Gojek ini. Beneran jadi bebas khawatir karena bisa dipantau dimanapun kita berada ya Mba.

    ReplyDelete
  28. Aman dan nyaman itu dua hal yang penting banget dalam memilih ojek online. Dan ternyata fitur terkait keduanya ada di Gojek ya mbak. Keren deh , jadi gak perlu khawatir lagi naik ojek online. Kan ada gojek :)

    ReplyDelete
  29. InsyaAllah aman ya Mba Fit.
    Gojek sudah jadi angkutan aman dan terpercaya

    ReplyDelete
  30. Gojek emang juara banget mba Lid aku selalu mengandalkan ini kalau ga bawa motor, cukup nyaman dan aman sih selama ini.

    ReplyDelete
  31. Sama dengan Bo dong Lia..jadi aman dan kita juga tenang yaa kalau pesan untuk anak-anak kita

    ReplyDelete
  32. Akutu selama ini belum pernah dapet drivr perempuan atau driver jempolan.
    Padahal pingin...
    Pernah dapet perempuan (di apps nya...) tapi yang jemput laki, katanya yang jadi driver gantian, Bu....motornya hanya satu.

    Ehhem~

    ReplyDelete
  33. Saya jg kalau ngedadak ga bs jpt suka nitip ke wali kelas nya si bungsu supaya dipesenin gijek alhamdulillah membantu sekali...dan meski.msh SD gak khawatir..

    ReplyDelete
  34. Tetangga depan rumah biasa anter sekolah anaknya pakai Gojek. Solusi banget buat para orangtua yang kadang suka susah anter jemput anak. Setuju dengan tips yang disampaikan, sebaiknya pakai live location dan kirim identitas driver supaya lebih aman.

    ReplyDelete
  35. Pascaaal kok udah gede siih teringat pas ketemuan pertama kali di McD xixixi. Waah gojek nambah fitur lagi nih jadi semakin nyaman ya ngegojek. Aku usul suoaya ada juga fitur yg memungkinkan cust pilih driver perempuan atau laki. Soale anakku perempuan kalo dianter ke sekolah dengan gojek tanpa mamanya maunya driver yg perempuan hihii

    ReplyDelete
  36. Pantes saya merasa nyaman berkendara melalui aplikasi gojek ini. Semoga selalu di hati ya.

    ReplyDelete
  37. Fitur panggilan darurat itu...fitur yang disukai adanya tapi lebih disukai kalo nggak terjadi apa-apa ya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...