Liburan Sambil Medial Check Up ke Penang

Waktu luang dan kesehatan adalah dua hal yang sering diabaikan manusia. Manfaatkan keduanya selagi ada - Muhammad Agus Syafii

Baca quote itu langsung tertampar juga rasanya, karena masih sering menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya segera dilakukan. Kalau sudah dikejar deadline baru deh buru-buru menyelesaikan, kemarin-kemarin waktu luang buat apa aja memang? Begitu pula dengan kesehatan, ada kalanya saya juga mengabaikannya, makan sembarangan, olahraga dan istirahat kurang. Kalau sudah sakit baru deh merasa menyesal, sayangnya penyesalan selalu datang terlambat. Sebelum menyesal, yuk kita perbaiki dari sekarang, gak ada kata terlambat kok kalau mau memulainya. Ini self reminder buat saya ya. 



Ngomongin soal kesehatan, teman-teman pernah atau rutin melakukan medical check up gak? Mungkin bagi pekerja ada yang sudah rutin melakukan karena ada fasilitas dari kantor. Tapi, buat mereka yang gak ada fasilitas atau seperti saya ini yang seorang ibu rumah tangga, perlu gak sih medical check up? Teman saya bilang, sayang uangnya karena biayanya besar, mending untuk jalan-jalan aja :)

Medical check up dilakukan sebagai langkah pencegahan penyakit dan mengetahui kondisi suatu penyakit yang ada di dalam tubuh. Kalaupun terdeteksi suatu penyakit tentunya bisa diatasi lebih cepat, jadi sedia payung sebelum hujan.

Gak ada yang salah kok dengan pemikiran demikian, semua dikembalikan lagi pada pilihan masing-masing. Tapi, apa salahnya kalau teman-teman yang berencana melakukan liburan ke Penang misalnya, bisa loh sekalian melakukan medical check up

Kenapa harus ke Penang?


Penang yang dulunya dikenal dengan Pulau Pinang adalah negara bagian di Malaysia yang letaknya di pantai barat Semenanjung Malaysia. George Town merupakan ibukota Penang yang sering dikunjungi wisatawan asing ketika berkunjung ke Malaysia setelah Kuala Lumpur.

Di Penang wisatawan dapat berkeliling untuk melihat sejarah kota dan menikmati kuliner khasnya, apalagi Penang terkenal dengan hidangan kaki limanya. Duh, saya jadi pingin mencicipin laksa Penang, rujak, atau mie kari di sana. Belum lagi banyak bangunan-bangunan tua yang bagus untuk berfoto ketika berkunjung ke sana.


Medical Check Up ke Penang


Sambil berlibur luangkan waktu untuk mengecek kesehatan melalui medical check up di beberapa rumah sakit Penang pilihan. Jarak Penang yang relatif dekat dari Indonesia sehingga banyak dipilih oleh pasien maupun wisatawan yang sedang berlibur untuk memeriksakan kesehatannya di sana.

Beberapa alasan lainnya antara lain rumah sakit di Penang sudah menggunakan peralatan medis yang canggih dan menghasilkan diagnosa yang cepat serta akurat.  Selain itu tenaga kesehatan baik dokter, perawat, dan staf rumah sakitnya profesional dan ramah sehingga pasien merasa nyaman. Masa sih sudah jauh-jauh beribat tapi dilayani oleh tenaga kesehatan yang jutek dan gak ramah, dijamin gak akan ada yang mau ke sana lagi.

Pasien gak bisa berbahasa Inggris? jangan takut karena hampir semua dokternya bisa berbahasa Indonesia, jadi memudahkan kita dalam berkomunikasi. Biaya berobat yang terjangkau juga menjadi salah satu alasan utama pasien memilih berobah ke Penang.


Rumah Sakit Loh Guan Lye Penang



Ada beberapa rumah sakit pilihan di Penang, contohnya Loh Guan Lye Penang yang sudah berdiri sejak tahun 1975. Di rumah sakit ini banyak pasien yang datang untuk melakukan program bayi tabung, mengobati tumor/kanker, kista, alergi anak, dan urologi.



Nah, teman-teman yang berkunjung ke Penang dan akan melaukan medial check up sebaiknya memerhatikan hal-hal berikut ini sebelum tiba di Penang :
  • Cek jadwal dokter sesuai dengan tanggal kunjungan dengan mengisi form untuk melakukan appointment lalu menunggu konfirmasi pendaftaram.
  • Jangan lupa untuk menyiapkan foto depan passport ya, dan pastikan masa berlakunya lebih dari 6 bulan.
  • Pilih paket medical check up yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman.
  • Teman-teman juga bisa mendapatkan fasilitas penjemputan di bandara secara gratis di hari kerja Senin - Jum'at dengan maksimal 1 pasien 1 pendamping.

Ayo, siapa yang berencana berlibur ke Penang? mungkin ingin membuat itinerary liburan sambil medical check up, boleh banget. Sehat selalu ya teman-teman.

Post a Comment

23 Comments

  1. Semoga kita sehat sehat sehaaaaat :D
    Kalo aku lihat vlognya Youtuber kuliner, buanyaaaakk F&B di Penang yg menarique banget. Moga2 tetep ada rezeki ke Penang buat plesiran!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Temen SMAku juga ke Penang pas medical check up sampe akhirnya program hamil juga di sana alhamdulilah ikhtiar punya anak mah kemana aja y mba akhirnya anak skrg udah gede deh :)

    btw aku juga pengen ke Penang sambil medcheck semoga kesampean

    ReplyDelete
  3. sering abai sama kesehatan, pas sakit baru deh check up... itu aku banget, huhu.

    makasi remindernya, mba. catet nama tempatnya. semoga bisa medical check up sambil liburan ke penang, aamiin

    ReplyDelete
  4. Sempat cemas, kalau ke luar negeri nanti gimana ngomongnya? Syukurlah di Penang sudah banyak yg mahir bahasa kita. Terutama nakesnya. Ini yang penting. Kan kita cerita keluhan ke dokter atau perawatnya kalau mereka gak paham yaa susah sendiri. Hehe

    Salam manis, artha

    ReplyDelete
  5. Waaah, medical check up ya sampe ke Penang ya? Sekalian berlibur manv alasan yg paling tepat, hehehe...masih menggantungkan mimpi
    Melakukan medical check up ke rs yg paling banyak direkomendasikan para blogger yg pernah ke sini


    ReplyDelete
  6. kabarnya, rumah sakit di Penang ini sebagai rujukan para pasien dari negara kita ya Mbak. Temenku soalnya pernah cerita juga, dia medical check up ke sana, lengkap dan bayarnya lumayan lebih murah.

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah loh medical check up, beneran. Padahal penting ya untuk tau kondisi kesehatan kita. Apalagi nih buat yang udah kepala 4 gini hihiii..
    Penang sekarang makin oke ya, bagi yang sedang sakit bisa mencoba berikhtiar pengobatan ke sana untuk mendapatkan perawatan sesuai dengan kondisi sakitnya.

    ReplyDelete
  8. Iya nih dah denger kabar nih klo di penang bnyak sekali org yg berobat terus sembuh,,, terbukti juga temen kantor ibuku dulu berobat disana sembuh

    ReplyDelete
  9. medical check up emang penting banget ya, mba..
    semoga kita sehat-sehat semua :)

    ReplyDelete
  10. Wahhh aku maunya ke Penang untuk liburan aja, mbak. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan ya. Tapi bener sih adiknya bosku dulu dirawat di rumah sakit di Penang saat menderita kanker usus

    ReplyDelete
  11. Fasilitas rs Penang lengkap ya dan banyak orng indonesia berobat k sana

    ReplyDelete
  12. Memang fasilitas rumah sakit di sana lbh lengkap ya. Jadi wajar aja sbg rujukan.

    ReplyDelete
  13. Pasti hasil medical chek up nya bagus, soalnya kan habis jalan-jalan dan kulineran. Hati senang, pikiran tenang, tubuhpun sehat

    ReplyDelete
  14. Wah asiik yah kak, selain liburan kita juga bisa melakukan cek up kesehatan. Kalau soal Penang ini aku semakin penasaran, katanya kualitas pengobatan di sana keren banget 😍

    ReplyDelete
  15. Udah terkenal banget ya sejak dulu di kalangan menengah ke atas kalau mau berobat emang ke Penang. Sekarang di Batam udah mulai tren selain ke Penang ke Melaka juga. Selain berobat bisa berlibur sekalian.

    ReplyDelete
  16. Wah, seru yang ke Penang. Dan kalo bisa sambil berobat, pastinya makin worth it deh ngeluarin uangnya. Sehat-sehat selalu semuanya...

    ReplyDelete
  17. Semoga hasil medical check upnya bagus ya mba, dan sehat-sehat selalu biar bisa traveling ke tempat yang lebih jauh lagi

    ReplyDelete
  18. Penang memang terkenal dengan wisata kesehatannya yaa, kak Lid...
    Dan salah satu keluargaku juga sudah membuktikan bahwa tenaga medis disana benar-benar mengutamakan kebahagiaan pasien.

    Dari pikiran-pikiran yang positif itulah kesehatan bisa diraih, tanpa obat.
    Self-healing therapy.

    ReplyDelete
  19. Penang emang jadi salah satu referensi tempat beroba, banyak yang sudah berhasil sembuh di sana ya. Setelah medical cek up bisa sekalian jalan2

    ReplyDelete
  20. Pernah dengar Rumah Sakit Malaysia yang sering dikunjungi emang Penang ini apa ya?

    ReplyDelete
  21. Saudara dan kerabatku lebih suka check up apa2 ke Penang daripada di kota masing2. Karena katanya harganya sama, pelayanan lebih oke,bisa sambil refreshing pula.

    ReplyDelete
  22. Medical Check up di Rumah Sakit Penang emang lagi trend banget. Ya bener aja sih, karena bisa sekalian refreshing. Lha kalau aku ada kesempatan ke sana, aku pengin nyari cafe rumahan yang waktu itu ada reportasenya di AFC. Nah, kan. Ujung-ujungnya juga pengin jalan-jalannya. Hehe

    ReplyDelete
  23. Penang memang menjadi destinasi wisata medis paling populer ya. Orang aceh banyak banget tuh yang kesana

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya