Sempurnakan Ibadah Ramadan dengan Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak

Saturday, June 1, 2019


Sebagai umat muslim, tentunya harus senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT yaitu menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Di bulan Ramadan ini pastinya teman-teman menunaikan semua perintahNya dengan menjalankan ibadah wajib berpuasa satu bulan penuh dan amalan-amalan lainnya. Untuk menyempurnakan ibadah dalam kehidupan sehari-hari kita wajib mengonsumsi produk halal  tidak hanya makanan saja tapi juga semua produk termasuk pasta gigi. 

Sudah tahu dong kalau Nabi selalu membersihkan mulut dan giginya menggunakan siwak. Makanya kami pun pernah mencoba kayu siwak untuk membersihkan gigi yang dibeli secara online. Ceritanya ingin mengikuti sunah nabi dan mendapatkan ridho Raab.

Mungkin karena tidak terbiasa menggunakan kayu siwak ya, jadi saya agak kesulitan memakainya. Allhamdulillah sekarang ada Sasha Halal Toothpaste yang terbuat dari siwak sehingga saya bisa tetap bersiwak dengan mudah.

Siwak adalah dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Di dalam siwak terkandung mineral-mineral alami yang bisa membunuh bakteri, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang serta memelihara gusi.


Pasta Gigi Pertama di Indonesia Dengan Siwak Asli



Ngomongin soal pasta gigi dengan siwak, Sasha merupakan pasta gigi pertama di Indonesia yang mengandung Siwak Asli dan Ekstrak Daun Sirih yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut sehingga bisa menjaga kesegaran nafas lebih lama, termasuk di bulan puasa.

PT. Kino Indonesia Tbk yang berkomitmen untuk membantu masyarakat muslim di Indonesia agar selalu bisa menggunakan produk halal menghadirkan Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak yang tidak mengandung alkohol dan bahan lainnya yang berasal dari hewan.

Sertifikasi Halal Sasha sudah diraih sejak tahun 2012 dengan nilai EXCELLENT dari LPPOM MUI


Allhamdulillah gak usah ragu lagi untuk menggunakan Pasta Gigi Sasha, tuh sudah ada sertifikasi Halalnya lho. Ayo siapa yang selalu mencari logo Halal pada kemasan produk yang akan dibeli? Halal itu wajib gak boleh ada tawar menawar. Begitu pula dengan Pasta Gigi Sasha sudah memenuhi 11 kriteria halal mulai dari bahan, fasilitas, produk, kebijakan halal, tim manajemen halal sampai aspek tenaga kerja pun sudah dipastikan kehalalannya.




Ada dua varian Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak yang masing-masing tersedia dalam ukuran 65gr dan 150gr yaitu :

Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial




Dengan Siwak Asli dan Ekstrak Daun Sirih. Daun sirih yang mengandung antiseptik juga dipercaya bisa menghilangkan karies gigi yang disebabkan oleh bakteri. Menggunakan Sasha varian ini bisa membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, serta nafas pun menjadi segar tahan lama.

Sasha Toothpaste Whitening




Dengan Siwak Asli, Lemon dan Garam. Lemon merupakan alkali alami, meskipun rasanya asam tapi mengandung antiseptik dan antibakteri yang baik untuk kesehatan gigi. Begitupula dengan garam yang bersifat analgesik bisa meredakan masalah pada gigi. 

Buat teman-teman yang ingin giginya mempunyai perlindungan ganda cocok menggunakan varian ini karena akan membuat gigi lebih putih.


Hijrah ke Pasta Gigi Halal Sasha 


Hijrah itu punya pengertian yang luas dan membutuhkan perjuangan, gak hanya menyempurnakan ibadah tapi juga menjaga lisan, niat, dan perilaku. Di bulan Ramadan ini umat Muslim fokus dengan ibadah siang malam, untuk menyempurnakan ibadah gak ada salahnya dengan bersiwak menggunakan Pasta Gigi Halal Sasha.

Saya pernah membaca hadist HR. Al-Bukhari yang mengatakan bahwa Rosul bersiwak setiap kali berwudhu dan melaksanakan shalat.  Nah, ketika berpuasa menggosok gigi tetap dilakukan paling tidak 2 kali dalam sehari yaitu setelah makan sahur dan sebelum tidur malam. Tapi, kalau mau mengikuti sunah Rosul, ketika akan pergi sholat Isya dan Tarawih boleh kok untuk menggosok gigi terlebih dahulu.

Untuk proses hijrah, saya pun sudah mencoba Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak dan membawanya ketika bepergian, termasuk menginap di hotel. Maklumkan di hotel belum tahu akan disediakan pasta gigi seperti apa, supaya aman lebih baik membawa sendiri bukan sehingga terjamin kehalalannya.




Saya juga mencoba membagikan informasi Sasha Pasta Gigi Halal ini kepada teman-teman dan keluarga agar mereka bisa ikut berhijrah bersama.

Setelah menggunakan Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak rasanya yang segar sehingga membuat nafas tetap terjaga segar lebih lama. Kalau teman-teman suka varian Sasha yang mana? Yuk sempurnakan ibadah Ramadan ini dengan Sasha Pasta Gigi Halal Bersiwak.


Selamat menunaikan ibadah puasa dan lancar hingga Hari Kemenangan.







22 comments

  1. Aku suka varian yang whitening. Segaaarr!!

    ReplyDelete
  2. Saya pakai Sasha sirih sekarang. Memang Sasha siwak bagus bagi kita. Senang ada produk yang halal dalam bentuk pasta gigi. Bikin tenang.

    ReplyDelete
  3. Dengan bersiwak kita tidak hanya membersihkan gigi dan mulut sehingga terhindar dari kotoran, atau bau mulut tetapi sekaligus menjalankan Sunnah Nabi ya. Semoga puasanya semakin afdhol. Amin.

    ReplyDelete
  4. aku udah coba sasha, enak ga bnyak banget busa, dan rasanya ga pedes bnget juga. Cocok aku pakai sasha

    ReplyDelete
  5. Aku suka pasta gigi sasha yang whitening mbak, karena aku suka minum kopi jadi butuh banget pasta gigi yang bisa mengembalikan warna gigi aku menjadi putih hehe.. plus after sikat gigi terasa segar dimulut dan segarnya tahan lama

    ReplyDelete
  6. This is another new one. I have tried a few products with SIWAK and we all love it because it’s so fresh

    ReplyDelete
  7. Yuk, kita buang hawa naga dengan Sasha, dan moga juga bisa jadi pengikut nabi ya Mba

    ReplyDelete
  8. Nafas menjadi lebih segar yah, suka banget dan sekarang saya pun beralih ke Pasta gigi Sasha

    ReplyDelete
  9. Jadi Shasa ini selain kandungan siwak ada daun sirih dan lemonnya juga. Pas banget itu buat bersihin gigi. Jadi pede karena ada label halalnya juga

    ReplyDelete
  10. Baca ini, aku jadi diingetin, selama ini baru perhatiin kehalalan bahan makanan aja. Padahal pasta gigi juga wajib halal ya, karena berpotensi masuk ke badan kita. Hiks...jadi serem. Yg kupake sudah halal atau belum ya. Harus beralih ke sasha nih, biar tenang.

    ReplyDelete
  11. dari awal coba Sasha, aku suka yang herbal. Wangi daun sirihnya segar. Trus beneran yaa ada serpihan siwaknya.

    ReplyDelete
  12. Penasaran mau cobain yg varian whitening.. ini bisa buat anak2 juga kah mbak?

    ReplyDelete
  13. Sasha Siwak udah ada varian baru lagi ya, jadi pengen pakai yang whitening. Udah halal plus bikin gigi jadi makin putih ya

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah saya juga sudah hijrah ke pasta gigi halal Shasa mbak, pas waktu saya beli lagi promo, beli satu dapat satu, jadi bisa mencoba dua variannya sekaligus. Saya skrg pakai yang whitening, agak pedas waktu pemakaian pertama kali, tapi selanjutnya dah biasa. Mungkin sebab sirihnya kali ya

    ReplyDelete
  15. Sekarang sudah ga was was lagi karena pasta gigi sudah halal.
    Perjalanan hijrah lebih menenangkan jadinya.

    ReplyDelete
  16. Wah jd pengen nyoba nih..sdh oke yg halal di rumah tp blm nyoba yg ini nih..

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah bisa sikat gigi sesuai sunah nih. Aku juga udah pake Sasha ini, enak deh wanginya.

    ReplyDelete
  18. Aku juga sudah pakai Sasha sejak awal puasa kemarin, suka banget sama sensasinya setelah sikat gigi, bikin mulut lebih nyaman selama berpuasa :)

    ReplyDelete
  19. Adem banget bacanya, kak Lia..
    Berasa uda makin dekat dengan Lebaran.

    Semoga hijrah perlahan ini istiqomah.
    Bermula dari menggunakan pasta gigi halal mengandung siwak, Sasha.

    ReplyDelete
  20. Aku udah pernah nyoba kayu siwak, dan nggak terasa nyaman juga karena belum terbiasa kayaknya. Kalo pasta Sasha yang herbal udah nyoba dan enak sih jadi aroma mulut terasa seger. PEngen gantian beli yang whitening, biar gigi lebih putih

    ReplyDelete
  21. Masya allah pasta gigi bersiwak alhamdulillah ya sekarang ada sasha. Jadi lebih tenang sikat giginya

    ReplyDelete
  22. Bener mbak, paling aman memang membawa sendiri pasta gigi klo bepergian yaa. Aku juga bawa nih, eh udah beli 2 kali malah yg whitening

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...