Kota Wisata Cibubur - The City of Million Enchantments

Wednesday, July 31, 2019
"Mah... mah kita beli rumah di situ!" Teriak Pascal waktu melewati cluster Nebraska di Kota Wisata Cibubur beberapa waktu lalu.

Dia bilang dulu Warren Buffet lahirnya di Nebraska, siapa tau bisa ketemu nanti di sana. Hihihi ini anak ada-ada aja sampai tau-tauan kalau Warren Buffet yang dikenal sebagai investor dan pengusaha sukses berasal dari Nebraska, tepatnya di Omaha waktu saya googling.




Kami memang sudah mempunyai rumah tinggal sendiri  yang ditempati keluarga, tapi buat saya belum memenuhi konsep hunian yang diinginkan dan selalu diimpikan selama ini. Bukannya tidak bersyukur, boleh dong kalau saya juga punya mimpi, di mana mimpi tersebut bisa dijadikan penyemangat dan lebih keras lagi berusaha untuk bisa mencapainya.

Konsep Hunian Impian


Tiap orang pastinya punya konsep hunian yang berbeda sesuai dengan impiannya masing-masing. Rumahku Istanaku istilah ini berlaku bagi saya, karena keseharian dihabiskan di dalam rumah tentunya harus nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

Rumah tempat tinggal saya saat ini sebenarnya sudah nyaman kok dan akses menuju ke luar pun cukup mudah. Tapi ada beberapa faktor penting lainnya yang masih belum terwujud.



Lingkungan Nyaman

Saya kepingin punya hunian yang lingkungannya nyaman, bebas polusi , sejuk, dan asri. Gak hanya ada taman di rumah tapi di lingkungan sekitar juga banyak ditumbuhi dengan tanaman untuk menyaring udara kota yang kotor. Hunian di lingkungan cluster lebih aman menurut saya karena akses menuju ke rumah hanya ada satu dan dijaga oleh security, jadi meminimalkan orang mondar mandir.

Lokasi dan fasilitas

Sebagai ibu rumah tangga maunya punya lokasi rumah yang dekat dengan segala fasilitas, baik sekolah, pasar, taman, tempat olah raga, dan lainnya. Selain itu jarak ke ibu kota juga gak terlalu jauh, istilahnya gak ada di ujung dunia lah mau kemana-mana butuh waktu berjam-jam.

Harga Sesuai Kebutuhan

Pastinya dengan harga yang terjangkau sesuai dengan budget yang kami miliki. Meskipun ada pembiayaan KPR dari beberapa Bank, sebisa mungkin kan harus disesuaikan jangan sampai terjadi kredit macet, syukur-syukur bisa beli secara tunai. Selain itu harus mencari hunian dengan pengembang yang terpercaya sehingga bisa memfasilitasi keinginan penghuninya.

Akses Mudah

Memang sih ada kendaraan pribadi, tapi ada baiknya kalau tinggal di hunian yang dilengkapi dengan public transportasi yang lengkap dan nyaman. Enak juga kan kalau kemana-mana tinggal duduk aja gak perlu mikir nyetir dalam kemacetan.

Sejuta Pesona Hunian Impian di Kota Wisata Cibubur

Sejuta Pesona hunian impian seperti apa sih yang dihadirkan Kota Wisata Cibubur? Seperti cerita saya di awal postingan kalau Nebraska itu identik dengan Warren Buffet di mata anak-anak. Nah secara gak langsung cluster tersebut punya pesona sendiri bukan dan pastinya dibuat dengan latar belakang yang sama dengan namanya.



Itu sih baru satu pesona aja ya. Tapi ada loh hunian yang dijuluki dengan kota sejuta pesona dan memenuhi konsep hunian impian saya yaitu Kota Wisata Cibubur dengan taglinenya The City of Million Enchantments.

Kota Wisata Cibubur memiliki area seluas 750 Ha dan saat ini pembangunannya baru memasuki fase pertama seluas 480 Ha. Dikembangkan oleh Sinarmas Land yang menciptakan kawasan hunian berkualitas dan terintergasi dengan jaringan transportasi dari kota mandiri menuju ibu kota.

Kota yang memiliki julukan sejuta pesona ini menampilkan cluster-cluster dengan ciri khas kota yang ada di dunia seperti Nebraska, Bellwood, New Visalia, Visalia, dan yang terbaru sedang proses pembangunan adalah Nashville.


Oh ya tulisan ini merupakan lanjutan dari rangkaian acara Blogger & Vlogger Gathering yang diadakan pada 7 Juli 2019 lalu di Marketing Galery Kota Wisata. Selain mendapatkan workshop mengenai pembuatan video YouTube oleh @inimasabi kami juga diajak tour di kawasan Kota Wisata.


Mengintip Cluster Nashville


doc pribadi

Sebut kata Nashville, saya langsung teringat dengan City of Music di Amerika Serikat yang juga dikenal dengan pusat rekaman musik terbesar di dunia. Setahu saya Elvis Presley juga pernah rekaman di kota ini.

Nah di Cluster Nashville ini dirancang dengan nuansa Tropical Urban Living yang menghadirkan space yang luas di tiap rumahnya. Langit-langitnya yang tinggi sehingga membuat penghuninya bisa merasakan limpahan cahaya matahari yang masuk.


Rumah asri yang memiliki lahan tidak hanya di bagian depan rumah tapi juga di belakang seperti inilah yang saya impikan selama ini. Jadi di tengah teriknya matahari masih terasa kesegaran saat berada di dalam rumah.

Rumah impian? Aamiin

Saat ini terdapat 5 tipe rumah yang dipasarkan di cluster Nashville yaitu type 220, type 166, type 137, type 129, dan type 100.  Buat teman-teman yang penasaran dengan rumah yang akan dibangun di cluster ini bisa mendatangi langsung show unitnya di Kota Wisata Cibubur.


Kemudahan Akses Dan Terintegritas Dengan Sistem Transportasi Masal


Dari tempat saya ke Kota Wisata bisa masuk melalui gate Narogong 1 dan Narogong 2, sekitar 30 menit sudah sampai ke sini, selain ada gate utama menuju kawasan Kota Wisata Cibubur ini. sedangkan untuk akses tol ada gerbang tol Kota Wisata dan segera dibuka akses tol Cimanggis-Cibitung.

Beberapa pilihan transportasi umum juga bisa dipilih oleh penghuni yang tinggal di Kota Wisata Cibubur. Tersedia pula shuttle bus yaitu JR Connection yang haltenya berada di belakang Ruko Concordia Trafalgar yang melayani rute menuju Grogol, Kuningan, Mangga Dua, dan Blok M. Selain itu juga di halte yang sama digunakan sebagai pemberangkatan Bus Lorena Transjabodetabek Premium dengan tujuan ke Pusat Kota Jakarta.

source : renovasicibubur.com



Didukung Oleh Fasilitas Yang Lengkap


Sebagai kota mandiri tentunya Kota Wisata juga dilengkapi oleh berbagai fasilitas penunjang bagi penghuninya. Jadi gak perlu jauh-jauh keluar dari kawasan semua serba ada dari sekolah, rumah ibadah, ruko, perkantoran sampai rumah sakit.

Fasilitas Pendidikan

Ada dua sekolah yang besar di kawasan Kota Wisata Cibubur yaitu Sekolah Islam Fajar Hidayah dan BPK Penabur yang luasnya mirip seperti mall.

Selain di sekolah itu juga masih ada sekolah-sekolah lainnya seperi Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah Katolik BHK dan sekolah Tk yang tersebar di kawasan tersebut. Bagi anak-anak yang memerlukan tambahan pelajaran juga sudah tersedia berbagai tempat kursus terpercaya seperi ILP, EF, Kumon dan lainnya.

BPK Penabur

Sekolah Fajar Hidayah

Tempat Ibadah

Untuk mendekatkan diri pada sang Khalik di Kota Wisata juga tersedia tempat ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing. Saya sempat melewati Masjid Jami Darussalam yang berada di jalan Wisata Utama.


Untuk penganut agama lain juga ada gereja katolik Bunda Segala Bangsa, gereja Tiberias Indonesia dan lainnya.


Fasilitas Kesehatan




Untuk fasilitas kesehatan penghuni Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya tersedia Eka Hospital Cibubur yang berada di Jl, Raya Kota WIsata. Rumah sakit berstandar International ini sudah beroperasi juga di berbagai kota dalam melayani pasien-pasiennya.

Selain rumah sakit, di Kota Wisata juga mempunyai fasilitas kesehatan lainnya berupa klinik 24 jam seperti Klinik Pelangi, ESKIN Clinic, dan lainnya yang berada di Ruko Sentra Eropa.


Tempat Kuliner

Tempat kuliner merupakan tempat yang paling banyak dicari oleh kebanyakan orang baik untuk mengisi perut maupun tempat kumpul-kumpul. Berbagai jenis makanan tersebar di berbagai ruko yang ada di Kota Wisata Cibubur seperti Burger King, Mc Donalds, kedai nasi bogana, Soto Betawi Bang Sawit, Mang Kabayan, Alam Wisata Resto dan masih banyak lagi tempat makan lainnya yang bisa dikunjungi untuk mencicipi aneka menunya.

Saya sempat mencicipi nasi bogana di Kedai Nasi Selera Bogana yang bearda di Komplek Ruko Sentra Eropa Blok B hmmmmm rasanya maknyus sekali kalau kata Pak Bondan.



Sport Club



Supaya hidup lebih sehat, di Kota Wisata juga tersedia sportclub yang berada di dekat marketing Gallery terdiri dari gym dan fitness serta kolam renang. Selain itu di taman-taman kawasan juga bisa dijadikan tempat olahraga senam dan jogging.


Tempat Wisata


Terletak di Jl. Boulevard Kota Wisata terdapat tempat wisata bernama Kampung Cina. Di sini selain dijadikan tempat wisata juga ada kios-kios yang menjual pernak-pernik ciri khas Cina yang berwarna merah.

Sekitar tahun 2008 saya pernah juga berkunjung ke Kampung Cina, waktu itu pengunjungnya masih banyak sampai banyak antrian untuk parkirnya. Meskipub saat ini pengunjungnya tidak sebanyak dulu, tapi masih oke untuk dikunjungi. Saya melihat banyak komunitas datang ke sini mampir setelah berolah raga sambil melepas lelah.

Di dalam area Kampung Cina bisa berfoto-foto dengan latar ala Negeri Tirai Bambu.




Setelah berkeliling Kota Wisata Cibubur, makin tertarik deh punya hunian impian di sini. Kalau teman-teman gimana, apakah teratrik juga untuk pindah ke sini?



Instagram : @kotawisata.cibubur | Youtube : Kota Wisata Cibubur

83 comments

  1. Dulu pas masih kerja di Cileungsi kalau pulang kerja suka ke Kota Wisata makan malam bareng teman-teman, aku juga dulu belajar nyetir di Kowis, dan akhirnya foto prawed numpang di Kampong China Kowis wkwkwkwk duh kenangan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi ternyata punya kenangan indah di Kampung China Kowis ya

      Delete
  2. Ulalaaaa... ini perumahan impian buangeeett ya Mak.
    Duh, aku pengin deh, adopsi satu :D
    Siapa tau rezeki Sidqi (anakku) nantinya kuliah dan kerja di Jabodetabek ya kaaan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Ya ampun aku juga kepengen mbak punya rumah di kota wisata Cibubur soalnya dekat mau kemana-mana dan ada lahan untuk menanam tanamannya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak maklum yang skr RSSSSSS :) sampe banyak S nya

      Delete
  4. Wuah jadi pengin nih punya rumah di kota wisata Cibubur. Rumahnya asri sejuk, transportasi mudah dan fasilitasnya juga komplit ya. Senangnya kalo punya rumah di sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komplit mbak semuanya ada jadi gak usah jauh2 keluar kawasan perumahan

      Delete
  5. Saya setuju mba sama pertimbangan untuk memilih hunian. Fasilitas yang dekat emang jadi nilai plus dan pertimbangan.
    Ini malah kota wisata Cibubur menawarkan lebih, udah fasilitas lengkap, akses keamanan juga oke, eh itu rumahnya keren pula..Jadi pengen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jaman sekarang hunian mandiri jadi impian banget ya

      Delete
  6. Wah beneran ini rumah idaman banget mba, lokasi rumahnya strategis, fasilitas lengkap dan juga aman serta nyaman..apalagi kalau tetangganya guyub..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau rumah cluster gini ada securitynya jadi lebih aman ya mbak

      Delete
  7. Komplit ya fasilitasnya.
    Lagi suntuk di rumah, bisa langsung jalan-jalan aja ke Kampung Cina. Nggak pakai kena macet, capek jalan-jalan bisa langsung ke arena kuliner.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak tempat nongkrong di dalam kawasan juga, atau mau ke taman

      Delete
  8. Itu halaman belakangnya pakai pot-pot kecil, ya? Pas banget saya lagi mikir pengen ngerombak halaman belakang. Jadi ada ide setelah melihat foto di atas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gara-gara lihat taman ini aku jadi pingin bikin juga pas buat rumah yg gak punya lahan luas ya

      Delete
    2. Saya mengaminkan doa Pascal, deh. Mudah-mudahan punya rumah di Nebraska Kota Wisata Cibubur. :)

      Delete
  9. Waw keren-keren ya bun fasilitas dan tempat di kota wisata cibubur itu ya. Jadi pengen beli rumah baru juga aku hihihi. Buat ditinggalin ama buat investasi. Aaminnn semoga nanti bisa berinvestasi property

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mbak. Investasi di bidang preperti juga menjanjikan ya, mumpung di Kota Wisata lagi launching cluster terbaru Nashville loh :)

      Delete
  10. Wah berfoto di Kampung Cina bagus juga ya. Jadi pengin ngintip di dalamnya jual pernak pernik apa aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. macem-macem mbak kebanyakan motif Chine gitu sama warna merah

      Delete
  11. Duh impian banget deh bisa tinggal di kawasan selengkap itu. Ga usah jauh lagi kalo mau jalan semua uda lengkap. Harganya pasti lumayan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jauh juga sih jalannya kan kawasannya luas hihih, tapi lengkap fasiitasnya sih di Kota Wisata

      Delete
  12. Lengkap banget di Kawasan Kota Wisata Cibubur nih fasilitasnya, hmm baiklah ayo atuh kita beli buat hunian, tetanggaan yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. YUk tetanggan jadi bisa ngeblog ,peppotoan banget hahehe

      Delete
  13. Senangnya ya kalau tinggal di sini, semua ada di satu lokasi saja :)
    Buat investasi juga bagus ya, dengan semua fasilitasnya tersebut, bakal menarik lebih banyak peminat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Investasi properti cukup menjanjikan ya mbak, kalau gak buat dihuni juga bagus

      Delete
  14. Wah memang rumah & lingkungan impian nih ya..kalau hunian nyaman dan aman insya Allah keluarga tentram & sejahtera ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, jadi makin betah tinggal di rumah ya

      Delete
  15. Wah ini konsep hunian impian aku juga nih, nyaman, fasilitasnya lengkap serta transportasi umumnya juga oke karena sesekali kita pasti butuh angkutan umum. Beberapa kali sih lihat iklannya cluster baru di Kota Wisata Cibubur kok aku tertarik banget, tapi suami kerjanya di Tangerang. Mungkin buat investasi cocok nih...hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bagus ya walaupun kawasan terpad tapi masih ada transportasi umum disiapkan di sana

      Delete
  16. Wah.. investasi properti memang kereenn.. aku belum pernah main2 ke kota wosata cibubur mba.. kalai ada kesempatan mau deh main2 ksana

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada tempat wisatanya juga terdekat dengan Kota Wisata mbak

      Delete
  17. Waduh, ngiler pengen punya juga nih mbak. Tapi kayaknya gak kuat cicilannya deh hahaha. Aniwey, itu sekolah BPK Penabur guede banget udah kayak sekolah2 yang ada di kdrama gitu yah mbak *semua-muanya disambungin ke drama hehehe*

    ReplyDelete
    Replies
    1. KDrama lagi :-D tapi kemari itu marketingnya cerita, ada customer yang keukeuh kalo itu mall bukan sekolahan

      Delete
  18. Aku udah bberapa kali ke Kota Wisata kenapa nggak pernah kapok ya. Bagus skali karna fasilitasnya ya baguss

    ReplyDelete
    Replies
    1. cluster terbaru masih terbuka lebar menunggu kedatangan mbak Alida :)

      Delete
  19. Iya banget, ini mah hunian impian pisan. Udahlah nyaman, terusnya fasilitasnya lengkap. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak perlu jauh2 ya kalau perlu apa-apa cukup di kawasan aja

      Delete
  20. Senangnya jika bisa punya hunian di sekitar sini
    Semua fasilitas sudah lengkap
    Ga bakalan galau lagi seperti sekarang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal di kota mandiri enak ya semua lengkap & serba ada kaya gini

      Delete
  21. Beneran hunian impian sih ini, segala fasilitas lengkap, lingkungan nya juga asri, mudah2an tetangga2 nya juga baik2 ga julid, mwehehe.
    Sholawatin dulu deh mudah2an punya rumah tinggal di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha udah parno duluan ya sama tetangga julid

      Delete
  22. Pinternya Pascal. Aku juga pengin sih punya rumah di komplek seperti ini. Rumahku kompleks tapi di kampung, suka was2 karena beberapa tetangga pernah kemalingan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu alasan menolak punya rumah di komplek yang di tengah desa atau perkampungan yaa masalah kemalingan ini

      Delete
    2. Perumahanku juga sekitarnya kampung nih mbak, ya ada aja kejadian

      Delete
  23. Kalo Kota Wisata Cibubur memang sudah top banget ya.
    Saya pun dengar padahal bukan warga sana

    ReplyDelete
  24. Bagus juga ya cibubur ini kayak tempat wisata gitu jadinya... Aku belom pernah kesana si mak.. Pengen kesana jdnya

    ReplyDelete
  25. Wih... Rumah impian banget ya kalau di sini. Fasilitas, sarana dan prasarana komplit. Arsitekturnya juga oke banget ya kayaknya. Ada lahan di depan dan di belakang, nyaman banget lah pokoknya bayanginnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku kepengin punya rumah yang ada lahan hijaunya

      Delete
  26. Keren banget perumahannya mbak lia... Kalau ada rezeki, bisa nih invest beli rumah satu disana...hihihi

    ReplyDelete
  27. Keren abang Pascal sudah tau ttg sejarahnya kakek Warren buffet, investor cilik inih hihi, bicara ttg kota wisata cibubur kota ini daya tariknya masih begitu besar ya mba apalagi sudah bertambah cluster yg baru tambah komplit aja deh perumahannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa dia kemarin keukeuh masuk ke cluster itu dipikir beneran ada Warren Buffet kali hihihi

      Delete
  28. Aku penasaran dengan Kampung Cina itu. Sayang, kemarin gak masuk ke dalamnya ya. Komplit banget nih fasilitas di Kotwis Cibubur.

    ReplyDelete
  29. Konsep hunian kota wisata Cibubur ini lengkap banget. Banyak fsilitas dan sarana umum tersedia...pastinya bikin mupeng untuk memiliki tempat tinggal yang nyaman di lokasi ini ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokasinya juga gak terlalu jauh lah sama pusat Kota Jakarta ya mbak

      Delete
  30. wah ada shuttle bus juga di Kota Wisata Cibubur. makin mudah nih akses ke tempat-tempat lain.
    eh busnya free apa ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak free busnya, tapi kan jadi dipermudah ya buat yang mau naik kendaraan umum

      Delete
  31. Tiap ingat "Cibubur" jadi ingat banyak artis rumahnya di kawasan Cibubur hahaha
    Tapi btw aku lewat sini pertama kli sekitar 6 tahun lalu dan mancep bangetbdi ingatan kawasannya tu terasa asri, adem meski hanya lewat depannya aja
    Sekarang salah satu kawasan yang jadi incaran karena dilewati salah satu jalur LRT next

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Iceol mau tetanggan sama artis siapa nih? :)

      Delete
  32. dari namanya kota wisata aku pikir ino beneran tempat wisata ternyata kompleks hunian wkwkwk, btw aku salut sama sinarmas land konsepnya dalam membangun hunian itu bener bener out of the box gak cuma fasilitas lengkap, objek wisata sampai diperhatikan juga. salut salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena konsepnya kita2 di dunia jadi kaya tempat wisata ya mbak

      Delete
  33. Kota wisata Cibubur apiikk yo tempatnya fasilitasnya lengkap dan banyak tempat rekreasi keluarga salah satunya Kampung Cina,, jadi pengen kesana lagi deh hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu mel, siapa tau kesampaian punya rumah di sana ya

      Delete
  34. Impian banget nih kalau bisa tinggal di kawasan Kota wisata cibubur. Konsep hunian yang sangat bagus, udah fasilitasnya oke, view di sana juga bagus-bagus ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. serba ada ya mau kemana-mana dekat fasilitasnya

      Delete
  35. Memang layak jadi hunian idaman ya Kowis ini. Fasilitasnya lengkap, suasana nyaman dan aman. Semoga rumah impianmu tercapai ya sis.

    ReplyDelete
  36. Fasilitas n sarananya mantaps bangy nih..bs buat investasi juga.. cpt naik harganya nih kalau fasilitas nya keren kyk gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nanti hari senin depan naik loh harganya hihihi

      Delete
  37. Bicara masalah pesona, aku setuju banget bahwa kota wisata cibubur ini memang mempesona.. aku tadi siang lewat sana dan liat gerbang luar kota wisata cibubur.. takjub aku.. beneran mempesona.. terus baca tulisan mba lidya ini.. jadi tau tentang konsep perumahannya.. pokonya the best lah

    ReplyDelete
  38. Punya saudara yang tinggal di Kota Wisata Cibubur jadi tahu banget mbak bagaimana kondisi kota wisata ini. Jadi pengen kesana lagi, apalagi merasakan kuliner di ruko depan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banyak kuliner di ruko2nya, di belakang juga ada mbak

      Delete
  39. Boleh banget loh mbak punya mimpi hunian idaman hihi..
    hunian idaman itu mah aku juga pengen banget apalagi fasilitas yang ada disana cikiwir banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. idamanbanget ya punay rumah di lokasi yang punya fasilitas lengkap

      Delete
  40. Mba lidyaa, tetanggaan di nashville yuk biar bisa main ke kampung cina tiap sore hhhehe
    Asli lengkap banget ya disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. dirimu mau ambil type yang mana biar tetanggaan kita :)

      Delete
  41. Wah menarik sekali ya kota wisata Cibubur. Fasilitas nya banyak dan menarik

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...