Milenial Harus Tahu Produk Unggulan Pegadaian Syariah Ini Lho

Tuesday, September 10, 2019
"Aku tunggu di coffee shop ya jam 10 nanti!" Kata salah seorang teman, waktu mengajak ketemuan beberapa waktu lalu.


Nongkrong di warung kopi sepertinya sudah dilakukan oleh masyarakat Indonesia sejak dulu. Hal ini pun banyak dilakukan oleh kaum milenial jaman sekarang. Ngopi di coffee shop bagi mereka sekarang sudah menjadi rutinitas, gak cuma untuk menikmati kopi tapi juga sambil ngobrol maupun meeting membicarakan urusan bisnis. Salah satu alasan memilih tempat di coffe shop karena bisa berlama-lama nongkrong sambil ngobrol sambil bekerja menggunakan wifi gratis.


Tahu kah berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk ngopi jika ditotal perbulan? Gak masalah kok mau ngopi setiap hari itu hak masing-masing orang. Namun pesan yang harus digaris bawahi bagi para milenial ini adalah menyiapkan dana masa depan.

Halal lifestyle ala milenial Pegadaian



Bicara soal dana masa depan, Pegadaian Syariah baru saja menggelar acara talkshow dengan tema "Halal lifestyle ala milenial Pegadaian" pada hari Sabtu (7/9) lalu di The Gade Coffee and Gold Jl. Kramat Raya No.162, Jakarta.

The Gade Coffee ini didirikan sebagai tempat nongkrong alternatif anak muda dengan tujuan sekaligus menarik kids jaman now menjadi nasabah Pegadaian dan cara mudah mengenalkan produk-produk yang ada.

Pada acara tersebut Pegadaian Syariah ingin menanamkan prinsip konsumsi halal lifestyle pada kalangan milenial dengan menghadirkan beberapa narasumber yaitu bapak Beni Martina Maulan (Kepala Unit Usaha Syariah PT. Pegadaian (Persero), Ust. Ahmad Ifham Sholifin, dan dua orang influencer yaitu Aliah L. Sayuti dan Majda Jedda.




Halal lifestyle atau gaya hidup halal mencakup keseluruhan tidak hanya menyangkut pakaian saja atau konsumsi makanan serta minuman halal. Tapi menerapkannya dalam segala aspek. PT. Pegadaian pun ingin mengenalkan produk-produknya yang berbasis syariah pada kalangan milenial. Selain untuk mendukung halal lifestyle juga membantu mereka menyiapkan modal masa depan.


Produk Unggulan Pegadaian Syariah


Tabungan Emas


Ini merupakan produk yang perlu dikenalkan pada milenial saat ini. Dengan memiliki tabungan emas lebih menguntungkan, karena dengan menabung uang bisa mengalami inflasi. Bisa aja sih, punya uang langsung dibelikan emas itung-itung menabung. Tapi nanti menyimpannya di mana?

Nah, melalui tabungan emas, para milenial ini gak usah repot-repot memikirkan tempat penyimpanan emasnya karena tiap uang yang ditabungkan pada Tabungan Emas akan langsung dikonversi ke dalam bentuk gram.

Keuntungannya menabung di Tabungan Emas Pegadaian Syariah, bisa dalam nominal kecil. Misalnya punya uang 50 ribu tabungkan saja, lama-kelamaan juga jumlah gram emas kita bisa bertambah kok. Kalau butuh juga bisa dengan mudah dicarikan.

Untuk membuka tabungan emas di Pegadaian Syariah bisa dengan nilai berapa pun nilai rupiahnya. Hanya saja perlu diketahui ada biaya administrasi sebesar Rp10.000 di awal pembukaan tabungan dan Rp30.000/per tahun sebagai biaya titip emas. 

Arrum Haji


Semua umat muslim rasanya mau ya menunaikan Rukun Islam yang ke-5 yaitu pergi haji. Tapi, ada beberapa kendala sehingga masyarakat kesulitan untuk pergi haji salah satunya biaya dan daftar tunggu yang panjang, apalagi harus menyediakan uang sekian puluh juta terlebih dahulu sebagai syarat mendapatkan porsi haji.

Dengan ARRUM Haji, nasabah Pegadaian Syariah bisa mendapatkan porsi haji dengan jaminan emas atau sistem gadai/Rahn. Kalau tabungan emasnya sudah mencapai 3,5 gram bisa loh memanfaatkan ARRUM Haji ini, jadi kita bisa langsung mendapatkan seat kuota haji. Wah ternyata lebih ringan ya ternyata.

Rahn Tasjify Tanah

Merupakan fitur untuk menjaminkan sertifikat tanah yang ditujukan kepada petani dan pengusaha mikro yang membutuhkan modal untuk usahanya.

Amanah

Dengan menggunakan pembiayaan prinsip syariah para nasabah bisa memiliki kendaraan baik motor atau mobil dengan cara diangsur. Jadi milenial juga bisa memanfaatkan produk ini tapi menentramkan hati karena prosesnya sesuai fatwa.

Itu baru sebagai produk unggulan dari Pegadaian Syariah, untuk info lebih jelas bisa dibaca pada website resminya atau mengunjungi kantor cabang terdekat.


Pegadian Syariah Digital



Era Industri 4.0, Pegadaian Syariah juga ikut serta dalam arus digitalisasi dengan menyediakan aplikasi Pegadaian Digital Syariah. 


Untuk membuat tabungan emas bisa datang ke cabang pegadaian terdekat atau melalui website. Kalau sudah punya aplikasi Pegadaian Syariah Digital bisa top-up langsung tabungan emasnya melalui aplikasi dengan men-transfer melalui BNI atau virtual account

Pada aplikasi juga kita melakukan berbagai transaksi lainnya seperti membayar pembiayaan, pulsa listrik dan lain-lain.

Makin semangat aja nabung emas kalau gini nih, apalagi bisa top-up langsung melalui smartphone. Yuk milenial mulai menabung sekarang untuk bekal masa depan. Buat tanya produk-produk sambil ngopi di The Gade Coffee sekalian buka rekening.


Call center : 1500 569 | www.pegadaiansyariah.co.id | Facebook : PegadaianSyariahPusat
Instagram : @Pegadaiansyariahpusat | Twitter : @ PegadaianSyaria


50 comments

  1. Aku baru pakai yang Tabungan Emas. Untuk Haji, baru baca2 sih. Untuk nabung, aku biasanya langsung ke kantornya karena sekalian jalan ke luar. Sejauh ini Pegadaian emang selalu ngasih pelayanan yang baik

    ReplyDelete
  2. Pegadaian Syariah makin mantab jiwaaaa!
    Soale millennials memang butuh alternatif investasi yg cihuyyy
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. aku juga ada nih tabungan emas digital di pegadaian. cuma udah lama gak aku isi lagi. soalnya belum aktifin buat jualnya :D kan setelah buka online dan top up gitu, kalau untuk jual, harus ke pegadaian buat aktifin rekening

    ReplyDelete
  4. Dah itu biaya titip emas pertahunnya murah bener..cuma 30ribu euy. Aku dr dulu pgn banget nabung emas. Tp blm2 kesampaian. Semoga suatu hari nanti mungkin aku bisa nabung emas di pegadaian syariah. Aamiin

    ReplyDelete
  5. Aku jadi keingetan punya tabungan emas juga di Pegadaian. Tapi uda lama ga diisi karena kelupaan simpen buku tabungannya dimana, hihihi.
    Sangat menguntungkan banget tabunga emas ini :)

    ReplyDelete
  6. Ya itulah. Aku beli emas terpaksa nyimpen di safe deposit box nyewa di bank. Tapi biaya sewanya naik terus. Skrg 1jt/tahun. Soalnya aku nggak suka pakai emas, beli cuma buat simpenan. Kalau nggak sewa SDB trauma pernah dirampok. Kalau tabungan gini nggak mikir tempat nyimpennya.

    ReplyDelete
  7. Wah cuma 3,5 gram udah bisa buat porsi haji ya? Aku dulu harus 25jt. Kalau buat umroh bisa nggak ya? Cita2 banget umroh sekeluarga.

    ReplyDelete
  8. Pengen tahu lebih banyak ttg yg tabung emas ini ah.. Ohya kalau coffee shopnya ada di setiap kota juga kah? Hehe..

    ReplyDelete
  9. Wah sudah ada aplikasinya ya pegadaian syariah? nabung emas nih, strategis karena niainya nggak akan turun, sekaligus bisa untuk investasi ya mba

    ReplyDelete
  10. Wahh aku juga punya buku tabungan pegadaian itu, mbak
    Tapi aplikasi aku masih belum kayak gitu, mbak. kok beda ya. Apa belum update punyaku hheeee
    Nabung di Emas emang sesuatu dehh heee

    ReplyDelete
  11. Mba aku salfok sama Arrum Haji jadi kalau sudah 3,5 gram emas tabungannya sudah bisa ya? ini menarik banget jadi pengen cobain nanya-nanya ke pegadaian deh apalagi deket juga dari rumah :)

    ReplyDelete
  12. Beberapa bulan terakhir ini lagi terpikir juga untuk mulai menabung emas, tapi masih bingung gimana-gimananya. Nah di artikel ini akhirnya terjawab nih, bisa mulai nabung emas di Pegadaian ya. Tinggal datang ke kantornya dan buka rekening. Boleh nih dicoba

    ReplyDelete
  13. Asyik nih kalo udah ada aplikasi gini. Males soalnya kalo mesti datang ke kantornya gitu, udahlah panas, macet pula. Tapi kalo modelnya udah kayak Gade Coffee gini, gak bakalan males juga kali ya

    ReplyDelete
  14. Pegadaian kece ya Mba
    Bisa ngikutin lifestyle ala millenials
    Gade Coffee eksis di banyak kota juga nih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  15. Ternyata produk Pegadaian banyak macamnya, ya. Gak sekadar untuk menggadaikan barang. Saya tertarik nih dengan produk Tabungan Emas

    ReplyDelete
  16. waaah aku baru tau nih sial tabungan pegadaian inii, aku juga udah lama nih pengen nyobain nabung emas jugaaa, penasaran soalnya hehehhe

    ReplyDelete
  17. Aah.. jadi inget tabungan emasku di pegadaian syariah yg lama gak tak urus wkwk makasi mbaa atas artikelnya :D

    ReplyDelete
  18. Tadi siang kebetulan ke pegadaian syariah si ibu CS nya nawarin nabung emas...diterangin panjang lebar jg .kabita dengernya hehe...terus baca ini.. jd pengen nyoba deh.

    ReplyDelete
  19. Ah ini yang aku cari, tabungan emas tapi enggak usah nyimpen emas di rumah. Riskan juga ya mba. Langsung meluncur ke website Pegadaian dulu deh, pengen tahu syarat nya apa aja

    ReplyDelete
  20. Aku udah lama sih ikut penggadaian syariah yang tabungan emas nih. Eh malah lupa nih buat nabung wkwk. Karena sejak pindah ke Depok tuh kantor penggadaian jauh. Tapi ini bisa via aplikasi ya?

    ReplyDelete
  21. Cafenya tampak keren dan luas, ya? Pasti betah tuh nongkrong di sotu

    ReplyDelete
  22. Aku belum tahu banyak soal pengadaian syariah mba. Dan sepakat banget bahwa kita harus merencanakan syariah

    ReplyDelete
  23. Wah baru tahu ada produk pegadaian syariah ini biasanya aku pakai tabungan emas pegadaian biasa mba Lid. Terus baca ini jadi lupa kalau bulan ini belum nabung emas haha.

    ReplyDelete
  24. Inovasinya pegadaian menarik2 banget produknya Mak, ngikutin perkembangan kebutuhan finansial. Sekarang kan banyak yang maunya syariah ya. Pas nih :)

    ReplyDelete
  25. Tertarik dengan arrum hajinya. Sayang di kecamatan saya tinggal ini belum ada Pegadaian. Apalagi yg syariah. Pegadaian konvensional adanya di Cianjur kota. Jauh...

    ReplyDelete
  26. Aku katanya gak milenial, berarti gak mesti tau ya. Baeklaaaa *mlipir wkwkwkwk

    ReplyDelete
  27. Terakhir updet info tentang Pegadaian itu tentang hadirnya Gade Coffee, sekarang udah ada tabungan emas yg bisa top up lewat aplikasi ya Mba. Jd makin gampang ya. Nyoba ikutan ah

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah aku salah satu masyarakat yang seneng banget nih kak ada tabungan emas di pegadaian, jadi lama lama bisa punya emas yang rada gedean gitu, hehehe...

    ReplyDelete
  29. Mungkin lain waktu bisa nambah yang Arrum Haji ya, Mbak. Daripada bingung2 nyari tabungan haji mana yang oke dan terjamin. Pegadaian kan udah jelas

    ReplyDelete
  30. Pengin juga ikut pegadaian syariah kayak gini, selama ini maju mundur aja mau di pegadaian biasa. Tapi di sekitarku belum ada yang syariah gini. Etapi ini bisa digital kok ya. Perlu dicoba nih.

    ReplyDelete
  31. Wuih keren nih Pegadaian inovasinya. Udah mulai menyentuh milenial. Pegadaian yang sebelomnya sangat akrab ke para orangtua, bisa lebih kekinian ya.

    ReplyDelete
  32. Hmm... bisa nih mulai nabung emas di Pegadaian Syari'ah ntar kalau udah 3,5 gram bisa digunakan untuk mendaftarkan haji ya. Ikhtiar nih agar bisa segera beribadah menjalakan Rukun Islam yang kelima.

    ReplyDelete
  33. aku baru tauuu Liaaa...ternayata banyak juga fasilitas yang disediakan yaaaa

    ReplyDelete
  34. Aku juga penasaran sama i Pegadaian Syariah Digital ini mbak, kemarin sempat searching di soalnya banyak kemudahan yang diberikan Pegadaian terkait investasi mbak.

    ReplyDelete
  35. Ini bisa diambil sewaktu2 gitu mba..atau harus ada semacam kontrak tertrntu? Blm pernah nyoba si aku. Apakah ini juga ada di semua pegadaian mba?

    ReplyDelete
  36. Aku punya tabungan emas, kak...tapi gak pernah di apdet isinya, huhu...
    Mandeg aja gitu..
    Semoga dengan cara yang mudah seperti ini, makin rajin ngisi yaa...

    ReplyDelete
  37. Alhamdulillah... Aku suka dengan makin banyaknya yang aware sama halal lifestyle 😍

    Aku masih penasaran sama tabungan emasnya Pegadaian nih..pengen

    ReplyDelete
  38. wah sekarang ada beragam produk ya dari pegadaian syariah. aku tertarik sama tabungan emas. cuss ah ke pegadaian sambil nangkring di kafe the gade :)

    ReplyDelete
  39. Jangankan generasi milenial, akupun juga gitu sama suami and keluarga. kadang kalo males keluar rumah ke mall, yaudah nongkrong aja ke coffee shop sambil ngelounge, ngerjain konten kek atau ngeyutub :))

    Dan aku baru tau nih ada Tabungan Emas Pegadaian Syariah, ini nantinya emasnya dalam bentuk fiskk atau digital ya?

    ReplyDelete
  40. Alhamdulillah sekarang ada pegadaian Syariah. Jadi bisa lebih tenang lah ya yang mau menabung emas di pegadaian.

    ReplyDelete
  41. Aku pengen ikutan mba jadinya. Pegadaian syariah di kota suamiku nggak tahu sidah ada atau belum. Tapi pengen nabung yang haji ya Allah. Heheh tapi nabung emas juga kece.

    ReplyDelete
  42. Bakalan pindah ke Pegadaian Syariah nih kalau begini
    Soalnya selama ini cuma jadi nasabah Pegadaian biasa

    ReplyDelete
  43. Pegadaian sekarang punya produk sendiri ya,mba. Tertarik sama nabung emas, kapan-kapan deh ke pegadaian.

    ReplyDelete
  44. keren sih pegadaian, makin mantab memperbaharui produk serta layanannya. semoga berkah deeh

    ReplyDelete
  45. Bener banget mba, aku pecinta kopi hampir setiap harinya pasti ngopi. Kalaubl di hitung-hitungan pengeluaran buat ngopi lumayan juga ya. Btw, aku baru tahu kalau ada pegangan syariah mba

    ReplyDelete
  46. Baru denger aku ada tabungan syariah bentuknya seperti ini... Apalagi pegadaian kan.. .Beneran produk baru yang patut dicoba

    ReplyDelete
  47. Saya belum pernah menggunakan layanan dari pegadaian. Ada yang syariah juga rupanya ya, jadi tertarik buat buka tabungan emas

    ReplyDelete
  48. Ya Allah semoga bisa berangkat haji nih dengan memanfaatkan ARRUM Haji. Doain ya Mbak Lid, hehe. Produk unggulannya pegadaian syariah emang mantep daaah.

    ReplyDelete
  49. Alhamdulillah sudah dua tahun nabung emas, sedikit demi sedikit.
    Produk-produk yang ditawarkan Pegadaian memang sesuai syariah ya.

    ReplyDelete
  50. Pegadaian yang ini emasnya bisa dicetak nggak, ya? Barangkali aja dirasa perlu dicetak karena suatu hal.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...