Belajar Bahasa Inggris Online Melalui Neo Study

Thursday, October 31, 2019
"What do you want to drink?" tanya seorang pramugari pada anak-anak di pesawat dalam perjalanan kami ke Kuala Lumpur. Mereka dengan malu-malu menjawab sambil menunjuk minuman yang disediakan. Oh ya, pramugarinya memang warga negara asing karena kami menumpangi pesawat KLM.



Dari kejadian itu saya memperhatikan mereka, kalau selama ini dalam pelajaran sudah bisa dan mengerti bahasa Inggris, termasuk mendengar dan membaca sejumlah tutorial bahasa Inggris. Namun dalam conversation sepertinya masih takut-takut. 

Ada niatan untuk memberikan kursus bahasa inggris tambahan pada mereka untuk melancarkan bahasa Inggrisnya yang penting dalam dunia pendidikan maupun pekerjaan nantinya. Hanya saja ada kendala waktu karena mereka sekolah fullday, otomatis pulang sekolah sudah sore. Untuk mengambil kursus di malam hari, kasihan juga waktunya mereka istirahat dan mengulang pelajaran di rumah.

Belajar Bahasa Inggris Melalui Aplikasi


Di jaman Industri 4.0 ini jangan menyerah begitu aja dengan hambatan yang ada untuk belajar. Sekarang siapapun bisa lho belajar bahasa Inggris secara online melalui aplikasi kursus bahasa Inggris.

Program pemerintah dalam peningkatan SDM termasuk didalamnya penguasaan Bahasa inggris sebagai salah satu indikator menjadi negara maju.

Pemerintah ke depannya akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) untuk itu diperlukan penguasaan Bahasa asing sebagai salah satu kompetensi komunikasi dasar agar bisa bersaing dengan SDM dari negara lain.

Makanya sejak dini anak-anak harus sudah dilatih agar mahir menggunakan bahasa Inggris. Untuk teman-teman yang sudah dewasa pun gak ada larangan kok untuk terus mengembangkan diri, karena akan berguna juga dalam menjalankan aktivitas maupun bisnis.




Aplikasi Kursus Bahasa Inggris Neo Study


Nah, buat kamu yang tidak punya waktu tetap tapi mau belajar bahasa Inggris di mana pun dan kapan pun bisa memanfaatkan aplikasi kursus bahasa Inggris Neo Study dari Nexgen English Online Co.

Ini merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris canggih fully mobile pertama didunia yang mampu mengeluarkan sertifikasi internasional CEFR (Common European Framework of Reference) yaitu untuk mengetahui kecapatan tingkat bahasa Inggris seseorang.

Sertifikat CEFR ini penting banget lho bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri khususnya Amerika Serikat dan Eropa, di mana kampus-kampus di sana menerapkan standarisasi CEFR sebagai syarat administrasinya. Siapa tahu aja Pascal si sulung bisa di terima di Hardvard University gitu, Aamiin. Makanya harus ngejar banget belajarnya dan mendapatkan sertifikat ini.

Nexgen merupakan cara belajar bahasa Inggris yang dapat mempercepat kefasihan berbahasa inggris dengan menyediakan konten yang dibangun untuk beradaptasi dengan setiap individu secara personal menggunakan AI dan data dari lebih 25 juta pengguna, teknologi pengenalan suara untuk melatih pelafalan, dan pelatih professional bersertifikat untuk menyediakan interaksi manusia di dunia nyata dan menyediakan pelatihan secara pribadi dan memberikan umpan balik ke pengguna terkait konsep-konsep Bahasa inggris yang sudah dipelajari dalam 2 minggu sebelumnya menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris efektif bernama Neo Study.

“Kami sangat yakin dengan apa yang kami katakan tentang Neo dan jaminan kefasihan yang kami tawarkan setelah lebih dari 30 tahun melakukan penelitian. Selain itu Neo juga bisa menjadi cara cepat belajar bahasa Inggris bagi masyarakat Indonesia.” Ian Adam, CEO Nexgen English Online Co. dan DynEd International.

Try Before You Buy



Try Before You Buy ini merupakan fitur terbaru yang diluncurkan oleh Nexgen English Online Co sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang terdapat di dalam aplikasi neo study. Saya sudah mengunduh aplikasinya di smartphone, di sini penggunanya bisa berlatih Bahasa Inggris dalam bentuk kursus bahasa Inggris online sesuai dengan hasil tes penempatan.

Di dalam aplikasi tersebut ada beberapa fitur yang bisa digunakan untuk belajar  seperti konten adaptif, speech recognition ( untuk melatih pengucapan kalimat Bahasa Inggris dengan benar) dengan sistem latihan one-on-one bersama coach bersertifikasi melalui video call di fitur live coach session.

Saya iseng mencoba fitur speech recognition ternyata bagus karena bisa melatih Pronunciation, saya diminta memperbaikinya dengan melafalkan kata per kata lebih lambat.  Fitur demo seperti ini memberikan pengalaman belajar bahasa Inggris online pada pengguna sebelum menggunakan aplikasi secara full. Pengguna juga bisa melakukan placement test sebelum mencoba kursus bahasa Inggris ini agar konten pembelajaran yang diberikan relevan sesuai dengan tingkatan dan kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki dan bisa mengembangkan serta meningkatkannya secara cepat.


Program Cicilan dari Kredivo



Kursus seperti ini mahal ya? Menurut saya harga mahal itu relatif tapi worth-it lah ya apalagi bisa mendapatkan sertifikat CEFR. Untuk meringankan masyarakat yang ingin belajar bahasa Inggris Nexgen English Online Co bekerjasama dengan Kredivo meluncurkan program cicilan hingga 12x untuk solusi pembiayaan pembelajar Bahasa Inggris kapan pun dan dimana pun menggunakan aplikasi Neo Study.

Program cicilan 12x melalui Kredivo sebagai dukungan Nexgen terhadap program kerja pemerintah kedepannya dalam rangka peningkatan sumber daya manusia khususnya penguasaan Bahasa asing dalam hal ini Bahasa Inggris.

Kredivo melalui DOKU sebagai channel pembayaran akan membrikan program cicilan sampai 12 kali bagi pengguna yang akan belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris serta mendapatkan sertifikas Bahasa Inggris International CEFR melalui aplikasi belajar bahasa Inggris.

Jadi, tidak ada alasan lagi gak ada waktu untuk belajar bahasa Inggris ya, karena bisa dilakukan secara online melalui aplikasi. Di sela-sela kesibukan atau dalam perjalanan yang macet dapat belajar.

24 comments

  1. waduh keren banget yaa Neo Study ini, bisa belajar bahasa inggris dimana aja. Bisa ngeluarin Sertifikat CEFR juga yaa jadi gak harus ke lembaga kursus dulu hehehe. dimudahkan dengan cicilan kredivo lagiii hihi

    ReplyDelete
  2. Sama seperti saya mau ngomong bahasa Jawa. Saya ngerti dan bisa, tapi pas mau mengucapkan ga pede. Secara teman selalu bilang dialeknya gak medok. Bahasa Jawa tapi dialek tetep Sunda.

    Begitupun dengan bahasa Inggris. Tapi kita akan bisa kalau memang dibiasakan ya... Apalagi terus belajar seperti ini. Sistem online pola. Belajar bisa dimana saja

    ReplyDelete
  3. Usia anak biasanya cepet menyerap bahasa, nih. Apalagi anak-anak sekarang 'kan akrab dengan dunia online. Jadi perpaduan yang pas banget, deh

    ReplyDelete
  4. Biayanya brp? Ada untuk latihan speaking nggak? Saya butuh banget niy untuk latihan speaking

    ReplyDelete
  5. Aplikasi Neo Study ini sudah sering saya lihat di playstore mau unduh tapi gak ngerti cara kerjanya, bersyukur bgt bisa baca artikelnya mba lidya ttg ini jadi gak bingung lagi deh :)

    ReplyDelete
  6. Wah..kursus online ya.. bagus sekali nih. Mestinya kita juga bisa menyisihkan waktu belajar online, tidak hanya online utk asyik2am saja ya..hehe . TFS mba Lia..

    ReplyDelete
  7. Ayo emaknya sama anaknya cepet2an siapa yang duluan jago enggresan...hehehe. Katanya harus disupport dengan makan burger tiap hari biar lidahnya keinggris-inggrisan. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  8. Emang enak kursus online tu. Kursus kelas tu capek datangnya, pas kelas ngantuk, pas nunggu kelas guyonan dg teman2. Nggak pinter2. Wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Aku juga masih malu2 klo suruh ngomong inggris nih mom... takut salah, takut grammwrnya ancur, ga pede. Kudu ikutan kursus juga kali yaaa.

    ReplyDelete
  10. Bener ya kalau kualitasnya oke dan dapet sertifikat worth it juga sih, untuk pegawai sendiri yang sering travelling kayaknya aplikasi ini juga cocok

    ReplyDelete
  11. Baru tau aplikasi ini kayaknya cocok nih buat anakku jadi praktis banget yes belajar bahasa Inggis dimana dan kapan aja.

    ReplyDelete
  12. Belajar tidak harus ke kelas secara fisik, bisa secara online seperti neo study utk bahasa Inggris ya, mba. Mana dimudahkan utk pembayarannya juga melalui cicilan Kredivo DOKU ya.

    ReplyDelete
  13. Menarik juga nih mba, kalau boleh tahu biayanya berapa sih?
    Penting buat ningkatin bahasa biar kalau ngomong makin pede dan gak belibet

    ReplyDelete
  14. Punya anak anak yang kritis tentang pelajaran apalagi dalam bahasa inggris kadang membuat aku salah tingkat lho mbak, tanya pakai bahasa inggris karena disekolahnya sering menggunakan bahasa inggris, jadi sebagai orantua harus ready kapan saja nih.. mau juga mbak aku belajar bahasa inggris online gini.. namanya neo study ya mbak.. noted mbak

    ReplyDelete
  15. Wah mau juga nih sdh lama ga dipakai pastinya sdh pada.kabur nih kemampuannya hehe

    ReplyDelete
  16. Dari SD les bahasa Inggris sampai kuliah tetap masih belum bisa lancar ngomong dan nulisnya haha. Tapi mau coba Neo ini mbak dan bisa cicil lagi pembayarannya.

    ReplyDelete
  17. Aplikasi kursus bahasa Inggris Neo ini bagus ya mbak, bisa dicoba di rumah sambil belajar bersama anak. Kadang malu kalau lihat para pelayan mall, minimarket, dsb yang begitu pandai berbahasa Inggris sementara kita hanya sepotong-sepotong dan gagap lagi. TFS mbak.

    ReplyDelete
  18. Dari dulu ingin ngelancarin lagi penggunaan Bahasa Inggris saya, tapi ya begitulah terkendala oleh waktu dan letak tempat lesnya yang jauh
    Kayaknya memang lebih baik menggunakan yang online ya, waktunya bisa lebih fleksibel juga

    ReplyDelete
  19. Wah menarik nih mbak.. Akupin butuh. Hahahaha

    Enak skrg bisa serba online

    ReplyDelete
  20. Huwaaa mau nih belajar bahasa inggris online
    Englishku jeblok, dulu pernah sih mba pas di luar menggunakan english juga tapi sampe di INdo jeblok lagi jarang digunakan.

    ReplyDelete
  21. Sekarang kalau mau belajar bahasa inggris lebih mudah ya Mbak. Kalau nggak mau rempong ambil saja kursus bahasa inggris secara online. Apalagi ada aplikasi khususnya pula. Sangat membantu sekali nih

    ReplyDelete
  22. Sekarang belajar bahasa inggris makin mudan dan murah ya mba, salah satunya ya bisa lewat aplikasi. Aku juga suka lho belajar bahasa asing di aplikasi

    ReplyDelete
  23. Ayooo semangaat selalu untuk belajar bahasa Inggris yaaa dengan beebagai cara

    ReplyDelete
  24. Belajar bahasa inggris emang seru dan mesti dibiasain. Jadi inget sepupu anak saya yg dibiasain ngomong bahasa inggris. Anaknya jadi kaya akan bahasa inggris. Jadi kadang suka campur ngomongnya. Tapi ga masalah. Jadi kaya akan vocab

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...