Mau Private Tour atau Open Trip? PIlih Saja HolaHalo

Saturday, January 11, 2020
Melihat barisan pintu seperti di foto ini, banyak orang langsung menebak kalau ini pasti di Lawang Sewu.

holahalo.com



Foto seperti ini memang tampak mainstream, tapi nyatanya banyak wisatawan yang sedang berkunjung ke Semarang tidak melewati datang ke bangunan bersejarah ini. Meskipun setiap tahun saya mudik ke kota ini, belum tentu lho saya sering berkunjung ke gedung bekas kantor Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij (NIS). Tempat wisata di kota Semarang gak cuma Lawang Sewu, tapi ada beberapa lokasi yang bisa dikunjungi baik di dalam kotanya sendiri maupun ke kabupaten Semarang. 

Walaupun waktunya sempit, banyak orang memanfaatkan waktu berlibur untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata. Tapi, kendalanya kadang saya malas membuat itinerary atau mencari tahu lokasi tempat yang akan dituju.

Solusinya adalah menggunakan jasa travel atau wisata yang berada di kota tersebut. Biasanya sih saya mengandalkan referensi teman-teman dalam memilih jasa travel. Tapi, sekarang sudah ada Travel Marketplace HolaHalo lho.

Mengenal HolaHalo


Buat teman-teman yang ingin berlibur tanpa harus repot-repot menyiapkan akomodasi, tiket, makan, dan lain-lain bisa menggunakan jasa travel marketplace HolaHalo. 

Sebagai Platform marketplace yang mempertemukan penjual dalam hal ini penyedia jasa travel/wisata dengan pembeli yaitu wisatawan baik domestik maupun mananegara menyediakan pilihan paket wisata yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing

Platform ini tentunya menguntungkan bagi kedua belah pihak baik penjual maupun pembeli. Bagi pihak travel bisa menyediakan paket tour dengan segala fasilitasnya bagi para wisatawan.

Oh ya jasa travel yang ada di platform ini gak cuma di dalam negeri atau Pulau Jawa saja tapi juga ada pilihan wisata di luar negeri. Saat ini HolaHalo sudah memiliki 900-an produk wisata dari 200 gerai dari Sabang hingga Merauke serta beberapa negara di Asia dan Eropa.



HolaHalo mempunyai dua produk yang ditawarkan yaitu :

Open Trip


Buat kamu yang suka bertemu dengan orang-orang baru cocok sekali melakukan perjalanan secara open trip. Dari trip bersama ini kita tidak hanya bisa menikmati liburan bersama tapi juga belajar tenggang rasa terhadap sesama, berbaur dengan orang lain serta mengenal berbagai karakter manusia.

Biasanya traveling dengan sistem open trip semua destinasi sudah disiapkan dan peserta tinggal mengikuti jadwal yang sudah dibuat oleh pihak travel. Kamu juga harus mau sharing kamar dengan teman seperjalanan. Bukan berarti trip seperti ini tidak menyenangkan lho, justru banyak keseruan yang dapat dinikmati bersama.

Private Tour


Nah, kalau saya liburan sama keluarga dan menggunakan jasa travel biasanya kami akan memilih private tour karena lebih personal. Maklumlah kadang anak-anak ingin lebih lama berada di satu tempat yang mereka sukai, repot kan kalau menggunakan open trip karena harus mengikuti jadwal yang sudah ditentukan.

Selain itu dengan memilih private tour kami akan merasa lebih nyaman karena traveling bersama keluarga sendiri atau orang yang sudah dikenal. Meskipun harga paket private tour akan lebih mahal dibandingkan open trip, tetapi  kami bisa menentukan pilihan lokasi yang diinginkan pada pihak travel.

Kelebihan Fitur Website HolaHalo


Pada website sudah tertera harga dan paket wisata sesuai dengan tujuan yang dipilih. Jika tujuan wisatanya tidak sesuai dengan keinginan kita, bisa meminta perubahan tujuan melalui fitur "Kustom Japri" yaitu bernegosiasi itinerari liburan melalui chat ke gerai yang bersangkutan. Hanya saja perlu diketahui sistem kustom ini hanya belaku untuk private tour bukan open trip. Selain itu kita juga bisa melakukan negosiasi harga, siapa tahu saja melakukan perjalanan dengan banyak orang sekaligus sehingga dapat potongan harga.

Customer akan merasa aman menggunakan jasa travel melalui HolaHalo.com karena akan mendapatkan pilihan yang lengkap disertai informasi yang akurat dan aman saat melakukan transaksi.

Libur akhir tahun dan tahun memang sudah berlalu, tapi ke depannya ada tanggal merah yang bisa digunakan untuk berlibur lagi nih. Cus aja mau liburan ke mana, paka jasa travel dari HolaHalo aja. Kalau saya sih lebih nyaman menggunakan private tour. Next liburan pingin ngajak anak-anak ke Malang sepertinya, pas deh di HolaHalo juga menyediakan berbagai pilihan trip ke sana.

Kalau kamu rencana liburan kemana nanti? Kalau lewat Semarang jangan lupa mampir ke Lawang Sewu ya :)




47 comments

  1. Wah aku jadi inget nih mbak saat ke Lawang Sewu, tapi sudah lama banget sekitar 5 tahun yang lalu. Tapi aku masih penasaran sama ruang bawah tanahnya karena takut mau masuk kesana. Mbak Lia ke Semarang pakai travel agent juga?

    ReplyDelete
  2. Asyik juga Mbak L ada kustom japri yang bikin hemat banget karena bisa nego harga. Ga sabar nih pengin jalan-jalan!

    ReplyDelete
  3. Saya lebih suka private tour meski open trip juga enggak masalah sebenerny
    Buat traveling ke tmpat baru memanf menggunakan jasa travel banyak untungny y mb
    Seenggakny kita dipandu untuk ke spot2 kece yg mungkin kita lewati gitu aja kalau ngetrip sendiri hehe

    ReplyDelete
  4. Waah ada kustom JAPRI dan bisa negosiasi harga? Keren ya Holahalo ini. Noted, ah.

    ReplyDelete
  5. Weh...sekarang bisa ngetrip model gini, ya. Enak, bisa dapat tempat-tempat favorit dan masih bisa nego.

    Kalo saya kayaknya pilih yang private trip deh. Secara pasti bawa anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengin nih bawa anak, tapi berhubung budget terbatas, kayaknya ga bisa yang private. Ngikut yang open trip aja gapapa deh, anakku udah 10 tahun mungkin udah mampu kalik ya mengikuti ritme yang lain.

      Delete
  6. Baru tahu HolaHalo ini. Mau juga ikutan opentripnya. Lumayan buat ganti suasana dan ketemu teman baru

    ReplyDelete
  7. Dari holahalo ini apa nyediain tour guide juga ? Kalo ambil private trip berarti bisa nego itinerary kali ya..

    ReplyDelete
  8. Bisa negoisasi terkait itenari destinasi wisata keren banget. Beneran private trip dong ya. Holahalo beneran memanjakan traveler nih

    ReplyDelete
  9. Aku udah daftar holahalo mba Lid mantab ya baru tahu ada travel marketplace jadi bisa cari tour travel yang sesuai budget :) cus ah kita liburan terus

    ReplyDelete
  10. aku selama ini selalu independent traveling..alias atur semua sendiri hehehe, termasuk di luar negeri. Tapi kayaknya seru juga kalau bisa ikutan open trip yaaa

    ReplyDelete
  11. Marketplace Holahalo idaman buat penyuka perjalanan kayak saya nih. Kalau mau sama keluarga tinggal pilih private tour saja. Kalau mau sendiri dan praktis serta ekonomis pilihnya open trip. Senangnya jadi bisa jalan-jalan sesuai keinginan:)

    ReplyDelete
  12. saya rencananya ingin liburan ke Bali, walau sudah sering ke Bali. Jogja juga seru dan meskipun saya pernah ke Semarang, saya belum pernah ke lawang sewu,,penasaran banget sih hehe

    ReplyDelete
  13. Klo bisa private tour dg keluarga, sahabat atau kerabat memang asyik ya.. Etapi open trip juga asyik Ding..aku pernah sekali dan gak kapok kok..haha.. Fix mau kepoin Holahalo dulu aah.. TFS mba Lia..

    ReplyDelete
  14. Wah sekarang sudah ada open trip di platform begini ya. Baguslah. Soalnya selalu ragu2 dg open trip yg tersebar di medsos oleh perorangan karena nggak kenal orangnya & nggak ada yg bertanggung jawab kalau ada apa2.

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen nyobain HolaHola ini mbak. Biasanya suka bingung bentukan tujuan wisata, pastinya dengan bantuan HolaHola liburan pun terasa mengesankan ya karena tidak bingung lagi menentukan tujuan wisata.

    ReplyDelete
  16. Private tour bisa custom destinasi, bisa negosiasi harga juga, ya. Enak nih jadi makin sesuai dengan kesukaan.

    ReplyDelete
  17. Gak nyangka banget kalau zaman sekarang ada yang senyaman ini mau travelling travelling tuh...uda tinggal duduk syantiik aja yaa, kak Lia.

    ReplyDelete
  18. Bisa jadi ide nih kalau pas butuh piknik tapi ga ada yang ngajakin hehehe... tinggal buka holahalo dan cari open trip yang budgetnya ramah di kantong. Berbagi kamar tak apa-apa kalau aku mah, malah seneng dapet teman baru.

    ReplyDelete
  19. Aku belum maen ke Semarang, Teh. Rasanya kudet aja belum sempet foto-foto di Lawang Sewu hihihi. Asik ya ada Holahalo sekarang. Jadinya ga susah nyeri jasa nyusun itenerary. Kadang mau nanya temen eh ga tau siapa yang paham tempat yang recomended

    ReplyDelete
  20. Ntar kalau ke malang mampir tempat saya mbak.
    Asyik nih sekarang ada marketplace khusus buat paket wisata, pas banget buat yang nggak mau repot urusan tetek bengek di lokasi wisata, tinggal bayar dan menikmati suasana saja

    ReplyDelete
  21. Wah asyik nih bs pilih pilih yang cocok ya..jd penasaran nih ..

    ReplyDelete
  22. dari namanya mudah diingat, terus layanannya juga ngga hanya dalam negeri tapi juga luar negeri.. travelingnya bisa group juga individu atau private group dan layanan kostum japrinya dong.. ini sih beneran mengakomodir keinginan banyak orang tentang mewujudkan liburan happy ya mbak

    ReplyDelete
  23. Liburan begini bersama keluarga, kalau harus mengurus itinerary sendiri bakal kerepotan. Memang baiknya ada yang mengurusi hal tersebut sehingga kita tinggal enjoy aja menikmati liburan.

    ReplyDelete
  24. Waw banyak sekali ya sampai ada 900 dan 200 lebih pilihan. Mantep. Ngomong-ngomong Mba, apa holahalo ini travel market baru atau sudah lama kah? Soalnya saya baru tahu. Mungkin karena emang main saya kurang jauh kali ya jadi ga tahu hihihi

    ReplyDelete
  25. wah baru tau ada marketplace travel holahalo, informasi baru nih, thanks ya Mba

    ReplyDelete
  26. Baru tau nih mba ada marketplace travel holahalo, apalagi banyak pilihannya ya, thanks infonya

    ReplyDelete
  27. Liburan jadi lebih praktis ya Mbak dengan memanfaatkan platform marketplace travel seperti holahalo ini. Kalau saya prefer private trip deh, pastinya seru travelnya bareng keluarga meski open trip juga gak masalah sih.

    ReplyDelete
  28. Ada minimalnya gak sih mba untuk private tournya? kalau cuma berdua bisa? soalnya kebanyakan nunggu banyak dulu baru berangkat ya

    ReplyDelete
  29. Saya sudah beberapa kali berkunjung ke Semarang, tapi belum sempat ke Lawang Sewu, Mbak huhuhu..sedih banget!
    Padahal ingin juga lihat cagar budaya di Semarang itu, sambil futu-futu dengan latar belakang pintunya yang banyak.
    Biarin deh, maintsream juga. LOL

    ReplyDelete
  30. Asik banget jasa traveling seperti ini. Jadi solusi buat yang ingin menikmati libur tanpa ribet. Bahkan bisa kustom japri pula

    ReplyDelete
  31. Wow Travelling makin mudah ya dengan Holahalo.com, plus bisa ikutan open trip nih kalau pingin jalan-jalan dengan budget hemat tapi tersedia juga pilihan private trip kalau berencana bepergiaan bersama keluarga. Soalnya kadang kalau bikin itinerary sendiri suka bingung apalagi kalau tempat yang dituju belum familiar.

    ReplyDelete
  32. ternyata, ada private travelnya ya mbak. termasuk lengkap ini pelayanannya. bolehlah aku bookmark infonya. siapa tahu besok butuh

    ReplyDelete
  33. Namanya liburan aku suka semuanya kak karena emang seru banget karena liburan kita terakhir bareng kebelitung itu ya kak...

    ReplyDelete
  34. kalo bareng keluarga memang enaknya pilih private tour ya mbak lid, biar lebih puas hehe
    keren nih holahalo ya menyediakan berbagai pilihan tour
    tinggal pilih yang sesuai dengan budget kita

    ReplyDelete
  35. Kalau tanpa anak lebih enak open trip ya rame - rame sama temen - temen, tapi kalau bawa anak kayaknya private tour aja deh, duh jadi ingin liburan.

    ReplyDelete
  36. Kalau ke LN, enak pakai jasa kaya di HolaHalo ini. Banyak pilihannya juga. Besok diagendakan buat ke Lawang Sewu ah

    ReplyDelete
  37. Ya ampuuun wkwkwk saya kebalik-balik terus antara HolaHalo dan HaloHola haha. Duuh salah berarti ya. Btw, memang praktis pakai jasa traveling seperti ini, anti ribet, liburan pun tenang dan nyaman.

    ReplyDelete
  38. Klo travellingan pakai HolaHalo mnyediakan berbagai pilihan trip dn Ada 2 paket yg bikin Kita tinggal ngikutin tour guide nya jd gk bakalan nyasar

    ReplyDelete
  39. Ihiyy jadi inget kemarin abis main ke Lawang Sewu juga mba. Kebetulan lagi rencana pengen ke Belitung. Bisa nih cari-cari open trip di HolaHalo.

    ReplyDelete
  40. Menarik banget ya paket private tour-nya. Bikin kita bisa nego harga dan nentuin itinerary sendiri untuk liburan ke mana pun.

    ReplyDelete
  41. Lawang Sewu ini iconic banegt yaa, kak..
    Aku jadi kangen sama Semarang.
    Ehhehe...coba private tour sama holahalo kali yaa...

    ReplyDelete
  42. Fitur "Kustom japri" ini yang menarik. Untuk tour bersama keluarga emang enaknya yang privati gini, apalagi kalau bisa request itinerary. Praktis dan bener-bener memudahkan traveler rempong macam kami.

    ReplyDelete
  43. wah asik banget nih ada pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita...Pankapan aku coba pake holahalo ah buat ngetrip...

    ReplyDelete
  44. Waktu masih remaja sering banget diajak sama tante, liburan rame-rame sama keluarga besar. Pas baca ini jadi kangen pengin jalan-jalan lagi sama mereka, ambil paket private tour di Holahalo. Biar ada yang bikinin itinerary-nya. Soalnya dulu asal jalan aja gitu, sampai di tujuan kayak cuma bengong-bengong aja hahahahaa.

    ReplyDelete
  45. Sekarang memang lebih praktis kalau mau trip itu cari yang memang kita inginkan. Jadi kalau bisa ikut open trip juga kenapa tidak ya.

    ReplyDelete
  46. saya jg maunya private tour. soalnya sama keluarga sukanya. kalau pas masih single mah open trip hayoo ajah, siapa tahu ketemu orang baru malah dapat jodoh. haha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...