#PengalamanMengenyangkan dan Cara Menjaga Agar Hubungan Tetap Harmonis

Monday, March 9, 2020
Spending time with each other each and every day is a secret ingredient to making your marriage last a lifetime - anonymous


Tiap pasangan punya cara yang berbeda untuk meluangkan waktu berdua  agar hubungan tetap harmonis meskipun sudah punya anak. Meluangkan waktu berdua bukan berarti harus berlibur bersama, ambil waktu beberapa jam saja tanpa anak itu sudah cukup yang penting berkualitas dan terjalin kedekatan yang lebih intens.

Kami biasa mengisi kebersamaan dengan menonton film baik di kamar maupun bioskop. Tak jarang juga kami membuat janji untuk makan berdua di luar rumah atau berlibur bersama. Semua dilakukan dengan syarat ketika anak-anak sedang sekolah atau ada kakek neneknya di rumah yang menjaga mereka, maklumlah kami tidak mempunyai pengasuh atau asisten di rumah. 


Makin Lengket Dengan Makan Berdua


Kebetulan sekali hari Jumat lalu suami sedang libur kerja, jadilah kami merencanakan untuk makan siang bersama di luar sekalian mencari beberapa keperluan. Buat ibu rumah tangga tanpa asisten makan di luar itu rasanya dapat hadiah spesial karena tidak perlu repot mikir masak, cuci piring dan semua sudah ada yang melayani.

Di luar kebahagiaan yang tampak receh, rutin makan berdua pasangan itu ternyata punya banyak manfaat lho.

Salah satu manfaatnya adalah hubungan akan makin lengket dan romantis karena waktu berduaan bisa dimanfaatkan untuk saling bercerita dan berkomunikasi lebih santai tanpa harus mikir kerjaan atau mengurus anak-anak. Kami juga bisa lebih menikmati makanan tanpa gangguan sambil sesekali menawarkan makanan masing-masing atau menyuapi pasangan. Biasanya suami juga akan lebih perhatian tatkala sedang berduaan aja.

Di waktu berdua seperti ini usahakan tidak terlalu fokus dengan gadget masing-masing, walaupun saya masih suka curi-curi lihat whatsapp tapi biasanya langsung disimpan di atas meja atau di dalam tas supaya lebih konsentrasi dan memanfaatkan waktu bersama.

Siapa Yang Memilih Tempat Makan?


Alhamdulillah punya suami yang gak susah dan repot memilih tempat makan, justru yang agak picky itu saya. Makanya suami selalu menyerahkan memilih tempat makan kepada saya, karena prinsipnya adalah makanan apapun yang saya sukai pasti suami suka, tapi tidak sebaliknya. Sepertinya egois ya saya, tapi demi menyenangkan istri katanya gak apa-apa lagi pula supaya semua senang dan makanan yang dipesan tidak mubazir karena bisa habis dimakan.

Siang itu kami memutuskan untuk ke Summarecon Mall Bekasi yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah. Setelah selesai makan dan menyelesaikan beberapa keperluan, sore harinya kami pun bisa langsung menjemput anak-anak di sekolah.

Seperti biasa saya selalu bingung untuk memutuskan makan di mana. Maunya sih ganti-ganti tempat makan supaya bisa merasakan aneka hidangan dan suasana yang berbeda. Karena sudah waktunya sholat Jumat, akhirnya suami memutuskan untuk sholat terlebih dahulu sambil menunggu saya memilih tempat makan.

Makan Berdua di Pho Street Kitchen 


Pho Street Kitchen merupakan restoran yang menyajikan aneka makanan Vietnam. Menu yang kami pilih adalah Pho Beef Combination yaitu Vietnamese Noodle Shop yang isinya ada daging sapi dilengkapi dengan toge dan daun jeruk. Hmmmm rasanya segar sekali dan makan satu mangkuk sudah kenyang luar biasa. Berhubung masih ada menu lainnya yaitu crispy spring roll yang rasanya tak kelah enak dan kriuk serta renyah. 




Makan bersama seperti ini adalah momen yang harus bisa dikenang supaya hubungan tetap harmonis


Tahu gak sih, menu pho beef combination dan crispy spring roll ini saya hanya membayar Rp75.900 dari harga normalnya Rp127.000 untung banget bukan. Soalnya saya dapetin Hidden Gems pada Treats yang ada di Traveloka Eats.

Penemuan Hidden Gems


Hari itu kebetulan saya lagi libur sholat karena halangan perempuan. Supaya gak bosan menunggu saya pun mengeluarkan laptop dari dalam tas untuk menyelesaikan tulisan yang belum selesai. Setelah itu saya buka aplikasi Traveloka Eats untuk mencari rekomendasi tempat makan melalui fitur Traveloka Eats yang berisi ribuan tempat makan yang ada di berbagai kota di indonesia.

Fitur Traveloka Eats ini sebenarnya sudah launching sejak Mei 2018 lalu, tapi baru kali ini saya mencobanya. Melalui fitur ini saya gak perlu susah-susah scroll semua tempat makan yang ada di Bekasi karena bisa difilter berdasarkan kota maupun kategori makanan seperti makanan Indonesia, Asia, Western, Jepang, Chinese, dan lainnya.

Di sini saya bisa melihat review para pengguna yang sudah menikmati makanan di tiap tempat makan yang terdaftar di Traveloka Eats beserta dengan foto makanan dan suasana tempat makannya. Tapi yang paling menarik dari Traveloka Eats ini, saya bisa membeli voucher spesial yang bisa digunakan pada tempat makan tertentu.

Lalu saya menemukan restoran Pho Street Kitchen yang berada di Summarecon Mall Bekasi kebetulan ada penawaran Treats dari Traveloka Eats. Mata saya langsung berbinar serasa menemukan harta karun, maklum emak-emak yang mau makan enak tapi tetap perhitungan.

Lokasi "Hidden Gems" ini saya temukan melalui Treats by Traveloka Eats dan lucunya pas sekali saya duduk di depan resto tersebut.

Cara Mencari Treats by Traveloka Eats


Berikut ini saya kasih panduan mencari Treats di Traveloka Eats ya semoga berguna untuk teman-teman semua supaya punya #PengalamanMengenyangkan.


Cara Menggunakan Treats


Setelah sebelumnya menyimpan resto yang memiliki Treats, selanjutnya transaksi dilakukan ketika kita sudah berada di restoran dengan memberitahukan terlebih dahulu kepada staf restoran supaya mendapatkan treats yang tertera.



Treats yang saya dapatkan dari Pho Street Kitchen adalah dapat menikmati Pho Beef Combination Set dan Crispy Spring Rolls dengan harga Rp75,900,00 dari harga normalnya Rp127.000,00 artinya saya mendapatkan gratis Crispy Spring Rolls seharga Rp29.000,00.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa dijadikan panduan saat menggunakan treats di restoran.








Itu #PengalamanMengenyangkan saya dan suami untuk menjaga hubungan tetap harmonis. Pakai Treats by Traveloka Eats gak pakai lama, gak pakai ragu, makan enak pasti lebih nikmat dengan deals pilihan dari Treats.

Urusan perut itu sensitif, ada istilahnya lapar galak kenyang bego. Kalau bisa dapetin deals dari Treats malah bikin happy semua soalnya bisa menghemat pengeluaran dan dijamin gak bego kok :)

29 comments

  1. Ya ampun, mba
    Samaan deh, bisa makan di luar rumah itu sesuatu yg istimew

    Apalagi bisa berdua aja

    Kalo saya paling makan mie berdua

    ReplyDelete
  2. Hahaah, ini mah beneran gak bego Mbak, malah istri cerdas, bisa hemat gitu tapi perut jadi kenyang.

    Emang ya Mbak, quality time berdua pasangan itu emang wajib, salah satunya dengan makan berdua gini ya. Noted, sekalian kode buat paksuami juga nih 😂

    ReplyDelete
  3. Hhahaaa..ngakak dulu ...
    Emang bener ya urusan perut tuh sensi, laper napsu amarah meningkat, kenyang bego wakakkaka.
    Etapi beneran itu murmer ya harganya hampir dis 50k, baiklah ku ntr nyobain dah makan di Bandung.
    Btw semoga tetep harmonis, sering2 makan di luar yg promo ya nanti mah paksu yg milihiin, istrinya egoiss hahahaa

    ReplyDelete
  4. Wah lumayan juga ya harga diskon makanannya, dari 127 rb jadi 75 rb an. Asyik banget, apalagi makannya berdua dengan pasangan tercinta ya. Pengin juga coba treats by traveloka eats ini kalau sudah ada di kotaku.

    ReplyDelete
  5. Huaaa lumayan banget yes itu dari harga 125K jadi 75K aja duh happy banget pasti. Btw semoga langgeng dan bahagia terus ya kak 😘

    ReplyDelete
  6. Mau juga punya pasangan yang kaya suaminya Mbak Lidya. Aku orangnya suka ribet kalau masak dan gak dimakan. Maunya kalau makan di luar ya yang satu selera sama aku gitu. Dan Bu Ibu memang paling suka kalau disuruh nemuin Treats by Traveloka Eats. Diskon dan promonya menggodaaaa

    ReplyDelete
  7. Asyiknyaa yang tinggal di Jakarta bisa langsung nyari hidden gems yang bertebaran di Treats :D moga2 surabaya juga segera ada fitur Treats dari Traveloka Eats :)

    ReplyDelete
  8. Aku suka gaya kalian. Anak udah gede tapi tetap santai kayak anak muda. Buat contoh pasangan2 lain, biar nggak terlalu jaim ntar cepat kelihatan tua heheee

    ReplyDelete
  9. PHO itu salah satu makanan favoritku mba, emang seger banget apalagi kalo pas lagi flu enak tuh makannya anget-anget. Asli ini si Treat dari Traveloka Eats bener-bener menggiurkan, semoga weekend ini bisa coba deh

    ReplyDelete
  10. lumayan juga ya lid diskonnya.. aku mau cek juga ah siapa tau di lokasi ku ada juga :)

    ReplyDelete
  11. Sekarang saya juga suka berduaan begini ma suami. Udah kayak pacaran lagi hihihi. Memang perlu banget sih ini. Apalagi kalau dapat hidden gems begini juga. Makin bikin ketagihan untuk makan berdua lagi :D

    ReplyDelete
  12. aku setuju, salah satu mempererat hubungan dengan makan. Gak cuman dengan kekasih sih atau suami tetapi bisa ke semua orang.

    ReplyDelete
  13. untung ya ada fitur Treats ini jadi bisa nemuin tempat makan enak, plus dapat promo yang lumayan

    ReplyDelete
  14. Hadeuh...aku mendadak pen makan dan cobain fitur dari Traveloka Treats deeh...
    Biar ga bego, hehhee~
    Soalnya begini juga candaan saat ummahaat di sekolah anak-anak kalau sedang kajian.

    ReplyDelete
  15. Aku juga merasakan nikmatnya bisa nikmati hidden gems ini mba berkat traveloka. Ngebantu banget :)

    ReplyDelete
  16. Aku juga sering nih makan berdua Udi. Bisa santai dan rileks. Apalagi kalau ada diskon

    ReplyDelete
  17. Duh, auto laperrr ini :)
    Seruuu dan seneng banget kalo berwisata kuliner bareng TREATS!
    Karena Traveloka ngertiin kita banget

    ReplyDelete
  18. Aku langsung salfok sm potongannya, banyak ya mbk, lumayaaann, dari seratusan lebih jadi tujuh puluhan sekian. Ku suka lho sm yg gini2. Apa namanya td mbk, treats yak. Dah, Pengalaman kenyangnya dapet, trs kantong juga nggak jebol.

    ReplyDelete
  19. Traveloka Eats udah memudahkan banget dalam booking makanan tanpa perlu kehabisan enak banget.

    ReplyDelete
  20. Wuiih mantap banget nih dari dari 127.000 jadi 75.000an doang. Menang banyaaakk nih. Bonus bisa makin lengket yaaa sama suami. Uhuuyyy...

    ReplyDelete
  21. Tante, ajakin Faris laahh ntar ya kalau pas dolan ke Bekasi. Mau juga dong cicipin Pho Beefnya. Menggoda banget nih kayaknya menunya. Spring rollnya endeus juga tuh kayaknya.

    ReplyDelete
  22. Wah asyikya Mbak, udah bisa dapetin hidden gems. Promonya besar juga ya, bisa hemat sampai 50 ribuan.

    ReplyDelete
  23. Iya ya sering berdua apalagi makan2 berdua menambah kelekatan diantara suami istri ya..

    ReplyDelete
  24. Waduh asik banget quality time dengan makan berdua mbak, aku aja nyari momen yang tepat bisa makan berdua. Btw pakai Traveloka Eats dan kemarin dapat promo, hal ini membuat Ibu2 seperti saya bahagia banget hehe.

    ReplyDelete
  25. Muahahaha, jadi ingat istilah kalau pas mudik ke Sumatera, adikku yang cowok suka bilang, "Lapar galak kenyang bodoh!"
    Kog sama ya, Mak.

    Di aplikasi aku treatnya belum muncul eui, mungkin karena luar Jakarta kali ya?

    ReplyDelete
  26. Pake traveloka Eats diskonnya lumayan banget yaa. Kalo kayak gini mah dijamin happy ya mbak..

    ReplyDelete
  27. Mba Liddd makin lengket aja deh wkwk aku belum memasuki masa-masa kembali lagi berdua makin lengket krn ada pasukan krucil yang as always ngintilin mamaknya wkwk...duh mupeng deh ke sini :

    ReplyDelete
  28. Uhuuyyy sering2 makan sama suami seru yaa :D
    Aku juga sesekali gtu ma suami pas bisa ambil libur dimweekdays kami ninggalin anak bentar trus jalan ke mana gtu, makan. Wah kapan2 bisa nih cari Hidden gems juga supaya lebih hemat :D

    ReplyDelete
  29. Noted. Disimpan sebagai ilmu. Ikut belajar tentang rumah tangga.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...