Inilah 5 Tempat Wisata Kepri, Eksotis dan Memesona

Thursday, April 23, 2020
Kepulauan Riau atau yang biasa disingkat dengan Kepri merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatra dengan sederet destinasi wisata. Buat kamu yang sedang merencanakan liburan bersama keluarga, tak ada salahnya kamu memilih tempat wisata Kepri menjadi tujuan utama liburanmu kali ini. Bentang alamnya yang indah nan eksotis menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik dan asing.



Sebelum memutuskan terbang ke Kepri, tentunya kamu perlu mengetahui destinasi apa saja yang menarik untuk dikunjungi. Nah, inilah 5 wisata eksotis di Kepri yang tak boleh kamu lewatkan.

Pulau Ranoh


Destinasi pertama yang bisa kamu kunjungi di Kepri adalah Pulau Ranoh. Pulau cantik yang satu ini berada dalam gugusan Pulau Abang. Pasirnya yang putih bersih membentuk semenanjung kecil di permukaan pantai. Pulau Ranoh memiliki air yang jernih dan tenang sehingga sangat cocok untuk kamu yang senang bermain air di pantai.

Hal yang tak kalah menarik yaitu kamu bisa berkemah ala glamping di pulau ini. Tenang saja, kamu tak perlu repot membawa peralatan kemah karena sudah disediakan pengelola bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berkemah di tepi pantai. Daya tarik lainnya yaitu kamu bisa menjajal beragam water sports di Pulau Ranoh.

Pantai Trikora


Pantai Trikora menjadi salah satu wisata pantai Kepulauan Riau yang tak boleh kamu lewatkan. Pasalnya pantai ini merupakan ikon wisata Kepri yang begitu indah dan mempesona. Pantai trikora memiliki garis pantai yang panjang dengan pasir putih berbulir halus.

Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berenang memancing, hingga menyelam selama berlibur disini. Untuk menuju ke Pantai Trikora, dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 45 menit sampai 1 jam dari Tanjung Pinang.

Barelang Bridge


Ikon Kota Batam yang satu ini merupakan salah satu destinasi yang populer dan banyak diminati wisatawan. Jembatan Barelang membentang dari Pulau Batam hingga Pulau Tonton. Buat kamu yang punya hobi fotografi, tentunya tidak boleh melewatkan kesempatan mengambil foto-foto cantik berlatar sunset dari atas Jembatan Barelang ini.

Pulau Beralas Pasir


Destinasi wisata Kepri yang juga menjadi favorit wisatawan adalah Pulau Beralas Pasir yang juga dikenal dengan nama White Sand Island. Sesuai dengan sebutannya, pulau ini memiliki pasir putih dan air jernih yang teramat cantik. Pulau Beralas Pasir seolah menjadi surga tersembunyi yang ada di Kepulauan Riau.

Kamu bisa menikmati segarnya air kelapa sambil merasakan hembusan angin pantai yang khas. Bersantai di hammock juga bisa menjadi alternatif yang tak kalah mengasyikkan.

Vihara Patung Seribu


Berlibur di Kepulauan Riau ternyata tak hanya wisata alam saja yang bisa kamu nikmati. Kepri juga menyajikan wisata religi dan wisata budaya tepatnya di Vihara Ksitigarbha Bodhisattva atau disebut juga dengan Vihara Seribu Patung. Hal ini karena banyaknya patung di Vihara ini yang konon dipahat langsung dari Cina.

Wisatawan akan disambut oleh patung Budha setinggi lima meter di bagian depan. Daya tarik lainnya yaitu arsitektur megahnya yang menyerupai tembok Cina.

Baca juga : Batu Caves Gabungan Wisata Alam dan Religi di Malaysia

Masa liburan akan lebih menyenangkan jika kamu bisa bebas mengunjungi objek wisata yang kamu inginkan. Solusinya yaitu dengan menyewa kendaraan pribadi untuk keluarga. Menyewa mobil adalah cara tepat agar liburanmu lebih efektif.

Lalu, bagaimana caranya mencari tempat rental mobil yang aman? Tenang saja, kamu bisa menemukannya di https://www.trac.astra.co.id/. TRAC menawarkan berbagai armada yang siap kamu gunakan dengan standar keamanan dan kebersihan yang terjamin. Apalagi pemesanan bisa dilakukan secara online yang tentunya semakin memudahkan kamu.

Itulah beberapa tempat wisata Kepri yang bisa menjadi pilihan di waktu liburanmu. Agar lebih menyenangkan, ajak serta anggota keluarga yang lain. TRAC bisa menjadi teman liburanmu agar tercipta momen tak terlupakan bersama keluarga.

17 comments

  1. Ya, kepri memang memiliki segudang destinasi wisata yang bagus2 banget. Ibu saya berasal dari sana dan kakak saya pun, kak Riawani tinggal di kota Tanjungpinang sehingga ketika berkunjung kesana dan bisa mengunjungi destinasi wisatanya, emang amazing.

    ReplyDelete
  2. Aku tinggal di Kepri. Dari list diatas aku belum pernah ke pulau Ranoh

    ReplyDelete
  3. Membaca ini jadi kangen sama saudara dan ibuk yang ada di pulau Bintan.
    Kepri wisata pantai dan Viharanya memang juara. Jika wabah covid 19 ini mereda,bakal seru menjelajahi wisata Kepri dengan sewa mobil di TRAC bareng keluarga ini.

    ReplyDelete
  4. wisatanya banyak banget ya mba di kepri. semoga pandemi ini segera berakhir ya biar bisa langsung cuss jalan2.. :D

    ReplyDelete
  5. Saya belum pernah menginjakkan kaki di lima daerah tersebut. Kalau saja ada fotonya pasti lebih jelas ya. Etapi kalau jembatan barelang pernah dengar dari Radio saat dulu bekerja di Singapura hehehe

    ReplyDelete
  6. wah saya baru tahu kalau riau di sebut kepri hahahaa kudetnya, duh lihat laut gitu tu jadi pengen liburan lagi, semoga pandemi ini cepat berakhir

    ReplyDelete
  7. Kalau bisa rental mobil dimana aja ini ngebantu banget ya mba. Jadi nggak perlu kuatir lagi

    ReplyDelete
  8. waa aku belum pernah nih ke kepri, jadi penasaran deh soalnya baru denger juga nih hihihi, cantik banget wisata di sana yaa

    ReplyDelete
  9. Wah, Kepri ternyata punya segudang keindahan alam ya.. Semoga bisa segera ke sana juga ah. Aamiin..

    ReplyDelete
  10. aku kalau pantai Trikora dan Barelang Bridge udah pernah lid, yang lain belum hehe..eh ada juga deh tempat pengungsian vietnam di kepri wajib juga ke tempat ini kalau ke Batam

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah ke Kepri dan pengen ke sana sih traveling sekaligus mengunjungi teman yang tinggal disana juga. Doakan ya semoga bisa ke sana hehe.

    ReplyDelete
  12. Sebagai warga Kepri menurut kami yang paling eksotis dari destinasi wisata di sini adalah Anambas kemudian Natuna karena memang alami banget belum tersentuh modernitas beda dengan Pulau Ranoh dan Beralaspasir atau sekarang populer disebut Whitesand Island

    ReplyDelete
  13. Tempat wisata di Kepri memang sudah terkenal dengan pemandangannya yang eksotis dan memesona ya, Mbak. Bisa dijadikan salah satu tempat tujuan wisata untuk liburan nanti

    ReplyDelete
  14. Waahh mau dong glamping di Pulau Ranoh. Ntar kalau corona udah pergi kita ke sana yuk Lia, bareng sama anak-anak. Pasti pada hepi tuh.

    ReplyDelete
  15. cantik semuaaa tempatnya yaa mba..aku jadi pengen mampir juga ke siniii

    ReplyDelete
  16. Keindahan kepulauan Riau tiada tara yaa, teh..
    Dan salut sama Pesona Indonesia yang menginformasikan keindahan wisata alam di Indonesia. Semoga tetap indah meski banyak wisatawan yang berkunjung.

    ReplyDelete
  17. aku belum pernah ke 5 tempat itu, kalo di kepri aku hanya pernah ke BARE doang, Batam dan Rempang, GALANG nya ga berani. hahaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...