Drama Korea Terbaru Park Min-Young Yang Harus Kamu Tonton di Viu

Wednesday, May 20, 2020
Waktu lihat trailer sebuah drama Korea yang diperankan oleh Park Min-young di aplikasi Viu yaitu layanan video over-the-top, saya langsung tertarik ingin mengikuti serial ini. Bukan karena fans beratnya kok saya nonton, tapi karena melihat jalan ceritanya lagi saya sukai. Maklumlah saya memilih sebuah judul drama Korea sesuai mood.



Ada salah seorang teman blogger juga yang tanya, apakah nanti saya masih membayangkan peran Park Min-young sebagai sekretaris? Hihihi kalau dilihat dari wajahnya sih saya masih teringat perannya yang lama, tapi karena saya penasaran drama terbarunya, akhirnya saya putuskan untuk nonton deh.


When the weather is fine

Nah, ini judul drama Korea yang saya maksudkan tadi dan sudah mulai tayang perdana pada 24 Februari 2020 lalu. Saya tertarik ketika melihat setting drama ini di sebuah pedesaan pada musim dingin (winter) serta bergenre romantis. Sebetulnya judul drama ini lebih panjang yaitu If the Weather Is Good, I'll Find You dan ceritanya diambil dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh Lee Do Woo.



Pada drama ini Park Min-young (Mok Hye Won) beradu akting dengan Seo Kang Joon (Im Eun Seop). Serialnya sudah tamat kok belum lama ini, tapi gak tau ya ini jadi spoiler atau gak.

Sebenarnya serial ini agak berjalan lambat menurut saya, selain ceritanya juga tokoh Eun Seop. Saya gregetan sama Eun Seop yang menyukai Hye Won sejak kecil bahkan ketika satu sekolah tapi selalu memendam perasaannya padahal dia selalu membantu secara tidak langsung. Ternyata karakter Eun Seop seperti itu karena punya trauma masa lalu akan keluarganya. Bahkan saat Eun Seop bertemu dengan Hae Won yang kembali ke desa Bookhyun di Provinsi Gangwon, dia masih menyembunyikan perasaannya begitu juga sebalingnya dengan Hae Won yang belum terlalu membuka hatinya.

Setting dari serial ini dibuat ketika winter makanya saya suka banget, soalnya ada salju dan bisa melihat para pemain menggunakan pakaian musim dingin yang modis.

Tokoh Eun Seop yang mempunyai toko buku kecil di desa yang bernama Toko Buku Good Night di mana di dalamnya biasa digunakan juga sebagai tempat pertemuan book club. Duh, saya jadi membayangkan situasi tersebut, andai ada ya di sini. Masyarakat desa yang antusias membaca buku seperti ini perlu ditiru.

Balik lagi ke cerita, lalu apakah mereka berdua akhirnya bisa bersatu? tonton aja sendiri ya. Ceritanya juga gak cuma sekitar dua tokoh ini kok, kamu akan menemukan kejutan lain dari tokoh yang ada seperti tokoh bibinya, ibunya, dan orangtua Eun Seop.

Dari cerita drama Korea ini saya mengambil poin bahwa kehangatan seseorang yang diberikan pada orang yang disayangi akan memberikan kebahagiaan dan membuat dia akan kembali ceria dan tersenyum kembali. Tentunya di sini tokoh Eun Seop yang memberikan kehangatan bagi Hae Won.

Oh ya, Park Min-young juga sebelumnya sudah bermain di serial drama romcom yang berjudul Her Private Live yang berperan sebagai kurator galeri seni dan pencinta group idola Shi-An. Sedangkan pada serial What's Wrong With Secretary Kim Park Min-young berperan sebagai sekretaris yang berusaha mencari tahu masa lalu bossnya untuk membuktikan bahwa dia orang yang dikenal di masa kecilnya.

Nonton Drama Korea Tanpa Iklan di VIU

3 drama Korea tersebut yang diperankan oleh Park Min-young sudah saya khatamkan. Sedangkan saat ini saya sedang menonton serial A World of Married Couple dan When My Love Blooms pada aplikasi Viu. Sayangnya masa berlangganan aplikasi ini sudah berakhir, karena saya hanya berlangganan selama satu tahun sehingga tidak bisa menonton serial on going ini lagi.



Sebetulnya walaupun belum diperpanjang masa berlangganannya, tapi saya tetap masih bisa menonton serial lainnya tapi sebentar-sebentar akan ada tayangan iklan. Lama-lama saya bete juga nonton drakornya, apalagi kalau sedang seru-serunya bikin kesel.

Karena penasaran dengan serial yang sedang saya tonton, akhirnya saya putuskan untuk berlangganan lagi aplikasi Viu lagi supaya bisa nyaman ketika menonton serial kesayangan saya. Keuntungan menggunakan akun premium atau berbayar, selain tanpa tayangan iklan juga bisa mengunduh videonya terlebih dahulu agar bisa dinikmati secara offline juga dapat menikmati serial drama khusus untuk akun premium saja.

Pada aplikasi ada beberapa penawaran berlangganan yang bisa dipilih dan dibayar menggunakan GoPay via Google Play. Pastinya teman-teman sudah punya semua akun GoPay dong, apalagi sering menggunakan transportasi online dan memesan GoFood.

Berlangganan Viu menggunakan Gopay selain praktis karena cukup satu kali klik dan bebas biaya admin juga bisa mendapatkan cashback dari promo yang sedang ditawarkan.

Cara Mengaktifkan GoPay di Google Play dan Langganan Viu

Sebelum menggunakan GoPay untuk transaksi pada Google Play, kita harus mengaktifkan akun GoPay terlebih dahulu di Google Play. Caranya sebagai berikut :


  1. Masuk ke Google Play, lalu pilih menu Payment methods.
  2. Klik Add GoPay.
  3. Klik Continue, pastikan nomor ponsel yang terdaftar sudah benar.
  4. Proses aktivasi berhasil.
  5. Pada bagian Payment methods sudah tertera metode pembayaran menggunakan GoPay.
Selanjutnya untuk cara langganan Viu, masuk ke aplikasi lalu klik Akun Saya. Kemudian ikuti langkah berikut ini :


  1. Klik Mulai Berlangganan
  2. Pilih promo langganan yang akan dibeli menggunakan GoPay
  3. Klik Subscribe untuk melakukan proses pembayaran dengan memasukan pin GoPay yang benar.
  4. Akun Viu sudah Premium artinya pembayaran sudah berhasil
Horeee... akun Viu saya sudah kembali statusnya menjadi Premium sekarang, jadi bebas streaming Viu tanpa gangguan iklan lagi.

Pembayaran aplikasi menggunakan GoPay ini mudah banget lho, apalagi di saat Ramadan ini sedang ada Promo Google Play untuk pengguna GoPay mulai 23 April - 22 Mei 2020 dengan mendapatkan cashback hingga 70% yang bisa digunakan ketika sahur, buka puasa, dan ngabuburit. Setelah saya menggunakan promo Ramadan ini, waktu di cek di aplikasi GoPay yeaaay saya mendapatkan cashback IDR 5000

Gak cuma itu aja, buat kamu yang baru daftar GoPay bisa mendapatkan cashback 100% mulai dari 1 April - 31 Mei 2020.

Masih betah nonton drakor diganggu iklan? Mending upgrade aja ke aplikasi premium dengan beli aplikasi di google play. Kalau teman-teman sedang menonton serial drama Korea apa di Viu?

22 comments

  1. Mantannya Lee Min Ho ini emang lagi laris manis yah hehehe.

    Gemaaash ama ke-santuy-an Eun Seop dalam mengejar cinta hahaha.

    Tapi aku sih paling suka Minyoung waktu main di Healer ama bebeb Ichang hehe

    ReplyDelete
  2. When the weather is fine masih nanggung di episode tengah belum aku lanjutin mbak lid. Karena kemarin pas mau nonton episode lanjutannya belum ada, jadi nonton film lain. Eh malah yang ini gak ketonton lagi 😅 btw viu lagi promo cashback ya pake gopay... 😍

    ReplyDelete
  3. Hooo mbak ini aku nonton di Healer haha.. kayaknya aku kemaren nulis tentang mbak Park ini juga, yang paling seneng dia main di City Hunter, duh ketagihan nonton itu, mungkin karena drama pertama yang kutonton. Yang di serial ini belum nonton hehee...

    ReplyDelete
  4. Waah, ada promo cashback 100%. Gopay makin memepermudah pecinta drakor nonton tanpa gagguan iklan ya. Kbayang pas lagi baper2nya trus ada iklan, ga jadi deh meweknya .

    Aku belom pernah nonton sengaja drakor, palingan suka denger cerita2 tetangga aja wkwkwkw.

    ReplyDelete
  5. Keren juga ya mbak bisa nonton Korea di VIU dari kemarin aku pengen berlangganan karena ada beberapa film Korea yang mau ditonton. Aku mau cek di play store dan bisa pakai gopay juga nih bayarnya.

    ReplyDelete
  6. Nonton drakor lebih santuy sekarang ini ya di viu yang bisa bebas streaming dan iklan ya.. kalo sudah premium.. belinya juga gampang yak bisa pakai gopay deh.. yakin deh sekarang viu langsung pada premium yak.. secara yang suka drakor banyak banget.. so far baru nonton CLOY saja mba.. yang lain belum nonton lagi.. khawatir ketagihan hehe

    ReplyDelete
  7. drama terakhirnya aku gak nonton, ga dpet feelnya hihihi... aku nonton nyampe si lion doang yang ucul :D

    ReplyDelete
  8. waaa jadi kepo saama drama korea satu ini, aku belum nonton soalnya hihihi, mau cobain nonton juga aaah ehhehe

    ReplyDelete
  9. Wah jadi kepo endingnya nih.. BTW, di Viu memang bertabur film2 keren ya mba..

    ReplyDelete
  10. aku nggak nonton when the weather is fin ini mbak, soalnya kurang greget tapi aku paling suka sama park min young di her private live

    ReplyDelete
  11. Baru tahu aku nih Mba ada drakor When the weather is fine. Maklum gak update hehee. Teman2 blogger lain pada banyak yg lagi bahas drakor di viu. Saya yg langganan Netflix jadi tergoda bt langganan viu juga heehhe.

    Terus beberapa postingan teman2 di IG Story yg bahas film Korea juga bikin pengin Langganan Viu

    ReplyDelete
  12. waaah Liaaa suka jugaa drakor yaaaa hehehe. Aku masih belum nonton euy, abis kerjaannya masih numpuk hiks. Tapi asyik juga ada banyak pilihan di Viu

    ReplyDelete
  13. Di VIU tuh emang cuma ada drakor ya Mba? Ada koleksi film lain gak yah?

    ReplyDelete
  14. Aq belum sempat nih nontonya drakor yg satu ini, kata tmn sih seruu, tp q takut baper 😂
    Btw skrg bsa byr di viu pake gopay yah, menarik banget, nti aq coba

    ReplyDelete
  15. Bbrp waktu lalu anak anak juga ngajak saya nonton film Korea. Lumayan juga alurnya bikin degdegan. Pernah nonton drakor tapi aku ga tahan karena banyak banget episodenya

    ReplyDelete
  16. Aku juga sebenarnya udah install Viu. Satu bulan pertama gratis dan bebas mau noton film dan drama apa saja, tapi abis gitu nggak bisa produktif bawaannya noton drakor mulu. Yaudah jadinya aku uninstall. nanti kalau butuh nonton aku install lagi haha.

    ReplyDelete
  17. Sebagai pecinta drakor, VIU ini jadi aplikasi andalan yang wajib ada di Hape. Soalnya jadi bisa nonton sambil barengan. Biaya langganannya terjangkau dan update drakor barunya juga oke banget

    ReplyDelete
  18. Aku tuh penasaran banget sama drakor, seliweran terus di timeline sosmed sama banyak blogger yang review. Akhirnya aku install dong aplikasi Viu. Hihihihi Tapi semoga ga "keratjunan".

    ReplyDelete
  19. Saya sempat nonton 2 episode When the weather is fine tapi abis itu nggak diterusin, entah apa alasannya, hehe.
    btw, dulu saya pernah Langganan VIU premium dan memang worth it sih buat para K-Drama Freak XD

    ReplyDelete
  20. Wah keren setting tempatnya ya itu, ada saljunya juga, huhuuyy.... jadi ngebayangin ya misal kita yang ada di sana. Di desa yang diselimuti salju, berkumpul rame-rame di book club bareng teman-teman, indahnyaaa....

    ReplyDelete
  21. Aku bafu nonton drama korea sekali nih yang lagi hits di trans itu mba. Masalah suami istri yang selingkuh. Ada pembelajaran psikologinya sih jadi aku suka

    ReplyDelete
  22. Aku juga nonton pakai VIU
    Selalu dapat promo bulanan jadinya makin hemat di tengah pandemi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...