Mengembangkan Dana Mulai dari Rp100 Ribu Meski Di Rumah Aja!

Mimpi gak sih punya dana minim tapi ingin mulai mengembangkan dana? Pasti banyak orang berpikir untuk mengumpulkan dana yang banyak dulu baru bisa mengembangkannya. Mau sampai kapan nabungnya apalagi inflasi terus naik.

mengembangkan dana mulai dari Rp100 ribu


Bicara soal mimpi, saya jadi ingat dengan kalimat "Kaya adalah bagaimana caranya kita bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki dan membuat rencana masa depan" yang disampaikan oleh Dipa Andika beberapa waktu lalu ketika menghadiri event tentang cerdas financial.

Mimpi saya untuk mengembangkan dana itu tidak salah kok, karena dengan punya mimpi maka kita memiliki rencana masa depan yang terukur. Tapi, mimpi itu harus sesuai dengan batas kemampuan. Jika dananya masih terbatas, jangan muluk-muluk untuk mengembangkannya dengan jumlah besar sampai berember-ember itu sama saja mimpi yang diluar kemampuan. Kalau punyanya cuma 100 ribu, ya dipakai aja uang itu untuk dikembangkan.

Di mana tempat yang mau menerima uang 100 ribu saya tapi tetap aman dan bisa dikembangkan?

Cara Mengembangkan Dana Melalui Peer to Peer (P2P) Lending


Banyak di antara kita berusaha melakukan berbagai untuk mengelola keuangan terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Yang paling real dilakukan sih mulai hidup sederhana dan tidak konsumtif dalam mengeluarkan uang serta menambah penghasilan seperti berjualan. Nah, saya kadang bingung menentukan jenis usahanya, jadilah jalan di tempat saja sedangkan maunya mendapatkan hasil dari dana yang saya miliki sekarang.

Buat yang bermodal kecil seperti saya bisa memilih Peer-to-Peer((P2P) Lending untuk mengembangkan dananya yang memiliki sistem crowdfunding yaitu dana dari pemberi pinjaman (lender) akan dikumpulkan dan disalurkan ke penerima pinjaman (borrower). Nantinya peminjam akan mendapatkan imbal hasil dari dana yang sudah disetorkan tersebut.

Peer to Peer (P2P) Lending  merupakan jasa layanan keuangan yang mempertemukan pemberi pinjaman (lender) dan penerima pinjaman (borrower) melalui sistem untuk melakukan perjanjian pinjam meminjam.

Jadi, P2P ini bisa dikatakan kegiatan pinjam meminjam antar personal. Untuk keuntungannya pun memiliki nilai bagi hasil yang lebih stabil dan bisa dipantau secara langsung semua pendanaan yang diberikan baik melalui website maupun aplikasi pada smartphone.

Sudah cukup jelas bukan? punya dana 100 ribu bisa kok dikembangkan di Peer to Peer Lending Akseleran sekarang juga.

Kenapa Memilih P2P Lending Akseleran?



Akseleran adalah platform P2P Lending di Indonesia yang menghubungkan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usaha dengan kumpulan pemberi pinjaman yang memiliki dana lebih untuk mendanai pinjaman tersebut. Wah keren juga ya, saya bisa memberikan pinjaman kepada UKM.

Aman dan Terpercaya


Akseleran merupakan fintech P2P Lending yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga membuat kita sebagai pemberi pinjaman (lender) menjadi lebih aman mengembangkan dananya di sini.

Di saat pandemi, Akseleran juga menghindari industri yang terdampak langsung dan hanya menyetujui agunan yang berisiko rendah.

Nominal Terjangkau

Gak perlu menunggu punya dana lebih banyak, di Akseleran kita sudah bisa mulai mengembangkan dana mulai dari Rp100 ribu. Enaknya lagi dana yang diberikan tidak ada biaya tambahan apapun lagi. Jika mau mendapatkan imbal hasil lebih banyak, bisa memberikan dana lebih pula.

Proses Mudah dan Sederhana

Buat saya P2P lending ini merupakan hal baru. Tapi, waktu saya mulai mencoba mengembangkan dana Rp100 ribu di Akseleran ternyata prosesnya mudah dipahami. Tidak perlu waktu lama setelah mendaftarkan akun sudah mulai bisa memberikan dana yang dimiliki dengan melakukan top up terlebih dahulu.

Berikut pengalaman saya mengembangkan dana di Akseleran

💙Daftar Sebagai Lender

Setelah membuat akun proses selanjutnya ada mengisi data lengkap termasuk foto KTP, NPWP (jika ada), dan nomor rekening atas nama pribadi untuk pengembalian dana dan imbal hasil setelah kampanye pinjaman selesai.

💙Dokumen Pendukung

Namanya juga perjanjian pinjam meminjam pastinya harus ada dokumen pendukung yang harus diisi dan ditandatangani. Di Akseleran caranya juga mudah dan cepat, buat teman-teman yang gak punya scanner atau printer ada aplikasi khusus yang digunakan untuk tanda tangan digital. Diikuti saja semua langkahnya sesuai dengan petunjuk.

💙Top-up Saldo

Untuk top-up saldo juga bisa dilakukan dari berbagai bank baik melalui ATM, Internet Banking, maupun Mobile Banking sehingga memudahkan kita untuk mulai mengembangkan dana. Untuk Tarik dananya pun mudah cukup klik saja tombol Tarik Dana, maka dana akan ditransfer ke nomor rekening bank yang sudah didaftarkan sebelumnya.

💙Cari Peluang Kamanye Pinjaman

Di sini kita bisa mencari kampanye pinjaman yang sedang berlangsung. Pilih kampanye sesuai dengan keinginan kita dengan berbagai usaha seperti infrastruktur, jasa kontraktor, perdagangan keramik, dan lain-lain.

Saya memberikan pinjaman kepada usaha perdagangan keramik. Pada dasarnya semua usaha yang ada pada kampanye ini bisa kita baca terlebih dahulu identitas usahanya hingga histori pinjamannya.

imbal hasil dari pengembangan dana di akseleran


Dana Rp100 Ribu Gratis Buat Kamu

Mau ikut mengembangkan dana di Akseleran sekarang? Gak usah pakai lama nih, saya kasih dana gratis Rp100 ribu buat kamu yang mau dapetin imbal hasil dari Akseleran. Kamu bisa akses App Akseleran yang diunduh melalui Google Play Store (Android) atau Apple Apps Store (iOS) atau bisa juga melalui website-nya.

Pakai kode AKSLLIDYA353799 untuk dapetin Rp100 ribunya yang nantinya akan masuk ke Saldo kamu pada aplikasi Akseleran. Pilih deh kampanye yang sedang berlangsung.

gratis 100 ribu untuk mengembangkan dana


Yuk, mulai mengembangkan dana dari sekarang untuk mewujudkan mimpi-mimpimu!




Post a Comment

47 Comments

  1. Akseleran memang kredibel dan reliable banget, Mbaaa
    Aku juga udah jadi investor (walopun nominalnya keciil) dan udah ada report rutin di email.

    ReplyDelete
  2. peer to peer landing lagi digandrungi dan menjadi sorotan terlebih di masa pandemi sekarang ini ya

    ReplyDelete
  3. Saya pun pengennya juga punya investasi yang bagus yang bisa diandalkan. Sekarang banyak cara ya untuk mengembangkan dana

    ReplyDelete
  4. Wah aku baru tahu mba jenis investasi kayak gini. Ini termasuk investasi juga ya mba kayak gini? Ternyata nggak harus punya modal gede dulu ya kita ngembangin uang kita. Bisa coba akseleran ini ya

    ReplyDelete
  5. Mudahnya sekarang ya sudah bisa bergabung dengan P2P Lending seperti Akseleran ini. Bisa berinvestasi dari rumah dengan murah.

    ReplyDelete
  6. wah lumayan ya mbak dapet 100rb cuma2 sebagai modal pertama :) aku mau ah cobain, mau browsing tentang akseleran lebih jauh dulu hehee

    ReplyDelete
  7. Berita gembira nih buat keluarga kecil kayak saya. Lewat Akseleran ternyata dana 100ribu aja sekarang tuh udah bisa dikembangkan.

    ReplyDelete
  8. Saya juga suka mimpi jadi kaya mbak hahaha.. dan selama ini saya belum pernah coba aplikasi apapun buat ngembangin dana, gak ada dananya hahahahah 😅

    ReplyDelete
  9. Wah jenis investasi yang lumayan juga yah kak. Masa pandemi gini emang kudu pinter-pinter nyari uang tambahan huhuu

    ReplyDelete
  10. 100 ribu bisa diinvestasikan dan di kembangkan? Menarik banget ini.
    Kalau buat jajan, bisa jadi cuma buat sekali makan di warung buat seluruh anggota keluarga

    ReplyDelete
  11. Iya nih harus pinter-pinter mengembangkan dana. Untungnya zaman sekarang gak perlu modla besar juga bisa

    ReplyDelete
  12. Wah dapat info baru lagi nih, aku baru tau tentang P2P lending. Jadi dengan 100 rb pun kita sudah bisa mengembangkan dana dari akseleran ya, juga bisa pilih sendiri kampanye yg sesuai dg kita.

    ReplyDelete
  13. Hari gini tuh kadang pusing ya kalau mikirin "bisa gak ya dengan modal sekian" ternyata bisa juga, ini pun caranya mudah juga ya mbak.

    ReplyDelete
  14. Apalagi di jaman yang serba sulit gini ya, pendapatan makin drop aja gara-gara pandemi, tentu saja keinginan untuk mengembangkan dana menjadi pilihan yang menarik. Boleh juga nih dicoba ya Akseleran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Mbak, patut dicoba, ini memberi modal kepada yang sedang membutuhkan sehingga usahanya jalan dan kita dapat keuntungan bagi hasil

      Delete
  15. Tidak hanya meminjam secara online, meminjamkan secara online pun bisa juga ternyata ya.. hihi..gaptek saya.. Thx infonya, mba Lia..

    ReplyDelete
  16. Weh bagus nih. Jauh lebih menguntungkan & bermanfaat buat yg serius usaha daripada dipinjamin ke teman, giliran nagih galakkan diye. Hahaa

    ReplyDelete
  17. Wah ternyata selain kita bisa mengembangkan dana di akseleran kita juga bisa membantu memberi pinjaman pada UMKM ya, Mbak. Berinvestasi sekaligus memberi manfaat pada orang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiknya lagi, proses mengembangkan dana tersebut bisa lebih mudah dan praktis

      Delete
  18. Harus yakin Peer to Peer Landing yang dipakai benar benar sesuai prosedur legalitas ya Mbak
    Soalnya banyak yang bodong

    ReplyDelete
  19. Mantap bgt programnya, para UMKM juga itu terbantu dengan dana tersebut. Aplikasinya bisa langsung download playstore ya?

    ReplyDelete
  20. Sekarang investasi bisa dimulai dengan harga yang terjangkau ya mba. Hanya Rp 100 ribu udah bisa buat masa depan juga

    ReplyDelete
  21. Kalau semacam pinjam meminjam untuk bisnis dan keuntungannya bagi hasil bukan bunga sepertinya menarik untuk dicoba nih.

    ReplyDelete
  22. Jadi akseleran ini harga untuk preminya terjangkau ya Mba Fit
    Soalnya emang aku juga kadang, milih-milih yang sesuai budget kalau ga sekapasitasku ya bahaya. Ini keren akseleran sekaligus ada program memberikan pinjaman uKM macam aku

    ReplyDelete
  23. I am still learning it..platform baru ya P2P ini. Aku masih liat semua dari segi keamanan dan juga hasilnya

    ReplyDelete
  24. Wah keren, bisa semacam bikin fundraising buat modal usaha gt ya mak? Bahkan kita juga bisa memberikan pinjaman usaha. Makin keren deh startup sekarang. Makin kreatif. Semoga bisa bermanfaat banyak untuk para UKM yang akan memperluas usahanya yaaaa

    ReplyDelete
  25. Masa pandemi seperti ini semua jadi dimudahkan melalui online ya mbak apalagi investasi akseleran ini mengembangkan dana sangat mudah. Apalagi bisa dapat saldo awal 100 ribu asik bener.

    ReplyDelete
  26. Konsepnya mirip beli saham dan menanamkandi sebuah perusahaan gitu yaa, kak?
    Kalau ada kerugian dari sebuah usaha tersebut, apa kita sebagai peminjam juga terkena dampaknya?

    ReplyDelete
  27. Dulu, awal-awal kenal fintech, aku tuh rada gimana gitu ya. Karena banyak temen yang ngeluh soal tunggakan, penagihan, susahnya withdrawal, dan keuntungan yang tak sesuai harapan. Tapi semakin banyak baca, jadi tahu kalo kitanya jeli melihat jenis fintechnya, teliti lihat ini itunya, fintech bisa sangat bermanfaat. Bisa jadi jalan kita berkembang. Mungkin salah satunya Akseleran ini.

    ReplyDelete
  28. Salah satu bentuk investasi baru kayanya ya teh ??

    ReplyDelete
  29. Masa pandemi ini lho Mbak, mau nggak mau memaksa kami untuk memutar otak. Iniaada uang hanya segini, gimana caranya dapur tetap bisa ngebul, pesenan orang bisa jadi, dll. Hahaha.

    Memang benar, jalan saja. Kalau nunggy uangnya ngumpul banyak ya nggak kelar-kelar.

    ReplyDelete
  30. Setuju bangettt, perencanaan untuk masa depan memang sangat penting. Berawal dr 100 ribu, lama-lama bisa jadi rumah ya, Bund. *eh

    ReplyDelete
  31. Terjangkau banget ya, 100 ribu aja bisa dikembangkan untuk membantu UMKM. Kitanya gak terbebani, di sisi lain para pelaku UMKM bisa terbantu banget untuk tambahan modal

    ReplyDelete
  32. Dengan dana 100 ribu, kita bisa ikutan meminjamkan pada mereka yang butuh dana ya? Wah kudu install app Akseleran dulu nih, biar dapat dana 100 ribu dari mba Lidya

    ReplyDelete
  33. Wah menarik nih mbak P2P. Investasi lewat Akseleran ini terjangkau banget, 100rb pun udah bisa dikembangin dananya. Jadi pengen nyoba.

    ReplyDelete
  34. Wah, itu bisa dimulai di harga 100k. Wah benaran bisa ya. Kukira dimulai jutaan

    ReplyDelete
  35. Jadi tercerahakan nih Mba aku baca ini, nata lagi gimana buat investasiinvestasi ke depannya mau pakai model apa, selama ini masih stuck di reksadana pasar uang aja

    ReplyDelete
  36. Lia sudah buat juga ya? Aku masih tunggu dulu dan liat perkembangan hehe

    ReplyDelete
  37. Kalau sudah diberi modal awal, jadi penasaran untuk makin mempelajari dan menanamkan modal setiap ada rejeki di Akseleran.

    ReplyDelete
  38. Saya juga sudah coba akseran mb...mantab banget ini, hanya dengan 100rb bisa berinvestasi..lumayan sambil belajar juga.

    ReplyDelete
  39. Menurutku mengembangkan dana penting sih, karena kita enggak pernah tahu apa dana kita yang ada cukup untuk masa depan, seperti keadaan sekarang ini ya. Menarik juga ya akseleran ini.

    ReplyDelete
  40. Jadi di situ nanti ada banyak peminjam yang kita bisa pilih sendiri uang kita mau dipinjamkan me siapa gitu ya Mbak? Aiih sepertinya ini investasi termudah ya.

    ReplyDelete
  41. Asyik ya sekarang mah. Mau Investasi bisa dengan uang kecil. Mana praktis pula karena sifatnya yang online. Jangankan pengusaha, anak milenial pun bisa ya

    ReplyDelete
  42. Nilai investasinya ramah ya mbak, bisa disesuaikan dengan kemampuan, dengan mulai 100k sdh bisa inest di Akseleren ini. Mau ah ikutan dunlut app akseleren, mumpung ada kode promonya neh

    ReplyDelete
  43. Waah boleh juga ya investasi kayak gini. Pernah denger dari temen juga. Tapi masih agak takut karena belum paham2 banget sistem 'imbalan' nya gimana. Takutnya sebenernya gak diperbolehkan...

    ReplyDelete
  44. sekarang udah makin sering aja ya buat investasi dalam bentuk seperti ini. semoga cuan buat teman-teman yang investasi :)

    ReplyDelete
  45. aku sebenarnya masih blom paham sistemnya p2p landing, tapi setelah baca artikel ini setidaknya ada sedikit pencerahan. thank for share kk

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya