Sedekah daging qurban, Bagikan Berkah Untuk Dhuafa

Thursday, July 23, 2020
Sedekah daging qurban , Bagikan Berkah Untuk Dhuafa Bagikan Berkah Untuk Dhuafa di momen Idul Adha. Tidak terasa hari Idul Adha hampir tiba, biasanya ini adalah waktu yang dinanti oleh umat muslim untuk menunaikan rukun Islam yang ke-5 yaitu pergi haji. Sedangkan bagi mereka yang yang belum menjalankan haji masih bisa kok ikut serta mengerjakan perintah Allah lainnya yaitu berqurban. dengan menyembelih hewan ternak.

Setiap masuk bulan Zulhijah anak-anak pasti sudah ribut dan mengingatkan untuk berqurban. Maklumlah sejak TK sudah belajar berqurban di sekolah. Meskipun berqurban hukumnya bukan wajib, tapi Insya Allah akan kami laksanakan perintah yang satu ini sebagai tanda mendekatkan diri Allah SWT sebagaimana yang terkandung pada surah Al Kautsar ayat 2 yang artinya "Maka laksanakan lah salat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (Sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)"

Dengan niat ikhlas berbagai cara dilakukan umat muslim supaya bisa berqurban, seperti ikut tabungan qurban atau cara lainnya. Lalu bagaimana kalau sampai waktu Idul Adha tiba uang untuk membeli hewan qurban belum terkumpul juga, apa masih bisa ikut berbagi daging kurban untuk masyarakat di daerah pelosok?


Sedekah Daging


Sedekah daging adalah sedekah daging kurban yang dilaksanakan pada hari Idul Adha. Sedekahnya yang diberikan mulai dari Rp100.000 dan uang yang terkumpul akan dikonversikan menjadi hewan kurban dan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan di pelosok nusantara.

Untuk diketahui bahwa sedekah daging qurban ini niat atau akadnya adalah sedekah atau donasi bukan niat qurban meskipun nantinya sedekah dikonversi menjadi hewan qurban

Tujuan sedekah daging qurban dari Dompet Dhuafa


Dompet Dhuafa sebagai lembaga Filantropi Islam yang bersumber dari dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf mempunyai fokus dalam pemberdayaan kaum dhuafa. Melalui data IDEAS (Indonesia Development Islamic Studies) Dompet Dhuafa ternyata masih banyak masyarakat di daerah terutama di luar Jakarta yang belum merasakan daging kurban.

Untuk itulah Dompet Dhuafa ingin membagikan daging qurban tersebut pada mustahiq daging qurban yang membutuhkan melalui sedekah qurban Terlebih saat ini kesulitan ekonomi pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya dan pastinya kebutuhan daging bukanlah yang utama lagi.


sedekah daging qurban


Kalau teman-teman muslim sudah mendaftarkan diri untuk berqurban juga di Hari Idul Adha nanti? Alhamdulillah kalau sudah. Tapi, kalau belum ada kesempatan berqurban dan tetap ingin membantu dan berbagi berkah untuk dhuafa yang bisa ikutan aja sedekah daqing qurban. melalui link ini dmptdf.com/sedekahdaging


#SedekahDagingKurban ini caranya gampang kok tinggal klik aja link tersebut lalu DONASI SEKARANG deh. Jumlahnya bebas mulai dari Rp100.000 Insya Allah bisa ikut berbagi berkah untuk Dhuafa.


18 comments

  1. konsep sedekah daging ini inovatif dan manfaatnya akan terasa bagi yang membutuhkan. :-)

    ReplyDelete
  2. Bagus nih programnya DD. Lebih sederhana dan terjangkau banyak kalangan. Insya Allah ga berat

    ReplyDelete
  3. semoga semakin banyak orang yang dilimpahi rejeki ya mbak, biar bisa berkurban untuk orang lain yang kurang beruntung :)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah sekarng banyak bgt media yg bisa membantu kita menyalurkan qurban atau sedekah y mba sehingga tidak perlu bingung apalagi d suasana seperti sekarng
    Saya pun setuju mba bahwa mengajarkan anak2 sedekah sebaikny sejak dini
    Semoga anak2 kita jd anak2 yg baik hati dan peka dg sesama aamiin :)

    ReplyDelete
  5. semoga banyak yang ikut program ini dan meraih berkah qurban

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ya mba bisa bebrgai dengan cara apapun. Dan DOmpet Dhuafa membantu kita untuk bersama sedekah daging ya mba

    ReplyDelete
  7. Suka sekali sama program sedekah kurban ini jadi yang belum mampu berkurban bisa bersedekah saja dulu

    ReplyDelete
  8. Dengan donasi minimal 100ribu saja sudah bisa membahagiakan saudara-saudara kita di luar sana ya mbak. Masya Allah..bagus sekali programnya.

    ReplyDelete
  9. aku suka banget dengan program DOmpet Dhuafa deh mba, selain bisa berqurban secara online, bisa sedekah daging qurban bagi yang belum mampu menunaikan qurban tahun ini.

    ReplyDelete
  10. Bersyukur sekali, DD punya program sedekah daging ini ya, bund..
    Jadi meski kondisi kita terbatas, tapi tetep bisa berbagi sesuai kemampuan kita saat ini.

    ReplyDelete
  11. Jadi memudahkan yang mau memberikan sedekah qurban tanpa kesulitan ya program ini. Di saat kondisi keuangan sedang sulit, tetap mampu untuk memberikan sedekah berupa daging qurban kepada sesama.

    ReplyDelete
  12. mari kita sisihkan yaa rezeki kita untuk mereka yang membutuhkan yaaa Lia

    ReplyDelete
  13. Iyaya, kak Lia.
    Ga ada salahnya untuk berkurban di Dompet Dhuafa yang penyaluran daging kurbannya sudah sesuai sasaran.

    ReplyDelete
  14. Bersedekah kurban yg dikoordinasi oleh dompet dhuafa begitu terjangkau ya...dgn 100rb sdh bs mengikuti kurban

    ReplyDelete
  15. Sedekah daging insyaAllah nilai pahalanya tak kalah besar ya mbak. Walau masa sulit kyk skrng usahakan utk tetap bisa bersedekah supaya kehidupan bisa lebih bak lagi, dimudahkan segalanya sama Gusti Allah aamiin.

    ReplyDelete
  16. Asik bisa nyate untuk teman-teman di daerah. Ini bisa jadi jalan memberikan sedikit kebahagian bagi oranglain

    ReplyDelete
  17. Program yang bisa jadi panutan ininya mbam moga makin banyak orant yant peduli

    ReplyDelete
  18. Wajar sekali Dompet Dhuafa menang IFA 2020 kemarin
    Lha wong programnya keren banget gini jelang hari Idul Adha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...